Cara Mudah Unlock Bootloader Lenovo Z5 (Sukses 100%)

Last Updated on

Cara Mudah Unlock Bootloader Lenovo Z5

Cara Unlock Bootloader Lenovo Z5 – Proses Unlock Bootloader sangat penting dilakukan jika sobat mengingkan smartphone Lenovo Z5 memiliki akses root. Oleh karena itu, disini akan saya jelaskan langkah – langkah untuk melakukan proses membuka bootloader. Disini juga sudah saya sediakan tool untuk unlock yang dapat didownload di bawah.

Lenovo Z5 sendiri adalah ponsel terbaru dari Lenovo yang dirilis pada bulan Juni 2018. Seperti kebanyakan ponsel yang dirilis tahun 2018, Lenovo Z5 juga mengusung layar dengan rasio 18:9 dan resolusi FHD+. Namun kali ini Lenovo Z5 tampil dengan bentang layar jumbo, yakni sebesar 6,2 inci.

Untuk spesifikasi yang diusung, ponsel ini menggunakan prosesor Snapdragon 636 dan didampingi oleh GPU Adreno 509. Untuk sektor kamera, Lenovo Z5 memakai dual camera 16 MP + 8 MP dibagian belakangnya serta 8 MP di bagian depan alias kamera selfie. Ponsel ini memiliki dua varian, yakni RAM 6GB dipadukan dengan storage 64GB atau 128GB.

Lenovo Z5 menggunakan baterai berkapasitas 3300 mAh dan berjalan pada Android 8.1 Oreo serta menggunakan antarmuka ZUI 4.0. Ponsel ini hadir dengan tiga pilihan warna serta dibandrol sebesar kurang lebih 2,8 juta Rupiah untuk varian paling rendahnya alias RAM 6GB dan storage 64GB.

Cara Unlock Bootloader Lenovo Z5

Namun sebeum sobat melakukan proses unlock bootloader, patut diketahui bahwa proses ini akan MENGHAPUS seluruh data yang ada di memori internal, jadi sebaiknya sobat melakukan backup semua data terlebih dahulu. Jadi setelah sobat sudah selesai melakukan backup, maka ikuti langkah – langkah dibawah.

Langkah #1. Pertama download Minimal ADB and Fastboot, dan instal kedalam laptop atau komputer sobat.

Baca Juga :  Cara Flash ASUS Zenfone 4 Selfie Pro (ZD552KL) Sukses 100% dan Download Firmware

Langkah #2. Kemudian buka folder tempat instalasi aplikasi tadi yakni di

C:Program Files (x86)Minimal ADB and Fastboot

Langkah #3. Tekan dan tahan tombol Shift dan klik kanan di area kosong didalam folder tadi.

Langkah #4. Kemudian akan ada opsi untuk membuka command window atau membuka powershell window jika sobat menggunakan Windows 10, pilih salah satu saja.

Langkah #5. Setelah itu, di smartphone Lenovo Z5, buka Settings > About Phone > kemudian tekan sebanyak tujuh kali di bagian “Build Number” sehingga developer option akan aktif.

Cara Mudah Unlock Bootloader Lenovo A7700 yang Sukses dan Cepat

Mengaktifkan Developer Option

Langkah #6. Kembali lagi ke Settings, kali ini buka “Developer Option” dan pilih “Enable the OEM Unlocking” dan “USB Debugging” lalu matikan Lenovo Z5 sobat.

Langkah #7. Setelah itu, tekan tombol volume kebawah dan power secara bersamaan kurang lebih selama 5 detik untuk masuk ke mode fastboot.

Langkah #8. Jika sudah berhasil masuk ke mode fastboot, sobat koneksikan Lenovo Z5 menggunakan kabel data ke PC atau laptop. Untuk lebih yakin lagi apakah Lenovo Z5 sobat sudah terkoneksi ke dalam laptop, coba ketik perintah

fastboot devices

di dalam jendela command prompt atau powershell yang sudah sobat buka tadi.

Langkah #9. Ketika sobat selesai mengetik perintah diatas dan menekan Enter, maka akan muncul random string yang menandakan bahwa PC atau laptop sobat sudah terkoneksi dengan Lenovo Z5 milik sobat.

Langkah #10. Setelah sudah terkoneksi, maka tinggal ketik perintah berikut ini untuk memulai prose unlock bootloadernya

fastboot oem unlock

Dan tekan Enter lalu layar smartphone akan memberi notifikasi untuk menekan tombol volume keatas, jadi tekan volume atas dan tunggu hingga proses selesai.

Baca Juga :  Cara Mudah Root Xiaomi Redmi 4X "Santoni" (Sukses 100%) Dan Install TWRP Recovery

Langkah #11. Lalu kembali di layar cmd jika sudah selesai, ketik perintah berikut.

fastboot -w

Tunggu hingga prosesnya selesai. Dan jika sudah, maka copot kabel USB dari komputer. Kemudian sistem akan menghapus semua data seperti yang sudah saya sampaikan tadi.

Ketika proses sudah selesai dan sobat menyalakan smartphonenya, maka prosses bootingnya kali ini agak lama dan akan memunculkan notifikasi “your device software can’t be checked for corruption, please lock the bootloader” yang menandakan bahwa smartphone Lenovo sobat sudah berhasil di buka bootloadernya.

Jadi karena bootloader sudah berhasil dibuka, maka sobat dapat menginstal TWRP dan melakukan proses root Lenovo Z5. Sobat juga dapat melakukan flash sendiri dengan cara klik cara flash Lenovo Z5 ini.

Cara Mudah Unlock Bootloader Lenovo Z5 (Sukses 100%) | Firza | 4.5
/* */
error: Content is protected !!