Home » Build Hanzo Tersakit, Emblem dan Spell (Season 18) 2020

Build Hanzo Tersakit, Emblem dan Spell (Season 18) 2020

Advertisement

Last Updated on 26 September, 2020 by Firza

Build Hanzo Mobile Legends Terbaru – Diceritakan pada zaman dahulu, House of Akakage dipuji sebagai God of Ninja Art. Namun untuk mencapai puncak dari Ninja Art, para Akakage menggunakan Ninjutsu terlarang yang dapat membersihkan hati mereka dari kejahatan, keserakahan dan kemarahan dengan cara merubah mereka menjadi iblis yang disebut Hanekage.

Advertisement

Namun tidak disangka oleh Akakage, Hanekage ini ternyata memiliki kesadaran tersendiri yang bersembunyi di tubuh para Akakage.

Build Hanzo Tersakit - TutorAplikasi-min

Hingga suatu hari, iblis dari diri mereka pergi dan bergabung dengan makhluk bernama One Hundred Ghost dan membuat pertempuran yang hebat dengan para Akakage. Dengan menggunakan Ninjutsu Blood Shadow, Akakage berhasil menyegel iblis Hanekage untuk sementara.

Sedangkan untuk menyegel iblis Hanekage secara permanen, Akakage membutuhkan alat-alat suci demi menciptakan pedang legendaris bernama Ame No Habakiri.

Tahun demi tahun berlalu dan saat ini Akakage terbagi menjadi dua golongan, yakni Crimson dan Shadow. Golongan Shadow sendiri terkenal telah melahirkan Akakage terkuat yang bernama Hanzo yang tidak lama kemudian menjadi ketua dari golongan Shadow.

Namun selama ini Hanzo ternyata diam-diam menyatukan kekuatan Hanekage di dalam tubuhnya sendiri dengan cara memberi makan iblis tersebut dengan darah dari musuhnya.

Saat dia ketahuan oleh golongan Crimson, Hanzo pun membunuh mereka semua dengan kejam dan menyerap darah mereka untuk Hanekage hingga membuat Hanekage bangkit.

Hanekage pun meberitahu Hanzo bahwa klan Akakage menyembunyikan pedang legendaris Ame No Habakiri beserta Ninjutsu Suci di suatu tempat.

Dengan informasi tersebut, Hanzo berhasil menemukan pedang Ame No Habakiri dan Ninjutsu terlarang serta segera membasmi semua yang tersisa dari klan Akakage.

Advertisement

Hanzo juga sudah mendapatkan Revamp atau Rework pada tahun 2020 ini.

Statistik Dasar Hanzo :

HP2594Attack Speed0.87
Physical Attack108Movement Speed260
Magic Power0HP Regen7
Physical Defense17Mana Regen0
Magical Defense10Basic Attack Crit Rate0
Mana0Ability Crit Rate0

Skill Hanzo Mobile Legends

Skill Hanzo Mobile Legends - TutorAplikasi

Skill Pasif Hanzo – Ame no Habakiri

Ketika ada unit terleminisai di dekatnya, Blood Demon menyerap jiwa meraka masuk ke tubuh Hanzo dan memberinya energi.

Hanzo akan mendapatkan 2 Blood Demon jika unit tersebut adalah Non Hero dan 20 Blood Demon jika itu adalah Hero.

Skill 1 Hanzo – Ninjutsu: Demon Feast (Burst Damage)

Skill ini terbuka setelah Hanzo melakukan 5 kali Basic Attack. Hanzo akan menggunakan Ame no Habakiri untuk melahap target dalam waktu tertentu.

Dengan begitu Hanzo akan mendapatkan 10 Blood Demon. Namun skill ini hanya bisa digunakan untuk melawan Creep atau Minion serta akan memberikan 500 True Damage jika targetnya adalah Turtle atau Lord.

Lv. 1Lv. 2Lv. 3Lv. 4Lv. 5Lv. 6
Cooldown252525252525
Demon Blood101214161820
True Damage500700900110013001500

Skill 2 Hanzo – Ninjutsu: Soul Reap (AoE)

Hanzo memanggil Demonic Spike untuk memberikan 160(+60% Total Physical Attack) Physical Damage seketika kepada target.

Jika ada lawan yang terkena Hit, maka skill ini akan menyerang kembali setelah 0.5 detik dan memberikan 40(+15% Total Physical Attack) Physical Damage dan efek Slow 40% secara terus-menerus hingga tidak ada yang terkena Hit atau maksimal 8 kali.

Setiap unit yang terkena Hit skill membuat Hanzo meregenerasi 1 Blood Demon.

Lv. 1Lv. 2Lv. 3Lv. 4Lv. 5Lv. 6
Cooldown7.57.57.57.57.57.5
Damage160200240280320360
Damage per Hit405060708090

Skill Ultimate Hanzo – Kinjutsu: Pinnacle Ninja (Buff)

Hanzo mendapatkan 25 Blood Demon langsung dan berubah menjadi Demon Penuma.

Advertisement

Demon Pneuma mengkonsumi 10 Demon Blood per detik dan dapat bergerak melewati halangan serta mendapatkan 35% Movement Speed serta 30% Attack Speed, tetapi kehilangan 50% Physical dan Magical Defense.

Ketika Demon Pneuma ini terbunuh, maka dia akan kembali ke Hanzo, namun Hanzo sendiri akan terkena efek Stun selama 3 detik dan mengurangi Physical serta Magic Defense Hanzo sebesar 100% serta efek Slow 55% selama 8 detik.

Lv. 1Lv. 2Lv. 3
Cooldown211815
Bonus Attack Speed30%40%50%
Blood Demon tambahan253545

Skill 1 Demon Ninja – Ninjutsu: Demon Thorn (Burst Damage)

Hanya bisa digunakan setelah 5 Basic Attack, Hanzo akan memanggil Demon Thorn untuk menyerang lawan pada arah yang ditentukan dan memberikan Physical Damage setara 300(+60% Total Physical Attack) + 15% maksimum HP target sebagai Physical Damage.

Target juga terkena efek Airbone dan Hanzo meregenerasi 10 Demon Blood.

Lv. 1Lv. 2Lv. 3Lv. 4Lv. 5Lv. 6
Cooldown666666
Damage300350400450500550
Damage Extra15%17%19%21%23%25%

Skill 2 Demon Ninja – Ninjutsu: Devastator (Blink dan AoE)

Hanzo yang berubah menjadi Demon Pneuma melakukan Dash pada area yang ditentukan, memberikan 80(+50% Total Physical Attack) Physical Damage pada area tersebut. (Dapat mengaktifkan efek Basic Attack)

Jika lawan terkena Hit, maka skill ini akan menyerang lagi setelah 0.3 detik hingga tidak ada yang terkena Hit atau setelah 8 kali serangan.

Menyerang hero lawan dapat membuka satu seal pada skill Ninjutsu: Demon Thorn

Lv. 1Lv. 2Lv. 3Lv. 4Lv. 5Lv. 6
Damage80100120140160180

Build Item Hanzo Mobile Legends Season 18

Build Hanzo Tersakit

Build Item Hanzo Tersakit - TutorAplikasi

Berkat skill Ultimate yang mampu menyerang tanpa khawatir terbunuh, banyak sekali yang mulai menggunakan Hanzo, apalagi semenjak mendapatkan Revamp, damage ketika Hanzo menjadi Demon Pneuma terasa semakin pedih, terutama saat memakai build Hanzo tersakit ini.

Ditambah dengan kemampuannya mencuri jungle dengan cepat, Hanzo menjadi langganan “ban” pada tier Epic.

Rapid Boots

  • Atribut : +80 Movement Speed
  • Kemampuan Pasif : Menyerang atau terkena damage akan mengurangi Movement Speed sebanyak 40 Poin selama 5 detik
  • Harga : 850

Hanzo memiliki pergerakan yang cukup lambat, oleh sebab itu item dengan Movement Speed yang tinggi seperti Rapid Boots ini dipakai.

Advertisement

Demon Hunter Sword

  • Atribut : +35 Physical Attack, +25% Attack Speed
  • Kemampuan Pasif : Setiap Basic Attack akan menambahkan 9% target HP sebagai True Damage (Maksimal 60 ke monster), selain itu setiap Basic Attack juga memberikan efek 4% Lifesteal selama 3 detik dan dapat ditumpuk sebanyak 5 kali.
  • Harga : 2180

Tambahan True Damage tentu menjadikan item ini sangat direkomendasikan dipakai oleh semua hero yang suka memakai Basic Attack.

Kemudian atribut Attack Speed menjadi faktor yang penting sebab mempercepat stack dari skill 1 miliknya.

Corrosion Scythe

  • Atribut : +50 Physical Attack, +5% Movement Speed, +25% Attack Speed
  • Kemampuan Pasif : Serangan Basic Attack jarak dekat memiliki kemungkinan 50% mengurangi movement speed lawan sebesar 30%. Sedangkan serangan Basic Attack jarak jauh memiliki kemungkinan sebesar 15%. Attack Speed juga meningkat sebesar 8%, stack 5 kali selama 3 detik jika menyerang lawan dengan Basic Attack.
  • Harga : 2050

Dengan tambahan efek Slow, maka lawan akan sulit untuk lepas dari skill Hanzo yang area-nya cukup besar.

Terlebih lagi, tambahan atribut Attack Speed dan Movement Speed akan mengurangi kelemahan Hanzo

Endless Battle

  • Atribut : +65 Physical Attack, +5 Mana Regen, +250 HP, +10% Cooldown Reduction, +5% Movement Speed, +10% Physical Lifesteal
  • Kemampuan Pasif : Setelah menggunakan skill, maka Basic Attack berikutnya akan menambahkan 60% Physical Attack sebagai True Damage. Efek ini memiliki cooldown selama 1,5 detik. Ketika efek tersebut aktif, Movement Speed hero akan meningkat sebesar 10%.
  • Harga : 2470

Endless Battle adalah item dengan atribut yang sangat lengkap untuk dipakai Hanzo.

Dengan item ini, Hanzo mendapatkan tambahan atribut Physical Attack, HP, Lifesteal dan pengurangan cooldown untuk skill-skillnya.

Selain itu, kemampuan pasif Endless Battle yang menambah True Damage setelah memakai skill membuat total Damage dari Hanzo semakin besar.

Windtalker

  • Atribut : +40% Attack Speed, +20% Movement Speed, +10% Critical Chance
  • Kemampuan Pasif : Setiap 5 detik, semua serangan akan menyebabkan 150 Magic Damage ke 3 lawan paling dekat. Cooldown dari efek ini berkurang seiring dengan meningkatnya Critical Chance, sedangkan damage dari efek ini meningkat seiring dengan meningkatnya Attack Speed hero.
  • Harga : 1870

Windtalker adalah item dengan atribut Attack Speed tertinggi di game Mobile Legends, sekali lagi, item Attack Speed akan mengurangi kelemahan Hanzo yang memiliki Attack Speed yang lama.

Blade of Despair

  • Atribut : +160 Physical Attack, +5% Movement Speed
  • Kemampuan Pasif : Menyerang lawan yang memiliki HP di bawah 50% akan menaikkan Physical Damage hero kamu sebesar 25% selama 2 detik. (Efek ini aktif sebelum serangan masuk ke lawan)
  • Harga : 3010

Tidak perlu dipertanyakan lagi, Blade of Despair bakalan membuat Damage yang dihasilkan oleh Hanzo akan terasa lebih sakit, apalagi jika menyerang lawan dengan HP kurang dari 50%.

Tips Bermain, Keunggulan dan Kekurangan Hanzo

Cara bermain, keunggulan dan kekurangan Hanzo-min

Cara bermain dan keunggulan Hanzo :

Advertisement

Setelah build Hanzo. ada beberapa tips menggunakan Hanzo atau guide Hanzo di sini, yang pertama adalah.

  • Rajin ngutan

Selain skill Ultimate, Hanzo juga sangat jago dalam hal menghabisi monter jungle dengan skill 1 miliknya.

Dengan syarat yang cukup mudah, yakni memberikan 5 Basic Attack dan melancarkan serangan dengan skill 1, Hanzo mampu ngutan dengan lebih cepat.

Sebaiknya kamu bermain agresif untuk menghabisi monster jungle dari lawan mulai dari awal permainan.

  • Skill ke-2 banyak fungsi

Skill ke-2 Hanzo dapat digunakan untuk berbagai macam situasi karena sifatnya AoE, damage terus-menerus dan dapat digunakan dari jarak jauh.

Misalnya, skill ini digunakan untuk farming dan membersihkan lane, atau mengganggu lawan yang sedang defense tower.

  • Dapat bersembunyi dengan skill Ultimate

Karena skill Ulti Hanzo mengeluarkan copy dari dirinya, maka Hanzo yang asli dapat bersembunyi di semak-semak demi menghindari Damage dari lawan.

Oleh sebab itu kamu harus menentukan posisi yang pas sebelum menggunakan skill Ultimate ini, pastikan bahwa keadaan sekitar sudah aman.

  • Damage skillnya saat Ultimate sangat sakit

Semua skill dari Hanzo memiliki damage yang sakit saat berubah menjadi Demon Pneuma, terutama skill 2 yang mampu memberikan Damage secara beruntun kepada lawan.

Kekurangan Hanzo :

Advertisement
  • Sangat bergantung pada Ultimate untuk Damage

Menurut kami, Damage dari Hanzo tidak sesakit saat dia berubah menjadi Demon Pneuma.

Oleh sebab itu usahakan untuk tidak menyia-nyiakan cooldown yang cukup lama di skill Ultimate Hanzo.

  • Skill Ultimate-nya

Kelebihan Hanzo juga termasuk kedalam kelemahannya, selain damage yang tinggi dari skill Ultimate, skill ini juga menjadi kelemahan tersendiri.

Contohnya adalah HP dari bayangan Hanzo ternyata bergantung pada HP dari Hanzo sendiri, jadi jangan berharap jika Hanzo sedang sekarat kemudian kamu mencoba membunuh lawan, ada kemungkinan malah kamu sendiri yang akan mati.

Selain itu setelah Revamp atau Rework, Hanzo membutuhkan Blood Demon yang lebih banyak saat memakai Skill Ultimate, oleh karena itu kamu tidak disarankan menggunakan skill Ultimate saat lawan masih jauh karena besar kemungkinan Blood Demon milikmu sudah habis saat akan menyerang lawan.

Lebih baik untuk menyerang dari jarak dekat dan pastikan agar membunuh lawan saat memasuki mode Demon Pneuma ini agar Blood Demon kembali terisi dan kamu bisa terus menyerang lawan.

  • Tidak Punya Skill CC

Hanzo sebagai Assassin memang bertujuan hanya memberikan raw damage yang besar kepada target.

Ya, Hanzo memang memiliki skill kedua yang mampu memberikan efek Slow, namun saya rasa efeknya tidak terlalu seberapa karena lawan bisa dengan mudah keluar dari area serangan Hanzo.

Rekomendasi Battle Spell Hanzo Terbaik

spell retribution dan flicker TutorAplikasi

Rekomendasi spell yang cocok bagi Hanzo menurut tim TutorAplikasi ada dua, yakni Flicker dan Retribution. Emblem Retribution tentu saja akan membuat proses farming yang memang sangat penting bagi Hanzo akan terasa lebih cepat.

Pilihan kedua adalah Flicker atau Sprint yang bisa digunakan Hanzo untuk kabur atau mengejar lawan.

Advertisement

Rekomendasi Emblem Hanzo Terbaik

Emblem Assassin Mobile Legends - TutorAplikasi-min

Emblem yang paling cocok untuk build Hanzo ini sudah pasti adalah emblem Assassin yang mampu menambah damage Hanzo secara signifikan berkat atribut Physical Attack, Physical Penetration dan Crit. Chance yang dimiliki emblem Assassin.

Untuk pilihan talent, gunakan Agility yang menambah Movement Speed, Invasion untuk menambah Physical Penetration dan Bounty Hunter yang menambah Gold setiap kali kill.

Baca Juga Build Terbaru Hero Mobile Legends Lainnya :

Itulah build Hanzo terbaik versi tim TutorAplikasi, build di atas hanyalah rekomendasi saja sehingga potensi savage atau menang dengan menggunakan Hanzo tetap berada di skill kamu sendiri. Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Advertisement

author foto

Penulis di https://tutoraplikasi.com/ dari Lamongan, Jawa Timur

45 thoughts on “Build Hanzo Tersakit, Emblem dan Spell (Season 18) 2020”

  1. Pingback: Build Minsitthar Terbaik (Gear, Spell, Emblem) November 2018 • TutorAplikasi.com

  2. Pingback: Build Franco Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Desember 2018 • TutorAplikasi.com

  3. Pingback: Build Johnson Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Desember 2018 • TutorAplikasi.com

  4. Pingback: Build Badang Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Desember 2018 • TutorAplikasi.com

  5. Pingback: Build Faramis Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Januari 2019 • TutorAplikasi.com

  6. Pingback: Build Selena Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Januari 2019 • TutorAplikasi.com

  7. Pingback: Build Kadita Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Januari 2019 • TutorAplikasi.com

  8. Pingback: Build Khufra Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Februari 2019 • TutorAplikasi.com

  9. Pingback: Build Guinevere Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Maret 2019 • TutorAplikasi.com

  10. Pingback: Build Kimmy Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Mei 2019 • TutorAplikasi.com

  11. Pingback: Build Harith Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Mei 2019 • TutorAplikasi.com

  12. Pingback: Build Thamuz Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Mei 2019 • TutorAplikasi.com

  13. Pingback: Build Natalia Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Mei 2019 • TutorAplikasi.com

  14. Pingback: Build Martis Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Mei 2019 • TutorAplikasi.com

  15. Pingback: Build Karina Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Juni 2019 • TutorAplikasi.com

  16. Pingback: Build X.Borg Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Juli 2019 • TutorAplikasi.com

  17. Pingback: Build Esmeralda Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Juli 2019 • TutorAplikasi.com

  18. Pingback: Build Lylia Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Agustus 2019 • TutorAplikasi.com

  19. Pingback: Build Ling Terbaik (Gear, Spell, Emblem) September 2019 • TutorAplikasi.com

  20. Pingback: Build Masha Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Oktober 2019 • TutorAplikasi.com

  21. Pingback: Build Baxia Terbaik (Gear, Spell, Emblem) November 2019 • TutorAplikasi.com

  22. Pingback: Build Karrie Terbaik (Gear, Spell, Emblem) November 2019 • TutorAplikasi.com

  23. Pingback: Build Wanwan Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Desember 2019 • TutorAplikasi.com

  24. Pingback: Build Akai Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Desember 2019 • TutorAplikasi.com

  25. Pingback: Build Lunox Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Desember 2019 • TutorAplikasi.com

  26. Pingback: Build Belerick Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Desember 2019 • TutorAplikasi.com

  27. Pingback: Build Hylos Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Januari 2020 • TutorAplikasi.com

  28. Pingback: Build Hilda Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Januari 2020 • TutorAplikasi.com

  29. Pingback: Build Balmond Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Desember 2019 • TutorAplikasi.com

  30. Pingback: Build Leomord Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Januari 2020 • TutorAplikasi.com

  31. Pingback: Build Chang'e Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Januari 2020 • TutorAplikasi.com

  32. Pingback: Build Aldous Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Januari 2020 • TutorAplikasi.com

  33. Pingback: Build Dyrroth Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Januari 2020 • TutorAplikasi.com

  34. Pingback: Build Vexana Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Januari 2020 • TutorAplikasi.com

  35. Pingback: Build Kaja Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Januari 2020 • TutorAplikasi.com

  36. Pingback: Build Grock Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Februari 2020 • TutorAplikasi.com

  37. Pingback: Build Uranus Terkuat dan Uranus Offlaner (Season 17) 2020 • TutorAplikasi.com

  38. Pingback: Build Hanabi Tersakit (Season 17) 2020 • TutorAplikasi.com

  39. Pingback: Build Franco Terkuat dan Tersakit (Season 17) 2020 • TutorAplikasi.com

  40. Pingback: Build Akai Terkuat (Season 17) 2020 • TutorAplikasi.com

  41. Pingback: Build Badang Tersakit, Emblem dan Spell (Season 17) 2020 • TutorAplikasi.com

  42. Pingback: Build Esmeralda Tersakit dan Offlaner (Season 17) 2020 • TutorAplikasi.com

  43. Pingback: Build Wanwan Tersakit, Emblem dan Spell (Season 18) 2020 • TutorAplikasi.com

  44. Pingback: Build Kimmy Tersakit, Emblem dan Spell (Season 18) 2020 • TutorAplikasi.com

  45. Pingback: Build Karrie Tersakit, Emblem dan Spell (Season 18) 2020 • TutorAplikasi.com

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *