Cara Terbaru Root Advan G1 Pro Tanpa PC Yang Berhasil

Last Updated on

Cara Terbaru Root Advan G1 Pro Tanpa PC Yang Berhasil

Cara Root Advan G1 Pro – Advan G1 Pro merupakan ponsel Android terbaru dari Advan, ponsel ini merupakan suksesor dari seri sebelumnya yakni Advan G1 yang terbilang cukup sukses di pasaran Indonesia. Dengan mengusung nama pro, tentunya ponsel ini memiliki spesifikasi yang lebih daripada seri pendahulunya tersebut. Desain dari Advan G1 Pro ini agak lebih kotak daripada advan G1 walaupun keduanya masih menggnakan bentang layar yang sama yakni 5 inci.

Perbedaan yang paling menonjOl dari desain kedua ponsel ini terletak di bagian belakangnya. Jika sebelumnya Advan G1 memiliki bagian belakang yang agak licin, kali ini G1 Pro memiliki bagian belakang yang lebih bertekstur sehingga membuatnya lebih nyaman digenggam dan gripnya menjadi lebih kuat.

Dalam penjualannya, Advan G1 Pro sudah dilengkapi dengan silicon transparan yang akan menambah kemanan dari segi fisik ponsel itu sendiri. SElain itu, di Advan G1 Pro ini juga sudah terpasang pelindung layar secara otomatis sehingga calon pengguna nantinya tidak perlu repot – repot untuk membeli pelindung layar tambahan. Perbedaan lainnya pastinya ada di sektor hardware yang mengalami peningkatan dari seri Advan sebelumnya.

Walaupun ponsel ini masih tetap menggunakan layar 5 inci dengan resolusi HD serta RAM berukuran 3GB, ada perubahan sedikit dalam sektor ukuran memori serta prosessor yang digunakan. Kali ini, Advan G1 Pro hadior dengan memori internal jumbo berukuran 32 GB dan juga menggunakan prosessor MediaTek MT6735 quad core dengan kecepatanm maksimal 1.3 GHz.

Sedangakan dalam sektor kamera, Advan G1 Pro masih menggunakan sensor milik Samsung CMOS dengan resolusi 13 MP untuk kamera belakang serta 8 MP kamera depan. Kedua kamera ini akan dilengkapi dengan flash baik itu di belakanmg maupun di depan.

Cara Terbaru Root Advan G1 Pro Tanpa PC Yang Berhasil

Advan G1 Pro

Yang lebih uniknya lagi, lampu flash kamera depan ini juga berfungsi sebagai lampu indikator notifikasi. Advan G1 Pro ini kembali mengahdirkan speaker yang mampu menghasilkan suara yang berkelas dengan teknologi acoustic titanium. Advan GI Pro hadir dengan OS buatan Advan sendiri yang dinamai IDOS 6.1.2, OS ini sudah dilengkapi dengan berbagai aplikasi dan fitur yang terbaru seperti “Privacy System” yang memiliki fungsi untuk menjaga file preibadi dari pengguna.

Baca Juga :  Cara Root Asus Zenfone Live (L1) Dan Install TWRP Recovery

Hal yang dapat disembunyikan oleh fitur ini anatara lain adalah foto, video, dokumen, aplikasi bahkan menu panggilan pun bisa disembunyikan. Fitur keamanan lainnya ialah XLocker yang seperti judulnya, memiliki fungsi untuk mengunci aplikasi agar tidak dapat digunakan oleh orang lain, sobat bisa menggunakan password atau scan wajah untuk membuka kunci dari XLocker ini.

Fitur lainnya adalah Paralel Scape yang digunakan untuk mengkloning suatu aplikasi agar dapat memuat lebih dari satu akun misalnya facebook. Dengan fitur Paralel Space tadi, sobat dapat login dengan dua akun di dalam satu aplikasi facebook. Satu lagi fitur yang cukup menarik adalah “Freeze App”, fitur ini memungkinkan sobat untuk membekukan aplikasi yang sedang tidak digunakan sehingga dapat memperingan kinerja ponsel.

Untuk cara root Advan G1 Pro ini cukup mudah dilakukan, yakni dengan menggunakan aplikasi root pihat ketiga seperti King Root, Framaroot dan lain – lainnya. Berikut ini cara root Advan G1 Pro tanpa PC

1. Menggunakan Aplikasi KingRoot

Untuk menginstal Kingroot, sobat harus mengaktifkan terlebih dahulu “Unknown Source” di pengaturan, caranya yakni buka pengaturan lalu pilih keamanan dan aktifkan unknown source (sumber tidak diketahui).

Setelah selesai diaktifkan, maka segera download Kingroot di website resminya yakni di http://linku.us/TdY0jIeaeI

Setelah proses download selesai, instal Kingroot seperti biasa lalu buka setelah selesai diinstal.

Kemudian tekan “Start root” atau “Fix now” untuk memulai proses root.

Cara Terbaru Root Advan G1 Pro Tanpa PC Yang Berhasil

Tunggu beberapa saat hingga proses untuk root selesai. Jika nantinya berhasil, maka akan ada notifikasi yang menandakan bahwa proses root telah berhasil.

Cara Terbaru Root Advan G1 Pro Tanpa PC Yang Berhasil

Untuk membuat sobat lebih yakin lagi, coba download aplikasi Root Checker di Play Store untuk mengecek kevaliditasan root.

Baca Juga :  Cara Root Huawei Y5 Prime (2018) Dan Install TWRP Recovery

2. Menggunakan Aplikasi Framaroot

Framaroot ini sama seperti Kingroot yang memudahkan sobat untuk melakukan root tanpa PC. Sama seperti Kingroot, aplikasi ini membutuhkan sobat untuk mengaktifkan “Unknown Source” terlebih dahulu.

Setelah sudah aktif, maka download framaroot melalui website resminya di https://framarootappdownload.net/.

Kemudian instal setelah selesai didownload dan buka setelah selesai.

Setelah terbuka, pilih instal SuperSU.

Cara Terbaru Root Advan G1 Pro Tanpa PC Yang Berhasil

Kemudian ada pilihan Aragon dan Gandalf muncul, pilih Gandalf.

Cara Terbaru Root Advan G1 Pro Tanpa PC Yang Berhasil

Tunggu sebentar hingga proses root selesai dan seperti tadi, jika sobat masih belum yakin maka download aplikasi Root Checker di Play Store untuk lebih meyakinkan sobat. Dan jika sudah yakin, maka restart ponsel terlebih dahulu lalu buka SuperSU dan lakukan update binaries jika SuperSU meminta hal itu, jika tidak maka biarkan saja karena ponsel sobat sudah berhasil di root

Cara Terbaru Root Advan G1 Pro Tanpa PC Yang Berhasil | Firza | 4.5
/* */
error: Content is protected !!