Cara Mudah Unlock Bootloader Xiaomi Redmi 6 Pro (Sukses 100%)

Cara Mudah Unlock Bootloader Xiaomi Redmi 6 Pro

Cara Unlock Bootloader Xiaomi Redmi 6 Pro – Proses Unlock Bootloader sangat penting dilakukan jika sobat mengingkan ponsel Redmi 6 Pro memiliki akses root. Oleh karena itu, disini akan saya jelaskan langkah – langkah untuk melakukan proses membuka bootloader. Disini juga sudah saya sediakan tool untuk unlock yang dapat didownload di bawah.

Selang beberapa hari setelah merilis dua seri Redmi dengan nama Redmi 6 dan Redmi 6A, Xiaomi kembali memperkenalkan saudara barunya dengan nama Redmi 6 Pro. Dengan nama Pro, tentunya smartphone ini menjadi seri Redmi 6 yang lebih tinggi daripada Redmi 6 dan 6A.

Karena seri yang lebih tinggi, maka sudah pasti Redmi 6 Pro memiliki spesifikasi yang lebih bagus. Namun selain menawarkan spesifikasi yang lebih tinggi, Xiaomi juga menawarkan desain yang berbeda daripada seri Redmi – Redmi sebelumnya, ya kali ini Xiaomi memberikan desain Notch alias poni pada Redmi 6 Pro, menjadikannya seri Redmi pertama yang memiliki poni.

Dipadukan dengan dual kamera belakang yang terletak di tepi, maka smartphone ini terlihat sangat mirip dengan iPhone X milik Apple. Namun, aspek rasio layar yang diusung cukup berbeda, jika kebanyakan smartphone sekarang menggunakan rasio 18:9, maka Xiaomi Redmi 6 Pro menggunakan rasio 19:9 yang agak memanjang.

Namun untung saja, dengan rasio tersebut, Xiaomi memutuskan untuk menggunakan resolusi layar yang cukup tinggi juga, yakni 1080 x 2280 piksel. Lebar layarnya sendiri berada diantara Redmi 5 Plus dan Redmi 5, yakni sebesar 5,84 inci. Kabar bagus juga ada pada prosesor yang digunakan.

Jika pada Redmi 6 dan Redmi 6A Xiaomi memutuskan menggunakan Mediatek, maka di Redmi 6 Pro ini Xiaomi kembali lagi menggunakan Qualcomm. Namun sayang, prosesor Qualcomm yang digunakan sama persis seperti pendahulunya, Redmi 5 Plus dan Redmi S2.

Smartphone ini masih memakai prosesor paling populer dari Qualcomm untuk smartphone menengah, yakni seri Snapdragon 625 (Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53) yang dipadukan dengan Adreno 506. Xiaomi menyediakan tiga varian sekaligus sewaktu peluncurannya yang dipisahkan antara kapasitas RAM dan ROM, yakni varian 3GB/32GB, 4GB/32GB dan 4GB/64GB.

Redmi 6 Pro juga sudah meakai MIUI 9 yang berbasis pada Android 8.1 Oreo dan kabarnya akan mendapat update MIUI 10 dalam waktu dekat. Untuk sektor kamera, Xiaomi kembali memakai setup dual camera dibagian belakangnya. Kamera – kamera tersebut memiliki resolusi 12 MP dan 5 MP serta LED Flash, sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 5 MP yang dapat digunakan untuk merekam video 1080p.

Namun sayang sekali, sensor infrared kembali absen di Redmi 6 Pro ini seperti halnya di Redmi 6 dan 6A. Walaupun jarang digunakan, tapi fitur infrared ini saya rasa sangat berguna dalam keadaan tertentu.

Smartphone dengan baterai 4000 mAh ini dirilis dengan varian pilihan 5 warna standar seperti Black, Blue, Red, Gold dan Rose Gold. Untuk sementara ini, Xiaomi Redmi 6 Pro dibandrol dengan harga 999 Yuan atau sekitar 2,1 juta Rupiah untuk varian 3GB/32GB, tentu sangat dinantikan berapa harga yang akan dipatok XIaomi untuk pasar Indonesia nantinya.

Cara Unlock Bootloader Xiaomi Redmi 6 Pro

Pertama, download terlebih dahulu driver yang akan digunakan untuk mengkoneksikan ponsel dengan PC. Sobat bisa mendownloadnya dari situs ini. Kemudian buka situs resmi untuk  unlock bootloader Xiaomi dan daftarkan akun sobat yang digunakan untuk unlock bootloader Xiaomi Redmi 6 Pro, pilih Unlock Now dalam situs tersebut.

Cara Mudah Unlock Bootloader Xiaomi

Halaman utama situs unlock bootloader Xiaomi

Selanjutnya, sobat akan diminta untuk login dengan menggunakan akun Xiaomi, jika website terbuka dalam bahasa China, coba scroll kebawah sedikit dan klik English untuk mengubahnya menjadi bahasa Inggris.

Masukkan email / no. telepon / id akun mi serta passwordnya kemudian klik Sign in.

Cara Mudah Unlock Bootloader Xiaomi

Login menggunakan akun Mi sobat

Setelah berhasil masuk, maka pihak Xiaomi akan menanyakan beberapa identitas sobat seperti nama dan no telepon.

Isi semuanya dengan data yang asli, terutama nomor telepon pastikan yang digunakan dan masih aktif karena kode verifikasi untuk unlock bootloader Redmi 6 Pro sobat akan dikirim melalui SMS serta link untuk download file juga.

Serta isi juga alasan mengapa ingin membuka / unlock bootloader ponsel Redmi 6 Pro sobat. Alasan yang dimasukkan ini diharuskan memakai bahasa Inggris.

Setelah semua selesai, sobat tunggu hingga pihak Xiaomi memberikan infomarsi bahwa permintaan unlock bootloader sobat disetujui dengan ditandai SMS yang berisi link untuk mendownload Mi Unlock.

Jika SMS sudah diterima, maka klik link yang dikirim lewat SMS tersebut dan Download Mi Unlock.

Cara Mudah Unlock Bootloader Xiaomi

Download Mi Unlock

Setelah proses download selesai, ekstrak file tersebut dan buka hasil ekstraknya.

Jalankan atau double klik file miflash_unlock untuk membuka Mi Unlock.

Setujui segala persyaratan yang muncul di layar.

Setelah semua persyaratan disetujui, maka login ke aplikasi Mi Unlock dengan menggunakan akun Mi yang sudah didaftarkan dan disetujui oleh pihak Xiaomi tadi.

Cara Mudah Unlock BoCara Mudah Unlock Bootloader Xiaomiotloader Xiaomi

Login dengan akun Mi yang sudah disetujui untuk unlock bootloader

Kemudian aplikasi Mi Unlock akan mengecek apakan akun yang sobat masukkan sudah disetujui atau belum untuk unlock bootloader, jika sudah maka sobat akan diarahkan ke halaman untuk unlock.

Cara Mudah Unlock Bootloader Xiaomi

Halaman untuk unlock bootloader ponsel Xiaomi

Jika sudah masuk halaman ini, matikan ponsel Xiaomi Redmi 6 Pro sobat dan masuk ke mode fastboot (tekan dan tahan tombol Volume kebawah + Power).

Jika sudah masuk ke mode fastboot ditandai dengan logo ini, maka segera lepaskan tombol tadi dan koneksikan ponsel Xiaomi Redmi 6 Pro ke PC.

Cara Mudah Root di Xiaomi Mi A1 (sukses 100%) dan Install TWRP

Logo Fastboot Xiaomi

Secara otomatis ponsel akan terdeteksi, namun jika belum maka tunggu beberapa saat atau coba lagi untuk menginstal USB drivernya.

Klik Unlock jika sudah terdeteksi dan selamat, ponsel Xiaomi Redmi 6 Pro milik sobat sudah berhasil dibuka bootloadernya.

Jika sobat sudah membuka bootloader dari Redmi 6 Pro ini, dapat dipastikan bahwa sekarang sobat dapat melakukan proses root Redmi 6 Pro atau juga flash Redmi 6 Pro. Sampai jumpa di artikel saya selanjutnya.

Cara Mudah Unlock Bootloader Xiaomi Redmi 6 Pro (Sukses 100%) | Firza | 4.5
error: Content is protected !!