Cara Shutdown PC Windows Tanpa Perlu Menunggu Install Update

Last Updated on

Cara Shutdown PC Windows Tanpa Perlu Menginstall Update

Cara Shutdown PC Windows Tanpa Update – Jika sobat sedang menggunakan laptop Windows 10 atau mungkin 7 dan ingin segera menonaktifkannya namun ternyata Windows sedang melakukan proses update. Sangat mengesalkan memang jika sedang tergesa – gesa namun malah diharuskan menunggu proses update Windows.

Dan jika sobat mematikan laptop / komputer saat itu juga berarti sistem akan melakukan proses update terlebih dahulu yang dapat memakan waktu banyak, tergantung dari seberapa besar update yang didownload. Apalagi di WIndows 10, update ini berlangsung secara otomatis dan diam – diam, namun sobat juga dapat mematikan updatenya dengan cara yang juga tersedia di blog ini.

Silahkan baca beberapa trik berikut yang dapat dicoba jika sobat sedang tidak ingin menunggu update selesai, dan ingin langsung mematikan komputer.

1. Shutdown Di Layar Lockscreen

Cara pertama cukup mudah, yakni dengan menuju langsung ke lockscreen, caranya adalah tekan tombol Windows + L di keyboard sobat. Kemudian di layar lockscreen, lihat tombol shutdown sebelah bawah kanan.

Disana sobat akan menemukan opsi “Install Updates and Shutdown” atau hanya “Shut Down”. Yang pastinya sobat harus memilih “Shut Down” untuk mematikan komputer secara langsung.

Cara Shutdown PC Windows Tanpa Perlu Menginstall UpdateCara Shutdown PC Windows Tanpa Perlu Menginstall Update

Shutdown melalui lockscreen

2. Shutdown Dengan Tombol di Keyboard

Yang saya maksud disini adalah dengan menekan tombol Alt + F4, kemudian pilih langsung Shut down dan tekan Ok. Dengan cara begitu, dijamin bahwa laptop atau komputer sobat tidak akan menginstall update namun secara langsung akan shut down.

Cara Shutdown PC Windows Tanpa Perlu Menginstall Update

Shutdown dengan tombol Alt + F4

3. Shutdown Menggunakan Command Prompt

Sobat juga dapat shut down atau turn off laptop Windows secara langsung tanpa update dengan cara menuliskan perintah di CMD. Caranya juga cukup simpel, yakni pertama buka CMD dengan cara tekan tombol Windows + R kemudian ketik cmd dan tekan enter. Setelah jendela akan muncul dan sobat ketikkan perintah berikut

shutdown -s -t 0
Cara Shutdown PC Windows Tanpa Perlu Menginstall Update

Shutdown dengan perintah CMD

PC sobat akan langsung mati tanpa menginstal update lagi.

Baca Juga :  Cara Mematikan Cortana Secara Permanen di Windows 10 Paling Ampuh

Itulah beragam cara yang bisa digunakan untuk mematikan komputer atau laptop Windows baik itu 10 atau 8 dan 7 tanpa menginstal update terlebih dahulu. Sampai jumpa di artikel saya selanjutnya.

Cara Shutdown PC Windows Tanpa Perlu Menunggu Install Update | Firza | 4.5
/* */
error: Content is protected !!