Guide Selena (Skill, Build Item, Spell, Emblem) Juli 2018

Guide Selena (Skill, Build Item, Spell, Emblem) 2018

Guide Selena Mobile Legends – Setelah merilis Hanabi dan Uranus dalam waktu berdekatan di Advanced Server, kali ini Moonton kembali menghadirkan hero baru yang terbilang unik. Hero ini bernama Selena yang menurut latar belakangnya adalah adik dari Karina sang Assassin Mage.

Diceritakan bahwa di suatu tempat di Land of Dawn terdapat jurang yang diberi nama Shadow Abyss. Dalam jurang tersebut terdapat iblis legendaris yang dinamai Abyss Dominator. Namun segel tersebut semakin pudar dari hari ke hari dan kekuatan dari iblis tersebut perlahan – lahan mulai kembali.

Banyak dark elf yang percaya jika mengorbankan seseorang ke jurang tersebut maka kekuatan iblis akan didapatkan mereka. Nasib naas pun menimpa Selena, saat ia yang seorang Dark Elf muda dikorbankan oleh para kaumnya sendiri dengan imbalan energi gelap dari dasar jurang. Iblis penunggu jurang pun langsung menyerbu Selena dan menyebarkan rasa sakit serta keputusasaan ke Selena.

Saat ia terlihat akan dimangsa oleh sihir gelap, sebuah keajaiban terjadi, cahaya biru yang terang menyelimuti tubuh Selena. Selena pun terbangun dan melihat dirinya berada di dasar jurang, kulitnya berubah menjadi kebiru – biruan dan matanya memiliki cahaya merah serta iblis Abyss yang berada di sampingnya.

Selena pun mendapati ada kekuatan dari Moon God dan Abyss ada dalam dirinya. Sekarang ia pun bisa memanggil sihir kegelapan dari dalam jurang serta menggunakan sihir dari Moon God sesuka hatinya. Dalam Advanced Server, Selena bisa dibeli dengan menggunakan 32.000 Battle Points atau 599 Diamond.

Skill Selena Mobile Legends

Dalam game Mobile Legends, Selena memiliki role sama dengan Karina, yakni seorang Assassin / Mage dengan spesialisai Reap / Burst Damage. Namun bedanya, Selena dapat berubah menjadi Assassin atau Mage selayaknya Roger yang bisa berbuah antara Fighter atau Marksman. Selain itu, Selena juga memiliki kekuatan seperti Zhask yang bisa summon melalui skillnya.

Skill Passive – Symbiosis

Guide Selena (Skill, Build Item, Spell, Emblem) 2018

Karena Selena memiliki kekuatan Moon God dari ras Elfnya serta Abyss dari Dark Abyss, maka Selena menjadi hero yang mempunyai kekuatan yang luar biasa dari dua hal yang sebenarnya hampir mustahil bisa bersama. Dengan dua kekuatan itu juga yang membuat Selena dapat berubah bentuk menjadi Elf atau Abyss sesuka hati.

Dalam bentuk Elven, Selena akan memberikan tanda Abyssal Mark kepada lawan dan ketika Selena berubah menjadi bentuk Abyss, maka lawan yang terkena tanda tersebut akan menerima Magical Damage. Skill pasif Selena ini agak aneh sebab mengharuskan ia menjadi bentuk Elf dahulu sebelum dapat memberikan damage dalam bentuk Abyss.

Skill 1 – Abyssal Trap (Bentuk Elf, Mage)

Guide Selena (Skill, Build Item, Spell, Emblem) 2018

Pada skill ini Selena akan memanggil iblis Abyssal dari dalam jurang untuk bersembunyi di suatu tempat yang diarahkan. Kemudian jika ada lawan yang lewat, maka iblis Abyssal ini akan menyerangnya dan memberikan Magical Damage.

Selain itu, iblis Abyssal juga akan memberikan efek slow hingga 40% selama 2 detik pada area sekitar. Selena dapat memanggil 3 Abyssal sekaligus pada waktu bersamaan jika berada pada bentuk Elf.

Skill 2 – Abyssal Arrow (Bentuk Elf, Mage)

Guide Selena (Skill, Build Item, Spell, Emblem) 2018

Selena akan melemparkan kekuatan Abyss dalam bentuk panah ke arah yang sudah ditentukan. Bila panah ini terkena lawan, maka lawan tersebut akan terkena efek stun dan Magical Damage. Durasi dari stun serta besaran damage tergantung pada seberapa jauh panah itu diluncurkan saat terkena lawan, semakin jauh maka damage dan durasi stun menjadi semakin besar.

Yang menarik adalah jika terdapat Abyssal Trap di area yang dilewati oleh Abyssal Arrow, maka efek serangan dari Abyssal Trap akan ikut terbawa Abyssal Arrow dan efeknya akan mengenai hero target dari Abyssal Arrow.

Skill Ulti – Primal Darkness (Bentuk Elf, Mage)

Guide Selena (Skill, Build Item, Spell, Emblem) 2018

Dengan skill ini, Selena akan menyatu dengan Abyss dan berubah bentuk serta mendapatkan movement speed sebesar 30% selama beberapa detik. Skill Selena pun akan berubah jika berada dalam bentuk Abyss.

Skill 1 – Soul Eater (Bentuk Abyss, Assassin)

Guide Selena (Skill, Build Item, Spell, Emblem) 2018

Kekuatan Abyss Selena akan memberikan kekuatan pada cakarnya dan membuat basic attack selanjutnya memberikan damage tambahan serta Shield yang dapat menyerap damage dengan besar tertentu.

Skill 2 – Garotte (Bentuk Abyss, Assassin)

Guide Selena (Skill, Build Item, Spell, Emblem) 2018

Selena akan melompat ke arah lawan dan memberikan Magical Damage kepada semua lawan terdekat. Jika lawan yang diserang tersebut memiliki Abyssal Mark, maka cooldown dari skill ke dua ini akan direset sehingga Selena dapat menggunakannya kembali.

Skill Ulti – Blessing of the Moon God (Bentuk Abyss, Assassin)

Guide Selena (Skill, Build Item, Spell, Emblem) 2018

Selena akan memanggil kekuatan dari Moon God yang menyebabkan kekuatan Abyss dalam Selena menghilang. Pada saat itu, Selena akan berubah ke bentuk Elf dan menambah movement speednya sebesar 30% selama beberapa detik.

Tips Menggunakan Selena Mobile Legends

Sama seperti hero Assassin yang lain, jika sobat ingin menggunakan Selena dan mendapatkan savage, maka langkah awal adalah perbanyak farming. Selain itu, jangan lupa juga untuk mengambil buff dari monster jungle. Karena Selena memiliki 6 skill seperti Roger, maka jangan pernah ragu untuk mencoba – coba skill combo baru demi merasakan Selena yang lain.

Cooldown dari skill Selena terhitung lumayan cepat sehingga ia bisa melakukan spam skill sesuka hati. Apalagi skill yang dimiliki Selena terhitung menarik seperti Garotte yang digunakan untuk mengejar lawan, Abyssal Arrow untuk stun lawan. Sedangkan Abyssal Trap dapat digunakan untuk mengagetkan lawan.

Dengan skill yang dimilikinya, Selena memiliki beberapa skill combo mematikan seperti halnya Roger. Untuk rekomendasi skill combo sakit dari Selena adalah mula – mula gunakan skill Abyssal Trap kemudian gunakan Abyssal Arrow untuk memberikan efek stun.

Lalu gunakan skill Ulti untuk berubah ke mode Abyss lalu gunakan Soul Eater jika lawan ada di dekat atau gunakan skill Garotte jika lawan kabur. Oleh karena itu jika diurutkan menjadi skill 1 (Elf) > skill 2 (Elf) > skill Ulti (Elf) > skill 1 (Abyss) atau skill 2 (Abyss) lalu skill Ulti (Abyss) untuk kembali ke bentuk Elf.

Build Item Terbaik Selena Mobile Legends

Walaupun Selena bisa berubah menjadi Mage atau Assasins, namun tipe damage yang dihasilkan sama, yakni Magical Damage. Oleh karena itu, build gear yang paling sakti untuk Selena adalah dengan memfokuskan pada item dengan atribut Magic Power. Berikut ini adalah item terbaik untuk build Selena.

1. Calamity Reaper

Guide Mobile Legends

Karena Selena merupakan hero yang dapat spam skill dengan cepat, maka ia membutuhkan mana yang cukup banyak. Oleh sebab itu, Calamity Reaper adalah salah satu item yang cocok, sebab selain menambah jumlah Mana, Selena juga akan mendapatkan Magic Power serta 10% Cooldown Reduction.

Calamity Reaper juga memiliki efek unik memberikan tambahan Magical Damage pada basic attack setelah menggunakan skill. Jika dikombinasikan dengan skill Soul Eater, maka basic attack yang dilakukan oleh Selena akan terasa semakin sakit.

2. Arcane Boots

Guide Mobile Legends

Tidak perlu diragukan lagi, ini adalah item Boots terbaik bagi para hero Mage atau Assasin dengan Magical Damage seperti Selena, Karina dan Gusion.

3. Concentrated Energy

guide mobile legends 2018

Dengan tambahan HP yang cukup besar dapat menjadikan Selena lebih tahan banting. Apalagi bukan rahasia lagi jika hero dengan tipe Assasin, Mage serta Marksman memiliki HP yang cukup tipis. Selain itu, Concentrated Energy juga memiliki efek unik, yakni HP akan regen sebesar 10% jika berhasil membunuh hero lawan.

4. Holy Crystal

Guide Mobile Legends

Holy Crytal memberikan tambahan Magic Power yang besar, yakni 90 serta ditambahkan dengan efek pasif +25% Magic Power membuat serangan dari Selena semakin menyakitkan.

5. Devil Tears

guide mobile legends 2018

Devil Tears juga memberikan tambahan Magic Power dan juga efek unik yang fantastis bagi Selena, yakni +40% Magic Penetration. Dengan Magic PEN, maka serangan Selena akan lebih sakit ke hero dengan tipe tank yang cenderung memiliki pertahanan cukup tebal.

6. Blood Wings

guide mobile legends 2018

Blood Wings menjadi item yang wajib bagi build Selena. Lihat saja statnya, item ini memberikan tambahan Magic Power sebesar 150, tertinggi diantara semua item di Mobile Legends. Selain itu juga terdapat tambahan HP yang akan berguna bagi survival Selena.

Spell Terbaik Selena Mobile Legends

Untuk ability atau battle spell yang terbaik bagi Selena, saya rasa adalah Retribution yang bisa membuat proses farming di awal permainan menjadi lebih cepat sehingga level Selena akan lebih cepat naik dan gold yang didapat untuk membeli item menjadi lebih cepat terisi.

Pilihan lain yang bisa digunakan adalah Inspire untuk menambah damage atau Flicker untuk kabur dari lawan.

Emblem Terbaik Selena Mobile Legends

Karena Selena adalah tipe hero dengan Magical Damage, maka emblem yang paling cocok adalah antara emblem Magical atau Mage. Pilih saja mana yang paling tinggi levelnya, namun jika selisihnya tidak terlalu jauh, maka pilih emblem Mage saja.

Itulah guide dan tips hero terbaru Mobile Legends, Selena yang merupakan hero Mage / Assassin dengan Magic Damage. Sampai jumpa di kesempatan selanjutnya.

Guide Selena (Skill, Build Item, Spell, Emblem) Juli 2018 | Firza | 4.5
error: Content is protected !!