Cara Paling Mudah Mengambil Screenshot Xiaomi Mi A1

Last Updated on

Cara Mudah Mengambil Screenshot Xiaomi Mi A1

Cara Mengambil Screenshot Xiaomi Mi A1 – Smartphone Android One terbaru dan tercanggih saat ini, Xiaomi Mi A1 telah resmi diperkenalkan di Indonesia pada tanggal 20 September 2017 lalu dengan harga sekitar 3.1juta.

Sebenarnya, Xiaomi Mi A1 ini sudah dijual terlebih dahulu di India pada awal bulan September sebelum akhirnya dijual di beberapa negara lainnya.

Di Indonesia sendiri, ada banyak permintaan untuk Mi A1 ini ditandai dengan tagar #BawaMiA1keIndonesia di berbagai media sosial. Sebenarnya, harga dari smartphone ini agak sedikit mahal dari smartphone flagship dari Lenovo, yakni Moto G5S Plus.

Kedua smartphone ini memang mengandalkan kamera ganda sebagai daya tariknya. Selisih keduanya memang sangat tipis, hanya terpaut sekitar seratus ribu, dengan kualitas Xiaomi yang baik di Indonesia, saya rasa smartphone Mi A1 ini tidak akan kalah bersaing dengan Moto G5S Plus.

Xiaomi Mi A1 sendiri memiliki RAM jumbo yakni sebesar 4GB dengan memori internal yang sama jumbonya yakni 64GB. Tersedia dalam tiga pilihan warna yakni Gold, Black dan Rose Gold. Masyarakat Indonesia baru bisa membeli smartphone ini pada tanggal 2 Oktober yang dilakukan lewat flash sale seperti biasanya di Lazada.

Pengiriman Xiaomi Mi A1 ini juga direncanakan akan dikirim pada hari penjualan itu juga. Dan Mi A1 ini mulai tersedia di toko fisik Mi Store Indonesia serta gerai Erafone mulai tanggal 6 Oktober, tidak terpaut jauh memang dari flash salenya. Selain hardware kamera ganda yang menonjol tersebut, software dalam pemrosesan kamera di Mi A1 juga terbilang canggih.

Dibuktikan dengan adanya fitur streoscopic imaging dan algoritma yang berbasis deep learning pada kameranya. Berbekal fitur tersebut, hasil akhir dari kamera Mi A1 mampu menghasilkan efek bokeh yang lebih dalam lagi ketika mengambil foto potrait.

Baca Juga :  Cara Root Samsung Galaxy J7 Prime SM-G610 (Sukses 100%) Dan Install TWRP Recovery

Selain itu, kameranya juga mendukung optical zoom hingga 2 kali serta digital zoom sebesar 10 kali. Namun keunikan smartphone ini sebenarnya terletak pada sistem operasinya.

Jika sebelumnya setiap smartphone Xiaomi menggunakan MIUI sebagai antarmukanya, kali ini di Mi A1 menggunakan Android murni atau stock. Hal itu disebabkan karena smartphone ini memang masuk dalam anggota Android One milik Google.

Selain itu, Xiaomi Mi A1 menggunakan prosesor Snapdragon 625 octa-core dengan baterai 3.080 mAh dan kualitas audio mumpuni 10V smart power amplifer dengan kalibrasi DHS yang dapat menghasilkan suara selevel speaker.

Sedangkan port pengisisan datanya sudah menggunakan USB tipe C dan layarnya menggunakan resolusi FHD berukuran 5.5 inchi didukung oleh Gorilla Glass.

Cara Mengambil Screenshot Xiaomi Mi A1

Cara Mudah Root Xiaomi Mi A1 (sukses 100%) dan Install TWRP Recovery

Xiaomi Mi A1

Mengambil screenshot di Xiaomi Mi A1 ini sebenarnya sangat mudah sobat hanya perlu mengikuti langkah – langkah berikut.

  • Buka layar yang akan diambil screenshotnya.
  • Tekan dan tahan tombol power dan volume kebawah secara bersamaan selama beberapa detik.
  • Ketika sobat mendengar suara atau melihat animasi screenshot di layar, maka itu menandakan bahwa layar sudah berhasil diambil screenshotnya.
  • Setelah itu, lepaskan tombol tadi.
  • Sobat dapat melihat hasil screenshot langsung dengan cara mengkliknya di panel notofikasi atau langsung menuju galeri untuk mengaksesnya.

Setelah mengetahui cara mudah untuk mengambil screenshot di Xiaomi Mi A1, mungkin sobat dapat mempertimbangkan untuk root Xiami Mi A1 disini. Sampai jumpa di artikel saya selanjutnya.

Cara Paling Mudah Mengambil Screenshot Xiaomi Mi A1 | Firza | 4.5
/* */
error: Content is protected !!