Cara Root Honor 7X Dan Install TWRP Recovery (Sukses 100%)

Cara Root Honor 7X Dan Install TWRP Recovery (Sukses 100%)

Cara Root Honor 7X Dan Install TWRP Recovery – Proses Root digunakan bagi pengguna ponsel yang ingin memiliki akses yang lebih pada ponselnya. Dan tentu saja untuk melakukan root ada cara tersendiri yang dilakukan, entah itu dengan PC atau tanpa PC. Di artikel ini sudah saya sediakan tutorial dan download root untuk Honor 7X di bawah.

Honor 7X adalah ponsel terbaru dari Honor yang tidak lain adalah sub brand dari Huawei. Ponsel ini diperkenalkan secara resmi pada bulan Desember lalu di China dan mulai menginvasi pasar global mulai bulan Februari. Di Indonesia sendiri, ponsel ini rencananya akan dirilis pada bulan Maret dengan harga yang masih belum dibocorkan.

Namun menurut beberapa pihak, ponsel ini memiliki rentang harga di kisaran 3 jutaan. Honor 7X sendiri diposisikan sebagai penerus Honor 6X dan sebagai penerus, ponsel ini tentunya mengalami beberapa peningkatan. Yang paling jelas terlihat adalah saat ini ponsel Honor 7X menggunakan layar FullView 18:9 dan bentang layar selebar 5,93 inci.

Bodinya pun sudah bermaterial logam untuk menambah kesan ponsel modern. Di bagian belekang terdapat sensor sidik jari serta dual kamera dan flash. Dual camera yang dipakai memiliki resolusi 16MP dan 2MP, sedangkan kamera depannya memiliki resolusi sebesar 8MP.

Dari segi hardware, ponsel ini dibekali prosesor HiSilicon Kirin 659 octa-core (2,36 GHz dan 1,7 GHz) serta RAM sebesar 4GB. Sedangkan memori internal yang digunakan ada dua pilihan, yakni sebesar 32GB dan 64GB.

Untuk versi Android yang digunakan, ponsel ini menggunakan EMUI 5.1 yang berbasis Android 7.0 Nougat, pihak Huawei juga rencananya akan mengupgrade ponsel ini ke Android 8.0 Oreo dalam waktu dekat. Untuk baterai yang digunakan, Huawei Honor 7X menggunakan baterai berkapasitas 3.340 mAh yang diklaim dapat bertahan seharian.

Cara Install TWRP Recovery di Honor 7X

Sebelum root dilakukan, sobat terlebih dahulu harus membuka bootloader ponsel yang caranya dapat diikuti dengan cara klik Cara Unlock Bootloader Honor 7X.

Setelah bootloader sudah terbuka, maka sobat sekarang dapat melakukan proses root terhadap ponsel Honor 7X, namun sebelumnya terlebih dahulu wajib install TWRP untuk Huawei Honor 7X. Serta tidak ketinggalan juga siapkan memori eksternal atau SD Card untuk mengcopy file SuperSU / Magisk.

Jasi silahkan download file Noverity dan SuperSU atau Magisk,segera copy file tersebut ke dalam SD Card (memori external, jangan internal) ponsel.

Langkah#1. Langkah pertama adalah download TWRP Honor 7x.img

File TWRP ini sudah diuji coba pada beberapa varian Honor 7X seperti BND-L21 (Europe), TL10/AL10 (China). Untuk varian Indonesia sendiri saat artikel ini ditulis masih belum resmi masuk ke Indonesia, jadi mari kita tunggu saja model varian apa yang akan dirilis di Indonesia.

Langkah#2. Copy file TWRP ke dalam folder adb yang terletak di C:\Program FIles (x86)\Minimal ADB and Fastboot.

Langkah#3. Tekan dan tahan tombol Shift dan klik kanan pada area kosong di dalam folder tersebut kemudian pilih “Open command window here” atau “Open PowerShell window here”.

Cara Root Honor 7X Dan Install TWRP Recovery (Sukses 100%)

Langkah#4. Jendela CMD atau PowerShell akan terbuka, setelah itu koneksikan ponsel ke PC menggunakan kabel USB. Usahakan menggunakan kabel USB original bawaan ponsel.

Langkah#5. Setelah ponsel terdeteksi oleh PC, masuk ke mode fastboot dengan cara ketik.

adb reboot botloader

Langkah#6. Setelah masuk ke mode fastboot, ketik perintah berikut untuk install TWRP Recovery Honor 7X.

fastboot flash recovery twrphonor7x.img

Langkah#7. Setelah itu reboot ponsel dengan cara ketik perintah.

fastboot boot recovery twrphonor7x.img

Selamat, saat ini ponsel sobat sudah terinstal TWRP dengan baik dan benar, kemudian langkah selanjutnya adalah lakukan proses root seperti yang tertera di bawah ini.

Cara Root Honor 7X Dengan SuperSU

Jika sobat mengikuti cara diatas, maka saat ini sudah masuk ke mode TWRP.

Langkah#1. Saat pertama masuk ke mode TWRP, kemungkinan ponsel akan meminta password, jangan gelisah terlebih dahulu. Klik saja cancel, nanti TWRP akan membuka secara sendiri.

Langkah#2. Pada saat pertama kali masuk ke mode TWRP, maka TWRP akan meminta ijin untuk memodifikasi sistem, jadi berikan ijin dengan cara swipe layar.

Langkah#3. Kemudian pilih menu “Install”, disana memori internal sobat akan menjadi 0, oleh karena itu pilih “Select Storage” dan pilih memori SD Card sobat.

Langkah#4. Kemudian pilih file Noverity yang sudah dicopy tadi. Setelah selesai flash file noverity, kembali lagi ke menu awal TWRP dan pilih “Rebbot” > “Recovery”.

Langkah#5. Setelah ponsel reboot dasn masuk ke mode TWRP lagi, kali ini coba pilih “Install” dan cek apakah memori internal sobat sudah kembali normal.

Jika masih 0, maka pilih Wipe > Data untuk menghapus semua data dalam memori internal sobat agar dapat digunakan lagi.

Langkah#6. Setelah memori internal kembali normal, kali ini pilih “Install” dan pilih file SuperSU atau Magisk yang sudah sobat download dan copy di SD Card tadi.

Setelah proses flash selesai, maka sobat akan diarahkan untuk reboot ponsel. Pilih untuk mereboot atau restart ponsel dan tunggu hingga Honor 7X kembali menyala.

 

Cara Root Honor 7X Dan Install TWRP Recovery (Sukses 100%) | Firza | 4.5
error: Content is protected !!
%d bloggers like this: