Game Horor PC Terbaik (Update 2019)

Update :

Advertisement

Game Horor PC Terbaik – Tidak ada genre game lain yang akan memberikan pengalaman seperti halnya ketika kamu memainkan game horor. Pengalaman seru ketika bermain game horor kemungkinan bakal diingat terus menerus olehmu.

Advertisement

Namun game horor tidak selalu soal “hantu” atau makhluk menyeramkan lain yang membuat jantung berdebar kencang. Ada beberapa faktor lain yang mampu membuat detak jantungmu meningkat dan jari jemarimu basah dengan keringat.

Beberapa faktor itu antara lain adalah soundtrack, kemunculan sesuatu yang misterius hingga kesulitan menemukan sesuatu untuk melawan balik.

Advertisement

Seperti halnya dafar game strategi offline pc terbaik atau game rpg offline pc terbaik kami, di daftar ini juga kami upayakan untuk selalu memberikan yang terbaik untukmu. Langsung saja berikut ini game horor terbaik yang dirilis di PC.

Game Horor PC Terbaik

1. Resident Evil 7

game fps horor terbaik

Resident Evil 7 menjadi game dalam seri Resident Evil yang paling berbeda. Perbedaan tersebut ada pada sudut pandang yang sekarag menjadi orang pertama. Banyak pro dan kontra kala hal itu diumumkan, namun setelah Resident Evil 7 dirlis, banyak yang menilai perbedaan itu menjadi sesuatu yang positif.

Jalan cerita game berfokus pada karakter Ethan Winters yang secara tiba-tiba mendapatkan pesan video dari istrinya bernama Mia yang sudah menghilang sejak 3 tahun lalu.

Advertisement

Tanpa rasa ragu sedikitpun, Ethan langsung menuju ke sebuah rumah misterius dan menemukan Mia terkunci di ruang bawah tanah. Namun Mia yang ia temukan bukan lagi menjadi Mia seperti yang ia kenal.

Minimum System Requirements Resident Evil 7:

CPUIntel® Core i5-4460 2.70GHz atau AMD FX-6300
RAM8 GB
OSWindows 7 (64-bit version)
VGANVIDIA GeForce GTX 760 atau AMD Radeon R7 260x 2GB VRAM
Storage24 GB

2. Inside

game horor terbaik pc TutorAplikasi - Inside

Pesona game Limbo yang luar biasa membuat popularitas dari PlayDead sebagai developer menjadi meningkat secara instan. Maka tidak akan mengherankan jika orang menantikan kehadiran Inside, karya baru mereka.

Seperti halnya Limbo, Inside juga menawarkan atmosfer yang kelam dan menjadikan “tanda tanya” sebagai nilai jual utamanya. PlayDead memang tidak pernah menawarkan jalan cerita dengan narasi yang jelas, kamu mesti didorong untuk mencari tahu sendiri bagaimana jalan cerita di dalam game mereka.

Seperti halnya Limbo, gameplay dari Inside juga mengharuskan kamu untuk bergerak dari satu titik ke titik lainnya dengan melewati rintangan yang bakal menguras otakmu.

Minimum System Requirements Inside:

Advertisement
CPUIntel Core 2 Quad Q6600 2.4 GHz atau AMD FX 8120 3.1 GHz
RAM4 GB
OSWindows 7 (64-bit version)
VGANVIDIA GT 630 / 650m atau AMD Radeon HD6570
Storage3 GB

3. SOMA

game horor terbaik

SOMA menceritakan tentang bumi yang telah hancur akibat hujan meteor. Kamu akan berperan sebagai Simon Jarett dan bersama dengan beberapa ilmuwan lainnya menjadi manusia terakhir yang hidup di fasilitas bawah laut bernama PATHOS-2.

Banyak sekali misteri yang ada dalam dunia game SOMA seperti robot yang berbicara dan bersifat seperti manusia hingga apa yang sebenarnya terjadi di dunia atas.

Jalan cerita yang kuat memang menjadi daya tarik utama dalam game horor ini, sebab di dalam SOMA, kamu tidak dapat melawan balik musuhmu sehingga porsi aksi dalam game cukup terbatas. Yang bisa kamu lakukan untuk bertahan hidup adalah dengan cara bersembunyi ketika ada musuh mendekat.

Minimum System Requirements SOMA:

CPUCore i3 / AMD A6 2.4Ghz
RAM4 GB
OSWindows Vista (64-bit version)
VGANVIDIA GeForce GTX 260 atau AMD Radeon HD 5750
Storage25 GB

4. Amnesia: The Dark Descent

game horor pc ringan

Amnesia merupakan game yang bisa disebut sebagai awal pendorong popularitas game horor. Game horor ini tidak menawarkan “hantu” sebagai elemen horornya, namun memaksa kamu untuk tetap bersembunyi atau berlari menyelamatkan diri dari ancaman.

Dalam Amnesia: The Dark Descent, kamu berperan sebagai Daniel, seorang yang terkena amnesia dan bangun disebuah kastil sepi dan suram. Kamu tidak hanya akan berususan dengan suara mencekam yang datang entah dari mana, namun juga koridor kastil gelap yang memiliki atmosfer menyeramkan.

Advertisement

Bahaya yang mengintai Daniel tidak hanya berasal dari kastil, namun juga berasal dari ingatan Daniel sendiri yang tidak ingat akan masa lalunya. Game horor ini cukup ringan sehingga kamu tidak membutuhkan spesifikasi PC yang tinggi.

Minimum System Requirements Amnesia: The Dark Descent:

CPU2.0 Ghz
RAM2 GB
OSWindows XP/Vista/7
VGARadeon X1000/GF 6
Storage3 GB

5. Alien: Isolation

game horor seram pc

Diangkat dari salah satu film horor paling terkenal tahun 1979, game Alien: Isolation ini cukup unik jika dibandingkan dengan game horor lainnya. Kamu sebagai player tidak dianugrahi dengan kemampuan super ataupun persenjataan modern.

Kamu di sini hanya bisa melarikan dari musuh yang entah itu robot mirip manusia, manusia yang lain dan Alien. Game ini bercerita tentang Amanda Ripley, anak dari Ellen Ripley, sang bintang utama dalam serial film Alien.

Amanda sendiri berusaha mencari tahu tentang nasib ibunya yang menghilang dan setelah 15 tahun, ia mulai menemukan satu titik terang. Amanda mendapatkan kabar ditemukannya pesawat yang ditumpangi ibunya dan berusaha mendapatkan data yang akurat mengenai apa yang terjadi di kapal tersebut.

Minimum System Requirements Alien: Isolation:

Advertisement
CPU3.16Ghz Intel Core 2 Duo E8500
RAM4 GB
OSWindows 7
VGA1GB (AMD Radeon HD 5550 atau Nvidia GeForce GT 430)
Storage35 GB

6. Resident Evil 2 Remake

game horor pc offline

Selain Resident Evil 7, ada satu lagi game Resident Evil yang masuk dalam kategori game horor PC terbaik, yakni Resident Evil 2 Remake. Game ini merupakan hasil “daur ulang” Resident Evil 2 yang sangat populer di era Playstation dulu.

Tidak hanya meracik sisi grafis menjadi lebih modern, versi remake ini juga memberikan gameplay yang lebih modern namun masih mempertahankan sensasi dari versi originalnya. Jalan cerita yang diusung pun masih sama, kamu akan berperan sebagai Leon, seorang polisi muda di RPD (Raccoon Police Department).

Secara tidak sengaja, kamu bertemu dengan Clair, seorang fanatik motor di stasiun pengisi bahan bakar yang ternyata terdapat banyak sekali zombie di sekitarnya. Petualangan kalian pun dimulai untuk mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi di Raccoon City.

Minimum System Requirements Resident Evil 2 Remake:

CPUIntel Core i5-4460 atau AMD FX-6300
RAM8 GB
OSWindows 7 (64-bit version)
VGANVIDIA GeForce GTX 760 atau AMD Radeon R7 260x 2GB VRAM
Storage26 GB

7. Outlast

game horor terbaik pc

Cerita Outlast akan berpusat pada seorang jurnalis bernama Miles Upshur yang penasaran dengan sebuah rumah sakit jiwa bernama Mount Massive Asylum. Rasa penasarannya timbul karena ia ingin mengetahui motif sebenarnya mengapa Murkroff Corporation mengoperasikan kembali Mount Massive Asylum.

Banyak keanehan muncul saat pertama kali ia menginjakkan kakinya di rumah sakit jiwa ini. Tidak hanya darah dan mayat yang bergeletakan, ia juga menemui beberapa pasien yang bertingkah aneh serta memiliki rupa yang aneh juga.

Advertisement

Jika pada awalnya Upshur hanya memikirkan untuk mencari tahu kebenaran dari motif Murkroff Corporation, kini ia memiliki tujuan tidak lain hanya untuk bertahan dan melarikan diri dari Mount Massive Asylum.

Minimum System Requirements Outlast:

CPU2.2 GHz Dual Core CPU
RAM2 GB
OSWindows XP / Vista / 7 (64-bit version)
VGA512 MB NVIDIA GeForce 9800GTX atau ATI Radeon HD 3xxx series
Storage5 GB

8. Layers of Fear

game horor terbaik pc

Game horor modern saat ini lebih menitik beratkan pada karakter yang tidak dapat melawan balik dari segala ancaman sehingga mampu memberikan pengalaman horor yang menyeramkan.

Salah satu game horor terbaik, Layers of Fear juga menawarkan hal yang serupa. Game ini tidak hanya memberikan desain makhluk menyeramkan, namun memberikan sebuah fenomena yang sulit dijelaskan dengan logika.

Game ini mengharuskan kamu untuk terus eksplorasi dan memecahkan teka-teki rumit agar dapat menyelesaikan Magnum Opus sang pelukis yang gagal diselesaikannya pada masa hidupnya.

Minimum System Requirements Layers of Fear:

Advertisement
CPUIntel Core2 Quad Q8400
RAM4 GB
OSWindows 7
VGANVIDIA GeForce GTX 560 1GB atau Radeon R7 250X 1GB
Storage5 GB

9. Little Nightmares

game paling seram offline

Jika melihat dengan sekilas, Little Nightmares memiliki atmosfer yang mirip dengan Limbo atau Inside karya PlayDead. Bahkan Little Nightmares juga tidak menyuguhkan cerita utama secara jelas seperti halnya Limbo dan Inside.

Kamu akan diberikan kontrol secara langsung seorang anak perempuan dengan jas hujan berwarna kuning di dunia yang gelap. Salah satu perbedaan antara game ini dengan Limbo yang paling terlihat adalah soal grafis, Little Nightmares sendiri menggunakan Unreal Engine 4 sebagai basisnya.

Dengan begitu, tidak diragukan lagi kualitas visual serta detail yang dihadirkan dalam Little Nightmares. Dengan kualitas grafis dan detail yang lebih baik, dapat dipastikan pengalaman seram yang kamu dapatkan juga lebih mencekam.

Minimum System Requirements Little Nightmares:

CPUIntel CPU Core i3
RAM4 GB
OSWindows 7 (64-bit version)
VGANVIDIA GTX 460
Storage10 GB

10. The Evil Within 2

game pc hantu

The Evil Within merupakan karya dari Shinji Mikami yang terkenal sebagai perancang game Horor asal Jepang. Pada game pertamanya, The Evil Within yang walaupun terlihat begitu potensial, ternyata mendapatkan beragam kritik pedas.

Akhirnya Shinji Mikami mulai berbenah dan merilis The Evil Within 2 di bawah nama studio barunya, Tango Gameworks. Seri kedua ini diposisikan sebagai sekuel langsung dari seri pertama.

Advertisement

Kamu masih berperan sebagai Sebastian Castellanos yang berjuang untuk membuka kedok organisasi Mobius ke publik. Namun setelah tiga tahun usahanya tidak membuahkan hasil, ia mulai frustasi hingga akhirnya muncul semangat lagi setelah mengetahui bahwa anaknya, Lily masih hidup di dalam teknologi STEM Engine milik Mobius.

Minimum System Requirements The Evil Within 2:

CPUIntel Core i5-2400 atau AMD FX-8320
RAM8 GB
OSWindows 7 (64-bit versions)
VGANVIDIA GTX 660 2GB atau AMD HD 7970 3GB
Storage40 GB

11. Dead Space

game horor pc ringan

Walaupun sangat disayangkan nasib Dead Space saat ini sulit ditentukan sebab EA telah membubarkan developer Viseral Games yang biasanya membesut game Dead Space.

Namun kita masih bisa menikmati salah satu game horor terbaik yang dirilis di PC ini. Game FPS Horor ini menceritakan tentang seorang teknisi bernama Isaac Clarke yang berjuang untuk keluar dari kapal tambang luar angkasa bernama The Isihimura.

Alasan ia ingin keluar adalah untuk bertahan hidup dari serangan alien Necromorphs yang ternyata berasal dari mayat kru dalam kapal penambang tersebut. Karena Isaac merupakan seorang teknisi, kamu bakal mendapatkan senjata-senjata keren yang dapat diupgrade demi mempermudah mengalahkan Necromorphs.

Minimum System Requirements Dead Space:

Advertisement
CPU2.8 GHz or faster
RAM1 GB (Windows XP), 2 GB (Windows Vista)
OSWindows XP SP2/ Vista
VGADirectX® 9.0c compatible video card, Shader Model 3.0 required, 256 MB or better
Storage7.5 GB

12. System Shock 2

game horor pc ringan

Sebelum BioShock terkenal, Irrational Games memiliki game yang juga populer bernama System Shock. Kala pertama kali dirilis tahun 1994, System Shock sempat menerima banyak penghargaan dan dianggap sebagai sebuah terobosan yang berpengaruh pada dunia gaming saat itu.

Sekuel System Shock yang kedua akhirnya dirlis pada tahun 1999 dan memuat plot cerita kelanjutan dari seri pertama. Kamu berperan sebagai seorang prajurit yang terbangun dari tabung cryo karena kerusakan komputer di kapal Von Braun.

Sesaat setelah bangun, kamu dihubungi oleh orang yang bangun lainnya, yakni Dr. Janice Polito yang akan membimbingmu ke tempat yang aman, yakni di dek 4. Perjalanamu akan penuh dengan misteri, apalagi setelah mengetahui adanya A.I. bernama SHODAN yang kejam.

Minimum System Requirements System Shock 2:

CPU1.8 GHz Processor
RAM2 GB
OSWindows XP / Vista / 7
VGA3D graphics card
Storage2 GB

Itulah daftar game-game horror terbaik PC yang wajib kamu mainkan jika memang penggemar game horor atau ingin sekedar mencoba menikmati pengalaman baru dalam bermain game.

Advertisement

Advertisement

author foto

Penulis di https://tutoraplikasi.com/ dari Lamongan, Jawa Timur

3 thoughts on “Game Horor PC Terbaik (Update 2019)”

  1. Pingback: Hardisk Eksternal Terbaik yang Sudah Teruji Kualitasnya 2019 • TutorAplikasi.com

  2. Pingback: Cara Mengecek Kondisi Hardisk di Windows • TutorAplikasi.com

  3. Pingback: Laptop AMD Ryzen 7 Murah Mulai 8 Jutaan (Desember 2019) • TutorAplikasi.com

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *