Home » Merek Laptop Terbaik dan Terawet di Indonesia 2020

Merek Laptop Terbaik dan Terawet di Indonesia 2020

Last Updated on 15 June, 2020 by Firza

Advertisement

Merek Laptop Terbaik – Memilih laptop memang tidak bisa sembarangan saja, sebab laptop bisa dikatakan sebagai salah satu barang mewah dan kita tentu berharap agar barang mewah ini dapat awet selama mungkin.

Oleh sebab itu banyak produsen laptop menawarkan garansi yang cukup panjang, yakni rata-rata 2 tahun untuk produk laptop mereka demi bisa memikat masyarakat yang khawatir laptop milik mereka tidak awet.

Advertisement
Merk Laptop terbaik di Indonesia

Selain garansi yang cukup panjang, kriteria lain dalam memilih laptop terbaik tentu saja nama besar dari merek laptop tersebut. Hal kedua ini biasanya yang menjadi pijakan bagi orang untuk membeli suatu laptop.

Baiklah langsung saja berikut ini adalah merek laptop terbaik dan terawet yang merilis produknya di Indonesia.

Merek Laptop Yang Bagus di Indonesia 2020

1. ASUS

harga laptop merk asus

Berbicara mengenai laptop, mungkin ASUS bakal jadi nama pertama yang kamu pikirkan. Tidak ada yang salah, sebab laptop merek ASUS memang banyak sekali digunakan oleh masyarakat Indonesia.

Bahkan menurut beberapa laporan terkini, ASUS berhasil merajai pasar laptop Indonesia dengan market share sebesar 41%, meninggalkan jauh para saingannya.

Alasan ASUS begitu populer di Indonesia selain karena kualitasnya, adalah ASUS mampu menawarkan lini laptop bagi semua kalangan seperti laptop murah, laptop 2 in 1 hingga laptop gaming.

Teknologi NanoEdge display dan ErgoLift design yang membuat laptop jadi makin cantik juga menjadi salah satu alasan utama mereka masih menjadi raja dalam penjualan laptop di tanah air.

Berikut ini adalah seri laptop yang dimiliki oleh ASUS:

ROGLaptop gaming premium
TUF GamingLaptop gaming terjangkau
VivoBookLaptop untuk segala kalangan
Transformer BookLaptop detachable, layar dan keyboard dapat dipisah
ProArt StudioBookLaptop untuk produktifitas tinggi
ASUSPROLaptop bisnis premium
ZenBookLaptop tipis dan ringan
ChromebookLaptop dengan Chrome OS

2. Lenovo

Laptop 2 in 1 Lenovo terbaik

Dalam daftar selanjutnya ada Lenovo yang mengklaim berhasil mendapatkan sekitar 25% market share laptop di Indonesia.

Advertisement

Sama seperti ASUS, Lenovo juga masuk ke Indonesia dengan menyuguhkan lini laptop untuk semua segmen. Entah itu laptop dengan prosesor Intel atau laptop AMD Ryzen murah yang sedang populer saat ini.

Selain berkutat pada level laptop entry level, Lenovo juga memiliki laptop seri gaming mereka yang secara resmi sudah dirilis di Indonesia melalui seri Legion.

Selain seri Legion, seri laptop Lenovo ThinkPad yang memiliki desain tipis dan ringan serta Lenovo Yoga yang merupakan seri laptop 2 in 1 juga cukup populer di Indonesia. Berikut ini adalah seri laptop yang dimiliki oleh Lenovo:

ThinkpadLaptop bisnis premium
V SeriesLaptop untuk segala kalangan
IdeapadLaptop tipis dan ringan
LegionLaptop gaming
ChromebookLaptop dengan Chrome OS

3. Acer

laptop ryzen acer murah

Acer menjadi salah satu nama besar lain dalam bisnis laptop di Indonesia. Acer hadir dengan beragam seri untuk memenuhi semua kebutuhan masyarakat.

Seri Swift misalnya yang berfokus pada desain tipis sehingga membuat tampilan jadi makin cantik serta bobot yang cukup ringan, sangat cocok digunakan dan dibawa ke mana-mana.

Bagi kamu yang menyukai laptop convertible, Acer menyediakan seri Spin yang salah satunya, yakni Spin 1 menjadi salah satu laptop 2 in 1 murah terbaik.

Tidak ketinggalan juga seri Aspire yang biasanya dirilis dengan harga terjangkau dan seri Nitro yang berfokus pada laptop gaming murah, menyaingi seri TUF milik ASUS.

Berikut ini adalah seri laptop yang dimiliki oleh Acer:

SwiftLaptop tipis dan ringan
SpinLaptop convertible 2 in 1
SwitchLaptop detachable, layar dan keyboard dapat dipisah
NitroLaptop gaming
ChromebookLaptop dengan Chrome OS

4. HP

laptop gaming ryzen murah

Pasar laptop gaming Indonesia mulai menanjak popularitasnya pada tahun ini. Hewlett-Packard atau lebih populer disingkat dengan HP juga tidak mau ketinggalan dengan merilis laptop gaming premium di seri Omen dan laptop gaming terjangkau di seri Pavilion Gaming.

Namun HP tidak hanya punya seri laptop gaming, mereka juga punya seri HP Notebook murah yang biasanya dirilis di harga 3 jutaan, yang membuatnya menjadi banyak pilihan bagi sebagian besar masyarakat Indonesia.

Advertisement

Selain itu, masih ada seri Spectre dan Envy yang ditujukan sebagai laptop kelas premium yang berbekal prosesor Core i7, Ryzen 5 atau Ryzen 7 dengan keunggulannya masing-masing.

Berikut ini adalah seri laptop yang dimiliki oleh HP:

EliteLaptop bisnis premium
EnvyLaptop tipis dan ringan
SpectreLaptop dengan performa tinggi dan desain menawan
PavilionLaptop untuk segala kalangan
OmenLaptop gaming
HP LaptopLaptop dengan harga terjangkau
ProBookLaptop bisnis dengan build quality kokoh
ChromebookLaptop dengan Chrome OS
ZBook WorkstationLaptop untuk produktifitas tinggi
StreamLaptop Windows terjangkau alternatif Chromebook

5. Dell

Merk laptop terbaik, dell

Merek Dell mungkin belum begitu populer di Indonesia, namun sebenarnya Dell ini salah satu produsen komputer yang paling tua. Dell sudah berdiri sejak 35 tahun yang lalu.

Selain produsen laptop, Dell juga menjual PC ke berbagai segmen, mulai dari kelas bisnis hingga kelas pelajar.

Untuk seri laptop konsumer, Dell membaginya menjadi tiga seri, yakni Inspiron, G dan XPS. Untuk seri Dell Inspiron, laptop ini berfokus pada harga terjangkau yang bisa digunakan di rumah maupun kantor.

Sedangkan untuk seri G berfokus pada laptop gaming dan yang terakhir seri XPS merupakan seri laptop kelas premium dari Dell.

Untuk laptop bisnis, Dell memiliki beberapa seri seperti Latitude, Vostro dan Precision.

Berikut ini adalah seri laptop yang dimiliki oleh Dell:

XPSLaptop premium
InspironLaptop untuk segala kalangan
G SeriesLaptop gaming
LatitudeLaptop bisnis dengan build quality kokoh
VostroLaptop bisnis terjangkau
PrecisionLaptop untuk produktifitas tinggi
ChromebookChrome OS

6. Zyrex

merk laptop murah

Zyrex menjadi satu-satunya merek laptop dalam negeri di daftar ini. Perusahaan komputer ini didirikan pada tahun 1996 di Jakarta dan menawarkan produk komputer atau laptop dengan harga miring namun memiliki spesifikasi yang bagus.

Setelah sempat vakum selama 5 tahun, pada tahun 2018 lalu Zyrex berhasil menggebrak pasar laptop di Indonesia dengan merilis laptop berharga cuma 2 jutaan Rupiah.

Advertisement

Walaupun memiliki harga yang murah, laptop tersebut memiliki desain yang mewah dengan bodi yang tipis dan ringan serta menggunakan layar dengan resolusi FHD.

Hingga saat ini Zyrex masih terus memperbarui lini laptopnya dengan terus merilis seri laptop baru dengan formula yang sama, yakni spek dan desain premium, namun dilepas dengan harga miring.

Berikut ini adalah seri laptop yang dimiliki oleh Zyrex:

SkyLaptop tipis dan ringan
Sky 360Laptop convertible 2 in 1

7. Avita

Laptop 2 in 1 bisa cabut layar

Avita merupakan produsen komputer asal Hong Kong yang model bisnisnya mirip dengan Zyrex, keduanya sama-sama merilis laptop dengan harga terjangkau namun memberikan tampilan yang kekinian dengan spesifikasi yang lumayan.

Avita terkenal sebagai produsen laptop yang memberikan banyak pilihan warna menarik pada laptop mereka. Sementara ini di Indonesia, Avita sudah merilis dua seri laptop.

Yang pertama adalah Avita Magus yang memiliki desain detachable, artinya layar laptop dapat dicabut dan digunakan seperti tablet. Seri lainnya adalah Avita Liber yang menawarkan desain tipis dan ringan untuk dibawa ke mana-mana.

Berikut ini adalah seri laptop yang dimiliki oleh Avita:

MagusLaptop convertible 2 in 1
PuraLaptop tipis dan ringan
LiberLaptop ringan hemat daya

8. Apple

merk laptop terbaik

Walaupun di Indonesia market sharenya tidak terlalu tinggi, namun nama Apple MacBook tentu tidak bisa dihindarkan ketika membahas merek laptop terbaik.

MacBook memang sudah terkenal memberikan pengalaman yang lebih dalam menggunakan laptop. Performa tinggi dalam bodi yang tipis memang menjadi andalan.

Seri MacBook terbagi menjadi 2, yakni MacBook Air dan MacBook Pro. Perbedaan dari keduanya semakin hari menjadi semakin sedikit saja. Namun biasanya MacBook Air ini tidak mempunyai spesifikasi yang setinggi seri Pro sehingga harganya pun tidak akan setinggi seri Pro.

Advertisement

Selain itu, MacBook Air juga memiliki bodi yang lebih tipis, bobot yang lebih ringan serta harga yang biasanya lebih murah daripada seri Pro.

Berikut ini adalah seri laptop yang dimiliki oleh Apple:

MacBook AirLaptop tipis dan ringan
MacBook ProLaptop dengan performa tinggi

9. MSI

merk laptop gaming

Micro-Star International atau lebih populer disingkat MSI adalah produsen komputer yang fokus dalam ranah gaming. Jadi hampir semua produk dari MSI ditujukan kepada kalangan gamer, tidak terkecuali lini laptop mereka.

MSI memang secara resmi sudah merilis laptop gaming mereka di Indonesia, mulai dari laptop gaming murah hingga laptop gaming mewah.

Walaupun ditujukan untuk kalangan gamer, laptop dari MSI ini memiliki desain yang sangat menarik dan cukup tipis. Apalagi sebagai laptop gaming, spesifikasi yang diusungnya juga pasti cukup tinggi sehingga cocok juga dijadikan sebagai laptop untuk bekerja.

Berikut ini adalah seri laptop yang dimiliki oleh MSI:

GFLaptop gaming tipis dan ringan
GP/GLLaptop gaming dengan performa tinggi
GELaptop gaming dengan performa tinggi dan tampilan menawan
GSLaptop gaming tipis dengan performa tinggi
GTLaptop gaming premium
Alpha 15Laptop gaming AMD Ryzen 7

Itulah merek laptop terbaik yang dirlis secara resmi di Indonesia, kamu dapat membeli laptop-laptop dengan merek di atas baik itu lewat toko offline maupun online.

Advertisement

author foto

Penulis di https://tutoraplikasi.com/ dari Lamongan, Jawa Timur