Home » Build Yi Sun-shin Tersakit (Season 17) 2020

Build Yi Sun-shin Tersakit (Season 17) 2020

Last Updated on 20 July, 2020 by Firza

Advertisement

Build Yi Sun-shin Mobile Legends – Yi Sun-shin merupakan jenderal yang terkenal di kerajaan asal Asia, tepatnya di Korea. Yi Sun-shin terkenal sebagai jenderal yang meiliki loyalitas tinggi dan pintar.

Pada saat bangsa Korea berada dalam bahaya, Yi Sun-shin membentuk kesatuan angkatan laut yang kuat dan meprakarsai terciptanya Turtle Ship, kapal dari besi berlapis baja. Berkat hasil karyanya tersebut, dia membuat kenangan yang tak akan pernah terhapuskan dari benak para warga kerajaan Korea.

Advertisement
Build Yi Sun-shin Tersakit - TutorAplikasi

Salah satu ucapan terkenal miliki Yi Sun-shin adalah Di mana Turtle Ship besi berlayar, maka wilayah laut tersebut milikku.

Di bawah kepemimpinan Yi Sun-shin, angkatan laut Korea berhasil mengalahkan kurang lebih 330 kapal perang milik musuh hanya dengan 12 Turtle Ship sehingga kemenangan besar menempatkan mereka di Pertempuran Myeongnyang.

Sampai hari ini, nama Yi Sun-shin yang dijuluki Jenderal Asia masih hidup di hati rakyat-rakyatnya. Yi Sun-shin mengalami Revamp atau Rework pada bulan April 2020 di server Advanced dan membuat skill-nya berubah sedikit serta role-nya kali ini menjadi Marksman/Assassin seperti Lesley.

Statistik Dasar Yi Sun-shin :

HP2520Movement Speed250
Physical Attack124Attack Speed0.858
Magic Power0HP Regen36
Physical Defense18Mana Regen15
Magical Defense10Basic Attack Crit Rate0
Mana438Ability Crit Rate0

Skill Yi Sun-shin Mobile Legends

Skill Yi Sun-shin revamp - TutorAplikasi

Skill Pasif Yi Sun-shin – Heavenly Vow

Yi Sun-shin memilih menggunakan Glaive atau Longbow miliknya untuk menyerang tergantung dari jarak lawannya.

Weapon Mastery : Setelah pergantian senjata, maka dua serangan berikutnya akan diperkuat dengan Critical Damage yang beragam persentasinya. Yi Sun-shin juga mendapatkan tambahan Movement Speed 20% selaama 1 detik

Setiap memakai serangan yang diperkuat, maka Cooldown dari Traceless (Skill 1) akan dikurangi selama 1 detik.

Selain itu, sebuah Naval Fleet akan dipanggil ke Base. Yi Sun-shin dapat menaiki Turtle Ship di samping Base secara berkala untuk mendapatkan Movement Speed.

Advertisement

Skill 1 Yi Sun-shin – Traceless (Blink dan AoE)

Dengan menggunakan Glaive di tangannya, Yi Sun-shin melakukan Slash ke depan dan memberikan 150(+40% Total Physical Attack) Physical Damage kepada lawan yang dilewatinya.

Yi Sun-shin menjadi immune terhadap efek Crowd Control saat berlari dan memperoleh Damage Reduction sebesar 30% selama 1 detik.

Ketika Yi Sun-shin berada di atas Turtle Ship, Turtle Ship tersebut dapat dia lemparkan ke arah yang ditentukan dan memberikan 200(+100% Total Physical Attack) Physical Damage kepada lawan yang berada di area lemparan serta mengakibatkan efek Stun selama 1.2 detik.

Lv. 1Lv. 2Lv. 3Lv. 4Lv. 5Lv. 6
Cooldown109.48.88.27.67
Mana505560657075
Damage150180210240270300
Damage Turtle Ship200240280320360400

Skill 2 Yi Sun-shin – Blood Floods (AoE)

Yi Sun-shin menembakkah Piercing Arrow dengan kekuatan penuh yang mampu memberikan 240(+80% Total Physical Attack) Physical Damage kepada lawan.

Jarak dan Damage dari Arrow tersebut akan meningkat sesuai dengan waktu Charge. Arrow juga bisa melukai banyak lawan, lawan pertama akan menerima 100% Damage, kemudian lawan selanjutnya akan terkena 20% Damage lebih sedikit.

Ketika melakukan Charge, Movement Speed dari YSS sedikit berkurang. Yi Sun-shin juga langsung mendapatkan Weapon Mastery setelah melakukan skill ini.

Lv. 1Lv. 2Lv. 3Lv. 4Lv. 5Lv. 6
Cooldown111111111111
Mana707580859095
Damage160180200220240260

Skill Ultimate Yi Sun-shin – Mountain Shocker

Yi Sun-shin memanggil armada laut untuk melemparkan 3 gelombang serrang seperti roket. Setiap gelombang roket memberikan 165(+35% Total Physical Attack) Physical Damage dan menyebabkan efek Slow kepada lawan.

Lv. 1Lv. 2Lv. 3
Cooldown606060
Mana170200230
Damage per Hit165225285

Build Item Yi Sun-shin Mobile Legends Season 17

Build Yi Sun-shin Tersakit

Build YSS Revamp Tersakit - TutorAplikasi

Swift Boots

  • Atribut : +15% Attack Speed
  • Pasif : +40 Movement Speed
  • Kemampuan Pasif : –
  • Harga : 710

Blade of Despair

  • Atribut : +160 Physical Attack, +5% Movement Speed
  • Kemampuan Pasif : Menyerang lawan yang memiliki HP di bawah 50% akan menaikkan Physical Damage hero kamu sebesar 25% selama 2 detik. (Efek ini aktif sebelum serangan masuk ke lawan)
  • Harga : 3010

Tips Bermain dan Keunggulan Yi Sun-shin

Cara bermain, keunggulan dan kekurangan Yi Sun-shin

Farming

Usahakan bagi kamu yang menggunakan Yi Sun-shin untuk segera naik ke level 4 agar bisa membuka skill ultimatenya.

Skill Ultimate YSS ini bakal membantu tim yang sedang push lane karena lawan hampir dipastikan akan lari ketika YSS mengeluarkan skill Ultimate.

Advertisement

Skill Ultimate

Skill Ultimate dari Yi Sun-shin ini memang bakal sangat berguna pada saat awal-awal permainan, namun saat lawan sudah membeli item sepatu, maka serangan dari Ultimate cukup mudah dihindari.

Jadi sebaiknya gunakan skill Ultimate ini untuk melihat posisi tim lawan di map atau pada saat war. Skill Ultimate dari Yi Sun-shin juga bisa kamu gunakan untuk menganggu lawan yang sedang defense tower.

Serangan jarak dekat dan jarak jauh

Yi Sun-shin memiliki kemampuan untuk menyerang jarak dekat menggunakan pedang atau jarak jauh menggunakan panah.

Jika kamu sedang farming, usahakan untuk menggunakan serangan jarak dekat saja sebab Damage yang dihasilkannya lebih besar. Kamu juga jangan takut untuk menyerang lawan dengan pedang jika situasi menguntungkan seperti darah atau level kita yang lebih tinggi.

Spell Yi Sun-shin Terbaik dan Cocok

spell retribution dan flicker TutorAplikasi

Untuk pilihan Spell, kamu bisa mencoba antara Retribution atau Flicker. Spell Flicker sudah jelas akan sangat membantu Yi Sun-shin untuk kabur dari sergapan hero Assassin yang lincah.

Sedangkan Spell Retribution akan sangat membantu proses jungling Yi Sun-shin demi membuatnya OP pada late game.

Emblem Yi Sun-shin Terbaik dan Cocok

Custom Emblem Marksman

Untuk pilihan Emblem, kamu bisa menggunakan Emblem Marksman yang menambah Physical Attack, Physical Penetration, Attack Speed, Crit Chance dan Lifesteal.

Untuk Emblem Assassin, Yi Sun-shin akan mendapatkan tambahan atribut Physical Penetration, Physical Attack, Crit Chance, Cooldown Reduction dan Movement Speed.

Advertisement

Gunakan saja Emblem yang levelnya paling tinggi di antara kedua ini, namun jika mendekati, lebih baik gunakan emblem Assassin dengan talent Bounty Hunter.

Namun kamu sebagai pemain pemula mungkin belum membuka kedua Emblem ini. Jadi, bagi kamu yang belum membuka Emblem Marksman atau Assasin, maka gunakan saja Emblem Physical.

Baca Juga Build Terbaru Hero Mobile Legends Lainnya :

Itulah build Yi Sun-shin terbaik versi tim TutorAplikasi, build di atas hanyalah rekomendasi saja sehingga potensi savage atau menang dengan menggunakan Yi Sun-shin tetap berada di skill kamu sendiri. Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Advertisement

author foto

Penulis di https://tutoraplikasi.com/ dari Lamongan, Jawa Timur