Cara Download Video Instagram di PC, Android atau iOS

Advertisement

Instagram memang belum mempunyai fitur untuk download video secara default, namun bukan berarti download video Instagram sulit dilakukan.

Instagram diciptakan sebagai media untuk shraing momen bersama teman-teman kamu, dan dengan hanya beberapa klik saja, kamu dengan mudah sharing video atau foto.

Cara Download Video Instagram - TutorAplikasi

Kamu juga dapat melihat-lihat foto atau video yang di-share oleh orang lain.

Namun kamu mungkin pernah merasa untuk menyimpan video tersebut karena alasan tertentu dan ingin membagikannya di luar Instagram, ke Twitter misalnya.

Walaupun kita sebenarnya dapat menyimpan video dari Instagram lewat fitur bookmark, namun Instagram sendiri tidak memiliki fitur terintegrasi untuk download video yang kamu inginkan.

Untuk download video dari Instagram, kamu membutuhkan cara tertentu, baik itu lewat PC, Android maupun iOS.

Cara Download Video Instagram di PC

Cara Download Video Instagram PC

Ada banyak sekali website yang menyediakan fitur bagimu untuk download video Instagram dengan mudah, hampir kesemuanya memiliki cara kerja yang sama.

Salah satu yang terbaik dan paling mudah digunakan adalah DreDown. Cara menggunakan DreDown adalah, pertama buka Instagram dan buka video yang ingin kamu simpan.

Lalu copy URL video tersebut di browser kamu dan buka DreDown, klik logo Instagram terlebih dahulu dan cukup paste URL video tadi ke dalam text box pada DreDown.

Tekan tombol DreDown dan tunggu video untuk dianalisa kemudian kamu tinggal download saja jika prosesnya sudah selesai.

Selain DreDown, ada beberapa situs lain yang dapat digunakan untuk download video Instagram seperti DownloadGram dan Gramblast.

Cara Download Video Instagram di Android

Cara Download Video Instagram Android

Untuk pengguna Android, ada banyak sekali opsi ketika kamu menginginkan video di Instagram. Salah satunya adalah menggunakan aplikasi yang ada di Play Store.

Salah satu pilihan terbaik untuk hal itu adalah Video Downloader for Instagram, aplikasi ini dirilis secara gratis dan dapat melakukan tugasnya dengan sangat baik.

Namun karena aplikasi ini gratis, kamu bakal dijejali dengan iklan yang walaupun mengganggu, tetapi tidak terlalu masalah.

Untuk menggunakan aplikasi Video Downloader for Instagram, pertama kamu harus masuk ke aplikasi Instagram dan mencari video yang ingin didownload, kemudian klik tombol 3 titik pada bagian atas sebelah aplikasi dan pilih Copy Link.

Lalu buka aplikasi Video Downloader dan pilih Paste. Video kamu akan segera didownload dan tersimpan ke dalam perangkat kamu.

Selain menggunakan aplikasi, kamu juga dapat menggunakan metode download Instagram menggunakan website di browser Android seperti pada cara di atas.

Cara Download Video Instagram di iOS (iPhone dan iPad)

Cara Download Video Instagram iOS

Keamanan yang ketat di perangkat iOS membuat cara download video Instagram di iOS tidak semudah ketika dilakukan di Android. Namun sebenarnya kamu hanya memerlukan aplikasi yang tepat untuk melakukannya, salah satunya adalah aplikasi Blaze: Browser & File Manager

Advertisement
.

Cara menggunakannya juga cukup mudah, kamu tinggal copy URL video yang ingin didownload dari aplikasi Instagram dan copy ke Blaze.

Selanjutnya, kamu tekan tombol download dan pilih “Export Video to Camera Roll”.

Advertisement

Video kemudian akan didownload dan tersimpan ke dalam perangkat kamu. kamu juga dapat menggunakan website seperti yang digunakan untuk PC. Sampai jumpa lagi di artikel TutorAplikasi.com selanjutnya.

Advertisement

author foto

Penulis di https://tutoraplikasi.com/ dari Lamongan, Jawa Timur

Bagikan :

2 thoughts on “Cara Download Video Instagram di PC, Android atau iOS”

Leave a Comment