Cara Mudah Unlock Bootloader Xiaomi Redmi 6A (Sukses 100%)

Cara Mudah Unlock Bootloader Xiaomi Redmi 6A

Cara Unlock Bootloader Xiaomi Redmi 6A – Proses Unlock Bootloader sangat penting dilakukan jika sobat mengingkan ponsel Redmi 6A memiliki akses root. Oleh karena itu, disini akan saya jelaskan langkah – langkah untuk melakukan proses membuka bootloader. Disini juga sudah saya sediakan tool untuk unlock yang dapat didownload di bawah.

Xiaomi Redmi 6A adalah ponsel terbaru dari seri Redmi yang baru saja diperkenalkan oleh Xiaomi pada bulan Juni 2018 ini. Ponsel ini dirilis secara bersamaan dengan Redmi 6 dan ditujukan sebagai penerus dari seri Redmi. Seperti kebanyakan dari seri Redmi yang berakhiran dengan “A”, Redmi 6A juga dikategorikan sebagai versi lebih rendah dari Redmi 6.

Redmi 6A menggunakan layar IPS LCD dengan rasio 18:9 dan memiliki resolusi HD+ alias 720 x 1440 piksel. Layar tersebut memiliki bentang selebar 5,45 inci dan berjalan pada MIUI 9 yang berbasis oleh Android 8.1 Oreo. Namun sama dengan Redmi 6, Redmi 6A ini berbeda daripada seri Redmi sebelumnya sebab menggunakan prosesor dari Mediatek, bukannya Qualcomm.

Pada Redmi 6A, Xiaomi membekalinya dengan prosesor Mediatek Helio A22 Quad-core 2.0 GHz Cortex-A53, Redmi 6A pun menjadi smartphone pertama yang menggunakan SoC tersebut. Berbeda dengan Redmi 6 yang memiliki dua varian, Redmi 6A hanya memiliki satu varian saja sewaktu peluncurannya, yakni varian RAM 2GB dan ROM 16GB.

Pada sektor kamera juga terdapat penurunan, kali ini Redmi 6A hanya dibekali single kamera di bagian belakang, kamera tersebut memiliki resolusi sebesar 13MP dan dilengkapi dengan LED Flash. Sedangkan kamera depannya, masih sama seperti Redmi 6, yakni menggunakan kamera dengan resolusi 5MP dan bukaan f/2.2.

Baca Juga :  Cara Root Xiaomi Mi Mix 2S dan Install TWRP Recovery

Untuk mendukung aktifitas kesehariannya, Redmi 6A memakai baterai berukuran 3000 mAh dan akan hadir dalam beberapa varian warna seperti Blue, Grey, Rose Gold dan Gold. Untuk sementara ini, Redmi 6A baru dijual di China dengan harga 599 Yuan atau sekitar 1,3 juta Rupiah.

Cara Unlock Bootloader Xiaomi Redmi 6A

Pertama, download terlebih dahulu driver yang akan digunakan untuk mengkoneksikan ponsel dengan PC. Sobat bisa mendownloadnya dari situs ini. Kemudian buka situs resmi untuk  unlock bootloader Xiaomi dan daftarkan akun sobat yang digunakan untuk unlock bootloader Xiaomi Redmi 6A, pilih Unlock Now dalam situs tersebut.

Cara Mudah Unlock Bootloader Xiaomi

Halaman utama situs unlock bootloader Xiaomi

Selanjutnya, sobat akan diminta untuk login dengan menggunakan akun Xiaomi, jika website terbuka dalam bahasa China, coba scroll kebawah sedikit dan klik English untuk mengubahnya menjadi bahasa Inggris.

Masukkan email / no. telepon / id akun mi serta passwordnya kemudian klik Sign in.

Cara Mudah Unlock Bootloader Xiaomi

Login menggunakan akun Mi sobat

Setelah berhasil masuk, maka pihak Xiaomi akan menanyakan beberapa identitas sobat seperti nama dan no telepon.

Isi semuanya dengan data yang asli, terutama nomor telepon pastikan yang digunakan dan masih aktif karena kode verifikasi untuk unlock bootloader Redmi 6A sobat akan dikirim melalui SMS serta link untuk download file juga.

Serta isi juga alasan mengapa ingin membuka / unlock bootloader ponsel Redmi 6A sobat. Alasan yang dimasukkan ini diharuskan memakai bahasa Inggris.

Setelah semua selesai, sobat tunggu hingga pihak Xiaomi memberikan infomarsi bahwa permintaan unlock bootloader sobat disetujui dengan ditandai SMS yang berisi link untuk mendownload Mi Unlock.

Jika SMS sudah diterima, maka klik link yang dikirim lewat SMS tersebut dan Download Mi Unlock.

Cara Mudah Unlock Bootloader Xiaomi

Download Mi Unlock

Setelah proses download selesai, ekstrak file tersebut dan buka hasil ekstraknya.

Baca Juga :  Cara Root Honor 7A Dan Install TWRP Recovery

Jalankan atau double klik file miflash_unlock untuk membuka Mi Unlock.

Setujui segala persyaratan yang muncul di layar.

Setelah semua persyaratan disetujui, maka login ke aplikasi Mi Unlock dengan menggunakan akun Mi yang sudah didaftarkan dan disetujui oleh pihak Xiaomi tadi.

Cara Mudah Unlock BoCara Mudah Unlock Bootloader Xiaomiotloader Xiaomi

Login dengan akun Mi yang sudah disetujui untuk unlock bootloader

Kemudian aplikasi Mi Unlock akan mengecek apakan akun yang sobat masukkan sudah disetujui atau belum untuk unlock bootloader, jika sudah maka sobat akan diarahkan ke halaman untuk unlock.

Cara Mudah Unlock Bootloader Xiaomi

Halaman untuk unlock bootloader ponsel Xiaomi

Jika sudah masuk halaman ini, matikan ponsel Xiaomi Redmi 6A sobat dan masuk ke mode fastboot (tekan dan tahan tombol Volume kebawah + Power).

Jika sudah masuk ke mode fastboot ditandai dengan logo ini, maka segera lepaskan tombol tadi dan koneksikan ponsel Xiaomi Redmi 6A ke PC.

Cara Mudah Root di Xiaomi Mi A1 (sukses 100%) dan Install TWRP

Logo Fastboot Xiaomi

Secara otomatis ponsel akan terdeteksi, namun jika belum maka tunggu beberapa saat atau coba lagi untuk menginstal USB drivernya.

Klik Unlock jika sudah terdeteksi dan selamat, ponsel Xiaomi Redmi 6A milik sobat sudah berhasil dibuka bootloadernya.

Jika sobat sudah membuka bootloader dari Redmi 6A ini, dapat dipastikan bahwa sekarang sobat dapat melakukan proses root Redmi 6A atau juga flash Redmi 6A. Sampai jumpa di artikel saya selanjutnya.

Cara Mudah Unlock Bootloader Xiaomi Redmi 6A (Sukses 100%) | Firza | 4.5
/* */
error: Content is protected !!