Home » Build Hanabi Tersakit, Emblem dan Spell (Season 18) 2020

Build Hanabi Tersakit, Emblem dan Spell (Season 18) 2020

Advertisement

Last Updated on 23 September, 2020 by Firza

Build Hanabi Mobile Legends Terbaru – Hanabi merupakan seorang ninja yang mendapatkan ajaran “Scarlet Shadow” dari Grandmaster tertinggi. Sejak kecil, ia diketahui memiliki skill yang diatas rata-rata daripada teman sebayanya.

Advertisement

Namun semuanya berubah ketika dia bertemu dengan ninja yang lebih muda bernama Hayabusa. Pada saat itu, Hanabi merasa dia telah menemukan seseorang yang bisa mengimbanginya.

Build Hanabi Tersakit - TutorAplikasi

Bahkan di setiap bulan purnama datang, dia selalu mengajak Hayabusa bertarung dengannya. Namun setiap mereka bertarung, Hanabi belum pernah dapat mengalahkan Hayabusa.

Waktu demi waktu berlalu, mereka pun tumbuh dewasa hingga akhirnya Hanabi menyadari bahwa Hayabusa ditakdirkan untuk menantang serta membunuh seorang Shadow Iga legendaris yang pernah berkhianat pada klan ninja.

Walaupun sudah tumbuh dewasa, mereka masih tetap bertarung pada bulan purnama. Hingga pada suatu ketika, setelah selesai bertarung, Hayabusa tampak berbaring sembari menatap bulan purnama.

Melihat hal itu, Hanabi merasa hatinya hangat, dia tidak pernah merasakan hal itu sebelumnya. Akan tetapi, perasaan itu tidak bertahan lama.

Pada suatu saat, Hanabi melihat Hayabusa bersama dengan gadis spiritualistisnya, Kagura sedang bercanda dan tersenyum. Seketika hatinya pun dipenuhi dengan amarah dan rasa kesal, apalagi saat dia mengetahui bahwa Hayabusa akan menjadi “Shadow” selanjutnya di klan mereka.

Hanabi pun akhirnya mencuri senjata terlarang Higanbana milik Grandmaster dan mengambil nama Scarlet. Dia pun bertekad untuk membunuh mantan “Shadow” yang berkhianat sebelum Hayabusa melakukannya.

Statistik Dasar Hanabi :

Advertisement
HP2510Movement Speed245
Physical Attack105Attack Speed0.85
Magic Power0HP Regen6
Physical Defense17Mana Regen3
Magical Defense10Basic Attack Crit Rate0
Mana390Ability Crit Rate0

Skill Hanabi Mobile Legends

Skill Hanabi Mobile Legends - TutorAplikasi

Dalam game Mobile Legends, Hanabi memiliki role sebagai Marksman dengan spesialisai Damage / Reap.

Seperti diketahui, role Marksman sangatlah penting saat suatu tim dalam keadaan teamfight, oleh karena itu langsung saja berikut ini skill-skill yang dimiliki oleh Hanabi.

Skill Pasif Hanabi – Ninjutsu: Equinox

Dengan adanya skill pasif ini, jika HP Hanabi dalam keadaan 100%, maka 40% efek lifesteal yang dimiliki Hanabi akan digantikan dengan Shield sebesar 20% dari Max HP.

Selain itu, saat Shield ini aktif, maka Hanabi akan immune terhadap semua efek crowd control dan meingkatkan Movement Speed-nya sebesar 30.

Skill 1 Hanabi – Ninjutsu: Petal Barrage (AoE)

Skill pertama Hanabi ini mengunakan Higanbana, yakni ia melepaskan Flower Demon yang tersegel di dalamnya. Dengan itu, Hanabi akan menembakkan Petal Blade ke arah lawan dan Damage berkurang 25% setiap pantulan.

Setiap Petal Blade dapat memantul sebanyak 3 kali secara total.

Selain mengeluarkan Petal Blade, Skill 1 ini juga memberikan Hanabi efek lifesteal permanen sebesar 8%.

Lv. 1Lv. 2Lv. 3Lv. 4Lv. 5Lv. 6
Cooldown000000
Physical Lifesteal8%10%12%14%16%18%
Mana161616161616
Jumlah Pantulan334455

Skill 2 Hanabi – Ninjutsu: Soul Scroll (Buff)

Skill ini masih menggunakan Flower Demon. Namun kali ini Hanabi menggunakan kunai sebagai serangannya. Kunai ini dilemparkan Hanabi dan setiap lawan yang terkena jalur kunai akan terkena 400(+80% Total Physical Attack) Physical Damage serta efek slow sebesar 50% selama 2 detik.

Selain itu, Hanabi juga dapat meregen 140 Mana setiap kali serangan ini mengenai musuh.

Lv. 1Lv. 2Lv. 3Lv. 4Lv. 5Lv. 6
Cooldown121110987
Mana354045505560
Damage400430460490520550
Mana Regen140160180200220240

Skill Ultimate Hanabi – Forbidden Jutsu: Higanbana (CC)

Masih menggunakan senjata terlarang Higanbana, kali ini Hanabi membuka kunci dari Higanbana dan melemparkannya ke arah lawan.

Advertisement

Jika terkena lawan, maka Higanbana akan mekar dan memberikan 400(+100% Total Physical Attack) Physical Damage serta efek immobilize (tidak bisa bergerak) selama 2 detik.

Dan jika ada lawan lain di dekat target tadi, maka Higanbana akan mekar lagi dan memberikan efek yang sama. Namun efek tersebut hanya berlaku sekali pada satu hero saat itu.

Lv. 1Lv. 2Lv. 3
Cooldown403530
Mana120160200
Damage400500600

Build Item Hanabi Mobile Legends Season 18

Build Hanabi Tersakit

Build Item Hanabi Tersakit - TutorAplikasi

Untuk build item Hanabi tersakit, fokus tentu ada pada Physical Attack dan Attack Speed serta Crit Chance yang mampu membuat Damage dari Hanabi meningkat cukup signifikan.

Dengan build ini, kamu bisa mengeliminasi hero lawan dengan singkat saat sudah late game.

Swift Boots

  • Atribut : +15% Attack Speed, +40 Movement Speed
  • Kemampuan Pasif : –
  • Harga : 710

Scarlet Phantom

  • Atribut : +30 Physical Attack, +20% Attack Speed, +25% Critical Chance
  • Kemampuan Pasif : Jika terjadi serangan kritikal, maka Attack Speed hero bertambah 30% dan Critical Chance sebesar 5% selama 2 detik.
  • Harga : 2020

Berseker’s Fury

  • Atribut : +65 Physical Attack, +25% Critical Chance, +40% Critical Damage
  • Kemampuan Pasif : Setiap kali mendapatkan serangan kritikal, maka Physical Attack hero akan bertambah 5% selama 2 detik.
  • Harga : 2350

Windtalker

  • Atribut : +40% Attack Speed, +20% Movement Speed, +10% Critical Chance
  • Kemampuan Pasif : Setiap 5-3 detik, Basic Attack akan menyebabkan 150-362 Magic Damage ke 3 lawan paling dekat. Cooldown dari efek ini berkurang seiring dengan meningkatnya Critical Cahnce, sedangkan damage dari efek ini meningkat seiring dengan meningkatnya Attack Speed hero. Memberikan 200% Damage yang ditingkatkan kepada Minion dan hero mendapatkan tambahan Movement Speed 5% setiap kali kemampuan pasif ini aktif.
  • Harga : 1870

Blade of Despair

  • Atribut : +160 Physical Attack, +5% Movement Speed
  • Kemampuan Pasif : Menyerang lawan yang memiliki HP di bawah 50% akan menaikkan Physical Damage hero kamu sebesar 25% selama 2 detik. (Efek ini aktif sebelum serangan masuk ke lawan)
  • Harga : 3010

Immortality

  • Atribut : +800 HP, +40 Physical Defense
  • Kemampuan Pasif : Menghidupkan kembali hero setelah 2 detik mati dan mengembalikan HPnya sebesar 15% sekaligus memberikan perisai yang dapat menyerap 300-1000 poin damage. Perisai tersebut dapat bertahan selama 3 detik dan efek keseluruhan ini memiliki cooldown selama 180 detik.
  • Harga : 2120

Cara Bermain, Keunggulan dan Kekurangan Hanabi

Cara bermain, keunggulan dan kekurangan Hanabi

Cara bermain dan keunggulan Hanabi :

  • Skill AoE

Hanabi memiliki skill-skill yang mampu menjangkau banyak lawan atau AoE. Sebagai contohnya, skill 1 miliknya mampu membuat Basic Attack miliknya memantul hingga 5 kali dengan Damage 50%.

Walaupun Damage pantulan yang dihasilkan cuma 50%, namun saat late game Damage yang dihasilkan Hanabi ini begitu besar hingga 50% ini terasa sangat sakit.

  • Lifesteal

Selain mampu memantul hingga 5 kali, skill 1 Hanabi memberinya efek Lifesteal permanen yang cukup sehingga kita hanya perlu menggunakan satu item Lifesteal seperti Endless Battle saja untuk membuat efek Lifesteal yang tinggi.

  • Skill CC secara massal

Dengan skill ultimate miliknya, Hanabi mampu membuat banyak lawan terkena efek Immobilize sekaligus asal mereka saling berdekatan.

Hal ini sangat berguna saat teamfight karena biasanya para lawan akan berkumpul menjadi satu. Saat itu pula Hanabi akan menghabisi semuanya sekaligus.

Advertisement
  • Farming

Pada early game, skill Hanabi tidak akan sakit sehingga lebih baik untuk segera farming untuk meningkatkan level Hanabi.

Kamu bisa menggunakan skill 1 untuk membersihkan lane dengan cepat atau mencicil darah lawan yang mendekat.

  • Skill pasif

Skill pasif Hanabi memungkinkannya untuk mendapatkan Shield dan immunitas dari CC, manfaatkanlah skill pasif ini jika sedang aktif untuk bermain secara agresif terutama saat mid hingga late game.

  • Posisi saat menyerang

Memahami posisi saat menyerang adalah hal utama yang wajib dipelajari oleh user MM.

Usahakan untuk berada pada posisi yang sulit diserang lawan, terlebih lagi skill Hanabi akan memantul, jadi kamu bisa menyerang lawan paling dekat, dan serangan itu bisa memantul hingga lawan di belakang.

Kekurangan Hanabi :

  • Tidak ada skill kabur

Menggunakan Hanabi rasanya seperti menggunakan Layla, keduanya tidak memiliki satupun skill yang dapat digunakan untuk kabur dari lawan.

Apalagi hero MM ini biasanya menjadi sasaran pertama dari lawan. Kamu harus benar-benar waspada ketika menggunakan Hanabi, lebih baik untuk tidak pernah solo.

  • Hero late game

Sebenarnya untuk satu ini bukan hanya kelamahan Hanabi, namun kebanyakan hero MM sangat lemah pada early game.

Bahkan pada early game, untuk farming monster jungle saja, Hanabi bakal kesulitan jika sendirian.

Advertisement

Terlebih lagi dengan Hanabi yang tidak memiliki skill blink atau skill yang meningkatkan movement speednya, Hanabi menjadi mangsa yang mudah bagi lawan di early game.

Jadi sebisa mungkin untuk menghindari teamfight ketika early game kecuali jika tim kita benar-benar membutuhkan Hanabi untuk memenangkan teamfight.

  • Hanya bergantung pada Shield untuk bertahan

Karena Hanabi tidak memiliki skill untuk kabur, maka Shield adalah satu-satunya hal yang bisa membuat Hanabi tidak terlalu gampang mati.

Jadi sebagai user Hanabi, kamu harus memperhatikan Shield milikmu. Usahakan untuk selalu memiliki Shield sebelum war.

Rekomendasi Battle Spell Hanabi Terbaik

Spell Purify dan Flicker - TutorAplikasi

Sebagai hero bertipe Marksman, tentu ada banyak pilihan Spell yang bisa digunakan untuk Hanabi.

Diantaranya adalah spell Retribution untuk farming di awal-awal permainan sebab hero Marksman tergolong hero yang membutuhkan farming cepat agar siap tempur.

Sedangkan Flicker dan Sprint dapat berguna untuk melarikan diri dari pertempuran jikalau HP Hanabi sekarat. Namun kami rasa Flicker yang paling cocok untuk Hanabi.

Rekomendasi Emblem Hanabi Terbaik

Emblem Marksman Mobile Legends - TutorAplikasi-min

Terdapat dua pilihan Emblem disini, yakni Assassin atau Marksman. Pada emblem Marksman, pilih talent Bravery yang menaikkan Physical Attack, Doom untuk menambah Critical Damage dan Weapon Master yang menaikkan Physical Damage dari item.

Jika kamu menggunakan emblem Assassin, maka pilih talent Bravery untuk menaikkan Physical Attack, Invasion untuk menaikkan Physical Penetration dan Bounty Hunter untuk mendapatkan Gold tambahan saat mengeliminasi lawan.

Pilih saja mana level emblem tertinggi milikmu, namun kami menyarankan untuk memakai emblem Marksman.

Advertisement

Itulah guide dan tips hero terbaru Mobile Legends, Hanabi yang merupakan hero ninja dengan role Marksman. Sampai jumpa di kesempatan selanjutnya.

Baca Juga Build Terbaru Hero Mobile Legends Lainnya:

Itulah build Hanabi terbaik versi tim TutorAplikasi.com, build diatas hanyalah rekomendasi saja sehingga potensi savage atau menang dengan menggunakan Hanabi tetap berada di skill kamu sendiri. Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Advertisement

author foto

Penulis di https://tutoraplikasi.com/ dari Lamongan, Jawa Timur

45 thoughts on “Build Hanabi Tersakit, Emblem dan Spell (Season 18) 2020”

  1. Pingback: Build Uranus Terbaik (Gear, Spell, Emblem) September 2018 • TutorAplikasi.com

  2. Pingback: Build Karrie Terbaik (Gear, Spell, Emblem) September 2018 • TutorAplikasi.com

  3. Pingback: Build Lunox Terbaik (Gear, Spell, Emblem) September 2018 • TutorAplikasi.com

  4. Pingback: Build Harith Terbaik (Gear, Spell, Emblem) September 2018 • TutorAplikasi.com

  5. Pingback: Build Thamuz Terbaik (Gear, Spell, Emblem) September 2018 • TutorAplikasi.com

  6. Pingback: Build Karina Terbaik (Gear, Spell, Emblem) September 2018 • TutorAplikasi.com

  7. Pingback: Build Martis Terbaik (Gear, Spell, Emblem) September 2018 • TutorAplikasi.com

  8. Pingback: Build Hilda Terbaik (Gear, Spell, Emblem) September 2018 • TutorAplikasi.com

  9. Pingback: Build Minsitthar Terbaik (Gear, Spell, Emblem) November 2018 • TutorAplikasi.com

  10. Pingback: Build Aldous Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Januari 2019 • TutorAplikasi.com

  11. Pingback: Build Akai Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Januari 2019 • TutorAplikasi.com

  12. Pingback: Build Natalia Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Februari 2019 • TutorAplikasi.com

  13. Pingback: Build Faramis Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Februari 2019 • TutorAplikasi.com

  14. Pingback: Build Khufra Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Maret 2019 • TutorAplikasi.com

  15. Pingback: Build Badang Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Maret 2019 • TutorAplikasi.com

  16. Pingback: Build Hanzo Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Maret 2019 • TutorAplikasi.com

  17. Pingback: Build Kadita Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Maret 2019 • TutorAplikasi.com

  18. Pingback: Build Franco Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Maret 2019 • TutorAplikasi.com

  19. Pingback: Build Guinevere Terbaik (Gear, Spell, Emblem) April 2019 • TutorAplikasi.com

  20. Pingback: Build Hylos Terbaik (Gear, Spell, Emblem) April 2019 • TutorAplikasi.com

  21. Pingback: Build Kimmy Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Mei 2019 • TutorAplikasi.com

  22. Pingback: Build Esmeralda Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Juli 2019 • TutorAplikasi.com

  23. Pingback: Build Masha Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Juli 2019 • TutorAplikasi.com

  24. Pingback: Build Lylia Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Juli 2019 • TutorAplikasi.com

  25. Pingback: Build X.Borg Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Agustus 2019 • TutorAplikasi.com

  26. Pingback: Build Vexana Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Agustus 2019 • TutorAplikasi.com

  27. Pingback: Build Baxia Terbaik (Gear, Spell, Emblem) November 2019 • TutorAplikasi.com

  28. Pingback: Build Silvanna Terbaik (Gear, Spell, Emblem) November 2019 • TutorAplikasi.com

  29. Pingback: Build Selena Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Desember 2019 • TutorAplikasi.com

  30. Pingback: Build Cecilion Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Januari 2020 • TutorAplikasi.com

  31. Pingback: Build Carmilla Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Januari 2020 • TutorAplikasi.com

  32. Pingback: Build Leomord Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Januari 2020 • TutorAplikasi.com

  33. Pingback: Build Balmond Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Januari 2020 • TutorAplikasi.com

  34. Pingback: Build Vale Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Januari 2020 • TutorAplikasi.com

  35. Pingback: Build Kaja Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Januari 2020 • TutorAplikasi.com

  36. Pingback: Build Johnson Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Februari 2020 • TutorAplikasi.com

  37. Pingback: Build Belerick Terbaik (Item, Spell, Tips) Mei 2020 • TutorAplikasi.com

  38. Pingback: Build Luo Yi Terbaik (Item, Spell, Tips) Juni 2020 • TutorAplikasi.com

  39. Pingback: Build Claude Terbaik (Item, Spell, Tips) Juli 2020 • TutorAplikasi.com

  40. Pingback: Build Baxia Terkuat dan Offlaner (Season 17) 2020 • TutorAplikasi.com

  41. Pingback: Build Kadita Tersakit (Season 17) 2020 • TutorAplikasi.com

  42. Pingback: Build Thamuz Tersakit dan Terkuat (Season 17) 2020 • TutorAplikasi.com

  43. Pingback: Build Miya Revamp Tersakit (Season 17) 2020 • TutorAplikasi.com

  44. Pingback: Build Martis Tersakit, Emblem dan Spell (Season 18) 2020 • TutorAplikasi.com

  45. Pingback: Build Zilong Revamp Tersakit (Season 18) 2020 • TutorAplikasi.com

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *