10 Game Balap Offline Terbaik di Android (Update September 2018)

Last Updated on

Ini Dia 10 Game Balap Offline Terbaik di Android Yang WajIb Dicoba

Game Balap Terbaik Di Android – Sistem operasi Android semakin berkembang dari hari kehari, tidak cuma software saja namun perangkat yang menggunakan sistem operasi ini juga setiap tahun makin bertambah dan menggunakan spesifikasi yang terus saJa meningkat, sebut saja perbedaan antara smartphone Android pertama yakni HTC Dream yang menggunakan processor single-core 528 MHz dan 192 MB RAM dibandingkan dengan smartphone Android terbaru Samsung seperti Samsung Galaxy S8 yang menggunakan processor octa-core (delapan inti) 2.3 GHz serta 4 GB RAM. Perbedaan yang sangat jauh pastinya, walaupun hanya dari segi processor dan RAM, padahal masih banyak lagi yang bisa dibandingkan.

Jika tadi masalah hardware, maka disisi software pun tidak kalah, di generasi saat ini smartphone Android kebanyakan dilengkapi dengan sistem pengaman yang lebih canggih lagi, seperti face scanner, fingerprint maupun sistem keamanan lainnya dari berbagai macam vendor seperti Samsung dengan Samsung Knox atau LG dengan LG Gate.

Perkembangan luar biasa dari Android tersebut juga menggiring pertumbuhan yang masif di aplikasi serta gamenya, saat ini banyak smartphone Android sudah bisa memainkan game dengan grafik 3D secara lancar. Dan salah satu favorit dari banyak orang pastinya game balap, di Android saat ini banyak sekali pilihan di Play Store untuk sobat coba dan berikut ini game balap offline dan online yang wajIb sobat coba di Android.

Game Balap Offline Terbaik Android

Banyak sekali game balap ringan di kategori offline ini, namun ada juga game balap dengan grafik terbaik yang menuntut perangkat Android sobat untuk lebih bekerja lagi. Berikut ini daftar lengkap game balap offline terbaik Android 2017

1. Asphalt 8 Airborne

Asphalt 8 Airborne

Asphalt 8 Airborne

Asphalt 8 Airborne Asphalt memasuki seri ke-8, game balap populer dari Gameloft ini memang tidak ada matinya. Mode single player dari game ini dibagi menjadi beberapa sesi dimana setiap sesinya mewakili seri Asphalt sebelumnya. Dan di dalam sesi ini, ada beragam event yang membutuhkan mobil berbeda-beda untuk dimainkan.

Di seri ke-8 ini ada 2 mode baru yakni Infection dan Drift gate. Perbedaan lainnya ada di trek yang dipakai, disini desain dari trek terasa lebih hidup seperti ketika sobat menabrak lampu, maka lampu tersebut akan jatuh ke jalan dan menghalangi mobil yang ada di belakang sobat. Serta ada banyak sekali jalur pintas yang bisa dipakai di game ini, tidak seperti game Asphalt sebelumnya.

  • Judul : Asphalt 8: Airborne
  • Developer : Gameloft
  • Rating : Google Play: 4.5 dari 5.0 dan Metacritic: 91 dari 100
  • Harga : Gratis

2. Asphalt Xtreme: Rally Racing

Asphalt Xtreme: Rally Racing

Asphalt Xtreme: Rally Racing

Asphalt Xtreme merupakan salah satu seri expansi dari game populer milik Gameloft, Asphalt. Game ini menjadi game yang berbeda dari seri Asphalt sebelumnya karena sesuai namanya, game ini bukan game balap seperti kebanyakan game balap lainnya, karena game ini mengajak sobat melakukan balapan di area tanah, berbukit, pantai, lembah dan area ekstrim lainnya, tidak di jalur aspal dalam kota seperti biasanya. Keren bukan ?

Jika sobat pernah memainkan Asphalt 8: Airbone maka sobat tidak akan merasa kesulitan di game ini, karena sistem permainan seperti kontrol kemudinya, upgrade mobil, career dan lain-lainnya masih sama. Mode di game ini pun masih sama seperti seri Asphalt sebelumnya, jadi saya rasa sobat tidak akan menemui kesulitan jika sudah pernah bermain Asphalt namun jika belum pernah, maka saya juga yakin tidak masalah karena memang mode yang digunakan mudah dimengerti banyak orang seperti career dan multiplayer.

  • Judul : Asphalt Xtreme: Rally Racing
  • Developer : Gameloft
  • Rating : Google Play: 4.5 dari 5.0 dan Metacritic: 76 dari 100
  • Harga : Gratis
Baca Juga :  Game Android HD Terbaik Wajib Dicoba (Update September 2018)

3. CSR Racing 2

CSR Racing 2

CSR Racing 2

CSR Racing 2 Dengan perkembangan Android yang begitu pesat tadi, kualitas grafik di game pun meningkat dengan pesat juga, contohnya ialah game CSR 2 yang bisa diasumsikan sebagai game racing dengan visualisasi grafik yang hampir menyaingi konsol.

Game ini merupakan buatan dari developer bernama NaturalMotion yang juga menangani game racing di konsol seperti seri Dirt, Forza dan Need for Speed.

  • Judul : CSR Racing 2
  • Developer : NaturalMotion
  • Rating : Google Play: 4.7 dari 5.0 dan Metacritic: 68 dari 100
  • Harga : Gratis

4. Riptide GP2

Riptide GP2

Riptide GP2

Riptide GP2 merupakan game balap dengan tema jet ski yang futuristik, game ini merupakan sequel dari game pertamanya tahun 2011. Di sequel ini yang dinamai Riptide GP2 sobat akan menemukan desain trek yang lebih menantang, kualitas grafik yang tentunya lebih baik serta banyak trik-trik baru yang bisa sobat pakai.

Kualitas grafik bukanlah pemikat nomor satu di game ini, gameplay serta keunikannya yang saya rasa menjadi nilai jualnya. Gameplay dari game ini tidak hanya melaju paling cepat di lintasan, namun terkadang ada papan lompat yang bisa sobat pakai untuk melontarkan jet skinya ke udara lalu sewaktu di udara, akan ada opsi agar karakter milik sobat melakukan gerakan-gerakan ekstrim yang keren.

  • Judul : Riptide GP2
  • Developer : Vector Unit
  • Rating : Google Play: 4.5 dari 5.0 dan Metacritic: 81 dari 100
  • Harga : Rp 27.000

5. GT Racing 2: The Real Car Exp

GT Racing 2: The Real Car Exp

GT Racing 2: The Real Car Exp

GT Racing 2 ini merupakan saingan langsung dari game simulasi racing dari EA, Real Racing 3. Karena GT Racing 2 ini juga mengambil tema simulasi racing namun datang dari Gameloft yang terkenal lewat seri Asphaltnya. Di game ini sobat akan menemukan tiga mode yang terbagi menjadi campaign, multiplayer dan Platinum Series yang merupakan event balap mingguan dari Gameloft.

Di event racing tadi, ada banyak sekali pembagiannya yakni berdasarkan merek mobil, kelas mesin dan tipe race sehingga membuat event racing memiliki sekitar 1000 event. GT Racing ini tampil dengan pilihan 71 mobil yang berlisensi serta 13 trek. Trek dalam game ini juga bervariasi, mulai dari trek dalam kota yang penuh bangunan sampai ke pesisir pantai. Selain itu disini juga ada proses siang dan malamnya sehingga membuat sensai di dalam ini lebiih bervariatif dan tidak membosankan.

  • Judul : GT Racing 2: The Real Car Exp
  • Developer : Gameloft
  • Rating : Google Play: 4.3 dari 5.0 dan Metacritic: 82 dari 100
  • Harga : Gratis

6. Beach Buggy Blitz

Beach Buggy Blitz

Beach Buggy Blitz

Beach Buggy Blitz ini menggunakan area pantai sebgai arena balapnya. Walaupun menggunakan pantai sebagai arena balapnya, namun desain trek dari game ini lebih bervariasi tidak hanya lintasan terbuka, namun sobat terkadang juga akan melewati gua yang gelap, air terjun serta tebing yang akan membuat nuansa balapan lebih meriah lagi.

Di dalam game balap ini, terdapat enam mode yang bisa sobat coba. Ada mode standar dimana sobat hanya fokus balapan demi menjadi nomor satu, ada juga time trial yang berfokus untuk mencapai garis finis secepat mungkin. Kemudian ada mode yang mengahruskan sobat menghancurkan objek-objek di dalam lintasan sebanyak mungkin, dan tidak ketinggalan mode boss versus serta mode mengumpulkan objek yang dikeluarkan lawan sobat.

  • Judul : Beach Buggy Blitz
  • Developer : Vector Unit
  • Rating : Google Play: 4.2 dari 5.0 dan Metacritic: 79 dari 100
  • Harga : Gratis
Baca Juga :  Cara Root Samsung Galaxy J3 Pro 2017 SM-J330 (Sukses 100%) Dengan PC dan Tanpa PC

7. Joe Danger

Joe Danger

Joe Danger

Joe Danger merupakan game racing yang solid. Dikatakan solid karena game ini sangat unik. Sobat disini berperan sebagai stuntman yang diwajIbkan melewati berbagai rintangan agar dapat mencapai garis finish. Ada banyak gerakan yang bisa sobat gunakan di game ini seperti tap untuk melompat, tahan tap untuk menunduk atau swipe ke belakang untuk membuat karakter sobat melakukan wheelie satu roda.

Semua hal tersebut sobat gunakan sambil menghindari suatu rintangan yang ada di lintasan. Selain berbagai rintangan, sepanjang lintasan sobat juga dapat mengambil koin untuk membeli mobil dan karakter baru. Setiap mobil yang sobat pakai di game ini, sobat akan diberikan bonus score yang berbeda-beda juga tergantung seberapa bagusnya mobil tersebut. Dan di versi sequel ini, Joe Danger menghadirkan beragam pilihan mobil baru seperti roket atau bebek karet.

  • Judul : Joe Danger
  • Developer : Hello Games
  • Rating : Google Play: 4.2 dari 5.0 dan Metacritic: 88 dari 100
  • Harga : Rp 27.000

8. Real Racing 3

Real Racing 3

Real Racing 3

Di Real Racing 3 ini, sobat akan diberi pilihan 7 kontrol dan bisa mengatur sensitifitas dari kontrol tersebut dari skala 1-10, terbanyak dari pengalaman saya memainkan game balap di Android. Dan dari segi grafis, kualitas dari Real Racing ini tidak perlu dipertanyakan lagi karena memang disinilah salah satu daya tarik terkuat untuk game ini.

Real Racing 3 memiliki slogan Real Car, Real Track dan Real People. Real Car berarti mobil disini adalah mobil asli yang sudah berlisensi, Real Track berarti trek yang sobat pakai disini merupakan trek asli seperti di dunia nyata. Dan yang terakhir ialah Real People yang berarti sobat akan melawan orang lain walaupun tidak secara live.

  • Judul : Real Racing 3
  • Developer : Electronic Arts
  • Rating : Google Play: 4.4 dari 5.0 dan Metacritic: 70 dari 100
  • Harga : Gratis

9. Red Bull Air Race The Game

Red Bull Air Race The Game

Red Bull Air Race The Game

Kali ini, bukan mobil yang akan sobat pakai dalam balapan, namun di game ini sobat akan menggunakan pesawat, unik bukan ? Karena menggunakan pesawat, maka sensasi yang ditawarkan pun akan berbeda dari game balap lainnya.

Di game ini sobat akan dapat memakai beragam pesawat seperti seri Zivko Edge, MXS-R dan Extra Aircraft. Serta ada tujuh lokasi yang bisa sobat pakai seperti Abu Dhabi, Texas, Las Vegas dll. Di tujuh lokasi tersebut akan tersedia kurang lebih 200 trek yang bisa sobat pilih. Sistem kontrolnya pun mudah karena pesawat akan melaju secara otomatis dan sobat hanya diharuskan mempertahankan lajurnya agar tidak melenceng.

  • Judul : Red Bull Air Race The Game
  • Developer : Red Bull
  • Rating : Google Play: 4.0 dari 5.0 dan Metacritic: 72 dari 100
  • Harga : Gratis

10. Repulze 

Repulze

Repulze

Repulze ini merupakan game balap dengan tema futuristik. Di dalam game besutan developer Pixlebite ini, sobat akan berperan sebagai pilot ujicoba suatu perusahaan hovercraft, oleh karena itu disini tidak akan ada lawan maupun kejuaraan yang bisa sobat ikuti. Disini sobat hanya akan bertarung dengan waktu agar dapat memuaskan pihak perusahaan.

Namun desain pesawat dalam game balap ini sangatlah keren dan banyak pilihannya sehingga membuat sobat tidak akan merasa kebosanan walau hanya bermain sendiri.

  • Judul : Repulze
  • Developer : Pixlebite
  • Rating : Google Play: 4.2 dari 5.0 dan Metacritic: 77 dari 100
  • Harga : Rp 12.000

Di kategori game balap Android, developer kawakan seperti Gameloft masih menguasai dengan beberapa game yang memang sudah terbukti bagus darinya. Sampai jumpa di artikel TutorAplikasi.com selanjutnya.

10 Game Balap Offline Terbaik di Android (Update September 2018) | Firza | 4.5
/* */
error: Content is protected !!