Home » Build Belerick Terkuat, Emblem dan Spell (Season 18) 2020

Build Belerick Terkuat, Emblem dan Spell (Season 18) 2020

Advertisement

Last Updated on 26 September, 2020 by Firza

Build Belerick Mobile Legends Terbaru – Dikisahkan bahwa Ancient One dari Land of Dawn mempercayakan beberapa makhluk mistis dengan tugas yang besar. Belerick sendiri merupakan salah satu dari makhluk mistis tersebut, tepatnya ia adalah manusia pohon.

Advertisement

Dalam hati Belerick dikatakan tidak ada hal lain selain kebaikan, ia sangat membenci konflik. Di dalam diri Belerick sebenarnya terdapat kekuatan kehidupan yang sangat luar biasa hingga bisa mengatasi berbagai serangan, selain itu kekuatan ini juga memungkinkan ia untuk bereinkarnasi.

Build Belerick Terkuat - TutorAplikasi

Karena pada dasarnya ia orang yang membenci konflik, maka di setiap ada konflik Belerick pasti selalu mencoba membantu yang benar dan lemah. Pada suatu hari, Belerick merasa bahwa ia mendapatkan bisikan dari Ancient One yang mengarahkan ia menuju suatu padang pasir.

Namun ditengah perjalanannya, ia mendapati sebuah kerajaan bernama Minoan yang para penduduknya dipenuhi dengan rasa putus asa. Melihat para masyarakat Minoan yang begitu menyedihkan, Belerick mengeluarkan seluruh kekuatan kehidupan dalam dirinya untuk menciptakan oasis yang sangat indah.

Para masyarakat Minoan pun merasa bahwa harapan akan terlahir kembali dalam kehidupan mereka. Melihat hal itu, Belerick pun merasa sangat senang hingga ia terpaksa harus hibernasi sebab kekuatannya telah terkuras.

Walaupun Belerick merasa gagal dalam memenuhi permintaan Ancient One untuk mengatasi konflik, ia tidak kecewa sama sekali. Ia merasa amat bahagia sebab apapun konfliknya, tidak ada yang lebih penting dari kehidupan itu sendiri.

Statistik Dasar Belerick :

HP2719 Movement Speed250
Physical Attack110Attack Speed0.81
Magic Power0HP Regen8.4
Physical Defense15Mana Regen2.4
Magical Defense10Basic Attack Crit Rate0
Mana450Ability Crit Rate0

Skill Belerick Mobile Legends

Skill Belerick Mobile Legends - TutorAplikasi

Belerick merupakan hero tank dengan spesialisai Regen / Poke, ia memiliki desain yang terlihat go green. Belerick pertama kali rilis di Advanced Server dan dapat dibeli dengan harga 32000 Battle Points atau 599 Diaomonds.

Skill Pasif Belerick – Deadly Thorns

Untuk setiap 50 Damage yang diterima oleh Belerick, dia memiliki peluang sebesar 25% untuk menyerang ke arah lawan terdekat dengan Magic Damage yang setara 120 hingga 260 + (0.8% Max HP).

Advertisement

Serangan ini hanya dapat berlangsung sekali setiap 0.4 detik.

Selain itu, HP yang diperoleh dari Equipment juga meningkat sebesar 15%.

Skill 1 Belerick – Ancient Seed (AoE)

Belerick akan melepaskan tanaman merambat dan memberikan 200(+50% Total Magic Power) Magic Damage kepada lawan di jalur tanaman dan menyebabkan efek Slow sebesar 25%.

Sementara itu, dia juga meninggalkan Ancient Seed di jalurnya, dan setelah 1 detik, Seed tersebut memberikan 200(+50% Total Magic Power) Magic Damage kepada lawan yang terkena dan menyebabkan efek Taunt selama 1.2 detik.

Jika skill ini terkena Minion, maka damagenya bertambah 50%.

Lv. 1Lv. 2Lv. 3Lv. 4Lv. 5Lv. 6
Cooldown87.67.26.86.46
Mana606672788490
Damage200220240260280300
Damage Seed200220240260280300

Skill 2 Belerick – Nature’s Strike (Speed Up dan Buff)

Dalam 3 detik, Belerick akan meningkatkan Movement Speed-nya sebesar 40% dan memperkuat Basic Attack selanjutnya.

Basic Attack ini memberikan 300(+60% Total Magic Power) Magic Damage. Belerick juga meregen HP-nya setara dengan 240+(8% dari HP yang hilang).

Lv. 1Lv. 2Lv. 3Lv. 4Lv. 5Lv. 6
Cooldown1211.410.810.29.69
Mana90102114126138150
Damage300330360390420450
HP Regen240288336384432480

Skill Ultimate Belerick – Wrath of Dryad (CC dan Damage)

Belerick melemparkan tanaman merambat di sekitar ia berdiri dan menyebabkan efek Immobilize kepada lawan yang mengenainya selama 2 detik dan memberikan Damage yang setara 100(+30% Total Magic Power) sebanyak 4 kali.

Lv. 1Lv. 2Lv. 3
Cooldown403632
Mana150150150
Damage100150200

Build Item Belerick Mobile Legends Season 18

Belerick merupakan hero tank yang unik dengan counter yang dimilikinya berkat skill pasif.

Walaupun dia memiliki potensi untuk dapat mengeluarkan damage lebih besar jika dibuild dengan full damage, akan tetapi build terbaik dan terkuat Belerick tentu saja fokus dengan pertahanan, baik itu fisik atau magic.

Advertisement

Build Belerick Terkuat

Build Belerick paling kuat - TutorAplikasi

Pada build ini, tentu saja item yang digunakan oleh Belerick akan berfokus pada HP dan Defense untuk membuat Belerick jadi sulit ditaklukkan.

Courage Mask

  • Atribut : 700 HP, +10% Cooldown Reduction, +25 Movement Speed
  • Kemampuan Aktif : Encourgae – Meningkatkan Movement Speed Hero dan Hero teman sebesar 30%. Meningkatkan Physical dan Magical Attack sebesar 20% selama 3 detik. Cooldown 80 detik.
  • Kemampuan Pasif : Bravery – Meningkatkan 10% Physical dan Magical Attack plus Defense serta 50% HP dan Manage Regen untuk satu tim di sekitar.
  • Kemampuan Pasif : Devotion – Kamu tidak akan mendapatkan EXP dan Gold dari Minion atau Creep yang dibunuh teman satu tim selama 9 menit pertama.
  • Kemampuan Pasif : Thriving – Mendapatkan tambahan 25% Gold dan EXP dengan Assist. Ketika peringkat Gold dan EXP anda berada di peringkat kelima, anda mendapatkan 12 Gold per 4 detik dan 25 EXP per 4 detik.
  • Harga : 1600

Warrior Boots

  • Atribut : +22 Physical Defense, +40 Movement Speed
  • Kemampuan Pasif : Menambahkan Physical Defense sebanyak 5 sampai 25 poin untuk setiap serangan yang diterima, efek ini akan bertahan selama 3 detik.
  • Harga : 720

Kamu bisa mengganti item ini menjadi Tough Boots jika hyper carry lawan adalah hero dengan serangan Magic seperti Harith.

Cursed Helmet

  • Atribut : +1200 HP, +25 Magical Defense
  • Kemampuan Pasif : Menghasilkan Magic Damage ke lawan di sekitar sebanyak 1.5% HP maksimum mereka, damage ini akan naik 50% lebih besar kepada minion.
  • Harga : 1760

Cursed Helmet digunakan agar proses clear Minion menjadi lebih cepat.

Selain itu, atribut Magic Defense juga berguna untuk mengurangi Damage Magic yang diterima Belerick.

Immortality

  • Atribut : +800 HP, +40 Physical Defense
  • Kemampuan Pasif : Menghidupkan kembali hero setelah 2 detik mati dan mengembalikan HPnya sebesar 15% sekaligus memberikan perisai yang dapat menyerap 300-1000 poin damage. Perisai tersebut dapat bertahan selama 3 detik dan efek keseluruhan ini memiliki cooldown selama 180 detik.
  • Harga : 2120

Tidak perlu dijelaskan lagi, Immortality sepertinya wajib dipakai oleh semua hero Tank.

Antique Cuirass

  • Atribut : +920 HP, +54 Physical Defense, +6 HP Regen
  • Kemampuan Pasif : Hero yang menyerang akan mendapatkan pengurangan Physical Attack sebesar 6% selama 2 detik, efek pasif dapat ditumpuk sampai 3 kali.
  • Harga : 2170

Kemampuan pasif dari Antique Cuirass yang mengurangi Physical Attack lawan membuat Belerick tidak gampang mati saat diserang oleh hero Physical Attack.

Guardian Helmet

  • Atribut : +1550 HP, +20 HP Regen
  • Kemampuan Pasif : Memulihkan 1.5% HP hero. Jika mendapatkan kill akan meningkatkan Regen HP sebesar 0.4%. Sementara itu jika mendapatkan assist akan menigkatkannya sebesar 0.2%. Efek ini terdapat limit sebesar 3.5% namun setiap kill atau assist sebelum pembelian item ini akan tetap dihitung. Efek ini akan hilang setelah 5 detik ketika hero menerima damage.
  • Harga : 2200

Dengan atribut HP dan HP Regen terbesar di dalam game, tidak heran jika Guardian Helmet adalah item yang direkomendasikan digunakan oleh hero Tank seperti Belerick.

Tips Bermain, Keunggulan dan Kekurangan Belerick

Cara bermain, keunggulan dan kekurangan Belerick

Cara bermain dan keunggulan Belerick :

  • HP tebal

Belerick memiliki Defense yang cukup tebal berkat skill pasif yang menambah HP dari equipment sebesar 15%.

Selain itu, Belerick juga mampu meregen HP-nya dengan cukup mudah berkat skill 2 yang memiliki Cooldown cukup singkat (9 detik saat level max).

Advertisement
  • Secondary Tank

Belerick ini mengalami revamp yang cukup drastis dibandingkan dengan versi terdahulu, jika dahulu skill Belerick lebih berfokus pada Defense, kali ini Belerick lebih banyak terlihat sebagai DD atau Support bagi tim.

Jadi kamu bisa membuat Belerick menjadi Tank kedua bagi tim, bukan hanya sebagai samsak saja, namun lebih ke arah Support.

  • Membalikkan serangan

Ia memiliki darah yang tebal berkat skill pasif yang memberinya HP 15% lebih banyak.

Berkat skill pasifnya juga Belerick dapat melukai lawan ketika diserang. Maka dari itu, kamu yang menggunakan Belerick harus berani untuk selangkah lebih di depan daripada timmu.

  • Skill CC yang bagus

Belerick mampu memberikan efek CC seperti Slow dan Stun yang tentu sangat berarti bagi role Tank.

Kekurangan Belerick :

  • Skill Taunt yang tidak terlalu berguna

Belerick ini sebenarnya tipe hero Tank yang membuat Damage lawan mengarah kepadanya, bukan ke tim kita. Ide tersebut sebenarnya cukup bagus karena Tank memang seharusnya seperti itu.

Oleh karena itu skill pertama dari Belerick memiliki efek Taunt yang memaksa lawan untuk hanya mengincarmu.

Namun sayang efek Taunt dalam skill 1 tersebut tidak terlalu berguna karena jalur Ancient Seed yang menyebabkan efek Taunt sangat mudah dihindari.

  • Tidak mempunyai skill Tank

Yang dimaksud skill Tank di sini adalah skill yang mampu membuat suatu hero menjadi sulit ditaklukan.

Advertisement

Misalnya adalah skill yang meningkatkan Defense atau skill yang memberikan Shield. Sayangnya, semua skill milik Belerick lebih ke arah Support, bukan main role-nya sebagai Tank.

Rekomendasi Battle Spell Belerick Terbaik

Spell Revitalize dan Flicker Mobile Legends-min

Untuk spell terbaik, mungkin ada dua pilihan yang paling masuk akal yakni Revitalize dan flicker. Spell stun dalam hero tank menjadi salah satu yang paling populer dalam game ini, namun jangan hiraukan juga flicker yang dapat digunakan dengan dua macam kondisi.

Sedangkan spell Flicker dapat digunakan untuk kabur atau mengejar lawan.

Rekomendasi Emblem Belerick Terbaik

Emblem Tank Mobile Legends - TutorAplikasi-min

Belerick dapat menggunakan emblem tank maupun support dalam buildnya tergantung emblem mana yang memiliki level paling besar.

Jika menggunakan emblem Tank, maka pilih talent Vitality yang menambah HP dan Inspire yang mengurangi cooldown skill.

Selanjutnya, kami merekomendasikan Tenacity yang mampu menaikkan Defense dari Johnson saat kondisi tertentu.

Baca Juga Build Terbaru Hero Mobile Legends Lainnya :

Itulah build Belerick terbaik versi tim TutorAplikasi.com, build diatas hanyalah rekomendasi saja sehingga potensi savage atau menang dengan menggunakan Belerick tetap berada di skill kamu sendiri. Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Advertisement

Advertisement
author foto

Penulis di https://tutoraplikasi.com/ dari Lamongan, Jawa Timur

44 thoughts on “Build Belerick Terkuat, Emblem dan Spell (Season 18) 2020”

  1. Pingback: Build Franco Terbaik (Gear, Spell, Emblem) September 2018 • TutorAplikasi.com

  2. Pingback: Build Lunox Terbaik (Gear, Spell, Emblem) September 2018 • TutorAplikasi.com

  3. Pingback: Build Kimmy Terbaik (Gear, Spell, Emblem) September 2018 • TutorAplikasi.com

  4. Pingback: Build Leomord Terbaik (Gear, Spell, Emblem) September 2018 • TutorAplikasi.com

  5. Pingback: Build Harith Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Oktober 2018 • TutorAplikasi.com

  6. Pingback: Build Grock Terbaik (Gear, Spell, Emblem) November 2018 • TutorAplikasi.com

  7. Pingback: Build Badang Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Desember 2018 • TutorAplikasi.com

  8. Pingback: Build Kadita Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Januari 2019 • TutorAplikasi.com

  9. Pingback: Build Karrie Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Januari 2019 • TutorAplikasi.com

  10. Pingback: Build Hanzo Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Januari 2019 • TutorAplikasi.com

  11. Pingback: Build Natalia Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Februari 2019 • TutorAplikasi.com

  12. Pingback: Build Vexana Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Februari 2019 • TutorAplikasi.com

  13. Pingback: Build Karina Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Februari 2019 • TutorAplikasi.com

  14. Pingback: Build Esmeralda Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Maret 2019 • TutorAplikasi.com

  15. Pingback: Build Hilda Terbaik (Gear, Spell, Emblem) April 2019 • TutorAplikasi.com

  16. Pingback: Build Kaja Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Juni 2019 • TutorAplikasi.com

  17. Pingback: Build Hylos Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Juni 2019 • TutorAplikasi.com

  18. Pingback: Build X.Borg Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Juli 2019 • TutorAplikasi.com

  19. Pingback: Build Lylia Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Agustus 2019 • TutorAplikasi.com

  20. Pingback: Build Dyrroth Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Agustus 2019 • TutorAplikasi.com

  21. Pingback: Build Masha Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Agustus 2019 • TutorAplikasi.com

  22. Pingback: Build Guinevere Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Agustus 2019 • TutorAplikasi.com

  23. Pingback: Build Khufra Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Agustus 2019 • TutorAplikasi.com

  24. Pingback: Build Baxia Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Agustus 2019 • TutorAplikasi.com

  25. Pingback: Build Ling Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Agustus 2019 • TutorAplikasi.com

  26. Pingback: Build Faramis Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Oktober 2019 • TutorAplikasi.com

  27. Pingback: Build Wanwan Terbaik (Gear, Spell, Emblem) November 2019 • TutorAplikasi.com

  28. Pingback: Build Minsitthar Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Desember 2019 • TutorAplikasi.com

  29. Pingback: Build Uranus Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Desember 2019 • TutorAplikasi.com

  30. Pingback: Build Vale Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Desember 2019 • TutorAplikasi.com

  31. Pingback: Build Thamuz Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Desember 2019 • TutorAplikasi.com

  32. Pingback: Build Balmond Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Januari 2020 • TutorAplikasi.com

  33. Pingback: Build Aldous Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Januari 2020 • TutorAplikasi.com

  34. Pingback: Build Hanabi Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Januari 2020 • TutorAplikasi.com

  35. Pingback: Build Martis Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Januari 2020 • TutorAplikasi.com

  36. Pingback: Build Selena Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Januari 2020 • TutorAplikasi.com

  37. Pingback: Build Johnson Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Februari 2020 • TutorAplikasi.com

  38. Pingback: Build Akai Terbaik (Item, Spell, Tips) Mei 2020 • TutorAplikasi.com

  39. Pingback: Build Akai Terkuat (Season 17) 2020 • TutorAplikasi.com

  40. Pingback: Build Chang'e Tersakit (Season 17) 2020 • TutorAplikasi.com

  41. Pingback: Build Dyrroth Tersakit, Emblem dan Spell (Season 17) 2020 • TutorAplikasi.com

  42. Pingback: Build Karrie Tersakit, Emblem dan Spell (Season 17) 2020 • TutorAplikasi.com

  43. Pingback: Build Ling Tersakit, Emblem dan Spell (Season 18) 2020 • TutorAplikasi.com

  44. Pingback: Build Zilong Revamp Tersakit (Season 18) 2020 • TutorAplikasi.com

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *