Build Saber Revamp Tersakit (Season 18) 2020

Advertisement

Build Saber Mobile Legends Terbaru – Bersama dengan Zilong, Miya, Layla, Eudora dan Alucard, Saber mendapatkan Revamp yang cukup bagus dan membuatnya bisa bersaing dengan meta Assassin yang lain dari segi Damage.

Perubahan yang paling terlihat dari revamp Saber adalah skill 1 miliknya yang kali ini pedangnya bisa menyerang lawan hingga 5 kali, bukan cuma mengitari lawan seperti skill Saber yang lama.

Build Saber revamp Tersakit - TutorAplikasi

Selain itu, skill 1 ini juga mendapatkan efek Spell Vamp secara penuh, sehingga item seperti Bloodlust Axe akan sangat bagus digunakan oleh Saber pasca revamp.

Selain skill 1, skill 2 juga mendapatkan Buff dengan penambahan efek Slow dan penambahan Basic Attack yang ditingkatkan setelah skill 2 diaktifkan.

Sedangkan skill Ultimate Saber kini memiliki Damage yang lebih tinggi, namun harus dibayar dengan cooldown yang lebih lama.

Saber sendiri diceritakan dibuat oleh para ilmuwan di Scholar City, tempat tinggal Dr. Rooney.

Para ilmuwan ini ternyata sangat terobsesi pada modifikasi tubuh manusia, mereka bahkan mengabaikan batasan tubuh manusia dan rela menggunakan kombinasi teknologi apa pun untuk meningkatkan kemampuan manusia.

Melihat hal ini, Dr. Rooney terpaksa harus membubarkan para ilmuwan ini dan mengasingkan mereka. Walaupun begitu, tekad mereka masih belum runtuh sama sekali dan mendirikan laboratorium sendiri bernama Laboratory 1718.

Di dalam laboratorium ini, mereka bebas bereksperimen apa pun dan dengan mengumpulkan gen dari ratusan ahli pedang dari seluruh ras yang berbeda, mereka menciptakan manusia buatan yang dinamai Saber.

Statistik dasar Saber :

Advertisement
HP2599Attack Speed0.87
Physical Attack118Movement Speed260
Magic Power0HP Regen7
Physical Defense20Mana Regen3.2
Magical Defense10Basic Attack Crit Rate0
Mana443Ability Crit Rate0

Skill Saber Mobile Legends

Skill Saber Revamp - TutorAplikasi

Skill Pasif Saber – Enemy’s Bane

Damage Saber mengurangi Physical Defense lawan sebanyak 7 dan dapat di-stack hingga 5 kali. Berlangsung selama 5 detik.

Skill 1 Saber – Flying Sword (AoE)

Saber menembakkan 5 pedang, masing-masing memberikan 80(+30%Ekstra Physical Attack) Physical Damage. Setelah mengitari Saber selama periode tertentu, pedang tersebut akan kembali kepada Saber.

Namun ketika Saber memberikan Damage dengan Basic Attack atau Skill selama pedang mengitarinya, maka pedang tersebut akan menyerang target, memberikan 192(+60%Ekstra Physical Attack) Physical Damage.

Lawan yang berada di jalur pedang saat menyerang menerima Damage cuma 50% saja. Cooldown dari Charge akan berkurang sebanyak 1 detik.

Skill ini hanya memberikan 50% Damage pada Minion.

Lv. 1Lv. 2Lv. 3Lv. 4Lv. 5Lv. 6
Cooldown999999
Mana758595105115125
Damage80859095100105
Damage Xtra192204216228240252

Skill 2 Saber – Charge (Blink dan AoE)

Saber melakukan Charge ke arah yang telah ditentukan, memberikan 75(+50% Ekstra Physical Attack) Physical Damage kepada lawan di sepanjang jalan.

Saber memperoleh Basic Attack yang ditingkatkan setelah melakukan Charge, memberikan 75(+120%Ekstra Physical Attack) Physical Damage dan menyebabkan efek Slow sebesar 60% selama 1 detik.

Lv. 1Lv. 2Lv. 3Lv. 4Lv. 5Lv. 6
Cooldown121212121212
Mana706560555045
Damage7590105120135150
Damage Xtra7590105120135150

Skill Ultimate Saber – Triple Sweep (Burst Damage dan CC)

Saber berlari menuju Hero lawan dan menyebabkan efek Airbone kepada target selama 1.2 detik.

Selama periode ini, Saber melakukan 3 tebasan secara berturut-turut.

Dua tebasan pertama memberikan 120(+100%Ekstra Physical Attack) Physical Damage, sedangkan tebasan ketiga memberikan 240(+200%Ekstra Physical Attack) Physical Damage.

Advertisement
Lv. 1Lv. 2Lv. 3
Cooldown444036
Mana100120140
Damage120150180
Damage Xtra240300360

Build Item Saber Mobile Legends Season 18

Build Saber Revamp Tersakit

Build Saber Revamp Tersakit - TutorAplikasi

Setelah revamp, Saber memiliki Damage yang bisa mengejar meta Assassin pada Season ini dengan build item yang tepat pastinya.

Raptor Machete

  • Atribut : +30 Physical Attack, +15% Physical Penetration
  • Pasif : +50% Damage to Monsters
  • Kemampuan Pasif : Breakout – Untuk setiap 10 detik, Basic Attack berikutnya mengurangi Physical Defense sebanyak 10 dab efek Slow 30% selama 1.5 detik. Melakukan Basic Attack akan mengurangi Cooldown-nya.
  • Kemampuan Pasif : Greed – Mendapatkan extra 25% EXP saat Jungling dan memulihkan 4% HP serta 10% Mana setelah mengalahkan Creep. Exp dari Minion berkurang sebesar 40% dalam 3 menit pertama pertandingan.
  • Kemampuan Pasif : George – Eliminasi Creep untuk meningkatkan Physical Attack sebanyak 4, maksimal hingga 15 Layer.
  • Kemampuan Pasif : Membuat Spell Retribution dapat digunakan ke Hero Lawan yang menyebabkan efek Slow 70% dan True Damage dalam jumlah kecil dalam 3 detik
  • Harga : 1650

Raptor Machete membuat proses farming menjadi lebih cepat.

Kamu bisa mengganti item ini di late game menjadi Immortality untuk Defense.

Magic Shoes

  • Atribut : +10% Cooldown Reduction, +40 Movement Speed
  • Kemampuan Pasif : –
  • Harga : 710

Blade of the Heptaseas

  • Atribut : +70 Physical Attack, +250 HP, +15 Physical Penetration
  • Kemampuan Pasif : Jika tidak menerima atau memberikan Damage dalam 5 detik, maka Basic Attack berikutnya akan memberikan Physical Damage tambahan setara dengan 240 + 60% Physical Attack.
  • Harga : 1950

Selain menambah atribut Physical Attack dan Physical Penetration yang menambah output Damage dari Saber, item ini juga memiliki kemampuan pasif yang bagus sebagai sumber Damage tambahan untuk Saber.

Endless Battle

  • Atribut : +65 Physical Attack, +5 Mana Regen, +250 HP, +10% Cooldown Reduction, +5% Movement Speed, +10% Physical Lifesteal
  • Kemampuan Pasif : Setelah menggunakan skill, maka Basic Attack berikutnya akan menambahkan 60% Physical Attack sebagai True Damage. Efek ini memiliki cooldown selama 1,5 detik. Ketika efek tersebut aktif, Movement Speed hero akan meningkat sebesar 10%.
  • Harga : 2470

Endless Battle adalah item dengan atribut yang sangat lengkap untuk dipakai Saber.

Dengan item ini, Jawhead mendapatkan tambahan atribut Physical Attack, HP, Lifesteal dan pengurangan cooldown untuk skill-skillnya.

Selain itu, tambahan True Damage pada Basic Attack juga cocok di-combo dengan Blade if Heotaseas.

Blade of Despair

  • Atribut : +160 Physical Attack, +5% Movement Speed
  • Kemampuan Pasif : Menyerang lawan yang memiliki HP di bawah 50% akan menaikkan Physical Damage hero kamu sebesar 25% selama 2 detik. (Efek ini aktif sebelum serangan masuk ke lawan)
  • Harga : 3010

Tidak perlu dijelaskan, Blade of Despair adalah item dengan atrbut Physical Attack paling tinggi dan cocok dipakai oleh semua hero Physical yang menginginkan Damage-nya meningkat.

Malefic Roar

  • Atribut : +60 Physical Attack
  • Pasif : +40% Physical Penetration
  • Kemampuan Pasif : Setiap Basic Attack akan menembus 20% armor dari turret.
  • Harga : 2060

Item dengan Physical Pentration berguna agar Saber bisa memberikan Damage yang cukup tinggi bahkan ke hero Tank atau Fighter sekalipun.

Tips Bermain, Keunggulan dan Kekurangan Saber

Cara bermain, keunggulan dan kekurangan Saber

Cara bermain dan keunggulan Saber :

Advertisement
  • Combo skill

Untuk combo skill, usahakan agar memberikan Damage dengan skill 1 atau skill 2 terlebih dahulu dan Basic Attack sebelum menyerang dengan skill Ultimate.

Hal ini dilakukan agar lawan kehilangan Physical Defense terlebih dahulu berkat skill pasif Saber.

Jika lawanmu kehilangan beberapa poin Physical Defense, maka besar kemungkinan skill Ultimate Saber akan langsung menghabisi target.

Namun sebenarnya ini cukup beresiko karena HP dan Defense dari Saber terhitung kecil dan mudah untuk dibunuh.

  • Ambil Buff biru

Dengan item yang mengurangi cooldown skill Saber di atas, maka penggunaan Mana akan sangat boros.

Daripada memakai item Demon Shoes yang menambah Mana Regen, lebih baik kamu mengambil Buff biru dari Monster Jungle.

  • Main aman

Dengan combo yang bisa sekali hit lawan langsung mati, Saber harus bermain aman dengan cara sering bersembunyi dan menunggu kesempatan untuk menciduk lawan, terutama hero MM lawan.

Kekurangan Saber :

  • Gampang mati

Sebagai hero Assassin, sudah sewajarnya Saber memiliki HP dan Defense yang rendah, oleh karena itu Saber bisa dengan mudah dibunuh jika sudah terkena CC.

  • Boros Mana

Jika kamu tidak memakai sepatu Mana Regen atau item Mana Regen lainnya, kamu pasti akan merasa bahwa Mana dari Saber selalu habis dan mengharuskan kamu kembali ke Base untuk regen Mana.

Advertisement
Advertisement

Hal ini sebenarnya bisa diatasi dengan cara mengambil buff biru dari Monster Jungle, jika belum diambil oleh lawan atau temanmu pastinya.

Rekomendasi Battle Spell Saber Terbaik

Spell Flicker dan Execute

Untuk pilihan Spell, kami merekomendasikan antara spell Execute atau Flicker. Dengan spell Execute, kamu bisa mengakhiri hidup lawanmu yang belum mati setelah terkena serangan Saber.

Dan spell Flicker bisa kamu gunakan pada berbagai kondisi di dalam game.

Rekomendasi Emblem Saber Terbaik

Emblem Assassin Mobile Legends - TutorAplikasi-min

Kami rasa tidak ada emblem yang paling cocok bagi Saber selain emblem Assassin dengan talent Bounty Hunter yang menambah jumlah Gold setiap kali berhasil membunuh lawan.

Selain Bounty Hunter, kami rasa Agility yang menambah Movement Speed dan Invasion yang menambah Physical Penetration juga wajib kamu ambil.

Baca Juga Build Terbaru Hero Mobile Legends Lainnya :

Itulah build Saber terbaik versi tim TutorAplikasi.com, build di atas hanyalah rekomendasi saja sehingga potensi savage atau menang dengan menggunakan Saber tetap berada di skill tanganmu sendiri. Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Advertisement

author foto

Penulis di https://tutoraplikasi.com/ dari Lamongan, Jawa Timur

2 thoughts on “Build Saber Revamp Tersakit (Season 18) 2020”

Leave a Comment