Home » Build Claude Tersakit, Emblem dan Spell (Season 18) 2020

Build Claude Tersakit, Emblem dan Spell (Season 18) 2020

Advertisement

Last Updated on 22 September, 2020 by Firza

Build Claude Mobile Legends Terbaru – Nama Claude sendiri sebenarnya sudah cukup populer di Land of Dawn, ia dikabarkan adalah seorang pencuri ulung. Namun terdapat juga rumor yang lain, yakni pencuri ulung lainnya yang kabarnya adalah rekan dari Claude atau bahkan saudara kembar Claude.

Advertisement

Hingga saat ini masih belum ada satupun yang pernah melihat wajahnya, oleh sebab itu rumor ini masih tetap menjadi hal misterius di Land of Dawn. Namun satu yang pasti, Claude sendiri merupakan pencuri muda yang tidak pernah gagal ketika melakukan aksi pencuriannya.

Build Claude Tersakit - TutorAplikasi

Suatu saat, Claude merencanakan aksi pencuriannya untuk dilakukan di kota Antoniere. Antoniere sendiri adalah kota yang disebut-sebut sebagai kota pengetahuan. Namun ada satu nama yang paling terkenal di kota tersebut, ia adalah Dr Rooney yang memiliki lab sendiri.

Claude sendiri merencanakan untuk mencuri barang dari dalam lab milik Dr Rooney. Namun sayang, bahkan sebelum memasuki lab, aksi Claude sudah ketahuan oleh Bruno yang notabene penjaga dari lab tersebut, ia pun akhirnya dijebloskan ke dalam penjara.

Namun tanpa disadari oleh Bruno, masuk ke penjara adalah salah satu siasat dari Claude untuk dapat masuk ke dalam lab. Hingga akhirnya ada rekan dari Claude yang sukses membebaskannya dan Claude pun langsung mencuri sebuah senjata dari Dr Rooney dan berhasil kabur.

Setelah berhasil menggondol senjata tersebut, Claude baru menyadari bahwa ada sedikit tulisan di dalam senjata itu. Tulisan itu adalah “Aku berharap kau bisa menggunakan senjata ini dengan baik dan jika kamu menginginkan peningkatan untuk senjata ini, maka silahkan beritahu aku”.

Setelah dilihat dengan teliti, ternyata tulisan itu adalah pesan dari Dr Rooney kepada Claude.

Statistik Dasar Claude :

HP2370Attack Speed0.826
Physical Attack97Movement Speed240
Magic Power0HP Regen8
Physical Defense14Mana Regen3.2
Magical Defense10Basic Attack Crit Rate0
Mana450Ability Crit Rate0

Skill Claude Mobile Legends

Skill Claude Mobile Legends - TutorAplikasi

Skill Pasif Claude – Battle Side-by-side

Skill pasif Claude TutorAplikasi

Seperti yang disebutkan di atas, Claude memiliki seorang rekan. Namun tidak sembarang rekan, karena rekannya adalah seekor monyet bernama Dexter.

Advertisement

Pada skill pasif ini, Dexter akan menyerang lawan yang terkena Basic Attack dari Claude. Damage yang dihasilkan dari serangan ini adalah 35% dari damage Claude.

Skill 1 Claude – Art of Thievery (Aoe dan Buff)

Claude menyerang lawan dan memberikan 160(+40% Total Physical Attack) Physical Damage dan efek penurunan Movement Speed (Slow) sebesar 20% serta Attack Speed 10%.

Selain itu, Claude juga mendapatkan 2.5% Movement Speed dan Attack Speed selama 6 detik dan dapat di-Stack hingga 10 kali.

Lv. 1Lv. 2Lv. 3Lv. 4Lv. 5Lv. 6
Cooldown555555
Mana657075808590
Damage160185210235260285
Slow20%20%25%25%30%30%
Penurunan Attack Speed10%12%14%16%18%20%
Bonus Stack2.5%3%3.5%4%4.5%5%

Skill 2 Claude – Battle Mirror Image (Summon)

Claude akan menembakkan senjata yang dicurinya dari Dr Rooney, senjata tersebut menghasilkan bayangan dari Dexter dan dapat ditaruh ke arah yang ditentukan.

Bayangan dari Dexter ini mampu menghasilkan 35% Physical Damage yang dimiliki oleh Claude.

Bayangan ini akan bertahan selama 5.5 detik dan Claude dapat bertukar posisi dengan bayangan tersebut jika waktunya belum habis.

Lv. 1Lv. 2Lv. 3Lv. 4Lv. 5Lv. 6
Cooldown11105109.598.5
Mana708090100110120

Skill Ultimate Claude – Blazing Duet (Burst Damage)

Claude dan Dexter akan melancarkan serangan bombardir ke area sekitarnya selama 3 detik dan menghasilkan 70(+10% Total Physical Attack) Physical Damage kepada 2 lawan setiap menembak.

Selain itu, Claude juga akan mendapatkan sebuah Shield senilai 20(+3% Total Physical Attack).

Rate tembakan meningkat sesuai Attack Speed dan skill ini mendapatkan efek Basic Attack.

Minion yang terkena serangan ini menerima 400% Damage.

Advertisement
Lv. 1Lv. 2Lv. 3
Cooldown504540
Mana150175200
Damage7085100

Build Item Claude Mobile Legends Season 18

Dalam kesempatan kali ini, hanya ada satu build Claude yang kami berikan sebab kami rasa Claude hanya cocok untuk build burst damage yang memang cocok dengan rolenya sebagai Marksman.

Build Claude Tersakit

Build Claude Tersakit - TutorAplikasi

Dengan build full damage tersakit ini, damage dari Claude akan menjadi mematikan dan kemungkinan kamu mendapatkan savage juga terbuka lebar.

Build ini berfokus pada Physical Attack, serta item Demon Hunter Sword dan Golden Staff yang mampu memberikan tambahan Damage bagi Claude.

Jika kamu memakai spell Retribution, maka kamu bisa membeli Raptor Machete di early game dan jual Raptor Machete saat late game.

Magic Shoes

  • Atribut : +10% Cooldown Reduction, +40 Movement Speed
  • Kemampuan Pasif : –
  • Harga : 710

Demon Hunter Sword

  • Atribut : +35 Physical Attack, +25% Attack Speed
  • Kemampuan Pasif : Setiap Basic Attack akan menambahkan 9% target HP sebagai True Damage (Maksimal 60 ke monster), selain itu setiap Basic Attack juga memberikan efek 3% Physical Lifesteal selama 4 detik dan dapat ditumpuk sebanyak 5 kali.
  • Harga : 2180

Claude bisa menembakkan tembakan yang lebih banyak pada skill Ultimate saat Attack Speed-nya meningkat. Oleh sebab itu item dengan Attack Speed wajib dipakai.

Selain itu, skill Ultimate juga mendapatkan efek Basic Attack yang berarti True Damage dari Demon Hunter Sword bisa aktif saat Ultimate.

Golden Staff

  • Atribut : +65 Physical Attack, +30% Attack Speed
  • Kemampuan Pasif : Setiap 1% Critical Chance akan dirubah menjadi 1% Attack Speed. Selain itu setiap Basic Attack akan memberikan tanda Endless Strike kepada lawan. Jika ada lawan yang terkena 2 kali tanda tersebut, maka Basic Attack hero kamu selanjutnya akan menghasilkan efek dari serangan tersebut (Physical Lifesteal, dll) sebanyak 3 kali.
  • Harga : 2100

Seperti yang disebutkan di atas, skill Ultimate Claude mendapatkan efek Basic Attack dan dapat dipengaruhi oleh Attack Speed.

Dengan Golden Staff yang bisa meningkatkan jumlah efek Basic Attack dari Demon Hunter Sword dan Endless Battle, maka Damage dari Claude akan meningkat.

Endless Battle

  • Atribut : +65 Physical Attack, +5 Mana Regen, +250 HP, +10% Cooldown Reduction, +5% Movement Speed, +10% Physical Lifesteal
  • Kemampuan Pasif : Setelah menggunakan skill, maka Basic Attack berikutnya akan menambahkan 60% Physical Attack sebagai True Damage. Efek ini memiliki cooldown selama 1,5 detik. Ketika efek tersebut aktif, Movement Speed hero akan meningkat sebesar 10%.
  • Harga : 2470

Endless Battle adalah item dengan atribut yang sangat lengkap untuk dipakai Claude.

Dengan item ini, Claude mendapatkan tambahan atribut Physical Attack, HP, Lifesteal dan pengurangan cooldown untuk skill-skillnya.

Advertisement

Selain itu, tambahan True Damage pada Basic Attack juga cocok dicombo bersama dengan Golden Staff.

Queen’s Wings

  • Atribut : +15 Physical Attack, +1000 HP, +10% Cooldown Reduction
  • Kemampuan Pasif : Mengurangi damage yang diterima sebesar 50% dan memberikan tambahan Lifesteal 30% saat HP dibawah 40%. Efek ini berlangsung selama 5 detik dan memiliki cooldown selama 50 detik.
  • Harga : 2250

Dengan tambahan 1000 HP dan pengurangan Cooldown sebesar 10%, item Queen’s Wings cocok digunakan oleh semua hero, termasuk Claude.

Namun sebenarnya efek pasif item yang mengurangi Damage dan menambah Lifesteal ketika HP berada di bawah 40% adalah nilai jual utama item ini.

Malefic Roar

  • Atribut : +60 Physical Attack, +40% Physical Penetration
  • Kemampuan Pasif : Setiap Basic Attack akan menembus 20% armor dari turret.
  • Harga : 2060

Item dengan Physical Penetration berguna agar Claude bisa memberikan Damage yang cukup tinggi bahkan ke hero Tank atau Fighter yang memiliki Defense tebal sekalipun.

Tips Bermain, Keunggulan dan Kekurangan Claude

Cara bermain, keunggulan dan kekurangan Claude

Tips bermain dan keunggulan Claude :

  • Burst Damage yang tinggi

Claude adalah hero Marksman dengan spesialisasi Reap / Burst Damage, skill yang dimiliki oleh Claude sangat mencerminkan hal tersebut.

Apalagi dengan skill pasifnya, Claude bisa melakukan 2 kali Basic Attack sekaligus dan dengan begitu, item-item yang dapat meningkatkan Basic Attack akan sangat bermanfaat bagi Claude.

Apalagi skill Ultimate dari Claude yang menyerang secara bombardir dianggap sebagai Basic Attack.

  • Skill 2 yang sangat berguna

Skill 2 milik Claude akan memunculkan Dexter yang bisa ditaruh di tempat yang cukup jauh dan bisa menyerang lawan di sekitarnya.

Dengan skill ini, kita bisa bermain aman karena Dexter dapat ditempatkan di area yang banyak lawan untuk mencicil HP lawan dan Claude bisa menjauh.

Advertisement
  • Bisa menghabisi banyak lawan

Kelebihan dari Claude adalah Skill Ultimatenya yang bisa saja menghancurkan semua lawan sekaligus jika berada di momen yang tepat.

Momen tersebut adalah saat skill pasif Claude, skill pasif item Demon Hunter Sword, Endless Battle dan Golden Staff aktif secara bersama-sama.

Kekurangan Claude :

  • Lemah saat early game

Namun hanya karena serangan dari Claude sangat sakit, jangan seenaknya saja menyerang lawan apalagi saat early atau mid game karena Claude sangat mudah ditaklukkan pada saat-saat tersebut.

Oleh karena itu saat berhadapan dengan Claude usahakan untuk segera menghabisinya mumpung masih early game sehingga Claude susah untuk naik level.

  • Rentan CC

Selain itu, Claude juga sangat rentan terhadap CC saat menyerang, oleh sebab itu kita harus tahu kapan waktunya untuk menyerang lawan.

Tentu hal yang menyakitkan, jika sewaktu kita menyerang malah terkena efek CC seperti stun, silence, freeze dan lain-lain.

Rekomendasi Battle Spell Claude Terbaik

spell retribution dan flicker TutorAplikasi

Walaupun Claude sangat bagus dalam menyerang, namun Claude memiliki satu kelemahan, yakni tidak ada satupun skillnya yang bisa digunakan untuk kabur. Skill kedua memang berguna dapat mengganggu lawan dengan bayangan dari Dexter, namun itu belum cukup.

Oleh sebab itu, kami rasa spell terbaik untuk Claude adalah Flicker yang bisa digunakan untuk kabur saat berada pada posisi yang menyulitkan. Atau jika menginginkan Claude untuk menjadi yang tercepat naik level, maka gunakan spell Retribution.

Kamu juga bisa menggunakan spell Inspire yang akan menambah daya serangmu saat menggunakan skill Ultimate.

Advertisement

Rekomendasi Emblem Claude Terbaik

Emblem Assassin Mobile Legends - TutorAplikasi-min

Terlepas dari apapun build Clade, untuk emblem yang cocok, kamu dapat menggunakan emblem Assassin ataupun emblem Marksman. Gunakan saja yang levelnya lebih tinggi.

Namun kami lebih merekomendasikan emblem Assassin dengan talent Killing Spree yang me-Regen HP dan menambah Movement Speed setelah mbunuh lawan. Gunakan juga talent Agility yang menambah Movement Speed dan Invasion yang menambah Physical Penetration.

Baca Juga Build Terbaru Hero Mobile Legends Lainnya :

Itulah build Claude terbaik versi tim TutorAplikasi.com, build diatas hanyalah rekomendasi saja sehingga potensi savage atau jago menggunakan Claude seperti Xin dan Rekt hanya bisa didapat dengan cara sering berlatih. Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Advertisement

author foto

Penulis di https://tutoraplikasi.com/ dari Lamongan, Jawa Timur

51 thoughts on “Build Claude Tersakit, Emblem dan Spell (Season 18) 2020”

  1. Pingback: Build Karrie Terbaik (Gear, Spell, Emblem) September 2018 • TutorAplikasi.com

  2. Pingback: Build Lunox Terbaik (Gear, Spell, Emblem) September 2018 • TutorAplikasi.com

  3. Pingback: Build Johnson Terbaik (Gear, Spell, Emblem) September 2018 • TutorAplikasi.com

  4. Pingback: Build Hylos Terbaik (Gear, Spell, Emblem) September 2018 • TutorAplikasi.com

  5. Pingback: Build Kimmy Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Oktober 2018 • TutorAplikasi.com

  6. Pingback: Build Harith Terbaik (Gear, Spell, Emblem) November 2018 • TutorAplikasi.com

  7. Pingback: Build Martis Terbaik (Gear, Spell, Emblem) November 2018 • TutorAplikasi.com

  8. Pingback: Build Hanzo Terbaik (Gear, Spell, Emblem) November 2018 • TutorAplikasi.com

  9. Pingback: Build Hilda Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Desember 2018 • TutorAplikasi.com

  10. Pingback: Build Faramis Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Januari 2019 • TutorAplikasi.com

  11. Pingback: Build Minsitthar Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Januari 2019 • TutorAplikasi.com

  12. Pingback: Build Kadita Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Januari 2019 • TutorAplikasi.com

  13. Pingback: Build Guinevere Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Januari 2019 • TutorAplikasi.com

  14. Pingback: Build Badang Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Februari 2019 • TutorAplikasi.com

  15. Pingback: Build Chang'e Terbaik (Gear, Spell, Emblem) April 2019 • TutorAplikasi.com

  16. Pingback: Build Khufra Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Mei 2019 • TutorAplikasi.com

  17. Pingback: Build Grock Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Juni 2019 • TutorAplikasi.com

  18. Pingback: Build Dyrroth Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Juli 2019 • TutorAplikasi.com

  19. Pingback: Build Esmeralda Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Juli 2019 • TutorAplikasi.com

  20. Pingback: Build Masha Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Juli 2019 • TutorAplikasi.com

  21. Pingback: Build Lylia Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Agustus 2019 • TutorAplikasi.com

  22. Pingback: Build X.Borg Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Oktober 2019 • TutorAplikasi.com

  23. Pingback: Build Wanwan Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Oktober 2019 • TutorAplikasi.com

  24. Pingback: Build Baxia Terbaik (Gear, Spell, Emblem) November 2019 • TutorAplikasi.com

  25. Pingback: Build Ling Terbaik (Gear, Spell, Emblem) November 2019 • TutorAplikasi.com

  26. Pingback: Build Akai Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Desember 2019 • TutorAplikasi.com

  27. Pingback: Build Kaja Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Desember 2019 • TutorAplikasi.com

  28. Pingback: Build Selena Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Desember 2019 • TutorAplikasi.com

  29. Pingback: Build Vale Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Januari 2020 • TutorAplikasi.com

  30. Pingback: Build Aldous Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Januari 2020 • TutorAplikasi.com

  31. Pingback: Build Vexana Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Januari 2020 • TutorAplikasi.com

  32. Pingback: Build Balmond Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Januari 2020 • TutorAplikasi.com

  33. Pingback: Build Franco Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Maret 2020 • TutorAplikasi.com

  34. Pingback: Build Natalia Terbaik (Item, Spell, Tips) Mei 2020 • TutorAplikasi.com

  35. Pingback: Build Belerick Terbaik (Item, Spell, Tips) Mei 2020 • TutorAplikasi.com

  36. Pingback: Build Uranus Terbaik (Item, Spell, Tips) Mei 2020 • TutorAplikasi.com

  37. Pingback: Build Hanabi Terbaik (Item, Spell, Tips) Juli 2020 • TutorAplikasi.com

  38. Pingback: Build Leomord Terbaik (Item, Spell, Tips) Juli 2020 • TutorAplikasi.com

  39. Pingback: Build Dyrroth Tersakit dan Offlaner (Season 17) 2020 • TutorAplikasi.com

  40. Pingback: Build Masha Tersakit dan Terkuat (Season 17) 2020 • TutorAplikasi.com

  41. Pingback: Build Vale Tersakit dan Vale Support (Season 17) 2020 • TutorAplikasi.com

  42. Pingback: Build Belerick Terkuat (Season 17) 2020 • TutorAplikasi.com

  43. Pingback: Build Kadita Tersakit (Season 17) 2020 • TutorAplikasi.com

  44. Pingback: Build Hilda Terkuat dan Tersakit (Season 17) 2020 • TutorAplikasi.com

  45. Pingback: Build Esmeralda Tersakit dan Offlaner (Season 17) 2020 • TutorAplikasi.com

  46. Pingback: Build Saber Revamp Tersakit (Season 17) 2020 • TutorAplikasi.com

  47. Pingback: Build Thamuz Tersakit, Emblem dan Spell (Season 18) 2020 • TutorAplikasi.com

  48. Pingback: Build Lunox Tersakit, Emblem dan Spell (Season 18) 2020 • TutorAplikasi.com

  49. Pingback: Build Wanwan Tersakit, Emblem dan Spell (Season 18) 2020 • TutorAplikasi.com

  50. Pingback: Build Ling Tersakit, Emblem dan Spell (Season 18) 2020 • TutorAplikasi.com

  51. Pingback: Build Kaja Support dan Kaja Tersakit (Season 18) 2020 • TutorAplikasi.com

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *