Home » Build Miya Revamp Tersakit (Season 17) 2020

Build Miya Revamp Tersakit (Season 17) 2020

Last Updated on 18 September, 2020 by Firza

Advertisement

Build Miya Revamp Mobile Legends Terbaru – Miya, salah satu hero pertama yang dirilis di game Mobile Legends mendapatkan revamp yang membuatnya bisa mengejar Damage dari meta Marksman Season 17 seperti Karrie.

Skill pasifnya kini memiliki efek tambahan, yakni jika Stack dari Attack Speed sudah penuh, maka Miya memanggil Moonlight Shadow atau semacam bayangan dirinya sendiri untuk membantu menyerang lawan.

Advertisement

Skill 1 Miya juga mendapatkan Buff dengan peningkatan Damage untuk Basic Attack-nya. Skill 2 dari Miya juga mendapatkan Buff yang sangat bagus, jika sebelumnya skill ini hanya memberikan efek Slow, kali ini Miya memberikan efek Immobilize kepada target yang berada di dalam area skill ini.

Build Miya Revamp Tersakit - TutorAplikasi

Sedangkan untuk skill Ultimate Miya, tidak ada banyak perubahan berarti, kecuali durasi dari efek ini lama, namun Miya tidak mendapatkan bonus Attack Speed lagi.

Miya sendiri diceritakan lahir dan tumbuh di Temple of the Moon dan belajar agar suatu hari menjadi pengorbanan yang layak bagi Moon God.

Namun ketika perang antara Orc dan manusia telah mencapai Temple of the Moon, Miya dan para pemimpin Elf bangkit untuk mempertahankan tempat tinggal mereka.

Dengan bantuan dari Moon God, Miya memimpin bangsanya keluar dari Temple dengan cara menghujani para Orc dengan busur panah yang telah diberkati oleh Moon God.

Setelah berhasil mengusir para Orc, Miya pergi menuju Land of Dawn dengan harapan menemukan raja yang bisa mengakhiri perang dan menciptakan damai di dunia.

Statistik dasar Miya :

HP2524Attack Speed0.85
Physical Attack105Movement Speed240
Magic Power0HP Regen6
Physical Defense17Mana Regen3
Magical Defense10Basic Attack Crit Rate0
Mana445Ability Crit Rate0

Skill Miya Mobile Legends

Skill Miya Revamp -TutorAplikasi

Skill Pasif Miya – Moon Blessing (Buff)

Setiap kali Basic Attack Miya mengenai target, maka Attack Speed Miya akan meningkat dan dapat di-Stack hingga 5 kali serta berlangsung selama 4 detik.

Advertisement

Setelah Stack ini penuh, Miya akan memanggil Moonlight Shadow untuk membantunya setiap Basic Attack, memberikan 30(+30% Total Physical Attack) Physical Damage.

Damage yang dihasilkan Moonlight Shadow bisa Critical, namun tidak memiliki efek Attack.

Skill 1 Miya – Moon Arrow (Buff dan AoE)

Miya membagi Basic Attack-nya menjadi dua panah (keduanya memiliki efek Attack) yang memberikan 10(+100% Total Physical Attack) Physical Damage kepada target dan 30% Physical Damage kepada target satunya.

Skill ini berlangsung selama 4 detik.

Lv. 1Lv. 2Lv. 3Lv. 4Lv. 5Lv. 6
Cooldown111111111111
Mana60708090100110
Damage102030405060
Durasi456789

Skill 2 Miya – Arrow of Eclipse (CC dan AoE)

Miya memanggil kekuatan Moon Eclipse dan menembakkan panah ke arah yang ditentukan. Panah ini memberikan 90(+45% Total Physical Attack) Physical Damage kepada lawan di area dan menyebabkan efek Immobilize selama 1.2 detik.

Setelah sesaat, panah akan terpecah menjadi 8 buah yang tersebar di tanah, setiap panah yang tersebar ini memberikan 30(+15% Total Physical Attack) Physical Damage dan efek Slow sebesar 30% selama 2 detik.

Lv. 1Lv. 2Lv. 3Lv. 4Lv. 5Lv. 6
Cooldown888888
Mana100110120130140150
Damage90120150180210240
Damage lanjutan304050607080

Skill Ultimate Miya – Hidden Moonlight (Concecal dan Burst Damage)

Miya menghapus semua Debuff pada dirinya dan menghilang serta meningkatkan Movement Speed sebesar 35% selama 2 detik. Miya juga mendapatkan Stack penuh Moon Blessing setelah mode Conceal berakhir.

Lv. 1Lv. 2Lv. 3
Cooldown383430
Mana120145170
Bonus Movement Speed35%50%65%
Durasi222

Build Item Miya Revamp Mobile Legends Season 17

Build Miya Tersakit

Build Miya Revamp Tersakit - TutorAplikasi

Dengan memanfaatkan skill pasif yang bisa membuat bayangan dirinya, Damage yang dihasilkan oleh Miya menjadi sangat sakit, apalagi jika menggunakan item dengan atribut Attack Speed dan Critical seperti build Miya paling sakit di bawah.

Raptor Machete

  • Atribut : +30 Physical Attack, +15% Physical Penetration
  • Pasif : +50% Damage to Monsters
  • Kemampuan Pasif : Breakout – Untuk setiap 10 detik, Basic Attack berikutnya mengurangi Physical Defense sebanyak 10 dab efek Slow 30% selama 1.5 detik. Melakukan Basic Attack akan mengurangi Cooldown-nya.
  • Kemampuan Pasif : Greed – Mendapatkan extra 25% EXP saat Jungling dan memulihkan 4% HP serta 10% Mana setelah mengalahkan Creep. Exp dari Minion berkurang sebesar 40% dalam 3 menit pertama pertandingan.
  • Kemampuan Pasif : George – Eliminasi Creep untuk meningkatkan Physical Attack sebanyak 4, maksimal hingga 15 Layer.
  • Kemampuan Pasif : Membuat Spell Retribution dapat digunakan ke Hero Lawan yang menyebabkan efek Slow 70% dan True Damage dalam jumlah kecil dalam 3 detik.
  • Harga : 1650

Raptor Machete membuat proses farming menjadi lebih cepat.

Kamu bisa mengganti item ini di late game menjadi Immortality untuk sisi Defense atau Wind of Nature.

Advertisement

Swift Boots

  • Atribut : +15% Attack Speed, +40 Movement Speed
  • Kemampuan Pasif : –
  • Harga : 710

Scarlet Phantom

  • Atribut : +30 Physical Attack, +20% Attack Speed, +25% Critical Chance
  • Kemampuan Pasif : Jika terjadi serangan kritikal, maka Attack Speed hero bertambah 30% dan Critical Chance sebesar 5% selama 2 detik.
  • Harga : 2020

Seperti yang disebutkan di atas, build item Attack Speed dan Critical menjadi prioritas agar Damage Miya dan Clone-nya lebih sakit.

Berseker’s Fury

  • Atribut : +65 Physical Attack, +25% Critical Chance, +40% Critical Damage
  • Kemampuan Pasif : Setiap kali mendapatkan serangan kritikal, maka Physical Attack hero akan bertambah 5% selama 2 detik.
  • Harga : 2350

Berseker’s Fury adalah item yang krusial untuk build ini karena memberikan atribut critical chance dan critical damage yang berguna untuk meningkatkan Damage Miya.

Windtalker

  • Atribut : +40% Attack Speed, +20% Movement Speed, +10% Critical Chance
  • Kemampuan Pasif : Setiap 5-3 detik, Basic Attack akan menyebabkan 150-362 Magic Damage ke 3 lawan paling dekat. Cooldown dari efek ini berkurang seiring dengan meningkatnya Critical Cahnce, sedangkan damage dari efek ini meningkat seiring dengan meningkatnya Attack Speed hero. Memberikan 200% Damage yang ditingkatkan kepada Minion dan hero mendapatkan tambahan Movement Speed 5% setiap kali kemampuan pasif ini aktif.
  • Harga : 1870

Item dengan Attack Speed akan mempercepat stack pasif Miya sehingga Clone-nya bisa cepat muncul.

Blade of Despair

  • Atribut : +160 Physical Attack, +5% Movement Speed
  • Kemampuan Pasif : Menyerang lawan yang memiliki HP di bawah 50% akan menaikkan Physical Damage hero kamu sebesar 25% selama 2 detik. (Efek ini aktif sebelum serangan masuk ke lawan)
  • Harga : 3010

Tidak perlu dijelaskan, Blade of Despair adalah item dengan atrbut Physical Attack paling tinggi dan cocok dipakai oleh semua hero Physical yang menginginkan Damage-nya meningkat.

Tips Bermain, Keunggulan dan Kekurangan Miya

Cara bermain, keunggulan dan kekurangan Miya

Cara bermain dan keunggulan Miya :

  • Skill Ultimate yang fleksibel

Seperti Miya sebelum revamp, skill Ultimate ini bisa Miya jadikan sebagai sarana menyerang atau bertahan sesuai kondisi.

Misalnya ingin kabur dari lawan, sembunyi saja dengan skill Ultimate lalu segera menghindar atau sebaliknya,

Kamu bisa sembunyi lalu menyerang lawan secara membabi buta karena Miya bisa menciptakan Clone-nya secara langsung saat mengaktifkan skill Ultimate.

  • Clear wave Minion skill 1

Dengan skill 1 yang membagi panah-nya menjadi tiga, Miya bisa clear wave Minion dengan cepat.

Miya juga bisa farming sendirian mulai level 4 dengan mudah.

Advertisement
  • Farming

Seperti semua hero Marksman, Miya juga membutuhkan farming di awal permainan karena Damage Miya bakal sakit saat item yang dimiliknya sudah lengkap.

  • Push turret lebih cepat dengan skill pasif

Masih seputar clone-nya, Miya revamp sekarang juga bisa push turret dengan lebih cepat, terutama jika kamu memakai item Malefic Roar.

  • Damage yang tinggi

Setelah Revamp, Miya memiliki hal yang sama seperti Claude, yakni bisa menyerang 2 kali dengan Basic Attack-nya. Jika Claude memiliki Dexter, si monyet, Miya memiliki Moonlight Shadow berkat skill pasifnya.

Dengan tambahan itu, Miya juga memiliki potensi Damage yang tinggi selayaknya Claude.

Namun Damage yang tinggi dari Miya akan sia-sia jika kamu tidak bisa menempatkan posisi yang bagus saat war.

Kekurangan Miya :

Tidak memiliki skill Blink membuat Miya cukup kesulitan ketika ingin kabur dari lawan, walaupun Miya memiliki skill Ultimate yang bisa dia jadikan untuk kabur, namun Cooldown yang cukup lama dari skill tersebut membuatnya kurang efektif.

Kamu memang masih bisa menggunakan spell Flicker untuk mengatasi hal ini, namun kami rasa spell Flicker bukan pilihan yang tepat untuk Miya.

Rekomendasi Spell Miya Terbaik

Spell Inspire dan Aegis

Untuk pilihan spell, kamu bisa memakai Aegis sebagai pertahanan tambahan untuk Miya atau menggunakan Inspire untuk menambah Damage yang dihasilkan Miya.

Pilihan ini tergantung dari cara bermainmu, kamu bisa mencoba Aegis terlebih dahulu kemudian mencoba Inspire atau sebaliknya dan tentukan mana yang paling cocok dengan gaya bermainmu.

Advertisement

Atau kamu bisa memakai Retribution untuk proses farming yang lebih cepat.

Rekomendasi Emblem Miya Terbaik

Emblem Assassin Mobile Legends - TutorAplikasi-min

Untuk pilihan emblem, kami sarankan untuk memakai emblem Assassin dengan talent Killing Spree yang memulihkan HP dan meningkatkan Movement Speed setelah kill lawan.

Masih di emblem Assassin, kami juga menyarankan mengambil tambahan Physical Penetration pada Invasion dan Agility yang menambah Movement Speed.

Selain itu, kamu juga bisa memakai emblem Marksman dengan talent Electro Flash, Doom dan Fatal.

Baca Juga Build Terbaru Hero Mobile Legends Lainnya :

Itulah build Miya terbaik versi tim TutorAplikasi.com, build di atas hanyalah rekomendasi saja sehingga potensi savage atau menang dengan menggunakan Miya tetap berada di skill tanganmu sendiri. Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Advertisement

author foto

Penulis di https://tutoraplikasi.com/ dari Lamongan, Jawa Timur

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *