Home » Build Harith Tersakit, Emblem dan Spell (Season 18) 2020

Build Harith Tersakit, Emblem dan Spell (Season 18) 2020

Advertisement

Last Updated on 26 September, 2020 by Firza

Build Harith Mobile Legends Terbaru – Diceritakan di Land of Dawn terdapat Magic Forest dimana ada ras bernama Gremlin hidup. Para Gremlin ini memiliki tubuh yang kecil namun dengan tingkat kecerdasan yang luar biasa dan sifat yang lebih independen.

Advertisement

Mereka dipercaya sebagai sekutu yang terpercaya dari Moon Elf semenjak sejarah tercatat. Harith adalah salah satu suku Gremlin yang terlahir dengan kecerdasan yang luar biasa.

Build Harith Tersakit - TutorAplikasi

Tidak lama baginya untuk menjadi penyihir terhebat diantara ras Feline. Ras Feline merupakan ras yang damai dan selalu mencari kedamaian.

Bahkan mereka tidak pernah keluar dari Magic Forest selama kehidupan mereka. Namun Harith merasa kurang suka dengan kehidupan damai tersebut hingga dia memutuskan untuk berhenti mempelajari magic.

Keinginan kuatnya untuk selalu lebih membuatnya keluar dari Magic Forest untuk menuju Kerajaan Moniyan demi mewujudkan keinginannya untuk memaksimalkan potensi dalam dirinya sendiri.

Dia bergabung dengan pasukan kerajaan dan langsung menjadi bintang pada saat pertarungan menghadapai invasi dari Orc. Bahkan sang Kaisar kerajaan dan pemimpin pasukan kerajaan, Tigreal mulai tertarik kepadanya. Harith sangat disukai dan dihormati oleh masyarakat Moniyan.

Sebagai orang dari ras Feline, dia pun menjadi Magic Lieutnant dan Imperial Wixard of Seal. Harith pun diberi sebuah kunci bernama Key of Light yang memiliki kekuatan untuk dapat menteleportasi sesuatu.

Tidak lama kemudian, sang Letnan Magic muda ini diberi tugas untuk mengunci kekuatan jahat di Imperial Scroll.

Sekali lagi, keinginan kuatnya untuk berpetualang kembali hadir dalam hati Harith. Walaupun dia tahu dia akan dikenal karena memiliki gelar Wizard of Seal, dia tetap memilih untuk memikul beban segala takdir penderitaan dan bahaya.

Advertisement

Dia bertindak secara misterius hingga tidak ada seorang pun yang dapat melacak jejaknya, namun ketika sang Kaisar meminta bantuan, ia akan langsung muncul.

Statistik Dasar Harith :

HP2701Attack Speed0.84
Physical Attack114Movement Speed240
Magic Power0HP Regen7.2
Physical Defense19Mana Regen3.6
Magical Defense10Basic Attack Crit Rate0
Mana490Ability Crit Rate0

Skill Harith Mobile Legends

Skill Harith Mobile Legends TutorAplikasi

Skill Pasif Harith – Key Insight

Harith dengan seketika mengurangi waktu Crowd Control yang ada di dirinya hingga 45%, tergantung dari jumlah lawan di dekatnya.

Skill 1 Harith – Synchro Fission (AoE)

Harith menciptakan bayangan dirinya sendiri di kedua sisi dan akan mengeluarkan skill yang sama dengan Harith yang asli. Skill ini menghasilkan 145(+70% Total Magic Power) Magic Damage ke arah lawan yang berada di jalurnya.

Ketika kedua skill yang dikeluarkan Harith asli dan bayangannya bertemu, maka akan terjadi ledakan yang menghasilkan 435(+210% Total Magic Power) Magic Damage ke semua lawan disekitarnya.

Lv. 1Lv. 2Lv. 3Lv. 4Lv. 5Lv. 6
Cooldown555555
Mana505560657075
Damage145170195220245270
Extra Damage435510585660735810

Skill 2 Harith – Chrono Dash (Blink)

Harith akan bergerak ke arah yang ditentukan dan akan mencuri sejumlah Magic Power dari lawan yang berada di dekatnya. Selain itu Harith juga mendapatkan Shield atau perisai yang dapat menahan paling tidak 150(+150% Total Magic Power) Magic Damage.

Basic Attack selanjutnya dari Harith akan menghasilkan 200(+80% Total Magic Power) Magic Damage tambahan dan efek slow kepada lawan sebesar 40%.

Ketika Attack ini berhasil mengenai lawan, maka cooldown dari Chrono Dash (skill ke-2) akan berkurang 3 detik.

Lv. 1Lv. 2Lv. 3Lv. 4Lv. 5Lv. 6
Cooldown9.39.39.39.39.39.3
Mana455055606570
Shield150190230270310350
Damage200230260290320350

Skill Ultimate Harith – Zaman Force (Buff)

Harith menggunakan kunci untuk memanggil Zaman Force. Ketika Multidirectional Rift muncul, maka cooldown dari Chrono Dash (skill ke-2) akan berkurang 4 detik. Rift tersebut kemudian akan memperlambat mereka 35% selama beberapa waktu.

Ketika Harith melakukan kontak dengan Rift dengan menggunakan skill ke-2nya, ia akan menyerap energi di sekitar dan mengurangi waktu cooldown skill ke-1 dan ke-2 sebesar 1 dan 3 detik.

Advertisement
Lv. 1Lv. 2Lv. 3
Cooldown403530
Mana120160200

Build Item Harith Mobile Legends Season 18

Build Harith Tersakit

Build Harith Tersakit - TutorAplikasi

Pada build ini, item yang digunakan Harith berfokus pada Magic Power dan Cooldown Reduction yang mampu membuat Harith mengeluarkan Damage yang tinggi kepada lawan.

Magic Shoes

  • Atribut : +10% Cooldown Reduction, +40 Movement Speed
  • Kemampuan Pasif : –
  • Harga : 710

Beast Killer

  • Atribut : +20 Physical Defense, +20 Magical Defense
  • Pasif : +50% Damage to Monsters
  • Kemampuan Pasif : Impulse – Memberikan 100 Magic Damage (meningkat sesusai level) kepada lawan terdekat dan menyebabkan efek Slow sebesar 30% kepada mereka ketika menerima 10% Damage dari Max HP. Efek ini berlangsung 2 detik dan aktif setiap 2 detik.
  • Kemampuan Pasif : Greed – Mendapatkan extra 25% EXP saat Jungling dan memulihkan 4% HP serta 10% Mana setelah mengalahkan Creep
  • Kemampuan Pasif : George – Eliminasi Creep untuk meningkatkan Physical Attack sebanyak 4, maksimal hingga 15 Layer.
  • Kemampuan Pasif : Membuat Spell Retribution dapat digunakan ke Hero Lawan yang menyebabkan efek Slow 70% dan True Damage dalam jumlah kecil dalam 3 detik
  • Harga : 1805

Calamity Reaper

  • Atribut : +70 Magic Power, +100 Mana, +6 Mana Regen, +10% Cooldown Reduction
  • Kemampuan Pasif : Setelah menggunakan skill, Basic Attack selanjutnya akan mendapatkan tambahan bonus True Damage sebesar 120% Magic Power hero kamu. Selain itu, kamu juga akan mendapatkan tambahan movement speed sebesar 10%. Efek ini memiliki cooldown selama 1.5 detik.
  • Harga : 1950

Concentrated Energy

  • Atribut : +70 Magic Power, +700 HP, +25% Magical Lifesteal
  • Kemampuan Pasif : Memulihkan 10% HP maksimum saat membunuh lawan.
  • Harga : 2020

Feather of Heaven

  • Atribut : +65 Magic Power, +30% Attack Speed, +5% Movement Speed
  • Kemampuan Pasif : Menambahkan 40% dari Magic Power sebagai tambahan Magic Damage saat melakukan Basic Attack.
  • Harga : 2030

Holy Crystal

  • Atribut : +100 Magic Power
  • Kemampuan Pasif : 21%-35% Magic Power (tergantung level)
  • Harga : 2180

Tips Bermain, Keunggulan dan Kekurangan Harith

Cara bermain, keunggulan dan kekurangan Harith

Harith memiliki potensi yang luar biasa karena skill yang dimilikinya berpotensi bisa digunakan dengan tanpa henti alias spam skill.

Selain itu, damage yang dihasilkan oleh Harith juga tidak sembarangan, dia bisa mengeluarkan damage yang tinggi sekaligus tetap merepotkan lawan berkat kelincahannya.

Cara bermain dan keunggulan Harith :

  • Farming

Karena skill Harith yang unik serta lincah, maka Harith bisa saja solo laning, namun sulit.

Oleh sebab itu, farming juga amat penting untuk Harith agar memiliki level yang lebih tinggi dari lawan-lawannya.

  • Pahami Skill dan Kelicahan Harith

Harith memang memiliki potensi untuk dapat melakukan spam skill, namun patut diperhatikan juga hal apakah yang dapat memicu cooldown dari skill Harith berkurang.

Karena Harith ini memiliki skill yang cukup sulit digunakan demi potensi terbaiknya, maka dengan lebih memahami skill milikinya akan membuat kamu lebih mudah menggunakan Harith.

Jangan lupakan juga kelincahan Harith yang luar biasa, dia bisa mengunci lawan, kabur dari lawan atau memberikan damage yang sangat besar kepada lawan.

  • Skill Combo Harith

Sebisa mungkin manfaatkan skill 1 Harith yang membuat Harith menjadi dua untuk memberikan Magic Damage yang besar.

Advertisement

Kemudian gunakan skill Ultimate Harith untuk mengunci pergerakan lawan dan gunakan skill ke-2 untuk Blink ke arah lawan, dengan itu maka cooldown dari skill 1 dan 2 Harith akan berkurang dan kamu dapat kembali menggunakannya dengan cepat.

Kekurangan Harith :

  • Cukup rentan

Walaupun Harith memiliki potensi yang mematikan, dia tetaplah hero Mage yang cenderung memiliki darah serta pertahanan yang tipis.

Hero yang memiliki Burst Damage tinggi seperti hero Assassin atau Mage lainnya seperti Esmeralda adalah counter bagi Harith.

  • Cukup sulit dikuasai

Yang membuat sulit menggunakan Harith adalah kita harus mampu menjaga jarak yang tepat ketika menyerang.

Jika kita tidak hati-hati, maka Harith bakal jadi bulan-bulanan lawan sebab dia cukup mudah mati saat telah terciduk.

Rekomendasi Battle Spell Harith Terbaik

spell retribution dan flicker TutorAplikasi

Rekomendasi spell yang cocok bagi Harith menurut tim TutorAplikasi ada dua, yakni Flicker dan Retribution. Emblem Retribution tentu saja akan membuat proses farming yang memang sangat penting bagi Harith akan terasa lebih cepat.

Pilihan kedua adalah Flicker yang berguna untuk kabur dari situasi genting, walaupun sebenarnya Harith sudah memiliki skill untuk kabur, namun tidak ada salahnya menggunakan 2 pengaman sekaligus.

Rekomendasi Emblem Harith Terbaik

Emblem Mage Mobile Legends - TutorAplikasi

Emblem yang paling cocok untuk Harith sudah pasti adalah emblem Mage yang mampu menambah damage Harith secara signifikan berkat atribut Magic Power, Magic Penetration dan ditambah dengan Cooldown Reduction yang sangat berguna bagi Harith.

Untuk rekomendasi talent, gunakan Mastery yang mengurangi cooldown skill, Observation yang menambah Magic Penetration dan Mystery Shop yang mengurangi harga item.

Advertisement

Baca Juga Build Terbaru Hero Mobile Legends Lainnya :

Itulah build Harith terbaik versi tim TutorAplikasi.com, build diatas hanyalah rekomendasi saja sehingga potensi savage atau jago menggunakan Harith seperti Wann hanya bisa didapat dengan cara sering berlatih. Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Advertisement

author foto

Penulis di https://tutoraplikasi.com/ dari Lamongan, Jawa Timur

53 thoughts on “Build Harith Tersakit, Emblem dan Spell (Season 18) 2020”

  1. Pingback: Build Karrie Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Oktober 2018 • TutorAplikasi.com

  2. Pingback: Build Kadita Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Oktober 2018 • TutorAplikasi.com

  3. Pingback: Build Minsitthar Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Oktober 2018 • TutorAplikasi.com

  4. Pingback: Build Kimmy Terbaik (Gear, Spell, Emblem) November 2018 • TutorAplikasi.com

  5. Pingback: Build Hanzo Terbaik (Gear, Spell, Emblem) November 2018 • TutorAplikasi.com

  6. Pingback: Build Natalia Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Desember 2018 • TutorAplikasi.com

  7. Pingback: Build Leomord Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Januari 2019 • TutorAplikasi.com

  8. Pingback: Build Vale Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Januari 2019 • TutorAplikasi.com

  9. Pingback: Build Claude Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Januari 2019 • TutorAplikasi.com

  10. Pingback: Build Guinevere Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Januari 2019 • TutorAplikasi.com

  11. Pingback: Build Grock Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Februari 2019 • TutorAplikasi.com

  12. Pingback: Build Faramis Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Februari 2019 • TutorAplikasi.com

  13. Pingback: Build Badang Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Maret 2019 • TutorAplikasi.com

  14. Pingback: Build Khufra Terbaik (Gear, Spell, Emblem) April 2019 • TutorAplikasi.com

  15. Pingback: Build X.Borg Terbaik (Gear, Spell, Emblem) April 2019 • TutorAplikasi.com

  16. Pingback: Build Hilda Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Mei 2019 • TutorAplikasi.com

  17. Pingback: Build Esmeralda Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Juni 2019 • TutorAplikasi.com

  18. Pingback: Build Franco Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Juni 2019 • TutorAplikasi.com

  19. Pingback: Build Kaja Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Juni 2019 • TutorAplikasi.com

  20. Pingback: Build Dyrroth Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Juli 2019 • TutorAplikasi.com

  21. Pingback: Build Masha Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Juli 2019 • TutorAplikasi.com

  22. Pingback: Build Martis Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Agustus 2019 • TutorAplikasi.com

  23. Pingback: Build Baxia Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Agustus 2019 • TutorAplikasi.com

  24. Pingback: Build Ling Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Agustus 2019 • TutorAplikasi.com

  25. Pingback: Build Lylia Terbaik (Gear, Spell, Emblem) September 2019 • TutorAplikasi.com

  26. Pingback: Build Silvanna Terbaik (Gear, Spell, Emblem) November 2019 • TutorAplikasi.com

  27. Pingback: Build Chang'e Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Desember 2019 • TutorAplikasi.com

  28. Pingback: Build Uranus Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Desember 2019 • TutorAplikasi.com

  29. Pingback: Build Terizla Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Desember 2019 • TutorAplikasi.com

  30. Pingback: Build Lunox Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Desember 2019 • TutorAplikasi.com

  31. Pingback: Build Belerick Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Desember 2019 • TutorAplikasi.com

  32. Pingback: Build Selena Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Desember 2019 • TutorAplikasi.com

  33. Pingback: Build Carmilla Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Januari 2020 • TutorAplikasi.com

  34. Pingback: Build Thamuz Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Januari 2020 • TutorAplikasi.com

  35. Pingback: Build Karina Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Januari 2020 • TutorAplikasi.com

  36. Pingback: Build Aldous Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Januari 2020 • TutorAplikasi.com

  37. Pingback: Build Vexana Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Januari 2020 • TutorAplikasi.com

  38. Pingback: Build Johnson Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Januari 2020 • TutorAplikasi.com

  39. Pingback: Build Balmond Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Januari 2020 • TutorAplikasi.com

  40. Pingback: Build Cecilion Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Februari 2020 • TutorAplikasi.com

  41. Pingback: Build Akai Terbaik (Item, Spell, Tips) Mei 2020 • TutorAplikasi.com

  42. Pingback: Build Hanabi Terbaik (Item, Spell, Tips) Mei 2020 • TutorAplikasi.com

  43. Pingback: Build Cyclops Terbaik (Item, Spell, Tutorial) Juni 2020 • TutorAplikasi.com

  44. Pingback: Build Hylos Terbaik (Item, Spell, Tips) Juni 2020 • TutorAplikasi.com

  45. Pingback: Build Luo Yi Terbaik (Item, Spell, Tips) Juli 2020 • TutorAplikasi.com

  46. Pingback: Build Hilda Terkuat dan Tersakit (Season 17) 2020 • TutorAplikasi.com

  47. Pingback: Build Akai Terkuat (Season 17) 2020 • TutorAplikasi.com

  48. Pingback: Build Carmilla Support dan Tersakit (Season 17) 2020 • TutorAplikasi.com

  49. Pingback: Build Hanabi Tersakit (Season 17) 2020 • TutorAplikasi.com

  50. Pingback: Build Vale Tersakit dan Vale Support (Season 17) 2020 • TutorAplikasi.com

  51. Pingback: Build Karrie Tersakit, Emblem dan Spell (Season 17) 2020 • TutorAplikasi.com

  52. Pingback: Build Kadita Tersakit, Emblem dan Spell (Season 17) 2020 • TutorAplikasi.com

  53. Pingback: Build Esmeralda Tersakit dan Offlaner (Season 18) 2020 • TutorAplikasi.com

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *