Home » Build Badang Tersakit, Emblem dan Spell (Season 18) 2020

Build Badang Tersakit, Emblem dan Spell (Season 18) 2020

Advertisement

Last Updated on 26 September, 2020 by Firza

Build Badang Mobile Legends Terbaru – Dalam Mobile Legends, Badang diceritakan berasal dari desa kecil di selatan Land of Dawn. Dia terkenal sebagai seorang yang antusias dan berani serta sering membantu semua orang dalam desa.

Advertisement

Namun suatu hari ada hal aneh terjadi di desa, saat pagi hari mereka pergi menangkap ikan, namun saat malam mereka hanya kembali dengan tangan kosong. Bahkan alat untuk memancing pun rusak, mereka berpikir ini adalah kutukan dari Monster mistis.

Build Badang Tersakit - TutorAplikasi

Pada pagi hari, Badang pergi memancing di sungai sambil membawa perangkap untuk mengetahui siapa atau apa yang menyebabkan para penduduk desa tidak dapat menangkap ikan. Tidak lama setelah itu, air di sekitar jebakan Badang terlihat berputar dan muncul makhluk serupa iblis dari dalam air.

Makhluk tersebut terus menyerang Badang dan perbandingan kekuatan keduanya yang terlalu jauh membuat Badang terdesak.

Dengan sisa tenaganya, Badang mengambil tombak ikan di dekatnya dan menusuk monster tersebut lalu menyeretnya di daratan. Sesampai di daratan, ternyata monster tersebut tidak dapat bertahan lama dan tubuhnya mulai mengering.

Badang melihat ada Magical Gem di dalam monster tersebut. Berjuang untuk berbicara, monster tersebut memohon kepada Badang untuk membiarkannya kembali ke air dan mengaku bahwa ia adalah Elf yang tinggal di sungai namun mengalami transformasi yang tidak diketahui asalnya.

Namun sebelum sempat diselamatkan oleh Badang, monster itu terlihat memuntahkan ikan yang ia makan beserta energi jahat yang ternyata membuatnya bertransformasi.

Ketika energi jahat tersebut sudah keluar, moster itu kembali ke wujud aslinya, yakni Water Elf dan mengucapkan terima kasih kepada Badang karena tidak membunuhnya. Badang pun mendapatkan sebuah aliran energi di tangannya dan kembali ke kehidupannya yang normal.

Statistik Dasar Badang :

Advertisement
HP2708Attack Speed0.908
Physical Attack111Movement Speed255
Magic Power0HP Regen8
Physical Defense23Mana Regen0
Magical Defense10Basic Attack Crit Rate0
Mana0Ability Crit Rate0

Skill Badang Mobile Legends

Skill Badang Mobile Legends TutorAplikasi

Skill Pasif Badang – Chivalry Fist

Badang membantu teman-temannya tanpa pamrih dengan kekuatannya yang luar biasa. Setiap 4 kali Basic Attack, Badang menyebabkan efek Knock-back kepada lawan dan memberikan (+120% Total Physical Attack) Physical Damage.

Lawan yang terkena efek Knock-back ke penghalang akan menerima efek Stun selama 0.8 detik. Sedangkan Minion akan langsung terkena efek Stun.

Skill 1 Badang – Qigong Fist (AoE)

Badang menyatukan seluruh kekuatannya pada Fistnya dan mengeluarkan Fist Wind luar biasa, memberikan 220(+70% Total Physical Attack) Physical Damage kepada lawan yang dilewati Fist Wind tersebut dan efek slow kepada mereka sebesar 30%.

Damage dari Qigong Fist akan menimbulkan efek Basic Attack dan memberi 1 stack pada skill pasifnya. Semua Fist Wind milik Badang akan meledak jika mengenai penghalang yang terbuat dari skill keduanya dan memberikan 155(50% Total Physical Attack) Physical Damage.

Lv. 1Lv. 2Lv. 3Lv. 4Lv. 5Lv. 6
Cooldown76.66.25.85.45
Damage220255290325360395
Damage Ledakan155180205230255280

Skill 2 Badang – Fist Break (CC)

Badang melakukan Dash ke arah yang telah ditentukan sembari memberikan 230(+50% Total Physical Attack) Physical Damage dan efek Knock-back kepada lawan yang dilewatinya.

Badang akan meninggalkan penghalang di area jalur ia melakukan dash selama 4 detik. Lawan yang mengenai penghalang tersebut akan menerima 130(+30% Total Physical Attack) Physical Damage.

Skill ini dapat digunakan lagi untuk menghapus rintangan yang Badang tinggalkan dan jika Badang tidak mengenai lawan saat skill ini aktif, maka Cooldown dari skill ini berkurang 40%.

Lv. 1Lv. 2Lv. 3Lv. 4Lv. 5Lv. 6
Cooldown12.51211.51110.510
Damage230250270290310330
Damage Ledakan130140150160170180

Skill Ultimate Badang – Fist Crack (Burst Damage)

Badang dengan cepat melepaskan Fist Wind-nya ke arah yang ditentukan dan memberikan 100(+50% Total Physica Attack) Physical Damage kepada lawan selama beberapa kali. Pukulan tersebut mendapatkan efek Basic Attack.

Ketika Fist Wind mengenai penghalang, maka akan terjadi ledakan dan memberikan 60(+30% Total Physical Attack) Physical Damage.

Selama skill ini dikeluarkan, Badang menciptakan Shield yang mampu menyerap 500(+150% Total Physical Attack) Damage. Badang juga akan kebal terhadap efek Crowd Control selama Shield masih aktif.

Advertisement
Lv. 1Lv. 2Lv. 3
Cooldown303030
Damage100140180
Damage Ledakan6084108
Shield5007501000

Build Item Badang Mobile Legends Season 18

Build Badang Tersakit

Build Badang Paling Sakit - TutorAplikasi.com

Dengan build Badang paling sakit, maka damage yang dihasilkan dari Badang akan sangat besar dan tentu saja dapat cepat menghabisi lawan. Build ini berfokus pada atribut Physical Attack dan Attack Speed.

Namun ada juga item seperti Queen’s Wing dan Immortality yang mampu membuat Badang tidak gampang mati. Build ini juga bisa kamu pakai jika menggunakan Badang sebagai offlaner.

Rapid Boots

  • Atribut : +80 Movement Speed
  • Kemampuan Pasif : Menyerang atau terkena damage akan mengurangi Movement Speed sebanyak 40 Poin selama 5 detik
  • Harga : 850

Demon Hunter Sword

  • Atribut : +35 Physical Attack, +25% Attack Speed
  • Kemampuan Pasif : Setiap Basic Attack akan menambahkan 9% target HP sebagai True Damage (Maksimal 60 ke monster), selain itu setiap Basic Attack juga memberikan efek 3% Physical Lifesteal selama 4 detik dan dapat ditumpuk sebanyak 5 kali.
  • Harga : 2180

Golden Staff

  • Atribut : +65 Physical Attack, +30% Attack Speed
  • Kemampuan Pasif : Setiap 1% Critical Chance akan dirubah menjadi 1% Attack Speed. Selain itu setiap Basic Attack akan memberikan tanda Endless Strike kepada lawan. Jika ada lawan yang terkena 2 kali tanda tersebut, maka Basic Attack hero kamu selanjutnya akan menghasilkan efek dari serangan tersebut (Physical Lifesteal, dll) sebanyak 3 kali.
  • Harga : 2100

Queen’s Wings

  • Atribut : +15 Physical Attack, +1000 HP, +10% Cooldown Reduction
  • Kemampuan Pasif : Mengurangi damage yang diterima sebesar 40% dan memberikan tambahan Lifesteal 40% saat HP di bawah 40%. Efek ini berlangsung selama 5 detik dan memiliki cooldown selama 50 detik.
  • Harga : 2250

Blade of Despair

  • Atribut : +160 Physical Attack, +5% Movement Speed
  • Kemampuan Pasif : Menyerang lawan yang memiliki HP di bawah 50% akan menaikkan Physical Damage hero kamu sebesar 25% selama 2 detik. (Efek ini aktif sebelum serangan masuk ke lawan)
  • Harga : 3010

Immortality

  • Atribut : +800 HP, +40 Physical Defense
  • Kemampuan Pasif : Menghidupkan kembali hero setelah 2 detik mati dan mengembalikan HPnya sebesar 15% sekaligus memberikan perisai yang dapat menyerap 300-1000 poin damage. Perisai tersebut dapat bertahan selama 3 detik dan efek keseluruhan ini memiliki cooldown selama 180 detik.
  • Harga : 2120

Tips Bermain, Keunggulan dan Kekurangan Badang

Cara bermain, keunggulan dan kekurangan Badang

Ada beberapa tips menggunakan Badang atau guide Badang di sini, yang pertama adalah :

Cara bermain dan keunggulan Badang :

  • Skill kedua Badang

Skill kedua Badang merupakan skill yang sangat bagus, Dengan skill ini, kamu dapat “memenjarakan” lawan dan menghajarnya dengan skill ulti yang juga sangat sakit.

Walaupun damage yang dihasilkan skill dua ini tidak terlalu sakit, namun tetap saja fungsinya fantastis. Jika kamu berhasil Skill combo Badang dengan skill 2, lalu skill 1 dan dilanjutkan dengan Ultimate, maka hampir pasti langsung bisa mengeliminasi lawan.

  • Tanpa mana

Selain skillnya memiliki fungsi yang bagus dan sakit (terutama skill ulti), Badang juga tidak memerlukan mana ketika menggunakannya sehingga Badang dapat di build dengan item atau gear yang dapat mengurangi waktu cooldown skill dan membuat Badang dapat melakukan spam skill-skillnya.

  • Jangan terlalu bergantung pada combo

Combo dari skill 2 dan Ulti Badang memang amat menyakitkan, namun tidak selamanya kita harus melakukan combo untuk mengalahkan lawan. Terlebih lagi saat salah satu skill masih cooldown.

Skill Ulti dari Badang tidak sepenuhnya bergantung pada skill 2-nya. Malahan skill Ulti ini dapat kamu gunakan untuk bertahan pada saat akan diganking oleh lawan karena skill Ultinya memberi Badang Shield dan immune dari CC selama Shieldnya aktif.

Dengan begitu, maka kamu bisa bertahan untuk menunggu backup atau mungkin bisa menghabisi banyak lawan sendirian.

Advertisement
  • Jangan terlalu nafsu

Walaupun damage dari combo skill 2 dan skill Ulti Badang sakit, namun lawan yang lincah atau lawan yang memakai spell Flicker bisa cukup mudah menghindari combo skill Badang.

Oleh sebab itu, jangan terlalu bernafsu untuk nge-kill lawan, lihat terlebih dahulu situasi dan kondisi, apakah lawan memakai Flicker dan kira-kira apakah lawan bisa langsung dieleminasi dengan combo atau tidak.

Kekurangan Badang :

  • Darah yang tipis

Sebagai seorang Fighter yang tugasnya di depan, seorang hero diharuskan memiliki defense dan attack yang besar. Namun sayangnya Badang tidak memiliki keduanya, defense yang dimiliki cukup kecil sehingga membuatnya lebih mudah mati dibandingkan hero Fighter lainnya.

  • Sulit digunakan

Untuk benar-benar menggunakan Badang, kamu diharuskan memahami skill combo dari Badang. Jika tidak, maka kamu cuma menjadi beban saja bagi tim.

Lebih baik untuk sembunyi-sembunyi di rumput terlebih dahulu dan tiba-tiba combo skillmu untuk mengagetkan lawan.

Rekomendasi Battle Spell Badang Terbaik

spell stun dan flicker TutorAplikasi

Rekomendasi untuk Badang adalah Spell Flicker. Seperti yang sudah diketahui, Badang memiliki darah yang tipis dan cukup mudah dihentikan. Dengan spell Flicker, dia mampu kabur atau mengejar lawan dengan mudah.

Rekomendasi Emblem Badang Terbaik

Emblem Assassin Mobile Legends - TutorAplikasi-min

Untuk emblem yang cocok adalah embelem Assassin yang memiliki atribut Physical Attack, Critical Chance dan Physical Penetration untuk menambah damage dari Badang.

Kamu juga bisa menggunakan emblem Fighter jika level emblem Assassin milikmu masih kecil.

Talent yang kami rekomendasikan pada emblem Fighter adalah Festival of Blood, dan jika menggunakan emblem Assassin, maka gunakan talent High and Dry.

Advertisement

Baca Juga Build Terbaru Hero Mobile Legends Lainnya:

Itulah build Badang terbaik versi tim TutorAplikasi.com, build di atas hanyalah rekomendasi saja sehingga potensi savage atau jago menggunakan Badang seperti R7 Tatsumaki hanya bisa didapat dengan terus berlatih. Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Advertisement

author foto

Penulis di https://tutoraplikasi.com/ dari Lamongan, Jawa Timur

45 thoughts on “Build Badang Tersakit, Emblem dan Spell (Season 18) 2020”

  1. Pingback: Build Faramis Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Desember 2018 • TutorAplikasi.com

  2. Pingback: Build Kadita Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Januari 2019 • TutorAplikasi.com

  3. Pingback: Build Kimmy Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Januari 2019 • TutorAplikasi.com

  4. Pingback: Build Karrie Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Januari 2019 • TutorAplikasi.com

  5. Pingback: Build Franco Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Januari 2019 • TutorAplikasi.com

  6. Pingback: Build Thamuz Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Januari 2019 • TutorAplikasi.com

  7. Pingback: Build Hanzo Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Januari 2019 • TutorAplikasi.com

  8. Pingback: Build Lunox Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Januari 2019 • TutorAplikasi.com

  9. Pingback: Build Leomord Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Januari 2019 • TutorAplikasi.com

  10. Pingback: Build Khufra Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Januari 2019 • TutorAplikasi.com

  11. Pingback: Build Minsitthar Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Januari 2019 • TutorAplikasi.com

  12. Pingback: Build Guinevere Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Februari 2019 • TutorAplikasi.com

  13. Pingback: Build Karina Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Februari 2019 • TutorAplikasi.com

  14. Pingback: Build Johnson Terbaik (Gear, Spell, Emblem) April 2019 • TutorAplikasi.com

  15. Pingback: Build Esmeralda Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Mei 2019 • TutorAplikasi.com

  16. Pingback: Build Harith Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Mei 2019 • TutorAplikasi.com

  17. Pingback: Build Grock Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Juni 2019 • TutorAplikasi.com

  18. Pingback: Build Hylos Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Juni 2019 • TutorAplikasi.com

  19. Pingback: Build Hilda Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Juni 2019 • TutorAplikasi.com

  20. Pingback: Build Ling Terbaik (Gear, Spell, Emblem) September 2019 • TutorAplikasi.com

  21. Pingback: Build Baxia Terbaik (Gear, Spell, Emblem) November 2019 • TutorAplikasi.com

  22. Pingback: Build Balmond Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Desember 2019 • TutorAplikasi.com

  23. Pingback: Build Uranus Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Desember 2019 • TutorAplikasi.com

  24. Pingback: Build Akai Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Desember 2019 • TutorAplikasi.com

  25. Pingback: Build Kaja Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Desember 2019 • TutorAplikasi.com

  26. Pingback: Build Belerick Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Desember 2019 • TutorAplikasi.com

  27. Pingback: Build Selena Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Desember 2019 • TutorAplikasi.com

  28. Pingback: Build Vexana Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Januari 2020 • TutorAplikasi.com

  29. Pingback: Build Martis Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Januari 2020 • TutorAplikasi.com

  30. Pingback: Build Aldous Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Januari 2020 • TutorAplikasi.com

  31. Pingback: Build Vale Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Januari 2020 • TutorAplikasi.com

  32. Pingback: Build Hanabi Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Januari 2020 • TutorAplikasi.com

  33. Pingback: Build Natalia Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Januari 2020 • TutorAplikasi.com

  34. Pingback: Build Claude Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Februari 2020 • TutorAplikasi.com

  35. Pingback: Build Chang'e Terbaik (Item, Spell, Tips) Juli 2020 • TutorAplikasi.com

  36. Pingback: Build Karrie Tersakit (Season 17) 2020 • TutorAplikasi.com

  37. Pingback: Build Hilda Terkuat dan Tersakit (Season 17) 2020 • TutorAplikasi.com

  38. Pingback: Build Hanabi Tersakit (Season 17) 2020 • TutorAplikasi.com

  39. Pingback: Build Chang'e Tersakit, Emblem dan Spell (Season 17) 2020 • TutorAplikasi.com

  40. Pingback: Build Barats Tersakit dan Barats Tank (Season 17) 2020 • TutorAplikasi.com

  41. Pingback: Build Franco Terkuat dan Tersakit (Season 17) 2020 • TutorAplikasi.com

  42. Pingback: Build Kadita Tersakit, Emblem dan Spell (Season 17) 2020 • TutorAplikasi.com

  43. Pingback: Build Baxia Tank dan Baxia Offlaner (Season 18) 2020 • TutorAplikasi.com

  44. Pingback: Build Vexana Tersakit dan Support (Season 18) 2020 • TutorAplikasi.com

  45. Pingback: Build Akai Terkuat, Emblem dan Spell (Season 18) 2020 • TutorAplikasi.com

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *