Cara Unlock Bootloader Asus ZenFone 6 (2019) Sukses 100%

Update :

Cara Unlock Bootloader Asus ZenFone 6 – Dengan perkembangan sistem operasi Android yang dari hari ke hari semakin pesat, sistem keamanannya pun ikutan berkembang. Karena isu paling penting saat ini di ponsel Android selain masalah baterai adalah faktor keamanannya.

Android memang didesain sebagai sistem operasi terbuka sehingga semua orang dapat melihat kode pembuatan Android. Beda halnya dengan iOS yang dimiliki oleh Apple, karena bersifat sistem operasi tertutup, maka iOS bisa dibilang keamanannya lebih terjaga.

Cara Unlock Bootloader Asus Zenfone 6

ZenFone 6 sendiri dirilis sebagai suksesor flagship ZenFone 5Z dengan peningkatan di berbagai sektor. Diantaranya adalah penggunaan prosesor tercanggih Qualcomm pada saat ponsel ini dirilis, yakni Snapdragon 855.

Sektor kamera juga mendapatkan upgrade dengan sekarang menggunakan sensor 48 MP (wide) dan 12 MP (ultrawide) dengan mekanisme putar.

Selain itu, ZenFone 6 juga memiliki kapasitas baterai yang cukup besar, yakni 5000 mAh yang didukung dengan pengisian cepat atau fast charging 18 W.

Cara Unlock Bootloader Asus ZenFone 6 (ZS630KL)

Baik langsung saja ikuti langkah – langkah berikut untuk memulai proses Unlock Bootloader ASUS ZenFone 6 milik sobat.

Langkah ke-1. Buka situs resmi ASUS disini.

Langkah ke-2. Pada kotak Search Support, ketik ZenFone 6 (ZS630KL) dan kemudian klik.

Cara Unlock Bootloader Asus
Cari ponsel sobat di kotak ini

Langkah ke-3. Pilih tab Driver & Utility.

Cara Unlock Bootloader Asus

Langkah ke-4. Pilih Android dalam Select OS, kemudian download UnlockTool.

Cara Unlock Bootloader Asus

Langkah ke-5. Masukkan file apk yang sudah didownload tadi ke dalam ponsel kemudian install.

Langkah ke-6. Jika proses install terblokir, maka sobat harus mengaktifkan terlebih dahulu “Unknown Source” di Settings > Security pada ponsel ZenFone 6 sobat.

Cara Unlock Bootloader Asus

Langkah ke-7. Setelah terbuka, sobat mungkin menyadari bahwa kotak untuk cek tidak dapat diaktifkan, untuk mengaktifkannya, terus saja scroll tulisan diatasnya sampai paling bawah sendiri.

Langkah ke-8. Setelah itu, kotaknya sudah dapat dicek dan pilih OK.

Langkah ke-9. Ulangi lagi hal yang sama dan centang Agree kemudian pilih “Press to unlock your device” untuk membuka bootloader.

Cara root, flash ASUS Zenfone terbaru

Dengan cara begitu, maka ponsel ASUS ZenFone 6 milik sobat sudah selesai dibuka bootloadernya dan siap untuk melakukan proses root Asus ZenFone 6. Sampai jumpa di artikel saya selanjutnya di TutorAplikasi.com

Cara Unlock Bootloader Asus ZenFone 6 (2019) Sukses 100% | Firza | 4.5
/* */
error: Content is protected !!