Home » Aplikasi File Manager Android Tanpa Iklan Terbaik 2020

Aplikasi File Manager Android Tanpa Iklan Terbaik 2020

Update :

Advertisement

Ada banyak sekali aplikasi File Manager Android yang tersedia di Google Play Store, namun tidak semuanya menawarkan fitur atau kemudahan yang kamu inginkan atau butuhkan.

Kebanyakan aplikasi ini memang dirilis secara gratis, namun ponselmu akan dipenuhi oleh iklan yang hadir secara konstan. Oleh sebab itu, kami memberikan daftar aplikasi File Manager terbaik yang hadir tanpa iklan sama sekali.

Advertisement
Aplikasi File Manager Android Terbaik - TutorAplikasi

Kamu bisa download aplikasi File Manager di bawah ini lewat Google Play Store atau lewat link yang sudah kami sediakan.

1. MiXplorer

Aplikasi File Manager Tanpa Iklan Terbaik - TutorAplikasi

MiXplorer sudah lama menjadi favorit di kalangan komunitas XDA Developers.

MiXplorer tidak hanya memungkinkan kamu untuk mengeksplorasi file yang berada di perangkatmu saja, namun MiXplorer juga mampu mengeksplorasi jaringan pribadimu seperti LAN, FTP dan penyimpanan berbasis cloud seperti Google Drive, Mega.co.nz, One Drive dan Dropbox.

MiXplorer juga hadir dengan fitur kustomisasi yang melimpah dan mudah digunakan. Kamu dapat dengan mudah membuka secara langsung berbagai format file karena MiXplorer sudah terintegrasi penuh dengan EPub, PDF formats, MobiPacket, image viewer, text editor dan media player.

MiXplorer juga bisa digunakan pada perangkat tanpa root, namun beragam fungsi tambahan akan tersedia jika ponselmu sudah root.

Dengan hadir tanpa iklan, gratis untuk didownload dan dikembangkan oleh orang-orang yang ahli, MiXplorer pantas dijadikan salah satu aplikasi File Manager terbaik untuk Android.

DownloadMiXplorer
Total Download
Ukuran2.8 MB
Rating Google Play
HargaGratis

2. ASUS File Manager

Aplikasi asus file manager - TutorAplikasi

Seperti namanya, aplikasi ini merupakan aplikasi File Manager yang biasanya digunakan oleh perangkat Android ASUS, baik itu ponsel ataupun tablet.

ASUS dengan baik hati merilis aplikasi ini secara gratis di Google Play Store namun kemudian dihilangkan dengan alasan yang tidak pasti.

Advertisement

Kamu masih bisa download aplikasi ini di APKMirror lewat link di bawah.

ASUS File Manager tampil dengan desain yang estetik namun masih mudah untuk digunakan. ASUS File Manager juga kompatibel dengan penyimpanan berbasis cloud seperti Google Drive, Dropbox dan OneDrive.

Selain untuk mengeksplorasi file yang kamu miliki, ASUS File Manager juga memiliki fitur lain seperti compress dan decompress file rar dan zip, kemudian wireless transfer antara ponsel dan PC dan lain-lain.

DownloadASUS File Manager
Total Download
Ukuran17.77 MB
Rating Google Play
HargaGratis

3. Files by Google

Aplikasi File Manager Tanpa Iklan Terbaik Files by Google - TutorAplikasi

Files by Google memang dikembangkan oleh Google sebagai aplikasi File Manager dan aplikasi pembersih sampah di Android.

Mungkin kamu bakal menggunakan fitur pembersih sampah ini lebih sering daripada File Manager-nya sendiri.

Files by Google mampu mendeteksi file sampah dari ponselmu seperti foto-foto lama, meme dari chat, file duplikat, aplikasi yang jarang digunakan, cache dan lain sebagainya.

Sebagai aplikasi File Manager, fitur dari Files by Google ini sebenarnya tidak terlalu banyak, namun masih cukup baik digunakan.

Fitur lain dari Files by Google selain pembersih sampah adalah mampu untuk membackup file secara langsung ke cloud, sharing file secara offline dengan aman berkat WPA2 enkripsi dan kecepatan transfer file yang diklaim hingga 480 Mbps.

DownloadFiles by Google
Total Download500 Juta+
Ukuran9.5 MB
Rating Google Play4.6
HargaGratis

4. ASTRO File Manager

Aplikasi File Manager Tanpa Iklan Terbaik Astro - TutorAplikasi

Saat pertama kali melihat ikon Astro File Manager di Google Play, kamu pasti langsung mengetahui bahwa Astro File Manager hadir tanpa iklan sama sekali.

Selain hadir tanpa iklan, Astro juga memiliki fitur pembersih sampah layaknya Files by Google.

Advertisement

Kamu juga bisa compress dan decompress file rar dan zip, bookmark file atau folder dan media player untuk memutar video atau musik.

Dengan tampilan yang sederhana dan ukuran aplikasi yang cukup kecil, Astro File Manager sangat layak untuk menjadi salah satu aplikasi File Manager Android terbaik.

DownloadASTRO File Manager
Total Download50 Juta+
Ukuran7.7 MB
Rating Google Play4.4
HargaGratis

5. X-plore File Manager

X-plore file manager

Yang unik dari X-plore File Manager dibandingkan aplikasi file manager sejenisnya adalah adanya opsi untuk dual-panel sehingga kamu dapat menyalin file dengan mudah dan cepat.

X-plore juga mampu melihat file APK serta menambahkan folder ke dalam paket APK tersebut secara langsung.

X-plore dilengkapi dengan disk map yang memungkinkan kamu untuk melihat file mana yang paling banyak memakan penyimpananmu.

Beberapa fitur lainnya adalah PDF viewer, video player dengan subtitle, akses ke penyimpanan berbasis cloud, music player, WiFi file sharing, folder favorit dan lain-lainnya.

DownloadX-plore File Manager
Total Download10 Juta+
Ukuran7 MB
Rating Google Play4.5
HargaGratis

Semua file manager di atas dilepas tanpa iklan sama sekali dan dapat diunduh dengan gratis lewat Google Play Store atau link yang sudah kami sediakan.

Kamu juga bisa membaca artikel terkait pada link di bawah ini.

Advertisement

Advertisement
author foto

Penulis di https://tutoraplikasi.com/ dari Lamongan, Jawa Timur

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *