Home » Cara Bypass FRP Akun Google Samsung Galaxy J2 Prime

Cara Bypass FRP Akun Google Samsung Galaxy J2 Prime

Update :

Advertisement

Cara Melewati / Bypass FRP Unlock Samsung Galaxy J2 Prime – Semenjak Android 5.0.1 atau Lollipop, Samsung menerapkan sistem keamanan yang semakin canggih hingga sekarang Android 7.0 Nougat. Peningkatan versi Android memang meningkatkan juga sistem proteksinya terhadap ponsel, salah satunya dinamakan FRP (Factory Reset Protection).

FRP ini adalah sistem perlindungan terbaru untuk perangkat Android, dimana perangkat atau ponsel akan meminta verifikasi akun Google sesaat setelah pengguna melakukan proses reset atau setelan ulang pabrik, baik itu melalui settings maupun melalui flash atau install ulang ROM.

Advertisement

Akun Google yang akan diverifikasi adalah akun terakhir yang digunakan pada ponsel, jadi jika kamu tidak ingat maka bisa dipastikan bahwa ponsel Samsung Galaxy J2 Prime tidak dapat diakses kembali.

Cara bypass frp akun google Samsung J2 Prime - TutorAplikasi

Ya, seharusnya memang begitu, namun ada trik tersendiri untuk melewati / bypass proses FRP tadi dan memasukkan akun yang baru.

Sebenarnya, sistem FRP dalam Samsung ini mirip sekali dengan sistem iCloud yang diterapkan di semua perangkat Apple. Oleh sebab itu, jika kamu akan memutuskan melakukan flash / install ulang ROM Samsung Galaxy J2 Prime, maka setidaknya ingat dulu apa password dan e-mail yang digunakan di ponsel sobat saat ini untuk menghindari ponsel sobat terkunci akibat FRP.

Samsung J2 Prime sendiri dirils pada tahun 2015 lalu dan memiliki spesifikasi layar TFT 5.0 inci dengan prosesor Mediatek dan RAM 1.5 GB serta storage 8 GB.

Ikuti langkah-langkah di bawah ini dengan teliti dan cara ini bisa dilakukan tanpa PC

Langkah #1. Pada saat pertama kali menyalakan hp Samsung Galaxy J2 Prime yang terkunci akun Google, kamu diharuskan memasukkan akun Gmail.

Cara bypass FRP akun google - verifikasi akun

Langkah #2. Tekan tombol Home sebanyak 3 kali untuk mengaktifkan fitur TalkBack.

Langkah #3. Setelah TalkBack aktif, buat gesture huruf L seperti gambar di bawah.

Advertisement
Cara bypass FRP akun google - mengaktifkan talkback

Langkah #4. Tekan dua kali bagian TalkBack Setting.

Langkah #5. Setelah TalkBack Setting terbuka, tekan tombol Home sebanyak 3 kali lagi untuk mematikan fitur TalkBack agar Samsung J2 Prime bisa dioperasikan secara normal kembali.

Langkah #6. Kemudian pilih Help and feedback atau Bantuan dan masukan dalam bahasa Indonesia.

Langkah #7. Lalu pilih Get started with Voice Access.

Langkah #8. Setelah itu akan muncul video YouTube yang menampilkan cara menggunakan TalkBack, klik tombol Play pada video tersebut.

Langkah #9. Kemudian klik tombol ikon panah seperti gambar di bawah untuk memutar video di aplikasi YouTube.

Cara bypass FRP akun google - membuka aplikasi Youtube

Langkah #10. Setelah masuk ke aplikasi YouTube, tutup video tersebut dengan cara geser video ke arah bawah dan pilih Akun pada sudut kanan atas aplikasi YouTube.

Cara Bypass FRP akun Google - membuka akun youtube

Langkah #11. Lalu pilih Terms & privacy policy atau Ketentuan & kebijakan privasi. Jika kamu tidak bisa menemukan pilihan tersebut, buka Settings >About > YouTube Terms of Service.

Langkah #12. Saat membuka kebijakan privasi, maka kita akan diarahkan untuk membuka Browser, entah itu browser bawaah Galaxy J2 Prime atau browser Chrome.

Langkah #13. Pada browser ini, buka link di bawah ini untuk mendownload Apex Launcher dan FRP Bypass.

Advertisement

Langkah #14. Setelah selesai, buka Bookmarks > History > Download history dan install Apex Launcher terlebih dahulu dan langsung buka Apex Launcher.

Walaupun masih dalam keadaan terkunci, Samsung Galaxy J2 Prime milikmu masih bisa digunakan untuk mengakses menu berkat Apex Launcher.

Langkah #15. Kali kembali ke Setting, lalu pilih Lock screen security (Layar kunci dan keamanan) > Other security settings (Pengaturan keamanan lainnya) > Device administrators (Administrator perangkat).

Cara Bypass FRP akun Google - membuka administrator perangkat

Langkah #16. Matikan fitur Find My Device dan kembali ke manu awal Settings.

Langkah #17. Pada menu awal Settings, kali ini pilih Aplikasi dan klik Menu (3 titik di sudut kanan) dan pilih Show system apps (Tampilkan aplikasi sistem).

Cara Bypass FRP akun Google - show system apps

Langkah #18. Cari aplikasi bernama Google account manager (Pengelola Akun Google) dan Clear Data, lalu pilih Disable.

Langkah #19. Cari kembali aplikasi bernama Google Play Services (Layanan Google Play) dan Clear Data, lalu Disable.

Langkah #20. Setelah selesai menonaktifkan kedua aplikasi tersebut, install Pangu FRP Bypass dan langsung buka.

Langkah #21. Setelah proses bypass selesai, kembali ke menu Settings di Galaxy J2 Prime dan pilih Cloud and accounts (Cloud dan akun) > Add acount > Google.

Cara Bypass FRP akun Google - memasukkan akun gmail

Langkah #22. Masukkan akun Google milikmu dan mulai login.

Advertisement

Langkah #23. Setelah selesai login, kamu harus kembali mengaktifkan dua aplikasi yang sebelumnya dinonaktifkan, yakni Google account manager dan Google Play Services.

Langkah #24. Setelah semua langkah selesai, restart hp Samsung Galaxy J2 Prime milikmu dan tunggu hingga menyala kembali.

Dan selamat, kamu sudah berhasil melewati / bypass FRP Samsung dan dapat  menggunakan Galaxy J2 Prime secara normal. Kamu juga dapat melakukan proses root dengan cara mengikuti tutorial root Galaxy J2 Prime atau flash Samsung Galaxy J2 Prime.

Baca juga unlock FRP lainnya :

Advertisement

author foto

Penulis di https://tutoraplikasi.com/ dari Lamongan, Jawa Timur

1 thought on “Cara Bypass FRP Akun Google Samsung Galaxy J2 Prime”

  1. Pingback: Cara Bypass FRP Akun Google Samsung Galaxy J5 Pro 2017 (SM-J530) • TutorAplikasi.com

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *