Aplikasi Musik Offline Terbaik di Android 2019

Update :

Advertisement

Aplikasi Musik Offline Terbaik di Android – Musik lebih dari hanya sekedar hiburan, namun bagi sebagian orang musik dapat dijadikan untuk menaikkan mood dalam beraktivitas atau mempengaruhi emosi dalam keseharian kita. Oleh sebab itu, mendengarkan musik menjadi salah satu hal yang paling sering dilakukan oleh para pengguna ponsel Android.

Advertisement

Mendengarkan musik di Android memang sangat mudah karena saat ini tersedia banyak sekali aplikasi layanan streaming musik seperti Spotify, JOOX dan Deezer. Namun jika kita berada di situasi di mana koneksi internet tidak dapat bekerja, aplikasi musik streaming tersebut menjadi tidak berguna.

Memang ada beberapa aplikasi streaming musik yang memungkinkan kita untuk memutar lagu dalam mode offline, namun biasanya aplikasi tersebut mengharuskan kita menjadi pengguna premium terlebih dahulu. Oleh sebab itu, di sini kami akan memberikan daftar aplikasi musik offline terbaik untuk Android yang dapat langsung anda download lewat Google Play Store.

Advertisement

Sebelumnya anda tentu membutuhkan koleksi lagu yang telah didownload di ponsel sebelum menggunakan aplikasi di bawah ini. Meskipun semua ponsel Android sudah dilengkapi dengan aplikasi musik bawaan, namun hampir semuanya memiliki kekurangan dibandingkan dengan aplikasi musik offline Android dalam daftar ini.

Aplikasi Musik Offline Terbaik untuk Android (Update 2019)

1. PowerAmp Music Player

Aplikasi Musik Offline Android - PowerAMP

Sebagai penggemar musik, hampir mustahil untuk tidak pernah mendengar PowerAmp. Aplikasi ini memang sudah lama dijadikan patokan sebagai aplikasi musik offline terbaik untuk Android.

Advertisement

PowerAmp memiliki banyak sekali fitur di dalamnya seperti 10-band equalizer, bass dan treble yang dapat diatur sendiri, stereo expansion, mono mixing, gapless playback dan banyak hal lainnya.

Selain beragam fitur di dalamnya, UI yang dimiliki PowerAmp juga tidak terlalu rumit sehingga cukup mudah digunakan untuk siapa saja. PowerAmp juga menyediakan widget yang dapat diatur sendiri, baik itu untuk home screen maupun lock screen.

  • Nama Aplikasi : PowerAmp Music Player
  • Publisher : Max MP
  • Rating Google Play : 4.4
  • Ukuran : 6.6 MB
  • Harga : Gratis (Trial), Rp43.000 (Full)

2. GoneMAD Music Player

aplikasi lagu offline - gonemad

GoneMAD terinspirasi oleh Material Design milik Goole dalam hal tampilannya. Aplikasi ini terlihat rapi dengan tema warna biru dan putih secara default yang dapat dikustomisasi lebih lanjut lagi.

Selain itu, GoneMAD memiliki 12-band equalizer, 16 preset berbeda dan support berbagai macam format file populer seperti MP3, WAV dan FLAC. Di samping itu, GoneMAD juga memiliki fitur lainnya seperti Audio Pitch correction, Bass Boost, DSP limiter dan Smart Folders.

Smart Folders ini berisi deretan lagu favorit yang sering anda mainkan dalam GoneMAD. Anda juga dapat membuat folder tersendiri dengan berbagai ketentuan sendiri seperti nama artis atau judul lagu dan lain-lain.

Advertisement
  • Nama Aplikasi : GoneMAD Music Player
  • Publisher : GoneMAD Software LLC
  • Rating Google Play : 4.4
  • Ukuran : 4.6 MB
  • Harga : Gratis (Trial), Rp57.000 (Full)

3. Musicolet Music Player

aplikasi musik offline yang ada liriknya - musicolet

Nama Musicolet tidaklah sepopuler dibandingkan dua music player di atas. Namun jangan khawatir sebab Musicolet memiliki fitur unik yang menjadikannya salah satu aplikasi musik offline terbaik di Android.

Fitur tersebut ialah, Musicolet memastikan bahwa tidak akan terhubung ke koneksi internet sama sekali, artinya, anda tidak akan dijejali dengan promosi atau iklan yang terkadang mengganggu pengalaman memainkan musik.

Namun hal itu juga berakibat aplikasi ini tidak dapat mendownload Album Art atau tag lagu seperti kebanyakan aplikasi musik lainnya. Jika anda mencari aplikasi musik offline yang sederhana, namun menyuguhkan kualitas musik yang bagus, maka Musicolet dapat anda lirik.

  • Nama Aplikasi : Musicolet Music Player
  • Publisher : Krosbits
  • Rating Google Play : 4.7
  • Ukuran : 3.0 MB
  • Harga : Gratis

4. Shuttle Music Player

aplikasi pemutar musik yang ada liriknya offline - shuttle music player

Jika anda menyukai tampilan aplikasi yang minimalis, anda bakal jatuh cinta kepada Shuttle Music Player. Aplikasi yang terlihat sederhana ini dapat dikontrol dengan menggunakan gesture saja.

Advertisement

Ada satu fitur yang cukup berbeda dalam aplikasi ini, yakni support untuk Chromecast yang sayangnya tidak hadir dalam versi gratisnya. Salah satu hal yang keren dari Shuttle Music Player adalah adanya tema yang tersedia untuk anda pilih sendiri dan fitur kustomisasi di dalamnya.

Terdapat juga fitur sleep timer untuk mematikan musik pada waktu yang anda inginkan. Fitur lainnya dalam Shuttle Music Player adalah 6-band equalizer dan dapat menampilkan lirik lagu yang sedang anda mainkan.

  • Nama Aplikasi : Shuttle Music Player
  • Publisher : SimpleCity
  • Rating Google Play : 4.4
  • Ukuran : 5.5 MB
  • Harga : Gratis

5. Pi Music Player

aplikasi pemutar musik offline

Kebanyakan music player saat ini sudah support Material Design dari Google, salah satunya adalah Pi Music Player. Dengan support tersebut, tampilan dari aplikasi musik ini terlihat cantik namun tetap sederhana.

Menyinggung soal fitur, Pi Music Player dilengkapi dengan 5-band equalizer dan Bass Boost, 10 preset, virtualizer dan 3D reverb effects. Selain digunakan untuk memutar lagu, Pi Music Player juga dapat digunakan untuk memutar podcast dan audiobooks yang menurut kami cukup keren.

Selain fitur yang sudah disebutkan, Pi Music Player juga memiliki fitur berguna lain seperti pemotong lagu untuk dijadikan ringtone dan sharing lagu dengan dukungan Send Everywhere.

Advertisement
  • Nama Aplikasi : Pi Music Player
  • Publisher : 100Pi Labs
  • Rating Google Play : 4.8
  • Ukuran : 5.9 MB
  • Harga : Gratis

6. jetAudio HD Music Player

aplikasi pemutar musik offline terbaik

Sekilas jika anda melihat tampilan dari jetAudio HD, maka anda pasti merasa bahwa aplikasi ini memiliki tampilan yang cukup jadul tidak seperti kebanyakan aplikasi musik di atas.

Namun jika anda seorang audiophile yang tidak terlalu memusingkan soal tampilan, jetAudio HD menawarkan 10-band equalizer yang dapat diatur secara terpisah, AM3D Audio Enhancer dan Bongiovi DPS.

Anda juga memiliki beragam pilihan preset serta dapat membuat preset sendiri jika merasa preset bawaan tidak ada yang cocok. Jika anda menginginkan hal yang lebih, versi pro dari jetAudio menawarkan 20-band equalizer dan menghilangkan iklan yang mengganggu.

7. BlackPlayer Music Player

aplikasi musik offline gratis - blackplayer

Seperti namanya, BlackPlayer dipenuhi dengan nuansa warna hitam di dalamnya. Tampilannya yang modern dan minimalis serta berwarna hitam ini sangat bagus jika dilihat menggunakan ponsel dengan layar AMOLED sebab layar jenis ini dapat menampilkan warna hitam yang lebih baik dibandingkan jenis layar lainnya.

Advertisement

Dari segi fitur, BlackPlayer Music Player memiliki 5-band equalizer dengan Bass Boost, amplifier dan 3D surround sound virtualizer. Fitur-fitur lainnya yang patut anda tahu antara lain adalah album cover management, support Android Auto, support Wear OS, sleep timer dan lainnya.

Namun satu hal yang cukup mengganggu adalah kehadiran iklan yang tersebar dimana-mana yang dapat dihilangkan dengan membeli item dalam aplikasi.

8. Pulsar Music Player

aplikasi musik offline yang ada liriknya - pulsar music player

Pulsar Music Player juga tidak kalah populer dibandingkan pesaingnya dalam daftar ini berkat tampilan yang indah dan fitur yang banyak. Beberapa fiturnya antara lain ialah dapat menampilkan lirik lagu, dapat mengatur kecepatan lagu yang diputar, mengedit tag lagu, support Chromecast, support perintah suara, support Android Auto dan lain sebagainya.

Terdapat juga fitur sleep timer untuk mematikan secara otomatis lagu yang diputar serta support beragam format file populer yang biasa digunakan.

  • Nama Aplikasi : Pulsar Music Player
  • Publisher : Rhythm Software
  • Rating Google Play : 4.6
  • Ukuran : 4.3 MB
  • Harga : Gratis

9. Canaree (Music Player)

Advertisement
aplikasi lirik lagu offline

Canaree menjadi salah satu aplikasi musik offline yang unik di Android. Salah satunya adalah tampilannya, Canaree ini seperti menggabungkan tampilan dari iOS dan Material Design Android dan menyatukannya menjadi lebih indah.

Dari sisi fitur, Canaree memiliki 5-band equalizer, support widget, dark mode, cross-fade, support Android Auto, support Wear OS dan lain-lain. Salah satu hal yang jadi andalan Canaree adalah lirik dan video lagu yang diputar dapat ditampilkan dengan jendela terpisah.

Untuk menggunakan fitur ini pun cukup mudah, anda hanya perlu menekan ikon seperti ikon Twitter dan secara otomatis Canaree akan mencari lirik dan YouTube video dari lagu yang sedang diputar.

  • Nama Aplikasi : Canaree (Music Player)
  • Publisher : Eugeniu Olog
  • Rating Google Play : 4.5
  • Ukuran : 6.2 MB
  • Harga : Gratis

10. Stellio Player HQ

aplikasi musik offline terbaik untuk android

Dibandingkan dengan aplikasi musik lainnya, Stellio merupakan salah satu yang termuda. Aplikasi ini dirilis pada Juni 2018 dan langsung meroket menjadi salah satu aplikasi musik terbaik di Android.

Stellio memiliki fitur menarik seperti 12-band equalizer dan lebih dari 10 preset berbeda. Selain itu, Stellio juga memiliki fitur seperti otomatis memutar lagu ketika headphone dicolokkan atau mengganti lagu ketika menekan tombol volume. Tampilannya juga sederhana dan rapi namun memiliki iklan yang terselip dapat membuat pengalaman anda sedikit terganggu.

Advertisement
  • Nama Aplikasi : Stellio Player HQ
  • Publisher : Stellio Soft
  • Rating Google Play : 4.8
  • Ukuran : 12 MB
  • Harga : Gratis

11. Retro Music Player

aplikasi musik yang bisa diputar offline

Mirip dengan Canaree, tampilan dari Retro Music Player seakan-akan menggabungkan elemen dari Material Design milik Google dan desain dari iOS. Anda juga dapat memilih tema yang disediakan seperti putih, gelap dan hitam.

Beberapa fitur yang terdapat dalam aplikasi ini adalah carousel effect untuk album cover, equalizer, sleep timer, lyrics finder dan banyak support bagi hampir semua format file populer.

  • Nama Aplikasi : Retro Music Player
  • Publisher : Hemanth Sevarala
  • Rating Google Play : 4.1
  • Ukuran : 6.7 MB
  • Harga : Gratis

12. Phonograph Music Player

apk musik offline

Saat anda pertama kali membuka Phonograph, maka anda menemui bahwa tampilan aplikasi ini begitu cantik. Tampilan yang rapi dan terinspirasi dari Material Design milik Google memang menjadi senjata bagi aplikasi ini.

Phonograph memiliki fitur Last.fm yang memungkinkan aplikasi untuk download secara otomatis beberapa informasi yang tidak ada dalam lagu anda seperti nama penyanyi, biografi, album art, nama album dan lain – lain.

Advertisement

Satu hal yang cukup unik dalam tampilan aplikasi adalah anda dengan mudah mengetahui lagu apa yang akan diputar selanjutnya, jadi jika anda tidak suka dengan lagu selanjutnya, anda dapat skip lagu tersebut dan berganti ke lagu lainnya.

  • Nama Aplikasi : Phonograph Music Player
  • Publisher : Karim Abou Zeid
  • Rating Google Play : 4.1
  • Ukuran : 5.0 MB
  • Harga : Gratis

13. Music Player – MP3 Player

aplikasi musik mp3 offline

Music Player – MP3 Player diciptakan bagi anda yang menyukai tampilan cerah dalam aplikasi musik anda. Aplikasi ini juga support hampir semua format file audio dan memiliki equalizer yang mumpuni dengan tambahan bass yang menggema dan lain-lain.

Selain itu, beberapa fitur yang biasa ditemukan di aplikasi musik lain juga tersedia di dalamnya. Namun anda harus tahan dengan kehadiran iklan di dalam aplikasi.

Selain bermain game, seperti game balap offline Android, mendengarkan musik juga menjadi salah satu kegiatan yang dilakukan saat ada waktu luang. Namun ada juga yang sering mendengarkan musik saat bekerja demi menaikkan mood ketika bekerja.

Entah apa pun pilihan anda pada aplikasi musik offline di atas, kami harap anda selalu produktif dan dapat enjoy mendengarkan lagu dengan salah satu aplikasi di atas.

Advertisement
Advertisement

author foto

Penulis di https://tutoraplikasi.com/ dari Lamongan, Jawa Timur

1 thought on “Aplikasi Musik Offline Terbaik di Android 2019”

  1. Pingback: Aplikasi Karaoke Offline dan Online di Android (Lagu Dangdut Juga Ada) • TutorAplikasi.com

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *