Guide dan Build Jinx Tersakit (Wild Rift) 2020

Advertisement

Build Jinx LoL Wild Rift – Sebagian besar orang pasti berpikir bahwa Jinx adalah wanita gila yang membawa senjata berbahaya, namun hanya beberapa saja yang ingat bahwa Jinx adalah gadis yang lugu serta pemikir dari Zaun.

Tidak ada yang tahu secara pasti bagaimana gadis yang lugu tersebut berubah menjadi buas dan sering merusak.

Build Jinx Tersakit Wild Rift - TutorAplikasi

Jinx pertama kali mendapat predikat pembuat onar ketika dia memblokir jalan-jalan dengan hewan eksotis dan mengganggu perdagangan selama berminggu-minggu.

Tidak ada yang tahu apa target dari Jinx, mereka hanya mengira bahwa gadis ini menginginkan kekacauan saja.

Keonaran Jinx bahkan terus meningkat setiap waktu dan kali ini, dia selalu menandai sesuatu yang dihancurkannya dengan grafiti yang berisi ejekan kepada sheriff terbaru kota, yakni Vi.

Setelah berbulan-bulan membuat kekacauan, Jinx meluncurkan rencana terbesarnya dengan mencoret-coret dinding Ecliptics Vaults, salah satu harta Piltover yang paling aman.

Dia bahkan menulis tanggal dan waktu yang akan dia pakai untuk merampok toko di dalamnya di coretan tersebut. Ketika hari itu tiba, Vi dan sheriff Caitlyn menyiapkan jebakan untuk Jinx di luar Vaults.

Namun Jinx sebenarnya sudah menyelundupkan dirinya ke dalam peti koin besar yang dikirim ke dalam Vault beberapa hari sebelumnya.

Ketika Vi mendengar kekacauan dari dalam Vault, dia sadar bahwa dia dan Caitlyn telah dikalahkan oleh Jinx.

Ecliptics Vaults telah menjadi reruntuhan dan jejak keonaran Jinx bisa ditemukan di sana, namun Jinx sendiri tidak bisa ditemukan.

Jinx masih bebas sampai hari ini dan kejahatannya masih terus berlanjut dan akan terus tumbuh.

Skill Jinx LoL Wild Rift

Skill Pasif – Get Excited!

Skill LoL Wild Rift

Setelah berpartisipasi dalam membunuh lawan atau menghancurkan turret lawan dalam 3 detik terakhir, Jinx mendapat 150% Move Speed yang berkurang secara drastis dan 15% Attack Speed untuk 6 detik.

Saat pasif ini sedang aktif, Jinx bisa melewati batas Attack Speed.

Skill 1 – Switcheroo!

Skill LoL Wild Rift

Jinx mengganti senjata.

Fishbone, the Rocket Launcher: Basic attack mengkonsumsi Mana namun mendapat tambahan jarak serangan dan bisa meledak untuk memberikan 110% damage kepada target dan lawan di sekitar.

Pow-Pow, the Minigun: Basic attack memberikan bonus Attack Speed selama 3 detik. Efek dapat di-stack hingga 3 kali atau bonus 30% Attack Speed.

Stack Pow-Pow akan berkurang seiring waktu dan hanya bisa dipakai untuk serangan pertama dari Fishbone.

Skill 2 – Zap!

Skill LoL Wild Rift

Jinx menembakkan gelombang kejut yang memberikan 103 Physical Damage (10 + 160% AD) kepada lawan yang pertama terkena hit, dan mendapat vision serta efek Slow kepada mereka 30% selama 2 detik.

Skill 3 – Flame Chompers!

Skill LoL Wild Rift

Melemparkan 3 chompers yang akan siap dipakai dalam beberapa saat. Chompers meledak jika terkena lawan yang bisa mengganggu dash mereka dan memberi efek root selama 1.3 detik.

Lawan yang terkena ledakan menerima 70 Magic Damage (70 + 100% AP).

Advertisement

Chompers bisa bertahan hingga 5 detik sebelum meledak secara otomatis.

Skill Ultimate – Super Mega Death Rocket!

Skill LoL Wild Rift

Jinx menembakkan mega-rocket yang mendapatkan tambahan damage dan speed saat diluncurkan.

Rocket akan meledak jika terkena lawan, memberikan 25 hingga 250 Physical Damage (25 hingga 250 + 150% bonus AD) plus 25% target Health yang telah hilang.

Lawan di sekitar mendapatkan 80% damage.

Build Item Jinx Tersakit

Build Item Jinx Tersakit - Wild Rift TutorAplikasi

Jinx bisa dibilang adalah champion ADC paling kuat saat late game teamfight dengan build item critical seperti di bawah ini.

Selain critical chance yang tinggi, attack damage dari Jinx juga sangat tinggi dan bisa melancarkan damage yang sakit ke multiple target secara langsung.

Phantom Dancer

Item LoL Wild Rift

Atribut : +25% Critical Rate, +35% Attack Speed, +5% Move Speed

Lifeline : Jika diserang dengan Damage yang membuat Health kurang dari 35%, maka champion akan mendapatkan Shield yang mampu menyerap 240-590 Damage selama 5 detik.

(90 detik cooldown).

Harga : 2800

Selain menambah critical rate dan attack speed, Phantom Dancer bagus dipakai oleh champion ADC yang lembek karena item ini mampu memberi Shield tambahan yang mungkin saja akan berguna bagi Jinx.

Runaan’s Hurricane

Item LoL Wild Rift

Atribut : +25% Critical Rate, +45% Attack Speed

Wind’s Fury : Serangan mengenai 2 lawan tambahan di sekitar, masing-masing menghasilkan 40% Attack Damage. Serangan ini bisa memicu efek on-hit dan bisa critical.

Harga : 2800

Item critical rate kedua yang kami pilih adalah Runaan’s Hurricane. Selain critical rate, item ini juga menambah atribut attack speed cukup tinggi.

Yang cukup menarik adalah Wind’s Fury akan memantulkan serangan Jinx hingga 2 lawan dan lawan tersebut bisa terkena efek critical dan on-hit.

Karena memiliki efek on-hit, maka kalian bisa memanfaatkan ini bersama dengan skill 2 Jinx Fishbone untuk memberi damage ledakan tambahan hingga ke 2 lawan lain.

Infinity Edge

Item LoL Wild Rift

Atribut : +55 Attack Damage, +25% Critical Rate

Infinity : Critical Strike menghasilkan 230% Damage, bukan 200%.

Harga : 3400

Advertisement

Infinity akan menaikkan bonus damage dari semua skill milik Jinx menjadi 230%.

Selain itu, critical rate adalah salah satu atribut yang menjadi fokus dalam build ini sehingga tambahan damage dari Infinity akan sering aktif ke lawan.

Quicksilver Enchant

Item LoL Wild Rift

Quicksilver (aktif) : Menghilangkan seluruh efek CC dan mendapatkan 50% Move Speed selama 1.5 detik. (60 detik cooldown).

Tidak bisa menghilangkan efek knock up atau knock back.

Item ini adalah opsional, hanya beli jika terdapat banyak hero CC di kubu lawan.

Sebelum Enchant, kalian bisa memakai Gluttonous Greaves yang memberi tambahan Lifesteal untuk Jinx.

Rapid Firecannon

Item LoL Wild Rift

Atribut : +25% Critical Rate, +35% Attack Speed, +5% Movement Speed

Energized : Mendapatkan stack saat bergerak dan menyerang.

Pada saat stack sudah maksimal, maka serangan berikutnya menghasilkan 50-120 Magic Damage dan mengaktifkan semua efek Energized.

Firecannon Barrel : Stack lebih capat terisi 25% dan serangan Energized memiliki tambahan jangkauan 150, sedangkan serangan biasa hanya memiliki 50 jangkauan.

Harga : 2800

Rapid Firecannon dipakai untuk melengkapi critical rate Jinx agar 100% dan bisa mengeksploitasi potensi damage-nya yang tinggi.

Namun item ini adalah opsional, kalian bisa menggantinya menjadi Guardian Angle atau Bloodthrister.

Mortal Reminder

Item LoL Wild Rift

Atribut : +45 Attack Damage, +35 Armor Penetration.

Executioner’s Calling : Physical Damage menerapkan Grievous Wound pada champion lawan selama 5 detik.

Harga : 2650

Item ini adalah opsional, kalian bisa menggantinya sesuai dengan kebutuhan.

Yang pertama, tetap pakai item ini jika lawan kalian banyak hero keras.

Yang kedua, ganti menjadi Guardian Angel jika kalian ingin bermain lebih aman.

Atau kalian juga bisa memakai Bloodthrister untuk menambah Lifesteal, gunakan saja item mana sesuai dengan playstyle kalian.

Advertisement

Rune Terbaik untuk Jinx

Untuk pilihan Rune, kami rasa Rune Fleet Footwork paling cocok dipakai oleh Jinx karena Jinx tidak memiliki skill untuk kabur, sehingga dia harus memanfaatkan Move Speed untuk bisa menghindar dari serangan lawan.

Fleet Footwork

Rune Lol Wild Rift

Bergerak, menyerang dan mengeluarkan skill akan menambah Stack. Saat Stack ini mencapai 100, maka serangan berikutnya memberikan efek Heal dan peningkatan Move Speed.

Heal : 15-85 + 30% bonus AD + 30% AP.

Move Speed : 20% untuk 1 detik.

Triumph

Rune Lol Wild Rift

Mengeliminasi champion lawan memulihkan 10% Health yang hilang. Memberikan 3% damage ke lawan yang memiliki Health di bawah 35%.

Spirit Walker

Rune Lol Wild Rift

Mendapatkan 50 Health dan 20% Slow Resistance.

Sweet Tooth

Rune Lol Wild Rift

Menambah efek Heal Honeyfruit sebesar 25%. Setiap buah juga memberikan tambahan 20 Gold.

Spell Terbaik untuk Jinx

Flash dan Heal adalah dua spell standar untuk champion ADC. Oleh sebab itu, plihan spell yang paling cocok bagi Jinx adalah Flash dan Heal.

Flash

Spell Flash Wild Rift

Teleportasi jarak dekat ke depan atau ke arah yang dituju.

Cooldown : 150 detik

Heal

Spell LoL Wild Rift

Memulihkan 80-360 Health dan memberikan 30% bonus Move Speed selama 1 detik kepadamu dan Champion satu tim paling terluka terdekat.

Efek Health berkurang setengan untuk Champion yang baru saja terkena efek Heal.

Cooldown : 120 detik

Tips Bermain Menggunakan Jinx

Cara Menggunakan atau Guide Jinx Wild Rift - TutorAplikasi

Jinx adalah salah satu champion dengan single target DPS paling tinggi di game, terlebih lagi Jinx juga memiliki jarak serangan yang cukup jauh dibanding champion lainnya.

Namun Jinx juga memiliki beberapa kekurangan seperti tidak memiliki skill untuk kabur jika akan gank, Jinx hanya mempunyai skill Flame Chompers! yang bisa dia gunakan untuk bertahan.

Setelah mengetahui build Jinx, rune dan spell terbaiknya, berikut adalah guide Jinxa gar kalian bisa jago memainkannya.

  • Early game

Saat masih level 1, pilih skill 1 Switcheroo!.

Kalian bisa memakai Pow-Pow, the Minigun untuk meningkatkan attack speed dan push secepat-cepatnya kepada lawan di bot lane.

Kemudian kalian bisa ganti menjadi Fishbone, the Rocket Launcher dan tembakkan rocket ke minion yang kemungkinan besar damage ledakan rocketnya bisa mengenai champion lawan agar paling tidak bisa mencicil darah lawan.

Memakai Fishbone sebenarnya lebih bagus untuk clear wave minion karena bisa memberi damage ke tiga minion sekaligus, namun ingat bahwa Fishbone mengkonsumsi Mana kalian, jadi jangan terlalu keseringan dipakai pada early game.

Advertisement
Advertisement

Kemudian saat masih early game, fokus kalian bukanlah push turret, namun pastikan untuk mendapatkan last hit minion agar mendapat gold lebih banyak.

  • Hati-hati

Karena Jinx tidak memiliki skill untuk kabur, maka kalian harus berhati-hati saat sedang farming atau push.

Usahakan agar tidak sendirian, atau jika terpaksa sendirian, pastikan untuk menempatkan Ward pada posisi di mana kemungkinan lawan berada sehingga kalian bisa bersiap untuk kabur saat mendapati vision dari lawan.

Ingat sebagai ADC, lebih sedikit kalian mati maka lebih bagus.

  • Skill 1

Skill 1 Jinx memungkinkannya untuk berganti senjata dari Pow-Pow ke Fishbone dan sebaliknya.

Dua senjata ini bisa kalian gunakan pada dua kondisi yang berbeda. Saat ada banyak lawan dan memungkinkan untuk semuanya terkena hit, maka selalu gunakan Fishbone. Namun jika hanya ada satu target, maka gunakan Pow-Pow.

Setelah membaca build Jinx tersakit ini, jangan lupa juga baca artikel pada kategori game lainnya di situs ini:

Advertisement

author foto

Penulis di https://tutoraplikasi.com/ dari Lamongan, Jawa Timur

Bagikan :

Leave a Comment