Cara Install Gcam Mod di Redmi K20 Pro

Update :

Cara Install Gcam Mod di Redmi K20 Pro – Setelah resmi berpisah dengan Xiaomi, Redmi sebagai brand melepaskan ponsel flagship pertamanya dengan nama Redmi K20 Pro.

Seperti semua ponsel Redmi lainnya, K20 Pro dilepas dengan harga yang rendah namun mengusung spesifikasi kelas atas. Ponsel ini menggunakan chipset terkuat dari Qualcomm saat dirilis, yakni Snapdragon 855 yang berjalan pada Octa core (1×2.84 GHz Kryo 485 & 3×2.42 GHz Kryo 485 & 4×1.78 GHz Kryo 485) dan dukungan pengolah grafis Adreno 640.

Cara install google camera di Redmi K20 Pro

Beberapa keunggulan lain dari Redmi K20 Pro ialah layar Super AMOLED dengan perlindungan Corning Gorilla Glass 5 serta HDR10. Tidak ketinggalan juga fitur fast charging 27W dan pop-up camera yang kekinian.

Di sektor kamera belakang, Redmi K20 Pro dilengkapi dengan 3 lensa yang memiliki fungsi berbeda-beda. Yang pertama adalah 48 MP f/1.8 wide PDAF, kemudian ada 8 MP f/2.4 telephoto 2x optical zoom dan terakhir 13 MP f/2.4 ultrawide.

Diatas kertas, spesifikasi kamera diatas menjanjikan kualitas foto yang bakal memuaskan mata, namun kita semua tahu bahwa dengan adanya Google Camera, pengalaman tersebut bakal dinaikkan levelnya.

Cara Install Google Camera (Gcam Mod) di Redmi K20 Pro

Untuk dapat menginstall Google Camera mod, sebuah ponsel diharuskan support Camera2API, hal yang belum pernah ditemui pada ponsel Xiaomi atau Redmi sebelumnya secara out-of-the-box.

Namun hal yang berbeda ada di Redmi K20 Pro, Xiaomi sepertinya sudah membuka support Camera2API secara langsung di perangkat ini, dibuktikan dengan status LEVEL_3 pada saat menegcek Camera2API, maknanya ponsel ini dapat mengambil gambar RAW dan prosesing YUV.

Mengecek status camera2api Redmi K20 Pro

Untuk memulai proses memasang Google Camera (Gcam) pada Redmi K20 Pro, ikuti langkah – langkah dibawah ini.

  • Pertama, download URNYX05 Gcam mod, Gcam ini sebenarnya dibuat untuk Xiaomi Mi 9. Karena Mi 9 dan Redmi K20 Pro memiliki konfigurasi kamera yang sama, maka aplikasi gcam mod ini bisa bekerja dengan sempurna untuk Redmi K20 Pro.
  • Jangan lupa untuk mengaktifkan Unknown Source jika tidak dapat diinstal. Jika selesai, langsung install file yang sudah didownload tadi.
Mengaktifkan unknown source di Android
  • Setelah selesai menginstall Google Camera mod, ada beberapa hal yang bisa diatur untuk lebih memaksimalkan potensi dari Google Camera mod.
  • Pertama, pilih “More” lalu pilih “Settings”, kemudian pada opsi “Advanced”, pilih “Auxiliary camera” dan aktifkan “Show buttons” kemudian “Telephoto” dan “Wide”.
Setting Gcam mod Redmi K20 Pro
  • Kemudian sobat tinggal menggunakan Gcam secara bebas dan nikmati kualitas memotret yang lebih baik dengan Google Camera Mod ini.

Hampir semua fitur Gcam mod yang tersedia bisa digunakan secara maksimal di perangkat ini, namun ada beberapa hal yang kurang bekerja dengan baik seperti distorsi lensa dan lensa ultrawide, selain itu slow-mo video dan EIS juga tidak dapat digunakan.

Jika sobat baru saja membeli Realme 5 Pro, maka tidak ada salahnya untuk mencoba Gcam apk ini dan dapatkan foto dengan detail, ketajaman dan akurasi warna yang lebih baik dari aplikasi kamera bawaan. Sampai jumpa lagi di artikel TutorAplikasi.com selanjutnya.

Baca juga cara install Gcam untuk ponsel lainnya :

1 thought on “Cara Install Gcam Mod di Redmi K20 Pro”

  1. Pingback: Cara Install Gcam Mod di Realme 5 Pro • TutorAplikasi.com

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *