Home » Build Khufra Terkuat, Emblem dan Spell (Season 18) 2020

Build Khufra Terkuat, Emblem dan Spell (Season 18) 2020

Advertisement

Last Updated on 26 September, 2020 by Firza

Build Khufra Mobile Legends terbaru – Di ujung Western Desert, terletak sebuah kota kuno yang berada di antara padang pasir. Meskipun berabad-abad telah berlalu, kota ini tetap berdiri dengan tegak dan megah.

Advertisement

Para pemburu barang antik telah lama membicarakan kota ini, terutama sang penguasa dari kota tersebut yang bernama Khufra. Khufra dikenal sebagai penguasa yang rakus dan serakah.

Ia dan pasukannya bernama Arnak yang kuat sering menyerang kota lain untuk memperluas daerah kekuasaannya. Namun sayang, ada kerajaan bernama Minoan Empire yang terbukti sangat sulit ditaklukan bahkan oleh Khufra dan pasukannya sekalipun.

Build Khufra Tank Terkuat Mobile Legends - TutorAplikasi

Ia pun mencari berbagai cara untuk menaklukan Minoan Empire hingga akhirnya bertemu dengan Eslora muda yang ternyata tertarik terhadap Khufra. Kedua orang ini pun akhirnya menjadi pasangan dan membuat Eslora masuk dalam sistem pemerintahan.

Seiring berlalu, Eslora terus menggunakan kekuatan Magis misterius kepada Khufra yang membuatnya semakin kejam dan rakus. Melihat hal ini, Eslora mulai khawatir terhadap Khufra dan berusaha untuk menyelamatkannya. Namun Khufra masih terus bersikukuh untuk mendapatkan Magis yang lebih banyak dari Eslora.

Untuk menyelamatkan Khufra, Eslora terpaksa memberikan kutukan kepada kekasihnya tersebut hingga akhirnya Khufra tersegel dalam tidur selama-lamanya. Hal itu ia lakukan sebab Eslora tidak ingin melihat Khufra dipandang sebagai raja yang kejam oleh rakyatnya.

Eslora pun menyegel kekasihnya tersebut di dalam sebuah monumen besar. Hingga pada suatu saat, peristiwa dahsyat mengguncang Western Desert hingga membuat Khufra terbangun dari kutukannya. Kembali ke dunia lagi, Khufra dipenuhi oleh rasa kebencian dan kemarahan dan ia merasa dikhianati oleh orang yang dicintainya.

Statistik Dasar Khufra :

HP2779Attack Speed0.786
Physical Attack117Movement Speed255
Magic Power0HP Regen47
Physical Defense19Mana Regen15
Magical Defense10Basic Attack Crit Rate0
Mana460Ability Crit Rate0

Skill Khufra Mobile Legends

Skill Khufra Mobile Legends TutorAplikasi

Skill Pasif Khufra – Spell Curse

Skill Pasif Khufra - Spell Curse

Khufra mengaktifkan Spell Curse setiap 12 detik untuk meningkatkan jarak serangan Basic Attack, kemudian lawan yang terkena attack tersebut akan menerima Magic Damage setara dengan (+120% Total Physical Attack) ditambah dengan 6% dari maksimum HP-nya, selain itu target akan terkena efek Slow 30% selama 1.5 detik.

Advertisement

Khufra juga akan memulihkan 8% Max HP-nya saat skill ini aktif.

Cooldown dari skill pasif ini bakal berkurang 4 detik jika Khufra mengguankan skill yang mengakibatkan Crowd Control pada lawan.

Skill 1 Khufra – Tyrant’s Revenge (Blink dan CC)

Skill 1 Khufra - Tyrant's Revenge

Khufra menarik perban yang ada di tangannya dan melontarkan dirinya ke arah yang telah ditentukan dan mengakibatkan Physical Damage yang setara dengan 150 ditambah 7.5(+1.5% Ekstra Physical Attack)% dari maksimum HP-nya kepada lawan yang berada di jalurnya.

Khufra akan berhenti ketika melompat ke jarak paling jauh atau menabrak lawan dan mengakibatkan Physical Damage setara dengan 150 ditambah 7.5(+1.5% Ekstra Physical Attack)% dari maksimum HP-nya dan memberikan efek Knock-up hingga 1.1 detik.

Lv. 1Lv. 2Lv. 3Lv. 4Lv. 5Lv. 6
Cooldown151413121110
Mana80859095100105
Damage150170190210230250
Damage Knock150170190210230250

Skill 2 Khufra – Bouncing Ball (AoE dan Buff)

Skill 2 Khufra - Bouncing Ball

Khufra membungkus dirinya sendiri dengan perban hingga menjadi Magical Bouncing Ball. Dengan itu, Physical dan Magical Defense Khufra akan naik sebesar 50%. Lawan akan terkena efek Knock-Up jika berusaha melewati Khufra dengan Skill Blink.

Setiap kali Magical Bouncing Ball menyentuh tanah, maka lawan disekitar akan terkena Magic Damage setara dengan 50 ditambah 3.5(+2% Ekstra Physical Attack)% dari maksimum HP-nya dan menyebabkan efek Slow sebesar 80% selama 0.2 detik.

Lv. 1Lv. 2Lv. 3Lv. 4Lv. 5Lv. 6
Cooldown1010101011010
Mana707580859095
Peningkatan Defense50%60%70%80%90%100%
Damage5060708090100

Skill Ultimate Khufra – Tyrant’s Rage (CC)

Skill Ultimate Khufra - Tyrant's Rage

Khufra menarik semua lawan yang ada disekitarnya ke depan Khufra dan memberikan 300(+100% Total Physical Attack) Physical Damage serta menyebabkan efek Slow selama 1.25 detik.

Jika ada lawan yang terhempas ke tembok, maka ada tambahan Physical Damage sebesar 150% dari Damage skill ini dan efek Slow akan dirubah menjadi Stun.

Lv. 1Lv. 2Lv. 3
Cooldown504540
Mana150200250
Damage300450600
Durasi Slow1.251.51.75

Build Item Khufra Mobile Legends Season 18

Build Khufra Terkuat

Build Khufra Terkuat TutorAplikasi-min

Dengan build item yang berfokus pada HP, Khufra tentu menjadi sangat sulit untuk ditaklukkan. Namun ada alasan lain karena Damage yang dihasilkan skill 1 dan 2 berasal dari Maksimum HP Khufra.

Jadi, selain meningkatkan daya tahan Khufra, HP yang banyak juga membantu meningkatkan Damage yang dihasilkan oleh Khufra.

Advertisement

Build Khufra ini sebenarnya sangat fleksibel karena item yang dipakai oleh Tank seharusnya tergantung dari lawan yang kamu hadapi.

Tough Boots

  • Atribut : +22 Magic Defense, +40 Movement Speed
  • Kemampuan Pasif : Mengurangi durasi efek CC (Crowd Control) sebesar 30%
  • Harga : 700

Pastikan untuk membeli item Wooden Mask terlebih dahulu sebelum membeli item sepatu ini.

Selain itu ganti Tough Boots menjadi Warrior Boots jika lawan-mu tidak ada hero dengan serangan Magic.

Cursed Helmet

  • Atribut : +1200 HP, +25 Magical Defense
  • Kemampuan Pasif : Menghasilkan Magic Damage ke lawan di sekitar sebanyak 1.5% HP maksimum mereka, damage ini akan naik 50% lebih besar kepada minion.
  • Harga : 1760

Jika hyper carry lawan adalah hero dengan serangan Physical, maka beli Antique Cuirass terlebih dahulu sebelum Cursed Helmet.

Antique Cuirass

  • Atribut : +920 HP, +54 Physical Defense, +6 HP Regen
  • Kemampuan Pasif : Hero yang menyerang akan mendapatkan pengurangan Physical Attack sebesar 6% selama 2 detik, efek pasif dapat ditumpuk sampai 3 kali.
  • Harga : 2170

Kemampuan pasif dari Antique Cuirass yang mengurangi Physical Attack lawan membuat Khufra tidak gampang mati saat diserang oleh hero Physical Attack.

Dominance Ice

  • Atribut : +500 Mana, +70 Physical Defense, 5% Movement Speed, +10% Cooldown Reduction
  • Kemampuan Pasif : Mengurangi Movement Speed lawan sekitar sebesar 10% dan Attack Speednya sebesar 30%.
  • Harga : 2010

Dominance Ice ini adalah item opsional, hanya pakai jika hyper carry lawan mengandalkan Basic Attack seperti Claude dan hero Marksman lainnya.

Jika hyper carry lawan adalah hero Mage seperti Harith, maka ganti item ini menjadi Athena’s Shield.

Immortality

  • Atribut : +800 HP, +40 Physical Defense
  • Kemampuan Pasif : Menghidupkan kembali hero setelah 2 detik mati dan mengembalikan HPnya sebesar 15% sekaligus memberikan perisai yang dapat menyerap 300-1000 poin damage. Perisai tersebut dapat bertahan selama 3 detik dan efek keseluruhan ini memiliki cooldown selama 180 detik.
  • Harga : 2120

Tidak perlu dijelaskan lagi, Immortality sepertinya wajib dipakai oleh semua hero Tank.

Guardian Helmet

  • Atribut : +1550 HP, +20 HP Regen
  • Kemampuan Pasif : Memulihkan 1.5% HP hero. Jika mendapatkan kill akan meningkatkan Regen HP sebesar 0.4%. Sementara itu jika mendapatkan assist akan menigkatkannya sebesar 0.2%. Efek ini terdapat limit sebesar 3.5% namun setiap kill atau assist sebelum pembelian item ini akan tetap dihitung. Efek ini akan hilang setelah 5 detik ketika hero menerima damage.
  • Harga : 2200

Item yang menambah atribut HP cukup besar seperti Guardian Helmet ini sangat dianjurkan dipakai oleh Khufra agar tidak gampang tereliminasi.

Keunggulan dan Kekurangan Khufra

Cara bermain, keunggulan dan kekurangan Khufra-min

Keunggulan Khufra

Advertisement
  • Semakin tebal HP, semakin sakit damage

Berkat skill dari Khufra yang memiliki bonus damage dari beberapa persen HP maksimalnya menjadi damage kepada lawan, Khufra bisa menjadi Tank yang memiliki damage cukup sakit.

  • Semua skillnya memiliki efek CC

Hero Tank dengan role support tentu menjadi idaman bagi semua player yang memainkan role Tank di game.

Beruntung Khufra memiliki hal ini dan kemungkinan besar bakal menjadi salah satu hero Tank favorit. Walaupun sebenarnya efek CC yang dihasilkan adalah slow dengan potensi stun di Ultimatenya.

Kekurangan Khufra

  • Cooldown skill yang lumayan lama

Walaupun skill-skill dari Khufra sangat baik untuk tim, namun cooldown dari skill-skill tersebut cenderung agak lama jadi tidak bisa asal digunakan.

  • Butuh mana yang lumayan

Selain cooldown yang cukup lama, penggunaan Mana juga menjadi masalah bagi Khufra. Di awal-awal permainan, hampir pasti kamu bakal kesulitan dalam menjaga Mana di titik yang diinginkan.

Tips atau Tutorial Menggunakan Khufra Mobile Legends

Cara Menggunakan Khufra - TutorAplikasi-min
  • Kamu harus rajin-rajin mengecek map karena Khufra diharuskan untuk roaming terus-menerus
  • Kamu juga harus perhatikan jarak jangkauan maksimal dari skill 1 agar bisa langsung memberikan efek Knock-up pada lawan
  • Sering-sering gunakan skill 2 saat war
  • Saat menggunakan Ultimate, usahakan untuk mengarahkan skill ke arah tembok agar lawan yang terkena skill Ultimate-mu akan terhempas ke tembok dan terkena efek Stun serta ekstra Damage
  • Khufra tidak memiliki Damage yang sakit, oleh karena itu itu selalu minta bantuan dari hero carry satu tim sebelum memutuskan menyerang lawan (tergantung kondisi)
  • Skill combo Khufra adalah yang pertama gunakan skill 1 pada jarak maksimal sehingga lawan terkena efek Knock-up, kemudian gunakan skill Ultimate dan arahkan ke tembok untuk memberikan efek Stun lalu gunakan skill 2 untuk mencicil darah lawan

Rekomendasi Battle Spell Khufra Terbaik

Spell Petrify dan Flicker-min

Ada dua pilihan spell yang paling cocok untuk Khufra, yakni Flicker untuk kabur sebab Khufra tidak memiliki skill untuk kabur dan yang kedua adalah Stun / Petrify untuk membuat Khufra menjadi hero Tank sekaligus Support bagi tim.

Rekomendasi Emblem Khufra Terbaik

Emblem Tank Mobile Legends - TutorAplikasi-min

Untuk emblem yang terbaik, Khfra lebih baik menggunakan emblem Tank yang memberikan HP besar kepada Khufra.

Selain HP, embelm Tank ini juga memberikan tambahan Physical Defense, Magical Defense, HP Regen dan Cooldown Reduction yang semuanya sangat berguna bagi Khufra.

Kami merekomendasikan menggunakan talent Tenacity yang mampu meningkatkan Physical dan Magic Defense saat HP di bawah 40%. Selain itu, pilih Vitality untuk menambah HP dan Inspire untuk mengurangi cooldown skill.

Advertisement

Baca Juga Build Terbaru Hero Mobile Legends Lainnya:

Itulah build Khufra terbaik versi tim TutorAplikasi.com, build di atas hanyalah rekomendasi saja sehingga potensi savage atau jago menggunakan Khufra seperti LJ hanya bisa didapat dengan cara sering berlatih. Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Advertisement

author foto

Penulis di https://tutoraplikasi.com/ dari Lamongan, Jawa Timur

49 thoughts on “Build Khufra Terkuat, Emblem dan Spell (Season 18) 2020”

  1. Pingback: Build Guinevere Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Januari 2019 • TutorAplikasi.com

  2. Pingback: Build Natalia Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Februari 2019 • TutorAplikasi.com

  3. Pingback: Build Vexana Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Februari 2019 • TutorAplikasi.com

  4. Pingback: Build Hylos Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Februari 2019 • TutorAplikasi.com

  5. Pingback: Build Badang Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Februari 2019 • TutorAplikasi.com

  6. Pingback: Build Faramis Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Maret 2019 • TutorAplikasi.com

  7. Pingback: Build Esmeralda Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Maret 2019 • TutorAplikasi.com

  8. Pingback: Build Hilda Terbaik (Gear, Spell, Emblem) April 2019 • TutorAplikasi.com

  9. Pingback: Build Claude Terbaik (Gear, Spell, Emblem) April 2019 • TutorAplikasi.com

  10. Pingback: Build X.Borg Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Mei 2019 • TutorAplikasi.com

  11. Pingback: Build Hanzo Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Mei 2019 • TutorAplikasi.com

  12. Pingback: Build Franco Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Mei 2019 • TutorAplikasi.com

  13. Pingback: Build Minsitthar Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Juni 2019 • TutorAplikasi.com

  14. Pingback: Build Kadita Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Juni 2019 • TutorAplikasi.com

  15. Pingback: Build Kimmy Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Juni 2019 • TutorAplikasi.com

  16. Pingback: Build Grock Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Juni 2019 • TutorAplikasi.com

  17. Pingback: Build Karina Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Juni 2019 • TutorAplikasi.com

  18. Pingback: Build Masha Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Agustus 2019 • TutorAplikasi.com

  19. Pingback: Build Lylia Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Agustus 2019 • TutorAplikasi.com

  20. Pingback: Build Dyrroth Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Agustus 2019 • TutorAplikasi.com

  21. Pingback: Build Karrie Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Agustus 2019 • TutorAplikasi.com

  22. Pingback: Build Baxia Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Agustus 2019 • TutorAplikasi.com

  23. Pingback: Build Ling Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Agustus 2019 • TutorAplikasi.com

  24. Pingback: Build Chang'e Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Desember 2019 • TutorAplikasi.com

  25. Pingback: Build Harith Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Desember 2019 • TutorAplikasi.com

  26. Pingback: Build Vale Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Desember 2019 • TutorAplikasi.com

  27. Pingback: Build Akai Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Desember 2019 • TutorAplikasi.com

  28. Pingback: Build Kaja Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Desember 2019 • TutorAplikasi.com

  29. Pingback: Build Thamuz Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Desember 2019 • TutorAplikasi.com

  30. Pingback: Build Lunox Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Desember 2019 • TutorAplikasi.com

  31. Pingback: Build Wanwan Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Januari 2020 • TutorAplikasi.com

  32. Pingback: Build Martis Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Januari 2020 • TutorAplikasi.com

  33. Pingback: Build Johnson Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Januari 2020 • TutorAplikasi.com

  34. Pingback: Build Belerick Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Januari 2020 • TutorAplikasi.com

  35. Pingback: Build Balmond Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Desember 2019 • TutorAplikasi.com

  36. Pingback: Build Leomord Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Januari 2020 • TutorAplikasi.com

  37. Pingback: Build Uranus Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Januari 2020 • TutorAplikasi.com

  38. Pingback: Build Aldous Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Januari 2020 • TutorAplikasi.com

  39. Pingback: Build Selena Terbaik (Gear, Spell, Emblem) April 2020 • TutorAplikasi.com

  40. Pingback: Build Hanabi Terbaik (Item, Spell, Tips) Mei 2020 • TutorAplikasi.com

  41. Pingback: Build Esmeralda Tersakit dan Terkuat (Season 17) 2020 • TutorAplikasi.com

  42. Pingback: Build Hilda Terkuat dan Tersakit (Season 17) 2020 • TutorAplikasi.com

  43. Pingback: Build Akai Terkuat (Season 17) 2020 • TutorAplikasi.com

  44. Pingback: Build Chang'e Tersakit (Season 17) 2020 • TutorAplikasi.com

  45. Pingback: Build Karina Tersakit (Season 17) 2020 • TutorAplikasi.com

  46. Pingback: Build Harith Tersakit (Season 17) 2020 • TutorAplikasi.com

  47. Pingback: Build Hylos Terkuat (Season 17) 2020 • TutorAplikasi.com

  48. Pingback: Build Badang Tersakit (Season 17) 2020 • TutorAplikasi.com

  49. Pingback: Build Barats Tersakit dan Barats Tank (Season 17) 2020 • TutorAplikasi.com

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *