Build Atlas Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Maret 2020

Update :

Advertisement

Build Atlas Mobile Legends Terbaik – Diceritakan bahwa laut yang gelap dan misterius merupakan tempat yang belum pernah dijelajahi di Land of Dawn. Tempat ini dinamai Abysmal Sea dan belum pernah ada manusia yang menginjakkan kakikanya di sana.

Advertisement

Namun sebenarnya ada banyak makhluk luar biasa yang mampu berkembang biak di sana, salah satunya adalah Atlas. Atlas adalah salah satu makhluk hidup tertua di Land of Dawn yang memakan Elemental untuk memperoleh kekuatan.

Setelah berabad-abad, situasi mulai berubah akibat perang yang tiada akhir hingga berdampak pada laut dalam.

Advertisement
Build Atlas Mobile Legends (ML) Terbaik TutorAplikasi

Para penghuni Abysmal Sea ini mencoba untuk naik ke atas, namun terhalang oleh penjara bernama Injunction yang dahulu dibangun oleh Ancient One. Dengan bersusah payah, Atlas yang memakai kerangka baju besi bernama Mecha Sentry dari zaman peradaban akhirnya berhasil menerobos Injunction untuk sampai di atas permukaan laut.

Sejak saat itu, dia selalu memikirkan bagaimana caranya untuk membebaskan para kaumnya yang masih tertahan di Abysmal Sea. Terdorong oleh keinginan tersebut, Atlas mencoba mencari kekuatan tersembunyi di lautan Northern Vale yang katanya cukup kuat untuk mengubah ekologi samudera.

Statistik Dasar Atlas:

Advertisement
HP2819Movement Speed240
Physical Attack135Attack Speed0.786
Magic Power0HP Regen42
Physical Defense21Mana Regen15
Magical Defense10Basic Attack Crit Rate0
Mana0Ability Crit Rate0

Skill Atlas Mobile Legends

Skill Pasif Atlas – Frigid Breath (CC)

Atlas menciptakan Frigid Breath di sekitarnya selama 5 detik setiap kali dia menggunakan Skill. Lawan yang berada di Frigid Breath selama 1.5 detik akan terkena Slow sebesar 50%.

Atlas akan mendapatkan 64-120 Physical dan Magic Defense ketika dia berada di dalam Frigid Breath.

Skill 1 Atlas – Annihilate (AoE)

Atlas menghantam tanah dan menyebabkan 3 ledakan, setiap ledakannya memberikan 250(+100% Total Magic Power) Magic Damage kepada lawan.

Jika Atlas telah keluar dari Mecha Sentry miliknya, maka dia dan Mecha tersebut akan menggunakan Skill ini secara bersamaan.

Lv. 1Lv. 2Lv. 3Lv. 4Lv. 5Lv. 6
Cooldown76.565.554.5
Mana606672788490
Damage250290330370410450

Skill 2 Atlas – Perfect Match (CC dan Speed Up)

Atlas keluar dari Mecha Sentry dan meningkatkan Movement Speed-nya sebesar 30% serta immune terhadap Slow. Mecha Sentry nantinya akan mengikuti Atlas dan Atlas akan kembali ke Mecha jika keduanya bertemu lalu memberikan 320(+55% Total Magic Power) Magic Damage kepada lawan di sekitar dan efek Stun 1.2 detik.

Ketika Atlas berpisah dari Mecha Sentry, dia akan berbagi Bar HP dengan Mecha dan mengurangi Damage yang diterima sebesar 50%.

Advertisement
Lv. 1Lv. 2Lv. 3Lv. 4Lv. 5Lv. 6
Cooldown1211.21049.68.88
Mana7580859095100
Damage320340360380400420

Skill Ultimate Atlas – Fatal Links (CC)

Atlas melemparkan rantai ke seluruh lawan yang berada di sekitarnya dan memberikan 225(+100% Total Magic Power) Magic Damage. Lawan yang terkena rantai tersebut juga terkena efek Slow sebesar 40% dan berkurang secara perlahan dalam 3 detik.

Kamu bisa menggunakan skill ini kembali untuk melakukan Charge dan Atlas akan menarik seluruh target ke arahnya lalu melemparkan mereka dan memberikan 360(+160% Total Magic Power) Magic Damage.

Lv. 1Lv. 2Lv. 3
Cooldown423936
Mana130150170
Damage225350475
Damage Lemparan360560760

Build Gear Atlas Mobile Legends

Build Atlas Terkuat

Build Atlas Mobile Legends Terkuat - TutorAplikasi

Atlas sebenarnya memiliki Defense dan HP yang lebih rendah dari kebanyakan hero Tank, oleh sebab itu dia cukup mudah terleminiasi jika kamu tidak mampu memanfaatkan skill-skillnya.

Untuk menambah daya tahan Atlas agar tidak gampang mati, kamu membutuhkan item yang berfokus pada Defense dan HP untuk Atlas.

Antique Cuirass

  • Atribut : +920 HP, +54 Physical Defense, +30 HP Regen
  • Kemampuan Pasif : Hero yang menyerang akan mendapatkan pengurangan Physical Attack sebesar 6% selama 2 detik, efek pasif dapat ditumpuk sampai 3 kali.
  • Harga : 2170

Magic Shoes

  • Atribut : +10% Cooldown Reduction
  • Pasif : +40 Movement Speed
  • Kemampuan Pasif : –
  • Harga : 710

Oracle

  • Atribut : +850 HP, +36 Magical Defense, +10% Cooldown Reduction
  • Kemampuan Pasif : Meningkatkan Shield Absortion dan regenerasi HP sebesar 25%.
  • Harga : 2110

Athena’s Shield

  • Atribut : +900 HP, +56 Magical Defense, +20 HP Regen
  • Kemampuan Pasif : Mendapatkan perisai yang akan menyerap damage setiap 30 detik. Jumlah damage yang dapat diserap akan bertambah selama jalannya pertandingan dan akan berhenti setelah mencapai maksimal 1150 poin.
  • Harga : 2050

Thunder Belt

  • Atribut : +800 HP, +30 Mana Regen, +10% Cooldown Reduction, +40 Physical Defense
  • Kemampuan Pasif : Setelah menggunakan skill, maka Basic Attack selanjutnya akan menambahkan True Damage sebesar 2% total HP dan dapat memberikan efek slow lawan disekitar selama 1,5 detik. Efek ini memiliki cooldown 1,5 detik.
  • Harga : 2290

Twilight Armor

  • Atribut : +1200 HP, +400 Mana, +50 HP Regen
  • Kemampuan Pasif : Bila hero akan menerima Physical Damage di atas 900 poin, maka dia hanya akan menerima Physical Damage tidak lebih dari 900 poin selama 5 detik. Efek ini memilki cooldown selama 5 detik.
  • Harga : 2260

Tips Menggunakan dan Keunggulan Atlas

Cara Menggunakan dan Keunggulan Atlas Mobile Legends - TutorAplikasi

Skill 2 yang OP

Skill 2 dari Atlas membuat hero ini menjadi Support yang sangat bagus bagi tim. Alasan yang pertama adalah Skill ini mampu membuat Skill 1 Atlas memiliki Damage yang double karena ketika Atlas dan Mecha-nya berpisah, mereka berdua akan sama-sama menyerang jika mengaktifkan Skill 1.

Advertisement

Selain memiliki potensi double Damage Skill 1, Skill 2 ini juga mampu memberikan efek Stun bagi lawan. Lalu, Atlas juga mendapatkan Damage Reduction sebesar 50% yang cukup membantu daya tahannya.

Monster Saat Teamfight

Dengan skill Ultimate yang bisa menarik lalu meleparkan semua lawan yang dekat dengannya, Atlas bisa menjadi monster saat melakukan teamfight. Apalagi jika menggunakan skill combonya, yakni setelah menarik dan melemparkan lawan, kamu bisa menggunakan skill kedua untuk stun semua lawan sekaligus.

Dengan begitu, kamu hanya perlu menunggu hero Marksman, Mage atau Assasin menyelesaikan tugas mereka untuk mengelminasi lawan.

Cara Mengalahkan dan Kelemahan Atlas

Cara Mengalahkan dan Kelemahan Atlas Mobile Legends TutorAplikasi

Skill Pasif

Atlas memiliki skill Pasif yang bisa membuat lawan terkena efek Slow jika mendekatinya. Namun jarak yang diperlukan agar skill Pasif ini menjadi aktif cukup kecil sehingga hero dengan jarak serangan yang jauh bisa mencicil HP Atlas tanpa khawatir terkena Slow.

Advertisement

Gampang Mati

Sebagai hero Tank, sebenarnya Atlas cukup mudah kehilangan HP-nya. Dia tidaklah setangguh hero Tank lainnya yang terkenal sulit dieliminasi. Terlebih lagi tidak ada satupun skill Atlas yang bisa membuatnya regen HP, meningkatkan Defense atau menyediakan Shield.

Untuk mendapatkan peningkatan Defense, Regen HP dan Shield, kita hanya bisa berharap dari item yang dipakai saja.

Spell Atlas Terbaik dan Cocok

spell vengeance dan sprint mobile legends

Untuk penggunaan Spell, kami rasa Spell Sprint atau Vengeance akan cocok untuk Atlas. Dengan Sprint, kamu bisa mengejar lawan yang kabur dengan mudah.

Kemudian dengan Vengeance, Damage yang kamu terima dari lawan akan dikembalikan beberapa, kamu juga dapat regen HP yang sangat dibutuhkan Atlas. Sebagai hero Tank, tentu Atlas akan sering terkena Damage dan kamu dapat menggunakan Spell Vengenace untuk membalasnya.

Emblem Atlas Terbaik dan Cocok

Custom Emblem Tank
Custom Emblem Tank

Untuk urusan emblem, sudah pasti Atlas akan menggunakan emblem Tank tanpa melihat emblem lainnya. Dengan emblem Tank, kamu akan mendapatkan tambahan HP, Physical Defense, Magical Defense, HP Regen dan Cooldown Reduction yang semuanya sangat berguna bagi Atlas.

Advertisement

Baca Juga Build Terbaru Hero Mobile Legends Lainnya:

Itulah build Atlas terbaik versi tim TutorAplikasi, build di atas hanyalah rekomendasi saja sehingga potensi savage atau menang dengan menggunakan Atlas tetap berada di skill kamu sendiri. Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Advertisement

author foto

Penulis di https://tutoraplikasi.com/ dari Lamongan, Jawa Timur

1 thought on “Build Atlas Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Maret 2020”

  1. Pingback: Build Yi Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Maret 2020 • TutorAplikasi.com

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *