Aplikasi Karaoke Offline dan Online di Android (Lagu Dangdut Juga Ada)

Update :

Karaoke merupakan salah satu hal yang paling keren ketika berbicara tentang musik, perasaan yang ditimbulkan ketika bernyanyi lagu favoritmu dan diiringi musik original dari lagu tersebut tentu saja sangat mengasyikkan. Apalagi saat ini kita dapat melakukan karaoke di mana saja, dengan bantuan aplikasi karaoke offline ataupun online tentunya.

Dengan aplikasi karaoke di Android, kamu dapat mulai bernyanyi dan merekam untuk kemudian dibagikan ke teman atau sosial media secara langsung. Selain karaoke offline, TutorAplikasi.com juga menyediakan artikel untuk aplikasi musik offline terbaik Android. Langsung saja, berikut ini adalah aplikasi karaoke terbaik untuk Android.

Aplikasi Karaoke Terbaik di Android (Offline dan Online)

1. Karaoke – Sing Unlimited Songs by Yokee

aplikasi karaoke terbaik

Aplikasi karaoke yang dibuat oleh Yokee ini dirilis secara gratis dan selalu diupdte agar dapat bekerja dengan baik di versi Android terbaru. Kamu dapat dengan mudah mencari lagu yang ingin dinyanyikan dalam aplikasi dengan pengguna yang diklaim hampir 100 juta ini. Bahkan Yokee juga mengklaim bahwa aplikasi karaokenya merupakan yang terbaik untuk penyanyi yang masih pemula ataupun yang sudah pro.

Hasil dari rekamanmu dapat ditambahi beberapa efek suara spesial seperti echo dan reverb sehingga membuat kualitas rekamannnya menjadi lebih baik. Lagu yang tersedia juga tidak terbatas dari US, namun juga berasal dari Prancis, Latin, Rusia, Jepang dan lain-lain.

Aplikasi karaoke Yokee juga memungkinkan kamu untuk membagikan hasil rekaman karaokemu ke sosial media dan memberitahu temanmu lagu apa yang sedang kamu nyanyikan dan kamu dapat mengecek mereka lagu mereka juga.

NamaKaraoke – Sing Karaoke, Unlimited Songs
Total Download10 Juta +
Ukuran16 MB
Ditawarkan olehYokee™
Rating Google Play4.1
HargaGratis

2. StarMaker

aplikasi karaoke gratis terbaik

StarMaker merupakan salah satu aplikasi populer lainnya di Play Store dengan total download melebihi 50 juta. Aplikasi karaoke ini sering melakukan update pada musik yang sedang tren dan mempunyai komunitas global untuk para penyanyi di seluruh dunia.

SingMaker memiliki halaman bernama Sing, halaman ini berisi lagu-lagu berdasarkan dari lagu favoritmu, dengan begitu kamu mendapatkan preferensi lagu baru yang mungkin kamu suka. Kamu juga dapat membagikan video rekamanmu, gambar dan lagu ke sosial media atau pesan privat ke orang tertentu.

Selain itu, jika kamu merasa percaya diri untuk karaoke secara langsung dan ditonton oleh followermu, StarMaker juga dapat melakukannya. Jika kamu memiliki suara dan penampilan yang bagus, maka cara ini akan membuatmu cepat populer dalam dunia maya.

NamaStarMaker: Sing with 50M+ Music Lovers
Total Download50 Juta +
Ukuran57 MB
Ditawarkan olehStarMaker Interactive
Rating Google Play4.3
HargaGratis

3. Smule

download aplikasi smule

Smule sangat populer di dunia, aplikasi ini memang sudah terpercaya dapat memuaskan passion kamu untuk bernyanyi karaoke bersama orang di seluruh dunia. Dengan Smule, kamu dapat bernyanyi sendirian atau berduet serta dapat menggunakan filter atau efek dalam lagu. Terdapat juga fitur yang memungkinkan aplikasi ini untuk mengatur rekamanmu sehingga suaranya tampak lebih mulus dan terlihat profesional.

Selain merekam karaokemu, Smule juga memungkinkanmu bernyanyi secara langsung untuk ditonton banyak orang. Dengan tambahan fitur pitch correction secara real time, maka hasil dari rekaman suaramu tidak akan mengecewakan untuk didengar.

Salah satu fitur menarik lainnya dari Smule adalah merekam skor bernyanyimu dan ketika kamu meraih skor yang spesifik, kamu bakal dianugrahi sebagai orang yang pro dalam karaoke.

NamaSmule – The #1 Singing App
Total Download100 Juta +
Ukuran34 MB
Ditawarkan olehSmule
Rating Google Play4.1
HargaGratis

4. JOOX Music

download aplikasi karaoke

Selain terkenal sebagai aplikasi streaming musik, JOOX juga memiliki fitur yang kemungkinan masih jarang digunakan oleh banyak orang, yakni karaoke. Fitur karaoke ini hadir pada update terbaru JOOX dan dapat digunakan untuk banyak lagu, dari lagu lama hingga lagu hits yang populer.

Caranya pun mudah, cukup tekan menu Karaoke dan pilih lagu yang ingin kamu nyanyikan. Lirik lagu kemudian muncul dan kamu dapat mulai bernyanyi dan setelah selesai, kamu juga dapat mengedit hasil rekamanmu dengan cara menambahkan efek suara atau tuning vokal dan backing. Cukup mudah bukan?

Walaupun efek suara untuk edit hasil rekamanmu tidaklah sebagus aplikasi karaoke lainnya, namun jika kamu selama ini menggunakan JOOX sebagai aplikasi streaming musik, tidak ada salahnya saat ini mencobanya sebagai aplikasi karaoke gratis.

NamaJOOX Music
Total Download100 Juta +
Ukuran98 MB
Ditawarkan olehTencent Mobility Limited
Rating Google Play4.4
HargaGratis

5. WeSing

aplikasi wesing karaoke duet

WeSing adalah salah satu aplikasi karaoke dengan rating tertinggi di Google Play Store. Setiap kali kita mencoba mencari aplikasi karaoke terbaik, WeSing pasti bakalan masuk ke dalam daftarnya. Fitur duet dalam WeSing memungkinkan kamu merekam video bernyanyi bersama teman atau artis, dan dapat menampilkan performa bernyanyimu ke orang lain lewat sosial media.

Ada sekitar 50 juta lagu yang tersedia di WeSing dan seperti kebanyakan aplikasi karaoke lainnya, kamu juga dapat mengubah efek suara secara langsung sehingga nampak seperti penyanyi profesional.

Kamu dapat menggunakan WeSing dengan mode offline dengan cara download terlebih dahulu intrumen lagu yang ingin dinyanyikan. Aplikasi WeSing juga bakal menganalisa lagu apa yang sering kamu nyanyikan untuk kemudian memberikan daftar lagu serupa yang mungkin kamu sukai.

NamaWeSing – Sing Karaoke & Free Videoke Recorder
Total Download50 Juta +
Ukuran41 MB
Ditawarkan olehTencent Music Entertainment Hong Kong Limited
Rating Google Play4.5
HargaGratis

6. Singo

download aplikasi karaoke untuk hp

Singo memungkinkan kamu untuk membuat ruang karaoke bersama dengan teman-temanmu di seluruh dunia. Kamu dapat bernyanyi di Singo baik itu secara online maupun offline dengan mudah. Ada fitur menarik yang baru ditambahkan dalam update Singo, yakni Melody Race.

Dalam Melody Race ini, kamu dapat melawan player lain dan menentukan pemenangnya dengan cara siapa yang paling banyak tahu mengenai lagu yang dinyanyikan dengan petunjuk hanya sepotong kecil klipnya.

Lagu-lagu yang ada di Singo juga selalu diupdate dan tidak terbatas dari US saja, melainkan juga dari Korea, Jepang, Prancis dan Indonesia. Kamu juga dapat menggunakan Singo secara offline dengan cara mendonwload terlebih dahulu lagu yang diingingankan.

NamaSingo-Sing free songs, Enjoy amazing voice
Total Download1 Juta +
Ukuran23 MB
Ditawarkan olehSingo App Team
Rating Google Play4.1
HargaGratis

7. Wekara

aplikasi wekara karaoke

Wekara cukup populer di Indonesia karena aplikasi ini memiliki lagu-lagu yang tidak hanya berbahasa Inggris, namun terdapat juga lagu khas Indonesia seperti lagu Dangdut yang jarang ditemukan di aplikasi karaoke lainnya. Lagu yang terdapat di aplikasi diperbarui setiap hari demi membuat pengalaman karaokemu menjadi lebih baik.

Di dalam Wekara juga tersedia fitur seperti studio rekaman dengan berbagai efek suara yang dapat dipilih. Hasil rekamanmu juga bisa disimpan di galeri ponsel dengan hanya satu klik saja. Hasil rekaman yang disimpan diklaim oleh Wekara merupakan rekaman degan kualitas yang tinggi.

Selain berbagai efek suara, Wekara juga dilengkapi fitur pitch correction agar hasil rekamanmu menjadi lebih baik. Wekara juga menyediakan mode Super Kamar Karaoke yang membuatmu “bertarung” dengan penyanyi lain dan mengetahui siapa yang lebih baik.

NamaWekara – Aplikasi Bernyanyi Ponsel & Sing Karaoke
Total Download1 Juta +
Ukuran55 MB
Ditawarkan olehMAOGUANG LEE
Rating Google Play4.2
HargaGratis

8. Midifun Karaoke

karaoke offline

Berbeda dengan aplikasi karaoke lainnya, Midifun dapat digunakan secara offline tanpa koneksi internet sama sekali. Segera setelah kamu download Midifun dari Google Play Store, aplikasi ini sudah memiliki ribuan lagu yang tersedia, kamu juga dapat menambahkan lagu dari memori ponsel ke dalam Midifun atau download langsung di dalam aplikasi.

Namun satu hal yang harus diingat, kualitas musik dari Midifun tidaklah sama dengan aplikasi karaoke lainnya karena lagu-lagunya menggunakan format MIDI (Musical Instrument Digital Interface) yang biasanya format ini digunakan sebagai ringtone ponsel.

NamaMidifun Karaoke
Total Download1 Juta +
Ukuran16 MB
Ditawarkan olehPuasoft
Rating Google Play4.5
HargaGratis

9. Suaraku

karaoke dangdut offline

Dilihat dari namanya saja sudah ketahuan jika aplikasi karaoke ini dibuat oleh developer asal Indonesia. Sebagai aplikasi karaoke dari Indonesia, Suaraku tentu memiliki pilihan lagu berbahasa Indonesia lebih banyak daripada aplikasi karaoke lainnya.

Pilihannya tidak terbatas cuma lagu berbahasa Indonesia, namun terdapat juga lagu sunda atau dangdut dari penyanyi populer seperti Via Vallen, Nella Kharisma, Rhoma Irama dan banyak penyanyi dangdut lainnya. Tidak ketinggalan juga lagu-lagu internasional populer seperti Perfect dari Ed Sheeran, All of Me dari John Legend dan lainnya.

Selain memiliki fitur merpercantik suara hasil rekaman, aplikasi Suaraku juga memiliki fitur mempercantik wajah untuk video rekaman kamu. Fitur ini memungkinkan kamu menambah beragam efek visual untuk wajah agar jadi lebih menarik.

NamaSuaraku: Nyanyikan Berbagai Lagu Karaoke Gratis
Total Download1 Juta +
Ukuran57 MB
Ditawarkan olehSuaraku Team
Rating Google Play4.3
HargaGratis

10. The Voice – Sing Karaoke

aplikasi karaoke yang bisa disimpan di galeri

Aplikasi ini merupakan aplikasi ofisial dari acara ajang bernyanyi populer The Voice. Dahulu, aplikasi ini dikembangkan oleh StarMaker Interactive, namun sekarang dialihkan ke Yokee yang sama-sama sudah terkenal dalam pembuatan aplikasi karaoke. Aplikasi The Voice ini memiliki banyak pilihan lagu top dari musisi seluruh dunia seperti Camila Cabello, Billie Eilish, Maroon 5, Alan Walker, Khalid dan banyak lagi.

The Voice juga memiliki fitur menarik seperti efek suara yang dapat dipilih demi meningkatkan kualitas suaramu, lirik yang ditampilkan juga mudah dilihat dan fitur untuk membagikan rekamanmu ke media sosial populer seperti, Instagram, Twiiter dan Facebook.

Kamu juga dapat dengan mudah melihat hasil rekaman orang lain untuk kemudian memberikan like atau comment serta berinteraksi dengan mereka secara langsung dalam aplikasi.

NamaThe Voice – Sing Karaoke
Total Download1 Juta +
Ukuran17 MB
Ditawarkan olehYokee™
Rating Google Play4.0
HargaGratis

Nah itu dia aplikasi-aplikasi karaoke offline dan online terbaik untuk Android anda, coba saja satu persatu untuk cek biar gak penasaran. Sampai jumpa di kesempatan selanjutnya, terima kasih.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *