Home » Build Vale Tersakit dan Vale Support (Season 17) 2020

Build Vale Tersakit dan Vale Support (Season 17) 2020

Advertisement

Build Vale Mobile Legends Terbaru – Jika Valir identik dengan Mage berelemen api, maka Vale adalah Mage dengan elemen angin, dan kemungkinan bakal ada lagi saudara-saudara mereka dengan elemen berbeda yang dirilis di kemudian hari.

Hubungan keduanya bisa dibilang baik dengan Vale yang selalu menghormati saudaranya tersebut. Namun pada suatu saat ada sebuah kerusuhan yang membuat Valir harus meninggalkan kerajaan dan sejak saat itu Vale selalu mengenang hari-hari indah mereka pada waktu dulu.

Advertisement
Build Vale Tersakit dan Vale support - TutorAplikasi

Sebenarnya Vale sendiri sudah memiliki kekuatan untuk mengubah angin menjadi sihir pada saat itu, namun ia tidak pernah sekalipun menunjukkannya pada siapapun.

Ia hanya berencana untuk menunjukkannya kepada Valir ketika hari Pakta datang. Ia berencana untuk melakukan itu demi mengingatkan Valir betapa berharganya waktu yang dulu pernah mereka miliki bersama sewaktu masih muda.

Statistik Dasar Vale :

HP2401 Movement Speed 250
Physical Attack115 Attack Speed 0.8
Magic Power0 HP Regen 34
Physical Defense15 Mana Regen 21
Magical Defense10 Basic Attack Crit Rate 0
Mana490 Ability Crit Rate 0

Skill Vale Mobile Legends

Skill Vale Mobile Legends - TutorAplikasi

Vale adalah hero Mage dengan spesialisasi Burst/CC dan bisa dibeli dengan harga 32.000 Battle Points atau 599 Diamonds. Dan karena latar belakangnya sebagai hero Mage dengan elemen angin, maka skill-skill yang dimiliki Vale pun memiliki nama-nama yang berkaitan dengan angin.

Skill Pasif Vale – Windtalk

Ketika Vale mencapai level 4/6/8, dia dapat memperkuat salah satu skillnya dan hanya dapat memperkuat masing-masing satu skill saja.

Vale mendapatkan Stack Windtalk setiap kali ia mengeliminasi atau memberikan assist. Setiap Stack akan meningkatkan 5 Movement Speed dan dapat di-Stack hingga 12 kali.

Skill 1 Vale – Wind Blade (AoE)

Vale melepaskan dua Wind Blade pada area yang sudah ditentukan untuk menyerang sisi kanan dan kiri area tersebut. Damage yang dihasilkan adalah 230(+80% Total Magic Power) Magic Damage.

Hal yang bisa diupgrade dari skill ini adalah antara memperkuat damagenya atau memperluas area serangannya.

Advertisement
Lv. 1Lv. 2Lv. 3Lv. 4Lv. 5Lv. 6
Cooldown8.587.576.56
Mana7580859095100
Damage230270310350390430

Skill 2 Vale – Windblow (CC)

Vale akan memunculkan topan dan mengarahkannya ke depan sambil memberikan 410(+120% Total Magic Power) Magic Damage dan menyebabkan Slow sebesar 40% selama 2 detik.

Hal yang bisa diupgrade dari skill ini adalah dengan memilih antara memberikan efek stop on-hit (semacam stun) atau efek knock (terlempar) ke udara pada skill kedua ini.

Lv. 1Lv. 2Lv. 3Lv. 4Lv. 5Lv. 6
Cooldown98.78.48.17.87.5
Mana9095100105110115
Damage410450490530570610

Skill Ultimate Vale – Windstorm (Burst Damage)

Dengan skill ini, Vale akan memunculkan badai pada area yang ditentukan. Setelah 1.5 detik, badai tersebut akan meledak dan memberikan 800(+160% Total Magic Power) Magic Damage Pada lawan di sekitar.

Hal yang bisa diupgrade dari skill ini adalah antara menambah damage dari skill atau memberikan tambahan efek crowd control pada skill ini.

Lv. 1Lv. 2Lv. 3
Cooldown403632
Mana150200250
Damage80010001200

Build Item Vale Mobile Legends Season 17

Kali akan ada dua versi build Vale, satu untuk build Vale dengan full damage, yang kedua build Vale untuk dijadikan hero support. Kedua build ini berdasarkan dari pilihan upgrade skill Vale.

Build Vale Tersakit

Build Vale tersakit - TutorAplikasi

Dengan build Vale tersakit, damage yang dihasilkan oleh saudara Valir ini akan meningkat dengan cukup signifikan. Build ini sangat cocok untuk membantu tim dalam keadaan teamfight serta paling cocok ketika digunakan untuk kamu yang memilih upgrade skill Vale ke arah Damage.

Demon Shoes

  • Atribut : +30 Mana Regen, +40 Movement Speed
  • Kemampuan Pasif : Setiap kali kill atau assist akan memulihkan 10% jumlah mana maksimum, sedangakn membunuh minion akan memulihkan 4% mana.
  • Harga : 720

Glowing Wand

  • Atribut : +75 Magic Power, +400 HP, +5% Movement Speed
  • Kemampuan Pasif : Jika menggunakan skill yang menghasilkan damage, maka lawan akan terkena efek terbakar 3 detik. Efek terbakar ini memberikan Magic Damage sebesar 1%-2.5% dari max HP target (Minimal 10 poin damage).
  • Harga : 2200

Ice Queen Wand

  • Atribut : +75 Magic Power, +10% Magical Lifesteal, +150 Mana, +7% Movement Speed
  • Kemampuan Pasif : Jika menggunakan skill yang menyebabkan damage, maka lawan juga akan mendapatkan efek slow sebesar 15%. Efek ini bertahan selama 3 detik dan dapat ditumpuk sebanyak 2 kali,
  • Harga : 2240

Fleeting Time

  • Atribut : +70 Magic Power, +15% Cooldown Reduction
  • Kemampuan Pasif : Mengurangi cooldown skill Ultimate sebesar 30% setelah mendapatkan kill atau assist.
  • Harga : 2050

Holy Crystal

  • Atribut : +100 Magic Power
  • Kemampuan Pasif : 21%-35% Magic Power (tergantung level)
  • Harga : 2180

Divine Glaive

  • Atribut : +65 Magic Power, +40% Magic Penetration
  • Kemampuan Pasif : Menambahkan bonus pasif Magic Penetration sebesar 30% saat HP diatas 70%.
  • Harga : 1970

Buld Vale Support

Build Vale Support - TutorAplikasi

Sebenarnya tujuan dari build Vale ini juga sama seperti build di atas, yakni menjadikan Vale pembunuh lawan. Namun build ini lebih cocok digunakan buat kamu yang memilih upgrade skill Vale lebih ke arah Support dengan penambahan CC pada skillnya.

Build ini berfokus pada Magic Power dan Cooldown Reduction sehingga kamu bisa spam skill-skill Vale lebih mudah.

Demon Shoes

  • Atribut : +30 Mana Regen, +40 Movement Speed
  • Kemampuan Pasif : Setiap kali kill atau assist akan memulihkan 10% jumlah mana maksimum, sedangakn membunuh minion akan memulihkan 4% mana.
  • Harga : 720

Fleeting Time

  • Atribut : +70 Magic Power, +15% Cooldown Reduction
  • Kemampuan Pasif : Mengurangi cooldown skill Ultimate sebesar 30% setelah mendapatkan kill atau assist.
  • Harga : 2050

Winter Truncheon

  • Atribut : +60 Magic Power, +25 Physical Defense, +400 HP
  • Kemampuan Pasif : Setelah menggunakan skill, maka hero kamu tidak dapat melakukan apa – apa selama 2 detik, namun ia juga akan kebal dari serangan atau efek apapun. Efek ini memiliki cooldown selama 100 detik.
  • Harga : 1910

Glowing Wand

  • Atribut : +75 Magic Power, +400 HP, +5% Movement Speed
  • Kemampuan Pasif : Jika menggunakan skill yang menghasilkan damage, maka lawan akan terkena efek terbakar 3 detik. Efek terbakar ini memberikan Magic Damage sebesar 1%-2.5% dari max HP target (Minimal 10 poin damage).
  • Harga : 2200

Immortality

  • Atribut : +800 HP, +40 Physical Defense
  • Kemampuan Pasif : Menghidupkan kembali hero setelah 2 detik mati dan mengembalikan HPnya sebesar 15% sekaligus memberikan perisai yang dapat menyerap 300-1000 poin damage. Perisai tersebut dapat bertahan selama 3 detik dan efek keseluruhan ini memiliki cooldown selama 180 detik.
  • Harga : 2120

Queen’s Wings

  • Atribut : +15 Physical Attack, +1000 HP, +10% Cooldown Reduction
  • Kemampuan Pasif : Mengurangi damage yang diterima sebesar 50% dan memberikan tambahan Lifesteal 30% saat HP dibawah 40%. Efek ini berlangsung selama 5 detik dan memiliki cooldown selama 50 detik.
  • Harga : 2250

Tips Bermain, Keunggulan dan Keunggulan Vale

Cara bermain, keunggulan dan kekurangan Vale

Cara bermain dan keunggulan Vale :

  • Fleksibel

Sebagai seorang Mage, biasanya ada dua karakteristik yang pasti, yakni sebagai hero yang bisa memberikan Burst Damage tinggi atau hero CC. Nah, Vale ini cukup fleksibel untuk dibuat antara hero Damage atau CC sesuai dengan selera kamu lewat mekanisme upgrade skill di skill pasifnya.

Advertisement

Patut diingat bahwa setelah memutuskan mana upgrade yang kamu inginkan, kamu tidak bisa meresetnya.

  • Cukup mudah digunakan

Walaupun mekanisme upgrade skill ini terhitung baru, sebenarnya menggunakan Vale tidak sulit sebab skill-skillnya mudah dipahami. Kamu hanya harus spam skill jika sudah tidak cooldown dan menjaga jarak yang aman dari lawan.

Kekurangan Vale :

  • Tidak memiliki skill Blink

Skill bertipe Blink biasanya digunakan untuk kabur dari lawan ketika keadaan terdesak. Sayangnya Vale tidak memiliki skill dengan tipe ini sama sekali, jadi kamu harus benar-benar bisa menjaga jarak aman dari lawan, jangan sampai terciduk.

  • Sangat bergantung dengan tim

Vale tidak bisa bermain solo sendirian di Lane, ia harus ditemani paling tidak hero Fighter di depannya karena Vale cukup mudah untuk dimatikan.

Spell Vale Terbaik dan Paling Cocok

spell sprint dan flicker TutorAplikasi

Karena Vale tidak memiliki skill yang bisa digunakan untuk kabur, maka pilihan spell yang terbaik ada di Sprint atau Flicker. Selain untuk kabur, kedua spell ini juga bisa digunakan untuk mengejar lawan.

Pilihan lain yang bisa kamu gunakan adalah Flameshot yang bisa digunakan untuk menjauh dari lawan yang mengejarmu atau bisa digunakan juga untuk menghajar lawan sekarat yang kabur.

Emblem Vale Terbaik dan Paling Cocok

Custom Emblem Mage Mobile Legends

Karena Vale merupakan hero Mage dengan Magic Power sebagai kekuatan utamanya, maka emblem yang bisa digunakan adalah antara emblem Magical atau emblem Mage tergantung mana yang sekiranya lebih besar.

Namun kami sendiri lebih merekomendasikan emblem Mage sebab emblem ini memiliki atribut yang sangat berarti bagi Vale seperti Magic Penetration, Magic Power, Cooldown Reduction serta Spell Vamp.

Baca Juga Build Terbaru Hero Mobile Legends Lainnya :

Advertisement

Itulah build Vale terbaik versi tim TutorAplikasi.com, build diatas hanyalah rekomendasi saja sehingga potensi savage atau menang dengan menggunakan Vale tetap berada di skill kamu sendiri. Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Advertisement

author foto

Penulis di https://tutoraplikasi.com/ dari Lamongan, Jawa Timur

41 thoughts on “Build Vale Tersakit dan Vale Support (Season 17) 2020”

  1. Pingback: Build Karina Terbaik (Gear, Spell, Emblem) September 2018 • TutorAplikasi.com

  2. Pingback: Build Grock Terbaik (Gear, Spell, Emblem) September 2018 • TutorAplikasi.com

  3. Pingback: Build Karrie Terbaik (Gear, Spell, Emblem) November 2018 • TutorAplikasi.com

  4. Pingback: Build Hanzo Terbaik (Gear, Spell, Emblem) November 2018 • TutorAplikasi.com

  5. Pingback: Build Minsitthar Terbaik (Gear, Spell, Emblem) November 2018 • TutorAplikasi.com

  6. Pingback: Build Badang Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Desember 2018 • TutorAplikasi.com

  7. Pingback: Build Lunox Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Januari 2019 • TutorAplikasi.com

  8. Pingback: Build Kaja Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Januari 2019 • TutorAplikasi.com

  9. Pingback: Build Kadita Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Januari 2019 • TutorAplikasi.com

  10. Pingback: Build Faramis Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Februari 2019 • TutorAplikasi.com

  11. Pingback: Build Guinevere Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Februari 2019 • TutorAplikasi.com

  12. Pingback: Build Esmeralda Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Maret 2019 • TutorAplikasi.com

  13. Pingback: Build Chang'e Terbaik (Gear, Spell, Emblem) April 2019 • TutorAplikasi.com

  14. Pingback: Build X.Borg Terbaik (Gear, Spell, Emblem) April 2019 • TutorAplikasi.com

  15. Pingback: Build Khufra Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Mei 2019 • TutorAplikasi.com

  16. Pingback: Build Natalia Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Mei 2019 • TutorAplikasi.com

  17. Pingback: Build Martis Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Juni 2019 • TutorAplikasi.com

  18. Pingback: Build Johnson Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Juni 2019 • TutorAplikasi.com

  19. Pingback: Build Dyrroth Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Juli 2019 • TutorAplikasi.com

  20. Pingback: Build Lylia Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Agustus 2019 • TutorAplikasi.com

  21. Pingback: Build Ling Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Agustus 2019 • TutorAplikasi.com

  22. Pingback: Build Masha Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Desember 2019 • TutorAplikasi.com

  23. Pingback: Build Harith Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Desember 2019 • TutorAplikasi.com

  24. Pingback: Build Belerick Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Desember 2019 • TutorAplikasi.com

  25. Pingback: Build Selena Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Desember 2019 • TutorAplikasi.com

  26. Pingback: Build Baxia Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Januari 2020 • TutorAplikasi.com

  27. Pingback: Build Kimmy Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Januari 2020 • TutorAplikasi.com

  28. Pingback: Build Vexana Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Januari 2020 • TutorAplikasi.com

  29. Pingback: Build Hilda Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Januari 2020 • TutorAplikasi.com

  30. Pingback: Build Akai Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Januari 2020 • TutorAplikasi.com

  31. Pingback: Build Balmond Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Desember 2019 • TutorAplikasi.com

  32. Pingback: Build Franco Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Januari 2020 • TutorAplikasi.com

  33. Pingback: Build Hylos Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Januari 2020 • TutorAplikasi.com

  34. Pingback: Build Aldous Terbaik (Item, Spell, Tips) Mei 2020 • TutorAplikasi.com

  35. Pingback: Build Hanabi Terbaik (Item, Spell, Tips) Mei 2020 • TutorAplikasi.com

  36. Pingback: Build Uranus Terbaik (Item, Spell, Tips) Juli 2020 • TutorAplikasi.com

  37. Pingback: Build Claude Terbaik (Item, Spell, Tips) Juli 2020 • TutorAplikasi.com

  38. Pingback: Build Valir Tersakit dan Valir Support (Season 17) 2020 • TutorAplikasi.com

  39. Pingback: Build Dyrroth Tersakit dan Offlaner (Season 17) 2020 • TutorAplikasi.com

  40. Pingback: Build Hilda Terkuat dan Tersakit (Season 17) 2020 • TutorAplikasi.com

  41. Pingback: Build Hylos Terkuat (Season 17) 2020 • TutorAplikasi.com

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *