Build Claude Terbaik (Gear, Spell, Emblem) November 2018

Last Updated on

Build Claude Mobile Legends

Build Claude Mobile Legends

Guide Claude Mobile Legends – Setelah kedatangan sang penjaga labirin misterius, Aldous pada update sebelumnya, kali Moonton kembali menghadirkan hero baru dengan role sebagai Marksman. Ia adalah Claude yang sekilas mirip dengan Peter Quill atau Star Lord dalam semesta MCU. Nama Claude sendiri sebenarnya sudah cukup populer di Land of Dawn, ia dikabarkan adalah seorang pencuri ulung.

Namun selain itu, terdapat juga rumor yang lain, yakni pencuri ulung lainnya yang kabarnya adalah rekan dari Claude atau bahkan saudara kembar Claude. Hingga saat ini masih belum ada satupun yang pernah melihat wajahnya, oleh sebab itu rumor ini masih tetap menjadi hal misterius di Land of Dawn.

Namun satu yang pasti, Claude sendiri merupakan pencuri muda yang tidak pernah gagal ketika melakukan aksi pencuriannya. Suatu saat, Claude merencanakan aksi pencuriannya untuk dilakukan di kota Antoniere. Antoniere sendiri adalah kota yang disebut – sebut sebagai kota pengetahuan, salah satu hero Mobile Legends, Diggie disebutkan tinggal di sana.

Namun ada satu nama yang paling terkenal di kota tersebut, ia adalah Dr Rooney yang memiliki lab sendiri. Claude sendiri merencanakan untuk mencuri barang dari dalam lab milik Dr Rooney. Namun sayang, bahkan sebelum memasuki lab, aksi Claude sudah ketahuan oleh Bruno yang notabene penjaga dari lab tersebut, ia pun akhirnya dijebloskan ke dalam penjara.

Namun tanpa disadari oleh Bruno, masuk ke penjara adalah salah satu siasat dari Claude untuk dapat masuk ke dalam lab. Hingga akhirnya ada rekan dari Claude yang sukses membebaskannya dan Claude pun langsung mencuri sebuah senjata dari Dr Rooney dan berhasil kabur.

Setelah berhasil menggondol senjata tersebut, Claude baru menyadari bahwa ada sedikit tulisan di dalam senjata itu. Tulisan itu adalah “Aku berharap kau bisa menggunakan senjata ini dengan baik dan jika kamu menginginkan peningkatan untuk senjata ini, maka silahkan beritahu aku”. Setelah dilihat dengan teliti, ternyata tulisan itu adalah pesan dari Dr Rooney kepada Claude.

Build Claude Mobile Legends Terbaru

1. Skill Claude Mobile Legends

Skill Pasif Claude – Battle Side-by-side

Guide Claude Mobile Legends

Battle Side-by-side

Seperti yang disebutkan di atas, Claude memiliki seorang rekan. Namun tidak sembarang rekan, karena rekannya adalah seekor monyet bernama Dexter. Pada skill pasif ini, Dexter akan menyerang lawan yang terkena basic attack dari Claude. Damage yang dihasilkan dari serangan ini adalah 20% dari damage Claude.

Skill 1 Claude – Art of Thievery

Guide Claude Mobile Legends

Art of Thievery

Claude akan mencuri 20% Movement Speed dan 10% Attack Speed dari lawan yang berada pada area serangan tertentu. Selain itu, lawan juga akan terkena Physical Damage dari Claude. Setelah itu, Claude akan meningkatkan Movement dan Attack Speednya selama 6 detik. Presentase dari Movement dan Attack Speed dari Claude akan didouble saat ia berhasil mengenai hero lawan.

Baca Juga :  Game FPS Ringan dan Terbaik di PC (Update November 2018)

Skill 2 Claude – Battle Mirror Image

Guide Claude Mobile Legends

Battle Mirror Image

Claude akan menembakkan senjata yang dicurinya dari Dr Rooney, senjata tersebut menghasilkan bayangan dari Dexter dan dapat ditaruh ke arah yang ditentukan. Bayangan dari Dexter ini mampu menghasilkan 100% Physical Damage yang dimiliki oleh Dexter. Bayangan ini akan bertahan selama 5 detik dan Claude dapat bertukar posisi dengan bayangan tersebut jika waktunya belum habis.

Skill Ultimate Claude – Open FIre

Guide Claude Mobile Legends

Open FIre

Claude dan Dexter akan melancarkan serangan bombardir ke area sekitarnya selama 3 detik dan menghasilkan Physical Damage kepada lawan. Selain itu, Claude juga akan mendapatkan sebuah Shield dan bonus Attack Speed. Serangan ini juga akan mematikan bagi minion yang terkena efek dari damage skill ini.

Build Gear Claude Tersakit Mobile Legends

Build Claude Terbaik

Build Item Claude Tersakit

Dalam kesempatan kali ini, hanya ada satu build Claude yang saya berikan. Sebab saya rasa Claude hanya cocok untuk build burst damage yang memang cocok dengan rolenya sebagai Marksman. Dengan build full damage tersakit ini, damage dari Claude akan menjadi mematikan dan kemungkinan sobat mendapatkan savage juga terbuka lebar.

Bila gear item yang dibeli sudah penuh, maka kemungkinan lawan akan mati dalam sekali tembak oleh Claude.

1. Demon Hunter Sword

  • Atribut : +35 Physical Attack, +25% Attack Speed
  • Kemampuan Pasif : Setiap Basic Attack akan menambahkan 10% target HP sebagai True Damage (Maksimal 60 ke monster), selain itu setiap Basic Attack juga memberikan efek 4% Lifesteal selama 4 detik dan dapat ditumpuk sebanyak 5 kali.
  • Harga : 2180

2. Swift Boots

  • Atribut : +15% Attack Speed
  • Pasif : +40 Movement Speed
  • Kemampuan Pasif : –
  • Harga : 710

3. Windtalker

  • Atribut : +40% Attack Speed, +20% Movement Speed, +10% Critical Chance
  • Kemampuan Pasif : Setiap 3,5 detik, semua serangan akan menyebabkan 100 Magic Damage ke 3 lawan paling dekat. Cooldown dari efek ini berkurang seiring dengan meningkatnya Critical Cahnce, sedangkan damage dari efek ini meningkat seiring dengan meningkatnya Attack Speed hero.
  • Harga : 1920

4. Berseker’s Fury

  • Atribut : +65 Physical Attack, +25% Critical Chance
  • Pasif : +40% Critical Damage
  • Kemampuan Pasif : Setiap kali mendapatkan serangan kritikal, maka Physical Attack hero akan bertambah 5% selama 2 detik.
  • Harga : 2200

5. Scarlet Phantom

  • Atribut : +30 Physical Attack, +20% Attack Speed, +25% Critical Chance
  • Kemampuan Pasif : Jika serangan kritikal, maka Attack Speed hero bertambah 30% dan Critical Chance sebesar 5% selama 2 detik.
  • Harga : 2120

6. Blade of Despair

  • Atribut : +170 Physical Attack, +5% Movement Speed
  • Kemampuan Pasif : Menyerang lawan yang memiliki HP dibawah 50% akan menaikkan Physical Damage hero kamu sebesar 30% selama 2 detik. (Efek ini aktif sebelum serangan masuk ke lawan)
  • Harga : 3010
Baca Juga :  Cara Flash Xiaomi Mi A2 (Hanya 10 Menit) Sukses 100%

Note: Build Claude diatas hanyalah rekomendasi dari penulis dari tim TutorAplikasi.com, anda sebagai pemain dapat mengotak – atik sendiri build Claude diatas agar terasa pas dengan gaya permainan anda.

Tips Menggunakan Claude Mobile Legends

Claude adalah hero Marksman dengan spesialisasi Reap / Burst Damage, skill yang dimiliki oleh Claude sangat mencerminkan hal tersebut. Apalagi dengan skill pasifnya, Claude bisa melakukan 2 kali basic attack sekaligus dan dengan begitu, item – item yang dapat meningkatkan Basic Attack akan sangat bermanfaat bagi Claude.

Apalagi skill Ultimate dari Claude yang menyerang secara bombardir dianggap sebagai Basic Attack. Namun hanya karena serangan dari Claude sangat sakit, jangan seenaknya saja menyerang lawan apalagi saat early atau mid game karena Claude sangat mudah ditaklukkan pada saat – saat tersebut.

Maka dari itu, perbanyak farming pada saat awal game dan usahakan menjadi yang paling cepat dalam mencapai level maksimal. Selain itu, Claude juga sangat rentan terhadap CC saat menyerang, oleh sebab itu kita harus tahu kapan waktunya untuk menyerang lawan.

Tentu hal yang menyakitkan, jika sewaktu kita menyerang malah terkena efek CC seperti stun, silence, freeze dan lain – lain. Claude juga bisa dijadikan alternatif dalam melakukan push tower berkat skill keduanya yang dapat membuat bayangan dari Dexter untuk menyerang area tertentu.

Apalagi dengan build Claude dibawah, kemungkinan untuk mendapatkan savage dalam game menjadi cukup tinggi.

Spell Terbaik Claude dan Cocok

Spell Retribution dan Flicker Mobile Legends

Spell Claude Terbaik

Walaupun Claude sangat bagus dalam menyerang, namun Claude memiliki satu kelemahan, yakni tidak ada satupun skillnya yang bisa digunakan untuk kabur. Skill kedua memang berguna dapat mengganggu lawan dengan bayangan dari Dexter, namun itu belum cukup.

Oleh sebab itu, saya rasa spell terbaik untuk Claude adalah Flicker yang bisa digunakan untuk kabur saat berada pada posisi yang menyulitkan. Atau jika menginginkan Claude untuk menjadi yang tercepat naik level, maka gunakan spell Inspire atau Retribution.

Emblem Terbaik Claude dan Cocok

Custom Emblem Marksman

Custom Emblem Marksman

Terlepas dari apapun build Clade, untuk emblem yang cocok, sobat dapat menggunakan emblem Physical ataupun emblem Marksman. Gunakan saja yang levelnya lebih tinggi.

Baca Juga Build Terbaru Hero Mobile Legends Lainnya:

Itulah build Claude terbaik versi tim TutorAplikasi.com, build diatas hanyalah rekomendasi saja sehingga potensi savage atau menang dengan menggunakan Claude tetap berada di skill sobat sendiri. Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Build Claude Terbaik (Gear, Spell, Emblem) November 2018 | Firza | 4.5
/* */
error: Content is protected !!