Home » Build Johnson Terkuat, Emblem dan Spell (Season 17) 2020

Build Johnson Terkuat, Emblem dan Spell (Season 17) 2020

Last Updated on 12 September, 2020 by Firza

Advertisement

Build Johnson Mobile Legends Terbaru – Johnson, nama unit hero ini tentu saja sudah diketahui oleh para pemain Mobile Legends. Desainnya yang seolah terinspirasi oleh Transformer dengan dapat berubah menjadi mobil tentu menjadi nilai tambahan akan popularitasnya.

Namun tidak sampai disitu, sebenarnya Johnson ini populer karena dia memiliki kemampuan yang tidak dimiliki oleh unit lain. Tapi kita akan membahas hal itu dibawah nanti, sekarang mari kita lihat background dari Johnson terlebih dahulu.

Advertisement
Build Johnson Terkuat dan offlaner - TutorAplikasi

Johnson diceritakan sebagai pemain American Football yang dikenal memiliki badan sangat kokoh seperti batu. Ketika dia berlari di lapangan stadion, dia seolah-olah menjadi truk besar yang siap menerjang apapun.

Popularitasnya memang sangat tinggi, hingga dipastikan bahwa setiap dia bermain maka teriakan nama dia-lah yang paling keras terdengar.

Johnson juga diceritakan berhasil memenangi juara dan berhasil mencapai puncak karirnya sebagai Quarterback dan memiliki jutaan fans di dunia. Namun nasib baik tidak selalu mendiami Johnson, di suatu waktu saat dia mengendarai mobil sportnya, tiba-tiba ada gadis kecil yang menyeberang.

Untuk menghindari gadis tersebut, Johnson pun mencoba untuk menghindar namun naas mobilnya malah membentur hal lain yang menyebabkan nyawanya melayang. Namun pada saat itu, ada keajaiban yang terjadi.

Mobil Johnson yang hancur sebab benturan tadi tiba-tiba melebur ke dalam diri Johnson. Johnson pun tersadar dan selamat dari kecelakaan tersebut. Namun tidak hanya itu, dia juga mendapati dirinya dapat berubah menjadi mobil sport secara ajaib.

Statistik Dasar Johnson :

HP2809Attack Speed0.826
Physical Attack112Movement Speed255
Magic Power0HP Regen8.4
Physical Defense27Mana Regen2.4
Magical Defense10Basic Attack Crit Rate0
Mana0Ability Crit Rate0

Skill Johnson Mobile Legends

Skill Johnson Mobile Legends - TutorAplikasi

Seperti yang disebutkan diatas, kita akan membahas kemampuan Johnson yang di dalam game ini memiliki role Tank dengan spesialisai Support / Crowd Control.

Skill Pasif Johnson – Electro-airbag

Build Jhonson Mobile Legends

Ketika HP dari Johnson berada pada 30% ke bawah, maka Johnson akan menghasilkan perisai yang dapat menyerap damage sebesar 300(+700% Total Physical Defense) selama 10 detik.

Advertisement

Efek ini memiliki cooldown 100 detik.

Skill 1 Johnson – Deadly Pincers (CC dan AoE)

Build Jhonson Mobile Legends`

Johnson akan melemparkan Spanner ke arah yang ditentukan, lawan yang berada pada jalur lemparan ini akan terkena 150(+200% Total Physical Defense) Magic Damage.

Kemudian di area tempat Spanner ini mendarat, lawan akan terkena efek stun selama 0.8 detik.

Lv. 1Lv. 2Lv. 3Lv. 4Lv. 5Lv. 6
Cooldown98.47.87.26.66
Damage150170190210230250

Skill 2 Johnson – Electromags Rays (AoE)

Build Jhonson Mobile Legends

Johnson akan mengangkat perisainya dan dapat menghasilkan 100(+40% Total Magic Power) Magic Damage secara terus menerus ke area depannya. Area ini berbentuk kipas dan lawan yang berada dalam area ini akan menerima efek slow.

Selain itu, Basic Attack dan skill pertama juga masih bisa dilakukan walaupun skill ini aktif.

Lv. 1Lv. 2Lv. 3Lv. 4Lv. 5Lv. 6
Cooldown1110.5109.598.5
Damage100115130145160175

Skill Ultimate Johnson – Rapid Touchdown (Blink dan CC)

Build Jhonson Mobile Legends

Dengan mengaktifkan skill ini, maka Physical Defense dari Johnson akan naik 10% secara permanen.

Selain itu, Johnson juga akan melompat dan berubah menjadi mobil yang memiliki kecepatan semakin cepat seiring dengan berjalannya waktu. Teman satu tim dapat masuk ke dalam mobil Johnson saat masih pelan dan dapat bergerak bersama-sama, namun terbatas hanya 1 kawan (kecuali dirasuki Angela).

Mobil akan meledak saat berhasil menabrak lawan dan akan memberikan 400(+160% Total Magic Power) hingga 700(+280% Total Magic Power) Magic Damage tergantung pada kecepatan mobil saat menabrak.

Lawan yang berada di area tabrakan juga akan menerima efek stun selama 0.5 hingga 1 detik.

Saat terjadi tabrakan tersebut, area di sekitar akan terdapat efek listrik. Lawan yang berada pada area tersebut akan terkena efek slow dan menerima 80(+20% Total Magic Power) Magic Damage.

Advertisement
Lv. 1Lv. 2Lv. 3
Cooldown534843
Bonus Defense10%20%30%
Damage Minimum400500600
Damage Maksimum7008751050
Damage Tabrakan80100120

Build Item Johnson Mobile Legends Season 17

Build Johnson Terkuat

Build Johnson Terkuat TutorAplikasi

Build Johnson terkuat ini menggunakan item-item dengan atribut HP dan Defense, terutama Physical Defense karena Skill 1 dan 2 Johnson menggunakan atribut Physical Defense sebagai basis damagenya.

Selain itu, penambahan Physical Defense dan HP tentu membuat Johnson menjadi sulit dikalahkan. Selain sebagai Tank, kamu juga bisa memakai build ini untuk menjadikan Johnson sebagai hero Offlaner.

Warrior Boots

  • Atribut : +22 Physical Defense
  • Pasif : +40 Movement Speed
  • Kemampuan Pasif : Menambahkan Physical Defense sebanyak 5 sampai 25 poin untuk setiap serangan yang diterima, efek ini akan bertahan selama 3 detik.
  • Harga : 690

Blade Armor

  • Atribut : +90 Physical Defense
  • Kemampuan Pasif : Jika lawan menyerang kamu dengan Basic Attack, maka 25% dari serangan itu akan dikembalikan sebagai balasan.
  • Harga : 1660

Item Blade Armor akan menambah jumlah Shield dari skill pasif Johnson sehingga Johnson menjadi lebih sulit dibunuh.

Athena’s Shield

  • Atribut : +900 HP, +62 Magical Defense, +4 HP Regen
  • Kemampuan Pasif : Mendapatkan perisai yang akan menyerap damage setiap 30 detik. Jumlah damage yang dapat diserap akan bertambah selama jalannya pertandingan dan akan berhenti setelah mencapai maksimal 1150 poin.
  • Harga : 2150

Dengan atribut Magical Defense yang cukup tinggi, Athena’s Shield membuat Damage Magic yang mengarah ke Johnson menjadi berkurang.

Kamu bisa menggantinya menjadi Brute Force Breastplate jika tidak ada hero dengan serangan Magic di tim lawanmu.

Immortality

  • Atribut : +800 HP, +40 Physical Defense
  • Kemampuan Pasif : Menghidupkan kembali hero setelah 2 detik mati dan mengembalikan HPnya sebesar 15% sekaligus memberikan perisai yang dapat menyerap 300 hingga 1000 poin damage. Perisai tersebut dapat bertahan selama 3 detik dan efek keseluruhan ini memiliki cooldown selama 180 detik.
  • Harga : 2120

Tidak perlu dijelaskan lagi, Immortality sepertinya wajib dipakai oleh semua hero Tank.

Antique Cuirass

  • Atribut : +920 HP, +54 Physical Defense, +6 HP Regen
  • Kemampuan Pasif : Hero yang menyerang akan mendapatkan pengurangan Physical Attack sebesar 6% selama 2 detik, efek pasif dapat ditumpuk sampai 3 kali.
  • Harga : 2170

Kemampuan pasif dari Antique Cuirass yang mengurangi Physical Attack lawan membuat Johnson tidak gampang mati saat diserang oleh hero Physical Attack.

Guardian Helmet

  • Atribut : +1550 HP, +20 HP Regen
  • Kemampuan Pasif : Memulihkan 1,5% HP hero. Jika mendapatkan kill akan meningkatkan Regen HP sebesar 0,4%. Sementara itu jika mendapatkan assist akan menigkatkannya sebesar 0,2%. Efek ini terdapat limit sebesar 3,5% namun setiap kill atau assist sebelum pembelian item ini akan tetap dihitung. Efek ini akan hilang setelah 5 detik ketika hero menerima damage.
  • Harga : 2200

Dengan atribut HP dan HP Regen terbesar di dalam game, tidak heran jika Guardian Helmet adalah item yang direkomendasikan digunakan oleh hero Tank seperti Johnson.

Tips Bermain, Keunggulan dan Kekurangan Johnson

Cara bermain, keunggulan dan kekurangan Johnson

Cara bermain dan keunggulan Johnson :

  • Physical Defense sebagai Damage

Dengan skill 1 yang Damage-nya dikalkulasikan berdasarkan Physical Defense, maka Johnson memiliki keuntungan yang banyak.

Advertisement

Dengan atribut Physical Defense, tentu Johnson menjadi sulit dieliminasi, namun Johnson juga dapat melancarkan Damage yang tinggi juga.

  • Mobilitas yang tinggi

Dengan skill Ultimate miliknya yang mampu merubah Johnson menjadi mobil, ia memiliki mobilitas tinggi dan dapat bergerak dari satu lane ke lane yang lain dalam waktu yang singkat.

  • Skill CC yang bagus

Ia bisa dengan mudah bergabung dengan temafight dari jarak yang jauh. Ia juga bisa menyerang lawan dengan stun dari jarak yang lumayan jauh.

Untuk skill Combonya, Johnson bisa menabrak lawan dengan Skill Ultimate lalu menyerang dengan Skill 1 dan 2 serta Basic Attack secara terus-menerus.

Kekurangan Johnson :

Di awal permainan, Johnson tidak memiliki peran yang besar kecuali Stun-nya. Selain itu, skill Ultimate juga bisa menjadi dua mata pisau.

Di satu sisi, ia bisa membawa satu rekan tim dan menyerang lawan yang sendirian. Namun di sisi yang lain, ia juga bisa secara tidak sengaja membawa rekan satu tim tersebut ke kerumunan lawan yang tentu sangat merugikan.

Spell Johnson Terbaik dan Cocok

spell sprint dan flicker TutorAplikasi

Karena Johnson sudah memiliki skill yang digunakan untuk CC lawan, yakni skill pertama untuk Stun lawan. Oleh sebab itu untuk pilihan Spell bagi Johnson, kamu bisa menggunakan Flicker atau Sprint untuk kabur atau mengejar lawan.

Emblem Johnson Terbaik dan Cocok

Emblem Tank Mobile Legends - TutorAplikasi-min

Untuk pilihan emblem, gunakan emblem Tank dengan talent Vitality yang menambah HP dan Inspire yang mengurangi cooldown skill.

Selanjutnya, kami merekomendasikan Tenacity yang mampu menaikkan Defense dari Johnson saat kondisi tertentu.

Advertisement

Baca Juga Build Terbaru Hero Mobile Legends Lainnya :

Itulah build Johnson terbaik versi tim TutorAplikasi.com, build diatas hanyalah rekomendasi saja sehingga potensi savage atau menang dengan menggunakan Johnson tetap berada di skill sobat sendiri. Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Advertisement

author foto

Penulis di https://tutoraplikasi.com/ dari Lamongan, Jawa Timur

44 thoughts on “Build Johnson Terkuat, Emblem dan Spell (Season 17) 2020”

  1. Pingback: Build Kimmy Terbaik (Gear, Spell, Emblem) September 2018 • TutorAplikasi.com

  2. Pingback: Build Balmond Terbaik (Gear, Spell, Emblem) September 2018 • TutorAplikasi.com

  3. Pingback: Build Karrie Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Oktober 2018 • TutorAplikasi.com

  4. Pingback: Build Harith Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Oktober 2018 • TutorAplikasi.com

  5. Pingback: Build Natalia Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Oktober 2018 • TutorAplikasi.com

  6. Pingback: Build Vexana Terbaik (Gear, Spell, Emblem) November 2018 • TutorAplikasi.com

  7. Pingback: Build Hanzo Terbaik (Gear, Spell, Emblem) November 2018 • TutorAplikasi.com

  8. Pingback: Build Minsitthar Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Desember 2018 • TutorAplikasi.com

  9. Pingback: Build Akai Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Desember 2018 • TutorAplikasi.com

  10. Pingback: Build Belerick Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Januari 2019 • TutorAplikasi.com

  11. Pingback: Build Kaja Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Januari 2019 • TutorAplikasi.com

  12. Pingback: Build Faramis Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Januari 2019 • TutorAplikasi.com

  13. Pingback: Build Badang Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Januari 2019 • TutorAplikasi.com

  14. Pingback: Build Khufra Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Februari 2019 • TutorAplikasi.com

  15. Pingback: Build Esmeralda Terbaik (Gear, Spell, Emblem) April 2019 • TutorAplikasi.com

  16. Pingback: Build X.Borg Terbaik (Gear, Spell, Emblem) April 2019 • TutorAplikasi.com

  17. Pingback: Build Guinevere Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Juni 2019 • TutorAplikasi.com

  18. Pingback: Build Kadita Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Juni 2019 • TutorAplikasi.com

  19. Pingback: Build Franco Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Juni 2019 • TutorAplikasi.com

  20. Pingback: Build Grock Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Juni 2019 • TutorAplikasi.com

  21. Pingback: Build Thamuz Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Juli 2019 • TutorAplikasi.com

  22. Pingback: Build Martis Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Juli 2019 • TutorAplikasi.com

  23. Pingback: Build Masha Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Agustus 2019 • TutorAplikasi.com

  24. Pingback: Build Baxia Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Oktober 2019 • TutorAplikasi.com

  25. Pingback: Build Lylia Terbaik (Gear, Spell, Emblem) September 2019 • TutorAplikasi.com

  26. Pingback: Build Ling Terbaik (Gear, Spell, Emblem) November 2019 • TutorAplikasi.com

  27. Pingback: Build Karina Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Desember 2019 • TutorAplikasi.com

  28. Pingback: Build Lunox Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Desember 2019 • TutorAplikasi.com

  29. Pingback: Build Hylos Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Januari 2020 • TutorAplikasi.com

  30. Pingback: Build Aldous Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Januari 2020 • TutorAplikasi.com

  31. Pingback: Build Dyrroth Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Januari 2020 • TutorAplikasi.com

  32. Pingback: Build Vale Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Januari 2020 • TutorAplikasi.com

  33. Pingback: Build Hilda Terbaik (Gear, Spell, Emblem) April 2020 • TutorAplikasi.com

  34. Pingback: Build Hanabi Terbaik (Gear, Spell, Emblem) April 2020 • TutorAplikasi.com

  35. Pingback: Build Helcurt Terbaik (Item, Spell, Tips) April 2020 • TutorAplikasi.com

  36. Pingback: Build Uranus Terbaik (Item, Spell, Tips) Mei 2020 • TutorAplikasi.com

  37. Pingback: Build Leomord Terbaik (Item, Spell, Tips) Juli 2020 • TutorAplikasi.com

  38. Pingback: Build Martis Tersakit dan Terkuat (Season 17) 2020 • TutorAplikasi.com

  39. Pingback: Build Baxia Terkuat dan Offlaner (Season 17) 2020 • TutorAplikasi.com

  40. Pingback: Build Helcurt Tersakit (Season 17) 2020 • TutorAplikasi.com

  41. Pingback: Build Karina Tersakit, Emblem dan Spell (Season 17) 2020 • TutorAplikasi.com

  42. Pingback: Build Esmeralda Tersakit dan Offlaner (Season 17) 2020 • TutorAplikasi.com

  43. Pingback: Build Dyrroth Tersakit, Emblem dan Spell (Season 17) 2020 • TutorAplikasi.com

  44. Pingback: Build Lylia Tersakit, Emblem dan Spell (Season 17) 2020 • TutorAplikasi.com

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *