Home » Build Chang’e Tersakit, Emblem dan Spell (Season 18) 2020

Build Chang’e Tersakit, Emblem dan Spell (Season 18) 2020

Advertisement

Last Updated on 26 September, 2020 by Firza

Build Chang’e Mobile Legends terbaru – Chang’e adalah hero terbaru yang dirilis di Advanced Server Mobile Legends pada akhir bulan April. Hero ini memiliki role Mage dengan spesialis Burst/Poke. Moonton sendiri mendesain hero ini dengan cukup oke, terlebih dari penampilannya.

Advertisement

Namun sebelumnya mari kita melihat latar belakang Chang’e terlebih dahulu. Chang’e berasal dari Mysterious Land yang terletak di sebelah timur Land of Dawn. Ia merupakan murid termuda dari The Great Dragon, ayah angkat Zilong.

Build Chang'e Tersakit - TutorAplikasi

Sejak kecil, Chang’e selalu berhasil menunjukkan potensi sihir yang luar biasa, ia bisa menguasai banyak mantra dari The Great Dragon.

Bahkan saat menginjak usia remaja, ia sudah berhasil mempelajari teknik rahasia Sacred Satellite milik The Great Dragon. Dengan kemampuannya tersebut, ia lantas menjadi murid favorit The Great Dragon.

Namun karena sifatnya yang kenakan-kanakan, The Great Dragon merasa ia tidak punya waktu untuk mengurus sekaligus mengajar Chang’e.

Oleh karena itu, ia memutuskan untuk meminta putra angkatnya, Zilong untuk mengawasi Chang’e dengan harapan sifat Zilong yang rajin dan patuh akan menular ke Chang’e. Zilong pun bersedia dan ternyata mereka berdua sangat akur, bahkan mereka merasa seperti seorang adik dan kakak.

Zilong tidak hanya mengajari Chang’e tentang sihir, namun ia juga sering mengenalkan Chang’e kepada hewan-hewan untuk diajak bermain. Namun hari-hari bahagia itu harus berakhir pada saat War of The Planes kedua datang.

Pada saat itu terjadi, The Great Dragon memerintahkan Zilong untuk membantu para penguasa bijaksana di Land of Dawn. Karena merupakan perintah dari Masternya, Zilong pun harus pergi walaupun ia sendiri merasa sedih sebab harus berpisah dengan Chang’e.

Setelah itu, hari-hari Chang’e terasa begitu sepi, ia merasa ada yang hilang dalam kehidupannya.

Advertisement

Secara tidak sengaja Chang’e pun mengetahui bahwa Zilong saat ini berada di Land of Dawn. Chang’e pun mengambil senjata suci yang diberikan oleh The Great Dragon kepadanya dan pergi ke Land of Dawn untuk mencari kakaknya secara diam-diam.

Statistik Dasar Chang’e :

HP2301Movement Speed240
Physical Attack115Attack Speed0.808
Magic Power0HP Regen6.8
Physical Defense16Mana Regen4.2
Magical Defense10Basic Attack Crit Rate0
Mana505Ability Crit Rate0

Skill Chang’e Mobile Legends

Skill Chang'e Mobile Legends - TutorAplikasi

Seperti disebutkan diatas, Chang’e merupakan hero bertipe Mage dengan spesialis Burst/Poke. Baiklah langsung saja, berikut ini adalah skill-skill yang dimiliki oleh Chang’e.

Skill Pasif – Trouble Maker

Skill Chang'e TutorAplikasi - Pasif

Setiap kali Chang’e memberikan Damage kepada lawan, dia akan meninggal Mark kepada mereka dan Damage yang dihasilkan dari skill berikutnya kepada lawan yang memiliki Mark akan meningkat 2 hingga 40 persen.

Skill 1 – Starmoon Shockwave (AoE)

Skill Chang'e TutorAplikasi - Skill 1

Chang’e melemparkan Energy Ball ke depan dan memberikan 300(120+% Total Magic Power) Magic Damage kepada lawan dan menyebabkan efek slow sebesar 20% selama 1.5 dedtik.

Mode Crescecnt Moon: Crescent Moon akan mengirimkan 4 Energy Ball bersamaan dengan Energy Ball Chang’e, setiap Energy Ball dari Crescent Moon memberikan 20% Damage dari milik Chang’e dan menyebabkan efek Slow hingga 75%.

Lv. 1Lv. 2Lv. 3Lv. 4Lv. 5Lv. 6
Cooldown777777
Mana707580859095
Damage300340380420460500

Skill 2 – Crescent Moon (Buff)

Skill Chang'e TutorAplikasi - skill 2

Chang’e memanggil Crescent Moon untuk memberkati dirinya, dia kemudian mendapatkan 400(+120% Total Magic Power) Shield dan peningkatan Movement Speed sebesar 15%.

Saat Shield ini aktif, skill dan Basic Attack Chang’e akan meningkat.

Setiap kali Chang’e menggunakan basic attack, Crescent Moon juga akan memberikan damage yang setara dengan 20(20% Total Physical Attack)(25% Total Magic Power) Magic Damage.

Lv. 1Lv. 2Lv. 3Lv. 4Lv. 5Lv. 6
Cooldown1211.51110.5109.5
Mana60708090100110
Shield400450500550600650

Skill Ultimate – Meteor Shower (Burst Damage)

Skill Chang'e TutorAplikasi - skill ultimate

Chang’e mengumpulkan kekuatan dan meningkatkan Movement Speed miliknya sebesar 20% selama 4 detik. Sementara itu, ia mengeluarkan 30 Meteor ke depan, setiap Meteor memberikan 60(+25% Total Magic Power) Magic Damage.

Advertisement

Jika dalam mode Crescent Moon, maka Crescent Moon juga akan mengeluarkan Meteor bersama Chang’e dengan Damage 33% dari Chang’e.

Lv. 1Lv. 2Lv. 3
Cooldown363330
Mana150200250
Damage6080100

Build Item Chang’e Mobile Legends Season 18

Build Chang’e Tersakit

Build Chang'e Tersakit - TutorAplikasi-min

Pada build Chang’e paling sakit ini, tentu item dengan Magic Power menjadi prioritas utama. Selain itu, Cooldown Reduction dan Magic Penetration sangat berguna bagi Chang’e untuk menambah output Damage-nya.

Magic Shoes

  • Atribut : +10% Cooldown Reduction, +40 Movement Speed
  • Kemampuan Pasif : –
  • Harga : 710

Glowing Wand

  • Atribut : +75 Magic Power, +400 HP, +5% Movement Speed
  • Kemampuan Pasif : Jika menggunakan skill yang menghasilkan damage, maka lawan akan terkena efek terbakar 3 detik. Efek terbakar ini memberikan Magic Damage sebesar 1%-2% dari sisa HP target (Minimal 10 poin damage).
  • Harga : 2200

Glowing Wand masih menjadi item meta bagi hero Mage yang ingin mendapatkan Damage yang besar, terutama saat menyerang hero dengan HP tebal.

Ice Queen Wand

  • Atribut : +75 Magic Power, +10% Magical Lifesteal, +150 Mana, +7% Movement Speed
  • Kemampuan Pasif : Jika menggunakan skill yang menyebabkan damage, maka lawan juga akan mendapatkan efek slow sebesar 15%. Efek ini bertahan selama 3 detik dan dapat ditumpuk sebanyak 2 kali,
  • Harga : 2240

Dengan tambahan efek Slow dari item Ice Queen Wand, maka skill Ultimate Chang’e kemungkinan akan mendapat lebih banyak Hit karena lawan akan susah kabur.

Calamity Reaper

  • Atribut : +70 Magic Power, +100 Mana, +6 Mana Regen, +10% Cooldown Reduction
  • Kemampuan Pasif : Setelah menggunakan skill, Basic Attack selanjutnya akan mendapatkan tambahan bonus True Damage sebesar 120% Magic Power hero kamu. Selain itu, kamu juga akan mendapatkan tambahan movement speed sebesar 10%. Efek ini memiliki cooldown selama 1.5 detik.
  • Harga : 1950

Chang’e termasuk hero Mage yang memiliki serangan Basic Attack cukup cepat, oleh sebab itu item dengan bonus Damage menggunakan Basic Attack cocok dipakai olehnya.

Holy Crystal

  • Atribut : +90 Magic Power
  • Pasif : 25% Magic Power
  • Kemampuan Pasif : Saat menggunakan skill, maka skill berikutnya akan mendapatkan tambahan 15% Magic Power. Efek ini dapat bertahan hingga 3 detik atau hingga skill berikutnya dikeluarkan. Efek ini juga memiliki cooldown selama 10 detik.
  • Harga : 2180

Tidak perlu dijelaskan panjang lebar, item Holy Crystal menambah atribut Magic Power untuk Chang’e yang membuat Damage-nya menjadi lebih sakit.

Genius Wand

  • Atribut : +75 Magic Power, 5% Movement Speed, +15 Magical Penetration
  • Kemampuan Pasif : Setiap memberikan serangan, maka Magic Defense mereka akan berkurang 3 – 10 selama 3 detik, skill ini dapat ditumpuk hingga 3 kali.
  • Harga : 2000

Selain menambah Magical Penetration, Genius Wand juga mengurangi Magic Defense lawan yang membuat Damage dari Chang’e menjadi lebih sakit.

Tips Menggunakan, Keunggulan dan Kekurangan Chang’e

Cara bermain, keunggulan dan kekurangan Chang'e

Setelah mengetahui build Chang’e, berikut ini adalah guide Chang’e dari tim TutorAplikasi.com :

Sebelum mengalami revamp, Chang’e menjadi hero yang tidak pernah diperhitungkan. Namun semenjak revamp hadir, Chang’e hampir pasti ada di setiap tim berkat kemampuannya yang meningkat drastis.

Cara bermain dan keunggulan Chang’e :

Advertisement
  • Menyerang dari jarak jauh

Chang’e saat ini memiliki kemampuan untuk menyerang lawan dari jarak jauh yang pasti akan sangat menyebalkan bagi lawan.

  • Skill 2

Sebagai hero Mage yang terkenal lemah dalam hal Defense, Chang’e diberkati dengan skill 2 yang mampu memberikan ia sebuah Shield yang cukup bisa membendung paling tidak serangan awal dari lawan.

Selain itu, Skill ini juga memberikan tambahan Movement Speed untuk Chang’e yang bisa ia gunakan untuk kabur atau mengejar lawan.

  • Skill Ultimate

Untuk skill ultimate dari Chang’e, tidak ada yang bisa dikatakan lagi selain kamu harus sesering mungkin menggunakannya kepada lawan.

Namun alangkah baiknya untuk memakai combo skill 2 – Crescent Moon terlebih dahulu sebelum menggunakan skill ultimate ini.

Kekurangan Chang’e :

  • Empuk

Chang’e merupakan hero Mage yang normal dalam hal Defense, hero Mage memang cenderung sangat mudah dikalahkan.

  • Tidak punya skill Blink

Skill Blink biasa digunakan oleh para pemain Mobile Legends untuk mengejar atau kabur dari lawan.

Nah sayangnya Chang’e yang empuk ini tidak memiliki skill Blink sama sekali yang tentu membuatnya cukup rentan.

Rekomendasi Battle Spell Chang’e Terbaik

Untuk ability atau battle spell yang terbaik bagi Chang’e, kami rasa adalah Flicker sebab jika dilihat dari skill yang dimiliki, Chang’e sama sekali tidak memiliki skill yang bisa digunakan untuk lari dari pertarungan.

Advertisement

Apalagi HP dari Chang’e juga terhitung tipis seperti kebanyakan hero Mage. Selain Flicker, spell Sprint juga bisa menjadi opsi lainnya.

Namun kamu juga bisa menggunakan spell Flameshot untuk Chang’e.

Rekomendasi Emblem Chang’e Terbaik

Emblem Mage Mobile Legends - TutorAplikasi

Karena Chang’e adalah tipe hero dengan Magical Damage, maka emblem yang paling cocok adalah antara emblem Magical atau Mage.

Pilih saja mana yang paling tinggi levelnya, namun jika selisihnya tidak terlalu jauh, maka pilih emblem Mage saja.

Untuk pilihan talent, kamu bisa memakai talent Mystery Shop yang mengurangi harga beli item equipment.

Baca Juga Build Terbaru Hero Mobile Legends Lainnya:

Itulah tips dan build hero terbaru Mobile Legends, Chang’e yang merupakan hero Mage yang ternyata berasal dari tempat yang sama dengan Zilong, bahkan seperti adik bagi Zilong. Sampai jumpa di kesempatan selanjutnya.

Advertisement

author foto

Penulis di https://tutoraplikasi.com/ dari Lamongan, Jawa Timur

43 thoughts on “Build Chang’e Tersakit, Emblem dan Spell (Season 18) 2020”

  1. Pingback: Build Vale Terbaik (Item, Spell, Emblem) Juli 2018 • TutorAplikasi.com

  2. Pingback: Build Johnson Terbaik (Gear, Spell, Emblem) April 2019 • TutorAplikasi.com

  3. Pingback: Build Hanabi Terbaik (Gear, Spell, Emblem) April 2019 • TutorAplikasi.com

  4. Pingback: Build Martis Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Mei 2019 • TutorAplikasi.com

  5. Pingback: Build Balmond Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Juni 2019 • TutorAplikasi.com

  6. Pingback: Build Karina Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Agustus 2019 • TutorAplikasi.com

  7. Pingback: Build Uranus Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Desember 2019 • TutorAplikasi.com

  8. Pingback: Build Cecilion Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Desember 2019 • TutorAplikasi.com

  9. Pingback: Build Carmilla Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Desember 2019 • TutorAplikasi.com

  10. Pingback: Build Vale Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Desember 2019 • TutorAplikasi.com

  11. Pingback: Build Akai Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Desember 2019 • TutorAplikasi.com

  12. Pingback: Build Lunox Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Desember 2019 • TutorAplikasi.com

  13. Pingback: Build Terizla Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Januari 2020 • TutorAplikasi.com

  14. Pingback: Build Silvanna Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Januari 2020 • TutorAplikasi.com

  15. Pingback: Build Vexana Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Januari 2020 • TutorAplikasi.com

  16. Pingback: Build Leomord Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Januari 2020 • TutorAplikasi.com

  17. Pingback: Build Aldous Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Januari 2020 • TutorAplikasi.com

  18. Pingback: Build Grock Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Januari 2020 • TutorAplikasi.com

  19. Pingback: Build Selena Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Januari 2020 • TutorAplikasi.com

  20. Pingback: Build Hylos Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Februari 2020 • TutorAplikasi.com

  21. Pingback: Build Hilda Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Februari 2020 • TutorAplikasi.com

  22. Pingback: Build Atlas Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Februari 2020 • TutorAplikasi.com

  23. Pingback: Build Granger Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Maret 2020 • TutorAplikasi.com

  24. Pingback: Build Popol & Kupa Terbaik (Gear, Spell, Emblem) April 2020 • TutorAplikasi.com

  25. Pingback: Build Sun Terbaik (Item, Spell, Tips) April 2020 • TutorAplikasi.com

  26. Pingback: Build Cyclops Terbaik (Item, Spell, Tutorial) Juni 2020 • TutorAplikasi.com

  27. Pingback: Build Yu Zhong Terbaik (Item, Spell, Tips) Juni 2020 • TutorAplikasi.com

  28. Pingback: Build Belerick Terbaik (Item, Spell, Tips) Juni 2020 • TutorAplikasi.com

  29. Pingback: Build Hilda Terkuat dan Tersakit (Season 17) 2020 • TutorAplikasi.com

  30. Pingback: Build Popol Kupa Tersakit dan Support (Season 17) 2020 • TutorAplikasi.com

  31. Pingback: Build Moskov Tersakit (Season 17) 2020 • TutorAplikasi.com

  32. Pingback: Build Atlas Terkuat, Emblem dan Spell (Season 17) 2020 • TutorAplikasi.com

  33. Pingback: Build Granger Tersakit, Emblem dan Spell (Season 17) 2020 • TutorAplikasi.com

  34. Pingback: Build Martis Tersakit, Emblem dan Spell (Season 17) 2020 • TutorAplikasi.com

  35. Pingback: Build Hylos Terkuat, Emblem dan Spell (Season 17) 2020 • TutorAplikasi.com

  36. Pingback: Build Harith Tersakit, Emblem dan Spell (Season 17) 2020 • TutorAplikasi.com

  37. Pingback: Build Johnson Terkuat, Emblem dan Spell (Season 17) 2020 • TutorAplikasi.com

  38. Pingback: Build X.Borg Offlane Tersakit (Season 18) 2020 • TutorAplikasi.com

  39. Pingback: Build Selena Tersakit dan Support (Season 18) 2020 • TutorAplikasi.com

  40. Pingback: Build Lunox Tersakit, Emblem dan Spell (Season 18) 2020 • TutorAplikasi.com

  41. Pingback: Build Ling Tersakit, Emblem dan Spell (Season 18) 2020 • TutorAplikasi.com

  42. Pingback: Build Yi Sun-shin Tersakit, Emblem dan Spell (Season 18) 2020 • TutorAplikasi.com

  43. Pingback: Build Yu Zhong Tersakit, Emblem dan Spell (Season 18) 2020 • TutorAplikasi.com

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *