Game Petualangan Atau Adventure Terbaik iOS (Update September 2018)

Last Updated on

Game Petualangan / Adventure Terbaik Untuk iOS

Her Story

Game Petualangan / Adventure Terbaik Untuk iOS  – Game petualangan / adventure menjadi salah satu genre yang paling diminati bagi penggemar game, entah itu pengguna Android, iOS, PC, XBox maupun Play Station. Game petualangan terbaik biasanya ditandai dengan jalan cerita yang memang baik, gameplay yang tidak monoton serta dialog yang inspiratif akan menambah daya jual dari game petualangan tersebut.

Terkadang grafik tidak terlalu dibutuhkan jika membicarakan tentang game petualangan / adventure ini karena nilai Jual dari game petualangan bukanlah di sektor grafik, walaupun sebebnarnya kualitas grafik yang lebih baik tentunya diharapkan membuat kualitas game itu sendiri menjadi lebih baik lagi.

Game Petualangan / Adventure Terbaik iOS

Di daftar ada game gratis dan juga game berbayar. Berikut ini 10 game petualangan / adventure terbaik offline ios baik itu iPhone atau iPad yang terbaru 2017.

1. Batman: The Telltale Series

Telltale Game sudah dikenal luas oleh para penggemar game sebagai developer yang bisa diandalkan jIka membuat cerita petualang. Kali ini TellTales menambah seri gamenya melalui game Batman: The TellTale Series untuk iOS. TellTales yang memang berfokus pada jalan cerita di semua gamenya terasa sangat berpadu dengan karakter Batman yang memang sangat jarang mendapatkan perlakuan serupa di game Batman lainnya.

Batman The Telltale Series

Batman The Telltale Series

Dua identitas antara Batman dan Bruce Wayne sering menhadirkan konflik yang tak berujung, disinilah letak kejeniusan developer TellTale dalam menghadirkan jalan cerita yang kuat seolah olah terasa bahwa kita sendirila Batmannya.

Dan seperti semua game TellTales lainnya, game ini diluncurkan per episode dengan episode pertama yang dilepas secara gratis dan sobat mesti membayar untuk bisa melanjutkan ke episode selanjutnya. Untuk saat ini episode kelima atau yang terakhir dari seri sudah keluar sehingga sobat bisa memainkannya langsung tanpa menunggu episode selanjutnya keluar, dengan membayar versi penuhnya tentunya. Berikut ini informasi detailnya

  • Judul : Batman: The TellTales Series
  • Developer : TellTale Games
  • Rating : iTunes: 3.8 dari 5.0 dan Metacritic: 64 dari 100
  • Harga : Rp 75.000

2. Oxenfree

Oxenfree bercerita tentang sobat sebagai player akan berpetualang dengan Alex dan saudara tirinya Jonas bersama dengan beberapa temannya ke pulau militer yang ditinggalkan. Disini Alex dan teman – temannya harus menghadapi beragam misteri paranormal seperti suara yang aneh di radio serta akan diuji seberapa erat persahabatan mereka.

Oxenfree

Oxenfree

Walaupun game ini tidak menawarkan durasi gameplay yang panjang akan tetapi tetaplah game ini bisa disebut sebagai salah satu game horor terbaik untuk iOS walaupun dengan visual yang tidak terlalu mengagumkan. Berikut ini informasi detailnya

  • Judul : Oxenfree
  • Developer : Night School Studio, LLC
  • Rating : iTunes: 4.8 dari 5.0 dan Metacritic: 87 dari 100
  • Harga : Rp 75.000

3. Shardlight

Shardlight mengajak kita untuk berpetualang ke dunia setelah perang nuklir besar, tepatnya 30 tahun setelah perang dunia ketiga. Ketika bom mulai diluncurkan dan jatuh ke tanuh, cahaya matahari mulai kabur dan sumber cahayanya kali ini digantikan oleh pecahan dari uranium yang menyinari dunia dengan warna kehijauan.

Shardlight

Shardlight

Banyak orang meninggal akibat penyakit yang baru dan sulit disembuhkan, sebenarnya vaksin dari penyakit itu sudah ada namun suplai dari vaksin itu dikendalikan oleh organisasi kejam yang mengatasnamakan dirinya sebagai Aristocrats. Aristocrats ini hanya menjual vaksin merreka kepada orang kaya untuk mendapat support yang lebih banyak. disinilah tugas main hero disini yakni Amy yang bekerja di pemerintah bertugas untuk mendapatkan suplai vaksin. Berikut ini informasi detailnya

  • Judul : Shardlight
  • Developer : Wadjet Eye Games, LLC
  • Rating : iTunes: 4.7 dari 5.0 dan Metacritic: 77 dari 100
  • Harga : Rp 75.000
Baca Juga :  10 Game Balap Offline Terbaik di Android (Update Oktober 2018)

4. To the Moon

To the Moon merupakan game petualangan yang menonjolkan jalan cerita serta musik yang luar biasa di dalamnya. Sebenarnya game ini telah dirilis terlebih dahulu di PC pada tahun 2011 dengan menggunakan RPG Maker, sedangkan versi iOS nya sendiri sudah lebih disesuaikan untuk perangkat dengan layar sentuh.

To the Moon

To the Moon

Di game ini sobat akan berperan sebagai dokter yang menggunakan alat untuk mengedit memory seorang kakek tua yang akan meninggal agar keinginannya menjadi terkabul. Sobat nantinya akan menggali kembali memori kakek tua itu, lalu menggabungkan kembali cerita kehidupannya dan memberi kenangan terakhir yang akan berakhir dengan bahagia sebelum meniggal. To the Moon akan memainkan emosional pemainnya dengan puzzle yang lebih diarahkan ke mental pemain. Berikut ini informasi detailnya

  • Judul : To the Moon
  • Developer : X.D. Network Inc.
  • Rating : iTunes: 4.4 dari 5.0 dan Metacritic: 81 dari 100
  • Harga : Rp 45.000

5. Her Story

Di game detektif umumnya pasti selalu ada jawaban untuk setiap pertanyaan. Solusi yang didapatkan mungkin agak membingungkan atau mungkin tidak masuk akal tetapi semua misteri pasti akan terpecahkan. Sementara kehidupan sesungguhnya tidak berjalan seperti itu, kehidupan ini terasa ambigu dan setiap kasus yang ada mungkin tidak akan ada yang pernah benar benar memahaminya.

Her Story

Her Story

Seperti itulah Her Story, game ini seperti kehidupan yang sesungguhnya, tidak ada jawaban yang pasti dan akhir dari suatu kasus. Mungkin JIka ada suatu akhir maka artinya sobat sudah mengunistal game ini. Tujuan dari game Her Story ini adalah satu, menentukan apakah orang yang dituduh ini bersalah atau tidak.

Developer game ini sangat jenius dalam hal “keseimbangan”. Sobat nantinya akan disuguhi oleh beragam video pendek interview seseorang yang dituduh bernama Hannah. Beberapa dari video ini mungkin terlihat tidak penting namun ada banyak rahasia didalamnya yang harus sobat gali sendiri. Game ini akan membuat sobat merasakan bagaimana menjadi detektif sungguhan dan menentukan keputusan dengan hati hati serta diimbangi dengan bukti yang sepadan.

Memainkan Her Story ini berbeda dengan memainkan game secara umunya, seorang yang suka buku atau hardcore gamer, fans dari game detektif, atau mungkin dari seseorang yang menyukai psikologi wajib memainkan game ini. Berikut ini informasi detailnya

  • Judul : Her Story
  • Developer : Sam Barlow
  • Rating : iTunes: 4.1 dari 5.0 dan  Metacritic: 91 dari 100
  • Harga : Rp 59.000

6. Day of the Tentacle Remastered

Game ini merupakan sequel dari game original Maniaca Mansion. Game dengan genre komedi time travel ini akan bercerita tentang sobat sebagai pemain harus menjaga dunia ini dari mutan ungu bertentakel yang berambisi menguasai dunia.

Day of the Tentacle Remastered

Day of the Tentacle Remastered

Di versi remastered ini, kualitas grafik dan efek suara akan meningkat drastis, sobat juga akan mendapat komentar dari beberapa kreator original game ini seperti TimSchafer dan Dave Grossman. Berikut ini informasi detailnya

  • Judul : Day of the Tentacle Remastered
  • Developer : Double Fine Productions, Inc.
  • Rating : iTunes: 4.2 dari 5.0 dan  Metacritic: 85 dari 100
  • Harga : Rp 75.000

7. Superbrothers: Sword & Sworcery EP

Di Superbrothers: Sword & Sworcery EP ini sobat akan memainkan karakter bernama Scythian yang sedang mengeksplorasi dunia dengan mengahdapi beragam monster aneh menggunakan pedangnya atau bisa juga menggunakan kekuatan sihir sworcery untuk memecahkan beragam puzzle.

Superbrothers Sword & Sworcery EP

Superbrothers Sword & Sworcery EP

Desain dunia yang indah serta ditemani oleh narator yang mengasyikkan membuat game ini sangat laak dimainkan. Berikut ini informasi detailnya.

  • Judul : Superbrothers: Sword & Sworcery EP
  • Developer : Capybara Games
  • Rating : iTunes: 4.0 dari 5.0 dan Metacritic: 86 dari 100
  • Harga : Rp 59.000
Baca Juga :  Build Kimmy Terbaik (Gear, Spell, Emblem) Oktober 2018

8. 80 Days

80 Days adalah game yang diadaptasi dari novel Around the World in Eighty Days karya Jules Verne pada tahun 1873. Novel ini bercerita tentang pria Inggris yang cukup kaya beserta pendampingnya mengelilingi dunia selama 80 hari agar bisa memenangkan taruhan. Sobat disini akan berperan sebagai sang pendamping untuk membantu sang pria Inggris mengelilingi dunia dengan menggunakan rute secepat mungkin agar bisa kembali ke London dalam waktu 80 hari.

80 Days

80 Days

Selama perjalanan ini, sobat akan disuguhi oleh banyak percakapan dan diakhir dari percakapan itu sobat diharuskan mengambil keputusan yang akan menentukan jalan cerita dari game ini. Mungkin akan terasa membingungkan di awal bagi sobat, tapi seiring berjalannya waktu sobat akan terbiasa dengan sistemnya seperti sistem market dan opsi untuk singgah di kota.

Sobat harus membuat keputusan yang cepat di game ini karena memang waktu terus berjalan dan target dari perJalannya adalah 80 hari. Banyaknya rute yang bisa diambil untuk menyelesaikan game ini membuat sobat akan terus penasaran dan terus mengulang – ulang memainkannya. Berikut ini informasi detailnya

  • Judul : 80 Days
  • Developer : inkle
  • Rating : iTunes: 4.6 dari 5.0 dan Metacritic: 88 dari 100
  • Harga : Rp 75.000

9. Broken Age

Game Broken Age merupakan game dari mantan developer dari LucasArts yakni Tim Schafer yang kini membentuk Double Fine Productions. Broken Age ini terbagi menjadi dua act dan di versi iOS ini Double Fine menggabungkan langsung keduanya dalam satu game bernama Broken Age.

Broken Age

Broken Age

Broken Age ini awalnya diumumkan oleh Double Fine lewat situs penggalangan dana KickStarter dengan meminta dana sebesar 400ribu USD atau sekitar 450juta Rupiah, namun tak disangkan bahwa dana yang didapatkan ketika kampanyenya berakhir di KickStarter mencapai 3.3juta USD atau sekita 4miliar Rupiah, angka yang luar biasa tentunya.

Broken Age ini sendiri bercerita tentang dua orang pemuda yang satunya merupakan gadis korban dari tradisi kuno dan yang satunya lagi merupakan pemuda yang bosan dengan kegiatan sehari-harinya. Sepintas sobat tidak akan mengetahui apa hubungan dari kedua karakter ini apalagi setting tempat dari keduanya sangat berbeda.

Selain garis cerita yang sangat berkualitas, visual dan audio dari game ini juga sangat baik terlihat dari perpaduan warna serta ilustrasinya yang menawan. Berikut ini informasi detailnya

  • Judul : Broken Age
  • Developer : Double Fine Productions
  • Rating : iTunes: 4.4 dari 5.0 dan Metacritic: 76 dari 100
  • Harga : Rp 75.000

10. The Silent Age

Game The Silent Age ini bercerita tentang seorang tukang bersih – bersih secara tidak sengaja menemukan mesin time travel dan dengan mesin ini dia akan berusaha menyelamatkan umat manusia dari bencana dahsyat yang akan terjadi di masa depan. Timeline dari game ini akan berlangsung mulai dari tahun 1972 sampai 2012.

The Silent Age

The Silent Age

Di perjalanannya ini, sobat akan dihadapkan dengan beragam teka teki bervariatif. The Silent Age ini dibagi menjadi dua episode dengan kedua episode ini saling berkaitan. Berikut ini informasi detailnya

  • Judul : The Silent Age
  • Developer : House on Fire
  • Rating : iTunes: 4.1 dari 5.0 dan Metacritic: 84 dari 100
  • Harga : Gratis

Begitulah daftar game petualangan / adventure terbaik dan terpopuler untuk ios. Semua game diatas dapat dimainkan secara offline dengan harga bervariasi mulai dari gratis sampai Rp 75.000. Sampai jumpa di artikel TutorAplikasi.com selanjutnya.

Game Petualangan Atau Adventure Terbaik iOS (Update September 2018) | Firza | 4.5
/* */
error: Content is protected !!