Cara Install Gcam Mod di Realme 5 Pro

Update :

Cara Install Google Camera di Realme 5 Pro – Seperti halnya Xiaomi, ponsel dari Realme juga biasanya dilepas dengan harga yang rendah namun mengusung spesifikasi yang tinggi. Hal itu juga berlaku bagi generasi terbaru ponsel Realme, yakni Realme 5 Pro.

Pada seri terbaru ini, Realme memberikan spesifikasi yang bagus, seperti penggunaan prosesor Qualcomm Snapdragon 712 yang berjalan pada Octa-core (2×2.3 GHz Kryo 360 Gold & 6×1.7 GHz Kryo 360 Silver serta dipadukan dengan GPU Adreno 616.

Cara install gcam Realme 5 Pro

Ponsel dengan layar FHD+ 6.3 inci ini berjalan di Color OS 6 yang berbasis Android 9.0 Pie. Pihak Realme juga menjanjikan bahwa Realme 5 Pro bakal mendapatkan update untuk Android 10 kedepannya.

Selain harga yang terjangkau dengan prosesor yang bagus, Realme 5 Pro juga memiliki keunggulan di sektor kamera yang terdiri dari 4 buah dengan fungsi berbeda – beda.

Yang pertama adalah 48 MP f/1.8 PDAF, kemudian ada 8 MP f/2.2 ultrawide, 2 MP f/2.4 dedicated macro dan yang terakhir adalah 2 MP f/2.4 dedpth sensor.

Cara Install Google Camera (Gcam Mod) di Realme 5 Pro

Ada beragam pilihan Gcam yang bisa dicoba seperti Arnova8G2, BSG dan lain – lain. Pada Realme 5 Pro ini, BSG terbukti lebih stabil ketika digunakan di Realme 5 Pro.

Beragam fitur penting seperti Night Sight dan EIS berfungsi dengan baik di sini, namun fitur slow-motion video tidak dapat digunakan. Baiklah, langsung saja ikuti langkah – langkah dibawah ini.

  • Pertama, download terlebih dahulu Gcam lewat link ini. Jangan lupa untuk mengaktifkan Unknown Source jika tidak dapat diinstal. Jika selesai, langsung install file yang sudah didownload tadi.
Mengaktifkan unknown source di Android
  • Realme 5 Pro ini hadir dengan sensor kamera IMX586 dari Sony, dan sayangnya sensor ini memiliki masalah saturasi seperti halnya semua sensor kamera 48 MP di ponsel lain.
  • Untuk mengatasinya, pertama buka dulu GCam yang baru selesai diinstal, kemudian pilih “More” lalu “Settings”. Di dalam Settings, pilih “BSG MOD settings” dan aktifkan “Enhanced HDR+ in potrait mode”, lalu buka “Saturation”.
Mengatasi saturasi gcam di sensor kamera sony
  • Di dalam Saturation, ganti “Highlight Saturation” ke 1.8 dan “Shadow Saturation” ke 2.4 pada Back camera. Kemudian pada Front camera, ganti “Highlight Saturation” ke 1.2 dan “Shadow Saturation” ke 1.8.
  • Kemudian sobat tinggal menggunakan Gcam secara bebas dan nikmati kualitas memotret yang lebih baik dengan Google Camera Mod ini.

Realme 5 Pro yang dibekali dengan empat kamera di bagian belakang memang menawarkan pengalaman memotret foto jauh lebih bagus dibandingkan pendahulunya.

Ditambah dengan aplikasi Google Camera ini, sobat bakal mendapatkan hasil foto yang mengagumkan tanpa perlu memiliki perangkat Pixel buatan Google.

Jika sobat baru saja membeli Realme 5 Pro, maka tidak ada salahnya untuk mencoba Gcam apk ini dan dapatkan foto dengan detail, ketajaman dan akurasi warna yang lebih baik dari aplikasi kamera bawaan. Sampai jumpa lagi di artikel TutorAplikasi.com selanjutnya.

Baca juga cara instal gcam lainnya disini :

1 thought on “Cara Install Gcam Mod di Realme 5 Pro”

  1. Pingback: Cara Install Gcam Mod di Redmi K20 Pro • TutorAplikasi.com

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *