Home » Cara Install GCam di ASUS Zenfone Max Pro M1 (Tanpa Root)

Cara Install GCam di ASUS Zenfone Max Pro M1 (Tanpa Root)

Update :

Advertisement

Cara Install GCam di ASUS Zenfone Max Pro M1 – ASUS Zenfone Max Pro M1 menjadi ponsel ASUS yang paling banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Namun sayangnya, ASUS sepertinya sudah tidak meneruskan seri Max Pro setelah berhenti pada M2.

Kepopuleran dari Max Pro M1 tentu tidak luput dari spesifikasi yang diusung dengan harga yang miring pada saat perilisannya.

Advertisement
Cara install gcam di Asus Zenfone Max Pro M1

Spesifikasi smartphone ini antara lain adalah layar IPS 5.99 inci resolusi FHD dan prosesor Qualcomm Snapdragon 636 dengan Adreno 309 sebagai penunjang sektor grafisnya.

ASUS Zenfone Max Pro M1 menggunakan OS Android 8.1 Oreo saat pertama kali rilis dan sudah mendapatkan update resmi ke Android 9 (Pie). Jika kamu mencari ke forum xda, kamu juga bakal menemukan custom ROM Android 10 untuk Zenfone Max Pro M1.

ASUS merilis beberapa varian Max Pro M1 berdasarkan RAM dan storage. Beberapa varian diantaranya adalah 3/32 GB, 4/64 GB dan 6/64 GB. Ketiganya memiliki spesifikasi yang sama persis, kecuali pada sektor kamera di varian 6/64 GB.

Persiapan

Jika ingin memasang Google Camera (GCam) tanpa root, pastikan agar ponselmu sudah menggunakan Android 9 ke atas karena memasang Google Camera membutuhkan camera2 API aktif.

Jika ponselmu masih berada pada Android 8.1, segeralah update ke versi Android 9 atau jika kamu bersikukuh untuk tetap di Android 8.1, maka root ASUS Zenfone Max Pro M1 terlebih dahulu dan aktifkan module Camera2 API di Magisk.

Selain itu, jika sebelumnya kamu pernah memasang Google Camera, maka pastikan sudah diuninstall terlebih dahulu sebelum memasang GCam lainnya.

Cara Install Google Camera di ASUS Zenfone Max Pro M1

Ada beragam pilihan GCam ASUS Zenfone Max Pro M1 yang bisa dicoba seperti dari Arnova8G2, BSG, DMGC dan lain-lain. Oleh sebab itu kami akan memberikan pilihan GCam terbaik untuk ASUS Zenfone Max Pro M1.

Berdasarkan forum XDA Zenfone Max Pro M1, Google Camera dari developer DMGC menjadi yang paling stabil untuk digunakan pada ponsel ini.

Advertisement

Jika kamu masih menggunakan Stock ROM, maka HyperCam menjadi opsi yang paling stabil. Silahkan pilih salah satu dari Google Camera di bawah ini.

Setelah selesai download, langsung install salah satu GCam Mod tersebut. Jangan lupa untuk mengaktifkan Unknown Source jika tidak dapat diinstal.

Mengaktifkan unknown source di Android

Kamu bisa langsung menggunakan GCam setelah selesai diinstall.

Ada beberapa hal yang menarik yang ada di GCam seperti Night Sight untuk memotret dalam kondisi low light, HDR+ untuk memotret foto dengan kualitas HDR dan masih banyak hal lainnya.

Tampilan Google Camera Android - TutorAplikasi
Tampilan GCam 7.3

Jika kamu mengalami masalah pada kamera depan yang tidak dapat memotret, kamu bisa mencoba untuk mematikan fitur HDR dan Motion.

Kemudian tunggu apa lagi, langsung saja coba gunakan GCam ASUS Zenfone Max Pro M1 untuk dapatkan hasil foto yang lebih baik dari kamera bawaan.

Baca juga cara install GCam untuk ponsel lainnya di bawah ini.

Advertisement

author foto

Penulis di https://tutoraplikasi.com/ dari Lamongan, Jawa Timur

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *