Penjelasan Efek Buff Hijau Durango (Update September 2018)

Last Updated on

Penjelasan Efek Buff Hijau Durango

Penjelasan Efek Buff Hijau Durango – Durango: Wild Lands adalah game dengan genre survival yang memiliki elemen RPG cukup kental. Game ini sendiri sangat populer di Indonesia, hal itu dibuktikan dengan Durango yang nangkring di peringkat ke-4 dalam genre Role Playing Google Play Indonesia.

Namun sayang, game ini hingga tulisan ini dipublikasikan masih belum dilepas secara internasional, namun masih terbatas di Indonesia dan Korea Selatan. Tentunya para penggemar game di Indonesia merasa beruntung dapat memainkan Durango terlebih dahulu daripada negara – negara lain kecuali Korea Selatan.

Karena memiliki elemen RPG yang cukup kental di dalamnya, maka game ini terasa sedikit kompleks karena ada banyak mekanisme yang harus dipelajari. Pada kesempatan kali ini, kita akan mempelajari salah satu elemen, yakni buff. Namun bukan mengenai apa itu buff dan debuff dalam game ini, akan tetapi salah satu buff yang paling dicari dalam game ini yakni buff hijau.

Perlu diketahui dalam Durango, ada dua macam warna buff yang mengindikasikan langka tidaknya suatu buff tersebut. Buff dengan warna kuning menandakan buff normal yang bisa didapatkan dengan cukup mudah. Sedangkan buff warna hijau merupakan buff tipe langka / rare yang sangat sulit ditemukan atau didapatkan.

Efek yang dihasilkan oleh buff berwarna hijau ini pun beragam namun secara garis besar dapat dibedakan menjadi dua jenis, yakni buff hijau untuk battle dan buff hijau untuk gathering. Kali ini saya akan menjelaskan arti dari semua buff hijau yang sementara ini tersedia di dalam game.

Note: Artikel ini akan terus diupdate jika Nexon selaku pengembang game Durango mengeluarkan buff hijau terbaru.

Baiklah langsung saja berikut ini daftar buff hijau di Durango secara lengkap beserta fungsi atau kegunaannya.

1. Bergerigi Lebar

Penjelasan Efek Buff Hijau Durango

Bergerigi Lebar termasuk ke dalam kategori buff hijau untuk keperluan gathering atau pengumpulan. Buff ini dapat menghasilkan dua efek yakni:

  • Mania Pengumpulan

Efek pertama yang kemungkinan didapat dari bahan dengan buff Bergerigi Lebar adalah Mania Pengumpulan. Mania Pengumpulan memiliki efek yang cukup bagus, yakni akan meregen energy setiap kali melakukan aktifitas gathering. Dengan begitu maka sobat tidak perlu kuatir lagi dengan energi yang terkuras saat mengumpulkan baik itu tulang, batu, batang atau lain – lain.

  • Ekstra Ekstra
Baca Juga :  Lokasi Loot Terbaik di Fortnite: Battle Royale (September 2018)

Efek kedua yang kemungkinan dihasilkan adalah Ekstra Ekstra. Efek ini terbilang unik sebab dapat menggandakan item yang sedang sobat kumpulkan. Namun tentu saja ada kemungkinan jumlah item tidak digandakan. Namun tetap saja, hal ini dapat menyingkat proses gathering bahan untuk keperluan klan ataupun pribadi.

2. Kait Sempit

 

Penjelasan Efek Buff Hijau Durango

Buff gathering selanjutnya adalah Kain Sempit. Dengan buff ini, sobat akan memiliki kesempatan mendapatkan efek berikut ini:

  • Rahasia Pengumpulan

Rahasia Pengumpulan menjadi efek yang saya rasa sangat powerfull dalam hal gathering. Bagaimana tidak, efek ini akan menigkatkan presentase dalam mendapatkan buff hijau pada saat proses baik itu pengumpulan atau penjagalan. Namun tentu saja faktor keberuntungan masih menjadi alasan pertama untuk sobat mendapatkan item dengan buff hijau di game Durango ini.

  • Pengumpulan Teliti

Efek kedua adalah Pengumpulan Teliti, dengan ini maka kemungkinan sobat gagal dalam gathering atau penjagalan akan menurun. Tentu saja sangat menjengkelkan jika terdapat notif yang memberi tahu bahwa proses mengumpulkan gagal. Apalagi jIka gagal mengumpulkan, maka akan ada debuff kotor yang dapat menaikkan rasa lelah karakter.

3. Hitam Berkilat

 

Penjelasan Efek Buff Hijau Durango

Hitam Berkilat masuk ke dalam kategori buff hijau untuk keperluan battle. Jika terdapat tulang atau bijIh yang memiliki buff ini, maka saat dicraft menjadi peralatan atau senjata dengan efek berjenis debuff ke lawan. Kedua efek yang kemungkinan bisa dihasilkan dari Hitam Berkilat adalah:

  • Lemparan Tanah

Lemparan Tanah memiliki efek debuff kepada lawan, yakni dengan cara menurunkan akurasi dari serangan lawan. Dengan ini maka lawan yang biasanya agresif seperti Sabertooth akan kehilangan akurasi menyerang sehingga serangannya akan meleset.

Buff jenis Lemparan Tanah ini sangat cocok untuk diberikan ke semua jenis senjata baik itu senjata jarak dekat seperti pisau, kapak, palu atau senjata Jarak jauh seperti busur dan busur silang.

  • Pukulan Vital
Baca Juga :  Harga Paket Internet Telkomsel simPATI September 2018 Terbaru dan Terlengkap

Efek kedua yang mungkin dihasilkan dari bahan dengan buff HItam Berkilat adalah Pukulan Vital. Jika Lemparan Tanah dapat memberikan debuff ke lawan berupa akurasi yang menurun, maka Pukulan Vital memberikan debuff Regen HP ke lawan.

Dengan begitu maka lawan yang memiliki darah tebal seperti Ankylosaurus atau Brachiosaurus akan lebih mudah diatasi sebab darah mereka akan sulit untuk kembali. Namun sayang, untuk mengaktifkan efek Pukulan Vital ini, serangan sobat ke arah lawan diharuskan untuk critical demi mengaktifkan debuff Regen HP ke lawan.

4. Getaran Rendah

 

Penjelasan Efek Buff Hijau Durango

Sama seperti Hitam Berkilat, bahan yang memiliki buff Getaran Rendah dapat dikategorikan sebagai buff untuk keperluan battle. Namun bedanya, jika Hitam Berkilat akan menghasilkan debuff ke arah lawan, maka Getaran Rendah akan menghasilkan buff ke arah karakter kita. Namun keduanya juga sama – sama memiliki 2 efek yakni:

  • Sadisme

Yang pertama adalah Sadisme, efek Sadisme ini adalah kebalikan dari Pukulan Vital. Sadisme memiliki efek buff Regen HP untuk karakter kita yang akan sangat berguna saat menghadapi lawan yang memiliki damage lebih besar daripada kita.

Efek ini bisa digunakan baik itu untuk senjata jarak dekat maupun jarak jauh. Namun akan lebih berarti jika ditempatkan pada senjata jarak dekat yang biasanya berada pada garis terdepan pada saat war.

  • Menahan Sakit

Selain Sadisme, bahan dengan buff Getaran Rendah juga dapat menghasilkan efek Menahan Sakit. Efek Menahan Sakit adalah menambah durasi roll dari karakter sobat yang sangat cocok untuk pengguna senJata jarak dekat.

Itulah 4 macam buff hijau dalam game Durango yang bisa menghasilkan 8 efek baik itu buff ke karakter kita maupun debuff ke lawan. Patut diingat bahwa setiap bahan dengan buff hijau punya kemungkinan hanya memiliki satu efek saja pada setiap craftnya. Sampai jumpa di artikel saya selanjutnya.

Penjelasan Efek Buff Hijau Durango (Update September 2018) | Firza | 4.5
/* */
error: Content is protected !!