Home » Build Atlas Terkuat, Emblem dan Spell (Season 18) 2020

Build Atlas Terkuat, Emblem dan Spell (Season 18) 2020

Advertisement

Last Updated on 26 September, 2020 by Firza

Build Atlas Mobile Legends Terbaik – Diceritakan bahwa laut yang gelap dan misterius merupakan tempat yang belum pernah dijelajahi di Land of Dawn. Tempat ini dinamai Abysmal Sea dan belum pernah ada manusia yang menginjakkan kakinya di sana.

Advertisement

Namun sebenarnya ada banyak makhluk luar biasa yang mampu berkembang biak di sana, salah satunya adalah Atlas. Atlas adalah salah satu makhluk hidup tertua di Land of Dawn yang memakan Elemental untuk memperoleh kekuatan.

Build Atlas Terkuat - TutorAplikasi

Setelah berabad-abad, situasi mulai berubah akibat perang yang tiada akhir hingga berdampak pada laut dalam.

Para penghuni Abysmal Sea ini mencoba untuk naik ke atas, namun terhalang oleh penjara bernama Injunction yang dahulu dibangun oleh Ancient One.

Dengan bersusah payah, Atlas yang memakai kerangka baju besi bernama Mecha Sentry dari zaman peradaban akhirnya berhasil menerobos Injunction untuk sampai di atas permukaan laut.

Sejak saat itu, dia selalu memikirkan bagaimana caranya untuk membebaskan para kaumnya yang masih tertahan di Abysmal Sea.

Terdorong oleh keinginan tersebut, Atlas mencoba mencari kekuatan tersembunyi di lautan Northern Vale yang katanya cukup kuat untuk mengubah ekologi samudera.

Statistik Dasar Atlas :

HP2819Movement Speed240
Physical Attack135Attack Speed0.786
Magic Power0HP Regen8.4
Physical Defense21Mana Regen3
Magical Defense10Basic Attack Crit Rate0
Mana0Ability Crit Rate0

Skill Atlas Mobile Legends

Skill Atlas Mobile Legends

Skill Pasif Atlas – Frigid Breath (CC)

Atlas menciptakan Frigid Breath di sekitarnya selama 5 detik setiap kali dia menggunakan Skill.

Advertisement

Lawan yang berada di Frigid Breath selama 1.5 detik akan terkena Slow sebesar 50% dan pengurangan Attack Speed sebesar 50%.

Atlas akan mendapatkan 25-60 Physical dan Magic Defense ketika dia berada di dalam Frigid Breath.

Skill 1 Atlas – Annihilate (AoE)

Atlas menghantam tanah dan menyebabkan 3 ledakan, setiap ledakannya memberikan 230(+60% Total Magic Power) Magic Damage kepada lawan.

Jika Atlas telah keluar dari Mecha Sentry miliknya, maka dia dan Mecha tersebut akan menggunakan Skill ini secara bersamaan.

Lv. 1Lv. 2Lv. 3Lv. 4Lv. 5Lv. 6
Cooldown76.565.554.5
Mana606672788490
Damage230270310350390430

Skill 2 Atlas – Perfect Match (CC dan Speed Up)

Atlas keluar dari Mecha Sentry dan meningkatkan Movement Speed-nya sebesar 40% serta immune terhadap Slow.

Mecha Sentry nantinya akan mengikuti Atlas dan Atlas akan kembali ke Mecha jika keduanya bertemu lalu memberikan 320(+80% Total Magic Power) Magic Damage kepada lawan di sekitar dan efek Stun 1 detik.

Ketika Atlas berpisah dari Mecha Sentry, dia akan berbagi Bar HP dengan Mecha dan mengurangi Damage yang diterima sebesar 50%.

Lv. 1Lv. 2Lv. 3Lv. 4Lv. 5Lv. 6
Cooldown151413121110
Mana7580859095100
Damage320340360380400420

Skill Ultimate Atlas – Fatal Links (CC)

Atlas melemparkan rantai ke seluruh lawan yang berada di sekitarnya dan memberikan 225(+75% Total Magic Power) Magic Damage.

Lawan yang terkena rantai tersebut juga terkena efek Slow sebesar 40% dan berkurang secara perlahan dalam 3 detik.

Kamu bisa menggunakan skill ini kembali untuk melakukan Charge dan Atlas akan menarik seluruh target ke arahnya lalu melemparkan mereka dan memberikan 360(+120% Total Magic Power) Magic Damage.

Advertisement

Jika Atlas berada di mode Eject (skill 2), maka efek Stun akan diganti dengan efek Slow sebesar 40%

Lv. 1Lv. 2Lv. 3
Cooldown555045
Mana130150170
Damage225350475
Damage Lemparan360560760

Build Item Atlas Mobile Legends Season 18

Build Atlas Terkuat

Build Atlas Tank Terkuat - TutorAplikasi-min

Atlas sebenarnya memiliki Defense dan HP yang lebih rendah dari kebanyakan hero Tank, oleh sebab itu dia cukup mudah terleminiasi jika kamu tidak mampu memanfaatkan skill-skillnya.

Untuk menambah daya tahan Atlas agar tidak gampang mati, kamu membutuhkan item yang berfokus pada Defense dan HP untuk Atlas.

Warrior Boots

  • Atribut : +22 Physical Defense, +40 Movement Speed
  • Kemampuan Pasif : Menambahkan Physical Defense sebanyak 5 sampai 25 poin untuk setiap serangan yang diterima, efek ini akan bertahan selama 3 detik.
  • Harga : 720

Ganti Warrior Boots menjadi Tought Boots jika lawan di lane-mu adalah hero dengan serangan Magic.

Courage Mask

  • Atribut : 700 HP, +10% Cooldown Reduction, +25 Movement Speed
  • Kemampuan Aktif : Encourgae – Meningkatkan Movement Speed Hero dan Hero teman sebesar 30%. Meningkatkan Physical dan Magical Attack sebesar 20% selama 3 detik. Cooldown 80 detik.
  • Kemampuan Pasif : Bravery – Meningkatkan 10% Physical dan Magical Attack plus Defense serta 50% HP dan Manage Regen untuk satu tim di sekitar.
  • Kemampuan Pasif : Devotion – Kamu tidak akan mendapatkan EXP dan Gold dari Minion atau Creep yang dibunuh teman satu tim selama 9 menit pertama.
  • Kemampuan Pasif : Thriving – Mendapatkan tambahan 25% Gold dan EXP dengan Assist. Ketika peringkat Gold dan EXP anda berada di peringkat kelima, anda mendapatkan 12 Gold per 4 detik dan 25 EXP per 4 detik.
  • Harga : 1600

Kemampuan aktif item Courage Mask yang menambah Movement Speed serta Attack dari teman satu tim sangat bagus untuk dijadikan Initiator saat akan melakukan teamfight.

Dominance Ice

  • Atribut : +500 Mana, +70 Physical Defense, 5% Movement Speed, +10% Cooldown Reduction
  • Kemampuan Pasif : Mengurangi Movement Speed lawan sekitar sebesar 10% dan Attack Speednya sebesar 30%.
  • Harga : 2010

Atlas termasuk hero dengan konsumsi Mana yang cukup boros, oleh sebab itu item yang menambah Mana dengan jumlah banyak seperti Dominance Ice ini cocok digunakan.

Selain itu, kemampuan pasif Dominance Ice yang mengurangi Movement dan Attack Speed lawan juga cocok disandingkan dengan skill pasif Atlas.

Athena’s Shield

  • Atribut : +900 HP, +62 Magical Defense, +4 HP Regen
  • Kemampuan Pasif : Mendapatkan Shield yang dapat diaktifkan ketika menerima Magic Damage. Shield akan mengurangi Magic Damage yang diterima sebesar 25% selama 5 detik. Efek ini hanya aktif setelah meninggalkan pertarungan selama 10 detik.
  • Harga : 2150

Kamu bisa mengganti item ini menjadi item Defense lain seperti Antique Cuirass jika lawanmu tidak ada yang memakai hero dengan serangan bertipe Magic.

Immortality

  • Atribut : +800 HP, +40 Physical Defense
  • Kemampuan Pasif : Menghidupkan kembali hero setelah 2 detik mati dan mengembalikan HPnya sebesar 15% sekaligus memberikan perisai yang dapat menyerap 300 hingga 1000 poin damage. Perisai tersebut dapat bertahan selama 3 detik dan efek keseluruhan ini memiliki cooldown selama 180 detik.
  • Harga : 2120

Secara umum, menggunakan Immortality pada saat late game adalah hal yang bagus demi meningkatkan kemampuan bertahan Atlas.

Queen’s Wings

  • Atribut : +15 Physical Attack, +1000 HP, +10% Cooldown Reduction
  • Kemampuan Pasif : Mengurangi damage yang diterima sebesar 40% dan memberikan tambahan Lifesteal 40% saat HP di bawah 40%. Efek ini berlangsung selama 5 detik dan memiliki cooldown selama 50 detik.
  • Harga : 2250

Dengan tambahan 1000 HP dan pengurangan Cooldown sebesar 10%, item Queen’s Wings cocok digunakan oleh semua hero, termasuk Atlas.

Advertisement

Namun sebenarnya efek pasif item yang mengurangi Damage yang diterima ketika HP berada di bawah 40% adalah nilai jual utama item ini.

Tips Bermain dan Keunggulan Atlas

Cara bermain, keunggulan dan kekurangan Atlas

Cara bermain dan keunggulan Atlas :

  • Skill 2 yang OP

Skill 2 dari Atlas membuat hero ini menjadi Support yang sangat bagus bagi tim.

Alasan yang pertama adalah Skill ini mampu membuat Skill 1 Atlas memiliki Damage yang double karena ketika Atlas dan Mecha-nya berpisah, mereka berdua akan sama-sama menyerang jika mengaktifkan Skill 1.

Selain memiliki potensi double Damage Skill 1, Skill 2 ini juga mampu memberikan efek Stun bagi lawan. Lalu, Atlas juga mendapatkan Damage Reduction sebesar 50% yang cukup membantu daya tahannya.

  • Monster Saat Teamfight

Dengan skill Ultimate yang bisa menarik lalu meleparkan semua lawan yang dekat dengannya, Atlas bisa menjadi monster saat melakukan teamfight.

Apalagi jika menggunakan skill combonya, yakni setelah menarik dan melemparkan lawan, kamu bisa menggunakan skill kedua untuk stun semua lawan sekaligus.

Dengan begitu, kamu hanya perlu menunggu hero Marksman, Mage atau Assasin menyelesaikan tugas mereka untuk mengelminasi lawan.

  • Skill Pasif

Atlas memiliki skill Pasif yang bisa membuat lawan terkena efek Slow jika mendekatinya.

Namun sayang jarak yang diperlukan agar skill Pasif ini menjadi aktif cukup kecil sehingga hero dengan jarak serangan yang jauh bisa mencicil HP Atlas tanpa khawatir terkena Slow.

Advertisement
  • Hero initiator

Role utama Atlas adalah hero Tank Inititaor, dia adalah tipe hero Tank yang memulai teamfight.

Jadinya kamu harus sering berkomuniasi dengan teman satu tim sebelum menginisiasi teamfight agar role-mu menjadi lebih efektif.

Rekomendasi Battle Spell Atlas Terbaik

Spell Vengeance dan Flicker

Untuk penggunaan Spell, kami rasa Spell Flicker atau Vengeance akan cocok untuk Atlas. Dengan Flicker , kamu bisa mengejar lawan yang kabur dengan mudah.

Kemudian dengan Vengeance, Damage yang kamu terima dari lawan akan dikembalikan beberapa poin. Sebagai hero Tank, tentu Atlas akan sering terkena Damage dan kamu dapat menggunakan Spell Vengenace untuk membalasnya.

Rekomendasi Emblem Atlas Terbaik

Emblem Tank Mobile Legends - TutorAplikasi-min

Untuk urusan emblem, sudah pasti Atlas akan menggunakan emblem Tank tanpa melihat emblem lainnya. Dengan emblem Tank, kamu akan mendapatkan tambahan HP, Physical Defense, Magical Defense, HP Regen dan Cooldown Reduction yang semuanya sangat berguna bagi Atlas.

Kami rasa, talent Tenacity menjadi pilihan yang sangat pas ketika digunakan Atlas. Selain Tenacity, lebih baik pilih talent Vitality yang menambah jumlah HP dan Inspire yang mengurangi cooldown skill.

Baca Juga Build Terbaru Hero Mobile Legends Lainnya:

Itulah build Atlas terbaik versi tim TutorAplikasi, build di atas hanyalah rekomendasi saja sehingga potensi savage atau jago menggunakan Atlas seperti LJ hanya bisa didapat dengan cara sering berlatih. Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Advertisement

Advertisement
author foto

Penulis di https://tutoraplikasi.com/ dari Lamongan, Jawa Timur