Cara Flash Infinix Hot 6 Pro (Hanya 10 Menit Saja)

Last Updated on

Cara Flash Infinix Hot 6 Pro

Cara Flash Infinix Hot 6 Pro – Sebenarnya, selain dapat memperbaiki beragam masalah software dalam ponsel Infinix Hot 6 Pro, flashing juga dapat digunakan untuk hal lain. Contohnya adalah mengupdate sistem operasi menjadi lebih baru atau sekedar mencoba custom ROM baru yang berbeda dari ROM / Firmware aslinya. Disini juga sudah saya sediakan link download untuk ROM / firmware Infinix Hot 6 Pro yang terdapat dibawah ini.

Infinix kembali menghadirkan smartphone terjangkau untuk dirilis di Indonesia, kali ini smartphone itu muncul dari seri Infinix Hot. Direncanakan sebagai penerus Hot 5 Pro yang sepertinya tidak diluncurkan secara resmi di Indonesia, kali ini lewat Infinix Hot 6 Pro, pihak Infinix tentunya menginginkan smartphone ini untuk dapat menguasai pasar yang ditargetkannya.

Dilihat dari spesifikasinya, sepertinya Infinix Hot 6 Pro menyasar pasar menengah kebawah yang selama ini selalu dikuasai oleh Xiaomi di Indonesia. Dengan spesifikasi kekinian seperti layar yang sudah FullView berasio 18:9 dan dual kamera, tentunya Infinix Hot 6 Pro akan menjadi penantang yang serius dalam segmen pasar menengah kebawah ini.

Layarnya yang FullView ini memiliki bentang yang cukup luasa, yakni selebar 6 inci dan memiliki kecerahan layar 500 nits dan mode “Eye Care” yang diklaim oleh Infinix dapat meningkatkan pengalaman dalam gaming dan multimedia. Selain itu, Infinix juga mengklaim layar Hot 6 Pro cukup aman untuk digunakan untuk membaca pada malam hari.

Seperti yang sudah saya singgung diatas, Infinix Hot 6 Pro hadir dengan dual kamera di bagian belakangnya, dan hal itu sudah menjadi tren ponsel yang dirilis belakangan ini. Dual kamera tersebut memiliki resolusi 13 MP dan 2 MP yang dipadukan dengan fitur PDAF dan sensor dept of field untuk memotret dengan efek bokeh.

Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 5 MP yang juga dilengkapi dengan fitur Face Unlock. Untuk dapur pacu yang digunakan, Infinix Hot 6 Pro memakai prosesor Qualcomm Snapdragon 425 yang berjalan pada konfigurasi Quad-core Cortex-A53.

Cukup disayangkan karena prosesor ini sebenarnya sudah cukup usang, sekedar informasi saja, prosesor ini juga dipakai oleh smartphone Xiaomi Redmi 5A yang dijual tidak lebih dari sejuta. Namun tetap saja, prosesor ini sudah cukup baik untuk disematkan ke dalam ponsel.

Baca Juga :  Cara Flash Xiaomi Redmi Note 5 Pro "whyred" (Hanya 10 Menit) Sukses 100%

Ponsel ini juga dilengkapi dengan baterai yang cukup besar khas ponsel – ponsel Infinix lainnya, kali ini baterainya memiliki kapasitas 4000 mAh. Ada dua varian Infinix Hot 6 Pro yang tersedia, yakni RAM 2GB ROM 16GB dan RAM 3GB ROM 32GB.

Untuk pemasaran pertamanya, Infinix Hot 6 Pro akan dijual lewat flash sale di Lazada dengan harga Rp. 1,5 juta untuk model RAM 2GB serta Rp. 1,8 juta untuk model RAM 3GB. Namun jika sudah lewat dari flash sale, maka harga normal dari Infinix Hot 6 Pro akan naik masing – masing 100 ribu.

Sedangkan proses flashing Android sendiri dapat diartikan sebagai install ulang jika diterapkan pada komputer atau laptop. Flashing ini biasa digunakan untuk memperbaiki berbagai masalah seperti

  • Ponsel Infinix Hot 6 Pro yang bootloop.
  • Ponsel Infinix Hot 6 Pro yang lupa kata sandi.
  • Ponsel Infinix Hot 6 Pro yang restart sendiri.
  • Ponsel Infinix Hot 6 Pro yang hank atau
  • Ponsel Infinix Hot 6 Pro yang mati total alias hardbrick.

Sebenarnya berbagai masalah diatas bisa disebabkan oleh penggunanya sendiri atau dan sebagian kecil saja karena kesalahan sistem. Dan jika terjadi masalah seperti yang disebutkan diatas, maka flashing diperlukan untuk memperbaikinya.

Sebenarnya, selain dapat memperbaiki beragam masalah software dalam ponsel Infinix Hot 6 Pro, flashing juga dapat digunakan untuk hal lain. Contohnya adalah mengupdate sistem operasi menjadi lebih baru atau sekedar mencoba custom ROM baru yang berbeda dari ROM / Firmware aslinya.

Walaupun sebenarnya proses flashing Infinix Hot 6 Pro sendiri tidaklah sulit, sobat yang ingin mencobanya harus lebih teliti lagi karena jika salah memilih firmware bisa jadi ponsel sobat tidak bisa dinyalakan lagi, atau biasa disebut dengan istilah bootloop.

Untuk itulah, sobat harus teliti dalam memilih firmware, perhatikan tipe ponsel milik sobat dan sesuaikan dengan firmware yang akan didownload untuk diflash. Serta jika sobat mencoba custom ROM, maka perhatikan dulu komentar orang – orang di dalam forum yang sudah mencobanya, apakah komentarnya positif atau justru negatif.

Baca Juga :  Cara Unlock Bootloader Xiaomi Mi A2 Lite (Sukses 100%)

Sebelum melakukan proses flashing Infinix Hot 6 Pro, maka perhatikan beberapa persyaratan dibawah ini.

  • Saya sarankan untuk melakukan proses Backup data terlebih dahulu karena proses ini akan menghilangkan semua data di dalam ponsel.
  • Baterai ponsel harus lebih dari 50% agar proses bisa berjalan dengan lancar.
  • Ingat, cara ini hanay bisa diterpakan di smartphone Infinix Hot 6 Pro, jika sobat memiliki smartphone dengan tipe lain, sobat dapat mencarinya lewat kotak pencarian di situs ini.
  • ROM atau firmware dibawah adalah versi global, jadi kemungkinan besar sudah terdapat bahasa Indonesia.
Nama File Link Download
MTK USB Driver Download
SP Flashtool Download
Stock ROM Infinix Hot 6 Pro link belum tersedia

Jika semua persyaratan diatas berhasil sobat penuhi, sekarang saatnya untuk melakukan proses flashing.

Langkah ke-1. Ektrak file yang sudah didownload diatas dan install USB Drivernya ke dalam komputer sobat.

Langkah ke-2. Buka aplikasi SP Flashtool dengan cara klik kanan flashtool.exe dan pilih Run As Administrator.

Langkah ke-3. Setelah aplikasi terbuka, pilih scatter loading dan pilih file firmware yang sudah didownload dan diekstrak tadi.

Cara Flash Infinix Zero 5 X603 Sukses 100% dan Download Firmware

Memilih Firmware

Langkah ke-4. Kemudian di mode ‘Download’, pilih yang Download Only dan klik ikon Download.

Cara Flash Infinix Zero 5 X603 Sukses 100% dan Download Firmware

Memilih mode ‘Download Only’

Langkah ke-5. Seteelah itu, matikan ponsel Infinix Hot 6 Pro milik sobat dan colokkan dengan kabel USB ke komputer.

Langkah ke-6. Ponsel Infinix sobat secara otomatis akan terdeteksi jika sobat melakukan tutorial ini dengan benar dan SP Flashtool secara otomatis juga melakukan proses flashing.

Langkah ke-7. Setelah proses flashing selesai dan sukses, maka akan ada notifikasi ‘Download OK’ seperti yang nampak di gambar bawah ini.

Cara Flash Infinix Zero 5 X603 Sukses 100% dan Download Firmware

Proses flashing sukses

Langkah ke-8. Cabut ponsel setelah proses flashing selesai dan tunggu ponsel Infinix Hot 6 Pro milik sobat untuk menyala kembali. Sewaktu menyalakan ini, biasanya agak lama, jadi mohon bersabar sejenak.

Setelah sobat selesai melakukan proses flashing, maka sobat dapat mencoba melakukan proses root Infinix Hot 6 Pro. Sampai jumpa di artikel saya selanjutnya.

Cara Flash Infinix Hot 6 Pro (Hanya 10 Menit Saja) | Firza | 4.5
/* */
error: Content is protected !!