Home » Build Ling Tersakit, Emblem dan Spell (Season 18) 2020

Build Ling Tersakit, Emblem dan Spell (Season 18) 2020

Advertisement

Last Updated on 24 September, 2020 by Firza

Build Ling Mobile Legends Terbaru – Ling pertama kali hadir di server Advanced pada update 1.4.08 yang dirilis pada tanggal 23 Agustus 2019. Selain Ling, Moonton juga melakukan revamp kepada Valir di server Advanced pada saat update ini bergulir.

Advertisement

Selain kedua hal tersebut, Moonton juga memberikan beberapa penyesuaian seperti mengoptimalkan efek slow, Battle Spell dan beberapa item dalam game.

Build Ling Tersakit - TutorAplikasi

Diceritakan dahulu Ling merupakan murid dari Great Dragon sekaligus rival dari Zilong. Akan tetapi ia merasa dikhianati oleh Great Dragon sebab Great Dragon lebih memilih Zilong menjadi penerusnya daripada Ling yang sudah terbukti bisa mengalahkan Zilong dalam pertempuran terkahir mereka.

Oleh karena itu, ia bersama dengan Black Dragon yang sama-sama merasa dikhianati oleh Great Dragon, mulai menyusun rencana untuk mengalahkan Great Dragon beserta murid kesayangannya, Zilong.

Ling sendiri merupakan hero Assassin yang memiliki kemampuan unik, yakni dapat bersembunyi ke dinding. Dengan begitu ia dapat kabur kapan saja dari lawan. Selain itu, damage yang dimiliki Ling juga sangat besar, khas hero Assassin dalam game Mobile Legends ini.

Statistik Dasar Ling :

HP2578Attack Speed0.81
Physical Attack125Movement Speed260
Magic Power0HP Regen7.8
Physical Defense18Mana Regen0
Magical Defense10Basic Attack Crit Rate0
Mana0Ability Crit Rate0

Skill Ling Mobile Legends

Skill Ling Mobile Legends TutorAplikasi

Skill Pasif Ling – Cloud Walker

Dengan Skill Lightness yang luar biasa, Ling mampu melompat dari dinding ke dinding. Untuk dapat melompat, Ling membutuhkan Lightness Point relatif dan saat berada di dinding, Ling akan memulihkan Lightness Point miliknya sebesar 2 per detik.

Lalu, setiap kali Ling memberikan damage ke lawan, maka ia akan memulihkan Lightness Point-nya sebesar 5.

Skill Lightness Ling memberikan 15% Critical Chance, namun mengurangi Crit Damage miliknya sebesar 140%.

Advertisement

Skill 1 Ling – Finch Poise (Blink)

Crit Chance Ling meningkat sebesar 5% secara permanen dan Ling menggunakan Skill Lightness untuk melompat ke dinding.

Saat ia terkena damage, maka Ling akan terlihat dan saat ia terkena efek Crowd Control maka ia akan jatuh. Ketika melompat dari satu dinding ke dinding yang lain, cooldown dari skill ini akan direset dan Ling kembali masuk ke mode kamuflase.

Jika Ling terkena efek CC, maka dia akan jatuh dan terkena efek Slow sebesar 30% selama 2 detik.

  Lv. 1Lv. 2Lv. 3Lv. 4Lv. 5Lv. 6
Cooldown101010101010
Energy353331292725
Crit Chance5%7.5%10%12.5%15%17.5%

Skill 2 Ling – Defiant Sword (Damage dan Blink)

Ling menyerang ke arah yang sudah ditentukan dan menusuk lawan yang berada di lokasi yang ditentukan tadi, skill ini memberikan 190(+50% Total Physical Attack) Damage.

Jika Ling menggunakan skill ini ketika berada di dinding, maka jarak serangan Ling menjadi lebih jauh dengan damage yang sama dan memberikan efek Slow 30% selama 1.5 detik.

Jika serangan ini memberikan Crit Damage kepada lawan, maka lawan yang berada di area sekitar terkena efek Slow sebesar 45% selama 0.75 detik.

Skill ini memicu Efek Attack sebagai Basic Attack dan memulihkan 35 HP setiap kali hit kepada lawan.

  Lv. 1Lv. 2Lv. 3Lv. 4Lv. 5Lv. 6
Cooldown2.52.52.52.52.52.5
Energy403836343230
Damage190205220235250265
HP Regen/Hit354045505560

Skill Ultimate Ling – Tempest of Blades (Burst Damage dan CC)

Ling melompat dan menggunakan skill pedangnya selama 1.5 detik, dimana ia menjadi invincible dan dapat bergerak bebas, kemudian memberikan 250(+100% Total Physical Attack) Damage kepada lawan yang berada di area serangannya.

Lawan kemudian terkena efek Slow sebesar 75% selama 1 detik dan Ling menciptakan Sword Field selama 5 detik. Pada ujung dari Sword Field, terdapat 4 Field Eyes Tempest of Blades.

Dengan menyentuh Field Eyes ini, Ling dapat mereset cooldown dari skill Defiant Sword dan memulihkan 25 Lightness Point.

Advertisement
  Lv. 1Lv. 2Lv. 3
Cooldown423936
Damage250350450

Build Item Ling Mobile Legends Season 18

Build Ling Tersakit (Jungler)

Build Ling Tersakit - TutorAplikasi

Pada build Ling paling sakit, item atau gear akan berfokus pada atribut Physical Attack, namun tidak lupa juga tambahan Attack Speed yang membuat serangan Ling menjadi lebih pedas lagi.

Raptor Machete

  • Atribut : +30 Physical Attack, +15% Physical PEN
  • Pasif : +50% Damage to Monster
  • Kemampuan Pasif : Breakout – Untuk setiap 10 detik, Basic Attack selanjutnya akan memberikan 50 True Damage dan efek Slow sebesar 30% selama 1 detik.
  • Kemampuan Pasif : Greed – Mendapatkan extra 25% EXP saat Jungling dan memulihkan 4% HP serta 10% Mana setelah mengalahkan Creep. Exp dari Minion berkurang sebesar 40% dalam 3 menit pertama pertandingan.
  • Kemampuan Pasif : Gorge – Eliminasi Creep akan meningkatkan Physical Attack sebesar 4 dan dapat di-Stack hingga 15 kali.
  • Kemampuan Pasif : Membuat Battle Spell Retribution dapat digunakan ke hero lawan dan menyebabkan Movement Speed mereka turun sebesar 70% dan memberiakn True Damage kepada mereka dalam jumlah kecil. Membeli item Jungle Advanced lainnya akan menonaktifkan efek ini.
  • Harga : 1650

Demon Hunter Sword

  • Atribut : +35 Physical Attack, +25% Attack Speed
  • Kemampuan Pasif : Setiap Basic Attack akan menambahkan 9% target HP sebagai True Damage (Maksimal 60 ke monster), selain itu setiap Basic Attack juga memberikan efek 3% Physical Lifesteal selama 4 detik dan dapat ditumpuk sebanyak 5 kali.
  • Harga : 2180

Endless Battle

  • Atribut : +65 Physical Attack, +5 Mana Regen, +250 HP, +10% Cooldown Reduction, +5% Movement Speed, +15% Lifesteal
  • Kemampuan Pasif : Setelah menggunakan skill, maka serangan berikutnya akan menambahkan 60% Physical Attack sebagai True Damage. Selain itu, movement speed dari hero akan bertambah 10% dan semua efek ini memiliki cooldown selama 1,5 detik.
  • Harga : 2470

Blade of Despair

  • Atribut : +160 Physical Attack, +5% Movement Speed
  • Kemampuan Pasif : Menyerang lawan yang memiliki HP dibawah 50% akan menaikkan Physical Damage hero kamu sebesar 25% selama 2 detik. (Efek ini aktif sebelum serangan masuk ke lawan)
  • Harga : 3010

Windtalker

  • Atribut : +40% Attack Speed, +20% Movement Speed, +10% Critical Chance
  • Kemampuan Pasif : Setiap 5-3 detik, Basic Attack akan menyebabkan 150-362 Magic Damage ke 3 lawan paling dekat. Cooldown dari efek ini berkurang seiring dengan meningkatnya Critical Cahnce, sedangkan damage dari efek ini meningkat seiring dengan meningkatnya Attack Speed hero. Memberikan 200% Damage yang ditingkatkan kepada Minion dan hero mendapatkan tambahan Movement Speed 5% setiap kali kemampuan pasif ini aktif.
  • Harga : 1870

Queen’s Wings

  • Atribut : +15 Physical Attack, +1000 HP, +10% Cooldown Reduction
  • Kemampuan Pasif : Mengurangi damage yang diterima sebesar 40% dan memberikan tambahan Lifesteal 40% saat HP dibawah 40%. Efek ini berlangsung selama 5 detik dan memiliki cooldown selama 60 detik.
  • Harga : 2250

Queen’s Wings adalah item opsional, kamu bisa menggantinya menjadi Immortality

Tips Bermain, Keunggulan dan Kekurangan Ling

Cara bermain, keunggulan dan kekurangan Ling

Cara bermain dan keunggulan Ling :

  • Kabur ke dinding

Ling memiliki banyak kelebihan sebagai hero Assassin, yang paling utama tentunya Ling yang mampu bersembunyi dan kabur dari serangan lawan ke dinding berkat skill pasifnya.

Selain menjadi tempat bersembunyi, dinding juga membantu Ling untuk melakukan roaming dengan waktu yang lebih singkat sebab ia tidak harus berjalan, malinkan tinggal melompat antar dinding saja.

  • Animasi skill yang cepat

Ling juga memiliki skill dengan animasi cepat (kecuali skill ultimate) yang membuatnya sulit untuk dihindari tim lawan.

Apalagi ditambah dengan damage besar yang dimiliki Ling, lawan seharusnya bisa cepat terleminasi jika berhadapan dengan Ling. Cooldown yang dimiliki oleh skill Ling juga termasuk cepat dan memiliki potensi skill combo yang bagus.

  • Cukup mudah digunakan

Dibandingkan dengan Fanny yang juga mampu memanfaatkan dinding, Ling termasuk cukup mudah digunakan. Kamu hanya perlu memilih untuk terbang ke arah dinding yang mana. Kemudian Ling juga memiliki skill yang mampu lock ke target lawan (skill 2).

Rekomendasi Battle Spell Ling Terbaik

spell retribution dan stun TutorAplikasi

Rekomendasi spell yang cocok bagi Ling menurut tim TutorAplikasi ada dua, yakni Stun dan Retribution.

Emblem Retribution tentu saja akan membuat proses farming yang memang sangat penting bagi Ling akan terasa lebih cepat, namun sayangnya spell ini tidak akan terlalu berguna ketika late game.

Advertisement

Berbeda dengan spell Petrify atau Stun yang bisa digunakan Ling selama permainan berlangsung. Dengan spell Stun juga, salah satu kelemahan Ling tentang CC akan sedikit berkurang.

Rekomendasi Emblem Ling Terbaik

Emblem Assassin Mobile Legends - TutorAplikasi-min

Sebagai hero Assassin, tentu custom emblem Assassin menjadi pilihan yang paling logis. Emblem ini memiliki semua atribut yang menjadikan damage dari Ling semakin sakit.

Untuk talent, gunakan talent Killing Spree yang meregen HP dan menambah Movement Speed setiap berhasil kill lawan.

Selain itu, gunakan juga talent Agility dan Invasion.

Baca Juga Build Terbaru Hero Mobile Legends Lainnya :

Itulah build Ling terbaik versi tim TutorAplikasi.com, build diatas hanyalah rekomendasi saja sehingga potensi savage atau jago menggunakan Ling seperti Xinn atau Wann tetap berada di skill kamu sendiri. Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Advertisement

author foto

Penulis di https://tutoraplikasi.com/ dari Lamongan, Jawa Timur

17 thoughts on “Build Ling Tersakit, Emblem dan Spell (Season 18) 2020”

  1. Pingback: Build Baxia Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Oktober 2019 • TutorAplikasi.com

  2. Pingback: Build Esmeralda Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Oktober 2019 • TutorAplikasi.com

  3. Pingback: Build X.Borg Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Oktober 2019 • TutorAplikasi.com

  4. Pingback: Build Wanwan Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Oktober 2019 • TutorAplikasi.com

  5. Pingback: Build Masha Terbaik (Gear, Spell, Emblem) November 2019 • TutorAplikasi.com

  6. Pingback: Build Guinevere Terbaik (Gear, Spell, Emblem) November 2019 • TutorAplikasi.com

  7. Pingback: Build Carmilla Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Desember 2019 • TutorAplikasi.com

  8. Pingback: Build Cecilion Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Desember 2019 • TutorAplikasi.com

  9. Pingback: Build Terizla Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Desember 2019 • TutorAplikasi.com

  10. Pingback: Build Silvanna Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Januari 2020 • TutorAplikasi.com

  11. Pingback: Build Dyrroth Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Januari 2020 • TutorAplikasi.com

  12. Pingback: Build Yi Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Maret 2020 • TutorAplikasi.com

  13. Pingback: Build Luo Yi Terbaik (Item, Spell, Tips) Mei 2020 • TutorAplikasi.com

  14. Pingback: Build Luo Yi Support dan Tersakit (Season 17) 2020 • TutorAplikasi.com

  15. Pingback: Build X.Borg Offlane Tersakit (Season 18) 2020 • TutorAplikasi.com

  16. Pingback: Build Cecilion Tersakit dan Support (Season 18) 2020 • TutorAplikasi.com

  17. Pingback: Build Terizla Tersakit, Emblem dan Spell (Season 18) 2020 • TutorAplikasi.com

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *