Home » Build Granger Tersakit, Emblem dan Spell (Season 18) 2020

Build Granger Tersakit, Emblem dan Spell (Season 18) 2020

Advertisement

Last Updated on 26 September, 2020 by Firza

Build Granger Mobile Legends Terbaru – Di Land of Dawn, terdapat sebuah kisah seorang musisi yang tidak diketahui berasal dari mana atau ke mana tujuannya. Namun semua orang memanggilnya The Vagrant Poet, Granger.

Advertisement

Granger dikisahkan sebagai seorang yatim piatu selama peperangan antara Southern Mountains dan Moniyan Empire. Pada saat itu, dia dikirim ke Monastery of Light.

Build Granger Tersakit - TutorAplikasi

Nasib anak yatim di Monastery hanya ada 2, yakni menjadi Demon Hunter yang diberi tugas oleh Empire atau menjadi pelayan Monastery seumur hidup. Granger pun memilih pilihan pertama dengan mengambil senjata dan sebuah biola yang selalu dia kagumi selama di Monastery.

Dengan skill bermusiknya yang buruk, Granger membuat lawan-lawannya kehilangan fokus dan menjadikan kesempatan itu untuk menembak lawannya. Berita mengenai Granger pun sampai kepada Alucard, salah satu Demon Hunter paling terkenal saat itu.

Alucard pun tidak sungkan untuk mengangumi dan menghormati Granger.

Statistik Dasar Granger:

HP2370Movement Speed240
Physical Attack100Attack Speed0.818
Magic Power0HP Regen5.4
Physical Defense15Mana Regen0
Magical Defense10Basic Attack Crit Rate0
Mana0Ability Crit Rate0

Skill Granger Mobile Legends

Skill Granger Mobile Legends TutorAplikasi

Skill Pasif Granger – Caprice

Granger dapat mengisi senjatanya hingga 6 peluru sekaligus. Setiap peluru ke-6 ditembakkan, maka Damage yang dihasilkan akan selalu Critical.

Basic Attack Granger akan memberikan lebih banyak Damage dan dia juga mendapatkan 50% Attack Speed dari Equipment atau Emblem.

Skill 1 Granger – Rhapsody (Burst Damage)

Granger mengisi senjatanya dengan peluru dan menembakkan semua pelurunya ke depan.

Advertisement

Setiap peluru akan memberikan 30(+70% Total Physical Attack) Physical Damage pada lawan.

Lv. 1Lv. 2Lv. 3Lv. 4Lv. 5Lv. 6
Cooldown109.69.28.88.48
Damage305682108134160

Skill 2 Granger – Rondo (Blink)

Granger melakukan Blink ke arah yang telah ditentukan dan 2 Basic Attack selanjutnya akan memberikan 10% Damage tambahan dalam 5 detik.

Setiap kali Rhapsody mengenai hero lawan, maka Cooldown dari skill ini akan berkurang 0.5 detik.

Lv. 1Lv. 2Lv. 3Lv. 4Lv. 5Lv. 6
Cooldown87.67.26.86.46
Damage Bonus10%12%14%16%18%20%

Skill Ultimate Granger – Death Sonata (Burst Damage)

Granger mengubah biolanya menjadi Super Cannon dan mengisinya dengan peluru. Lalu dia akan menembakkan dua peluru sekaligus ke depan. Peluru ini mengabaikan semua Minion yang ada di jalurnya dan hanya mengincar hero lawan.

Peluru ini akan meledak setelah mengenai lawan dan memberikan 30(+70% Total Physical Attack) + 12% HP lawan yang telah hilang kepada lawan pertama yang terkena Hit dan efek Slow sebesar 80%. Setiap kali Granger menembakkan peluru ini, dia dapat berpindah ke lokasi lain.

Ketika Death Sonata berakhir, cooldown dari skill-skill ini akan berkurang sebesar 15% untuk setiap 2 peluru tersisa.

Lv. 1Lv. 2Lv. 3
Cooldown605550
Damage3060120

Build Item Granger Mobile Legends Season 18

Build Granger Tersakit

Build Granger Tersakit - TutorAplikasi-min

Pada build Granger paling sakit ini, item yang digunakan oleh Granger berfokus pada Physical Attack dan Cooldown Reduction untuk spam skill.

Item dengan Physical Penetration juga sangat bagus digunakan Granger karena Basic Attack-nya selalu Critikal di peluru ke-6.

Dengan Physical Pentration, maka Damage yang dihasilkan ketika Critical menjadi lebih pedas lagi.

Magic Shoes

  • Atribut : +10% Cooldown Reduction
  • Pasif : +40 Movement Speed
  • Kemampuan Pasif : –
  • Harga : 710

Raptor Machete

  • Atribut : +30 Physical Attack, +15% Physical Penetration
  • Pasif : +50% Damage to Monsters
  • Kemampuan Pasif : Breakout – Untuk setiap 10 detik, Basic Attack berikutnya memberikan tambahan 50-200 Physical Damage (meningkat sesuai level hero). Lawan juga akan terkena efek Slow 30% selama 1 detik. Mengeluarkan Basic Attack akan mengurangi Cooldown-nya
  • Kemampuan Pasif : Greed – Mendapatkan extra 25% EXP saat Jungling dan memulihkan 4% HP serta 10% Mana setelah mengalahkan Creep. Exp dari Minion berkurang sebesar 40% dalam 3 menit pertama pertandingan.
  • Kemampuan Pasif : George – Eliminasi Creep untuk meningkatkan Physical Attack sebanyak 4, maksimal hingga 15 Layer
  • Kemampuan Pasif : Membuat Spell Retribution dapat digunakan ke Hero Lawan yang menyebabkan efek Slow 70% dan True Damage dalam jumlah kecil dalam 3 detik.
  • Harga ” 1650

Raptor Machete dipakai agar proses farming menjadi lebih cepat dan atribut Physical Penetration membuat damage dari Granger menjadi lebih besar.

Advertisement

Saat early game, kamu bisa membeli Nimble Blade terlebih dahulu dan upgrade ke Raptor Machete saat menyelesaikan pembelian item ke-4, Endless Battle.

Blade of Despair

  • Atribut : +160 Physical Attack, +5% Movement Speed
  • Kemampuan Pasif : Menyerang lawan yang memiliki HP di bawah 50% akan menaikkan Physical Damage hero kamu sebesar 25% selama 2 detik. (Efek ini aktif sebelum serangan masuk ke lawan)
  • Harga : 3010

Tidak perlu dipertanyakan lagi, Blade of Despair bakalan membuat Damage yang dihasilkan oleh Granger akan terasa lebih sakit, apalagi jika menyerang lawan dengan HP kurang dari 50%.

Endless Battle

  • Atribut : +65 Physical Attack, +5 Mana Regen, +250 HP, +10% Cooldown Reduction, +5% Movement Speed, +10% Physical Lifesteal
  • Kemampuan Pasif : Setelah menggunakan skill, maka Basic Attack berikutnya akan menambahkan 60% Physical Attack sebagai True Damage. Efek ini memiliki cooldown selama 1,5 detik. Ketika efek tersebut aktif, Movement Speed hero akan meningkat sebesar 10%.
  • Harga : 2470

Endless Battle adalah item dengan atribut yang sangat lengkap untuk dipakai Granger.

Dengan item ini, Granger mendapatkan tambahan atribut Physical Attack, HP, Lifesteal dan pengurangan cooldown untuk skill-skillnya.

Selain itu, kemampuan pasif Endless Battle yang menambah True Damage setelah memakai skill membuat total Damage dari Granger semakin besar.

Berseker’s Fury

  • Atribut : +65 Physical Attack, +25% Critical Chance, +40% Critical Damage
  • Kemampuan Pasif : Setiap kali mendapatkan serangan kritikal, maka Physical Attack hero akan bertambah 5% selama 2 detik.
  • Harga : 2350

Skill 1 Granger memang mampu memberikan Damage Critical secara langsung pada peluru ke-6, namun skill lainnya tidak memiliki keistimewaan tersebut.

Oleh sebab itu, item Berseker’s Fury yang menambah kesempatan critical dan menambah damage saat critical cocok dipakai oleh Granger.

Malefic Roar

  • Atribut : +60 Physical Attack
  • Pasif : +40% Physical Penetration
  • Kemampuan Pasif : Setiap Basic Attack akan menembus 20% armor dari turret.
  • Harga : 2060

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, item dengan Physical Penetration membuat damage Critical dari skill Granger menjadi lebih sakit lagi.

Tips Bermain, Keunggulan dan Kekurangan Granger

Cara bermain, keunggulan dan kekurangan Granger

Cara bermain dan keunggulan Granger :

  • Burst Damage Tinggi

Setiap peluru ke-6 yang ditembakkan oleh Granger, peluru tersebut menghasilkan Critical yang tentu saja memiliki Damage yang tinggi. Skill 1 juga bisa saja langsung membuat lawan tereliminasi jika semua peluru tidak meleset.

Advertisement

Granger juga dapat menambahkan bonus Damage untuk Basic Attacknya berkat skill kedua yang bisa juga digunakan untuk kabur.

  • Skill Ultimate

Untuk skill Ultimate-nya, jarak yang dapat dijangkau Granger cukup jauh sehingga skill ini sangat cocok untuk menghabisi lawan yang sedang kabur.

  • Farming

Untuk memaksimalkan hero Marksman, kita diwajibkan untuk farming, tidak terkecuali juga Granger.

Di awal permainan, damage Granger sudah cukup besar jika dibandingkan dengan Marksman lainnya.

  • Skill Combo Granger

Untuk Skill Combo Granger, kamu bisa memulainya dengan Skill 2 untuk mendekati lawan, kemudian hujani dengan peluru menggunakan Skill 1.

Jika lawan masih belum tereliminasi, gunakan Skill Ultimate atau Basic Attack untuk menghabisinya.

Kekurangan Granger :

  • Basic Attack Lambat

Basic Attack yang lambat menjadi suatu masalah tersendiri bagi hero Marksman sebab hero ini biasanya memiliki Physical Attack tinggi sehingga cukup disayangkan saja Attack yang tinggi tidak dapat dimanfaatkan dengan lebih baik.

Granger memang hanya “terbatas” bisa menembakkan 6 peluru sebelum akhirnya harus Reload lagi agar bisa menyerang dengan Basic Attack.

  • Skill 1

Dari ketiga skill Granger, skill pertamanya bisa dikatakan sumber Damage tertinggi bagi Granger. Namun sayang, skill 1 ini cukup mudah untuk dihindari.

Advertisement
  • Mudah Dieliminasi

Granger memang memiliki skill kedua bertipe Blink yang biasanya digunakan untuk kabur.

Namun jarak dari Blink tersebut cukup pendek dan membuatnya cukup rentang jika berhadapan dengan hero Assassin yang terkenal lincah.

Hal itu ditambah dengan skill Granger yang kesemuanya tidak memiliki efek Crowd Control.

Rekomendasi Spell Granger Terbaik

spell retribution dan flicker TutorAplikasi

Untuk pilihan Spell, kamu bisa mencoba antara Retribution atau Flicker. Spell Flicker sudah jelas akan sangat membantu Granger untuk kabur dari sergapan hero Assassin yang lincah.

Sedangkan Spell Retribution akan sangat membantu proses jungling Granger demi membuatnya OP pada late game.

Rekomendasi Emblem Granger Terbaik

Emblem Assassin Mobile Legends - TutorAplikasi-min

Untuk pilihan Emblem, kamu bisa menggunakan Emblem Asssassin yang menambah Physical Attack, Physical Penetration, Crit Chance dan Movement Speed.

Pada emblem Assassin, kamu bisa memakai talent Killing Spree yang menambah HP saat Granger berhasil kill lawan. Kemudian pilih talent Agility yang menambah Movement Speed dan Invasion yang meningkatkan Physical Penetration.

Baca Juga Build Terbaru Hero Mobile Legends Lainnya:

Itulah build Granger terbaik versi tim TutorAplikasi, build di atas hanyalah rekomendasi saja sehingga potensi savage atau jago menggunakan Granger seperti tuturu hanya bisa didapat dengan cara sering berlatih. Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Advertisement

Advertisement
author foto

Penulis di https://tutoraplikasi.com/ dari Lamongan, Jawa Timur

3 thoughts on “Build Granger Tersakit, Emblem dan Spell (Season 18) 2020”

  1. Pingback: Build Atlas Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Maret 2020 • TutorAplikasi.com

  2. Pingback: Build Yi Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Maret 2020 • TutorAplikasi.com

  3. Pingback: Build Atlas Terkuat, Emblem dan Spell (Season 17) 2020 • TutorAplikasi.com

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *