Inilah Modem Mifi 4G LTE Murah Yang Terbaik di Tahun 2020

Update :

Advertisement

Modem Mifi 4G LTE Terbaik – Jaringan 4G yang semakin luas di Indonesia membuat orang-orang akhirnya memilih meninggalkan 3G dan beralih ke 4G. Apalagi jaringan 4G ini juga didukung dengan semua operator terkemuka di Indonesia yang sudah menghadirkannya di beberapa kota dan dipastikan akan terus berkemabang.

Advertisement

Oleh karena itu, tidak salah jika kita mengartikan bahwa sekarang ini sudah jamannya 4G bukan lagi 3G. Apalagi jaringan 4G memiliki banyak keunggulan dibandingkan 3G, dan yang paling mencolok adalah masalah kecepatan koneksi yang secara jelas 4G menggungguli 3G.

Kelebihan lainnya ialah terletak pada latency dan intervensi yang lebih rendah, frekuensi yang lebih efisien serta transmisi data yang jelas lebih cepat.

Advertisement
Inilah Modem Mifi 4G LTE Murah Yang Terbaik

Namun jIka sobat memiliki hp yang hanya support jaringan 3G, pastinya sobat tidak akan mendapatkan berbagai keuntungan dari jaringan 4G. Namun hal itu bisa diatasi jika sobat memiliki perangkat modem wifi yang sudah support 4G.

Modem Wi-fi atau yang biasa disingkat dengan Mifi memang memudahkan bagi sobat yang tidak memiliki ponsel dengan koneksi 4G. Namun selain itu, Mifi ini sangatlah praktis dan bisa dibawa kemana saja serta dimana saja asal tersedia jaringan yang dapat digunakan.

Dengan banyaknya pilihan mifi, berikut ini adalah beragam mifi terbaik yang bisa sobat dapatkan di berbagai toko di Indonesia.

Advertisement

Modem Mifi 4G LTE Murah

1. Smartfren Andromax M3Y

Inilah Modem Mifi 4G LTE Murah Yang Terbaik

Dalam daftar pertama sudah pasti akan ada nama Smartfren Andromax M3Y, karena modem mifi ini memang sangat populer disebabkan oleh harga yang ditawarkan terbilang murah untuk modem mifi, yakni dengan harga 300ribuan. Dengan harga segitu, sobat akan memiliki perangkat modem yang mungil namun memiliki kapasitas baterai yang lumayan tebal yakni sebesar 3000mAh.

Selain itu, perangkat modem dari Smartfren yang memakai prosessor Qualcomm ini dapat digunakan sebanyak 32 pengguna sekaligus. Terlebih lagi, Smartfren juga menyediakan aplikasi MyLink M3Y yang dapat diunduh di Play Store dan App Store, dengan aplikasi tersebut sobat dapat melakukan berbagai penyetelan yang lebih ringkas.

Masih dii aplikasi tersebut, sobat dapat mengecek sisa kuota yang dimiliki oleh modem mifi. Modem ini juga sudah support microSD dengan ukuran maksimal 32GB serta Smartfren juga menghadirkan fitur Wireless Storage, yakni fitur yang berfungsi untuk mengirim musik, video maupun file lainnya dengan mudah melalui jaringan WiFi.

Pihak Smartfren juga masih menghadirkan promo yang menarik untuk modem ini, yakni dengan hanya isi pulsa minimal 60ribu, sobat akan mendapatkan kuota sebesar hingga 30GB setahun. Selain itu ada banyak lagi beragam pilihan kuota yang bisa sobat pilih untuk mendapatkan berbagai bonus kuota.

Dan semakin banyak sobat isi ulang pulsa modem, maka kuota yang didapatkan perbulan pun akan menjadi lebih besar, contohnya adalah ketika sobat membeli modemnya serta melakukan isi ulang ulang pulsa sebesar 100ribu di hari yang sama, sobat akan mendapatkan total kuota paket internet smartfren sebanyak 21GB di satu bulan pertama.

Sementara itu di bulan berikutnya sobat akan mendapatkan total kuota 9GB perbulannya selama setahun jika terus mengisi pulsa sebesar 100ribu perbulannya selama setahun.

Advertisement

2. Bolt Orion MV1

Inilah Modem Mifi 4G LTE Murah Yang Terbaik

Bolt Orion MV1, seperti halnya Smrtfren juga menawarkan modem mifi dengan harga yang murah. Modem Bolt ini diproduksi oleh PT Panggung Electric yang ada di Sidoarjo, modem ini memiliki desain yang minimalis serta ringan dengan dilengkapi layar kecil 0,96 inchi untuk menunjukkan informasi tentang kekuatan sinyal, penunjuk waktu, indikator transfer data serta baterai, WiFi ID dan juga password.

Modem Bolt Orion MV1 ini memiliki kapasitas baterai sebesar 2000 mAh yang diklaim dapat bertahan hingga 6 jam. Modem ini juga memiliki slot MicroSD dengan kapasitas maksimal 32GB dan dapat digunakan juga untuk sharing file menggunakan WiFi. Modem Bolt Orion ini diperkuat oleh prosessor Marvell PXA 1802 yang merupakan buatan lokal.

Namun ada satu kekurangan yang banyak dikeluhkan oleh pengguna modem mifi ini yaitu bahan dari cover bodynya yang terkesan ringkih karena memang terbuat dari bahan plastik.

Selain itu, ketersediaan jaringan Bolt yang hanya ada di kota – kota besar pun menjadi kekurangannya sendiri walaupun sebenarnya modem ini dapat diunlock agar bisa dipakai menggunakan kartu GSM yang lain, tetap saja jaringan yang dipakai hanya mentok di 3G, tidak 4G.

3. Huawei Mifi E5575

Inilah Modem Mifi 4G LTE Murah Yang Terbaik

Huawei Mifi E5575 memiliki desain yang cukup menarik dan terlihat futuristik, oleh karena itu modem ini pun cocok dibawa kemanapun. Yang menariknya lgi, modem Huawei ini menggunakan Magnetic Charging Dock yang berarti tempat pengisisan dayanya terdapat magnet untuk lebih mudah dalam menggunakannya.

Selain itu, modem Hauwei MiFi E5575 ini sudah mendukung jaringan 4G seluruh operator di Indonesia dengan kecepatan maksimal download mencapai 150Mbps serta kecepatan upload mencapai 50 Mbps.

Advertisement

Namun sayang sekali kapasitas baterai yang dimiliki oleh modem ini terlibang sedikit, hanya 1500 mAH saja, yang membuatnya dapat bertahan hanya 4 jam jIka digunakan secara terus-menerus.

Walaupun dengan kapasitas baterai yang kecil, modem ini dapat digunakan oleh maksimal 10 pengguna serta supportnya yang kesemua provider 4G di Indonesia memudahkan sobat yang sering berganti-ganti provider 4G tanpa perlu kuatir akan work atau tidak.

4. ZTE Bolt Modem Mifi MF90

Inilah Modem Mifi 4G LTE Murah Yang Terbaik

Walaupun mengusung nama Bolt, namun modem ini sudah diunlock agar dapat berjalan disemua provider Indonesia tanpa terkecuali sehingga cocok digiunakan dimana saja tidak terbatas di wilayah jaringan Bolt semata. Modem ini support sampai 8 pengguna sekaligus serta support juga untuk microSD maksimal 32 GB yang dapat digunakan untuk mengirim file lewat WiFi seperti halnya modem – modem lain di daftar ini.

Sementara itu, kapasitas baterai yang ditawarkan pun terbilang lumyan besar yakni sebesar 2300 mAh yang diklaim dapat tahan selama 6 jam jIka dipakai secara terus menerus. Namun maksimal kecepatan yang dapat diperoleh hanya sebesar 72 Mbps tidak secepat kompetitor lainnya.

Namun hal yang saya rasa menjadi kekurangan terbesarnya adalah tidak adanya informasi mengenai arti dari warna dan kedip – kedip dari lampu indikatornya sehingga menyulitkan bagi penggunanya.

Namun disini saya akan memberitahu sebagian arti dari kedip – kedip serta warna lampu tiap indikatornya, yang pertama adalah indikator baterai:

Advertisement
  • Lampu LED mati: mode standby dan tidak dalam pengisian
  • Tanda hijau berkedip: baterai sedang diisi
  • Tanda merah penuh atau berkedip: baterai lemah
  • Tanda hijau penuh: baterai terisi sedang atau penuh

Sementara itu untuk indikator WiFi:

  • Lampu LED mati: Wifi mati, atau sedang dalam modus stand-by
  • Tanda biru penuh: WPS aktif
  • Tanda biru berkedip: WiFi aktif

Sedangkan indikator jaringannya

  • Tanda merah penuh: tidak ada sinyal
  • Tanda hijau penuh: jaringan 2G/3G
  • Tanda hijau berkedip: sedang transfer data pada jaringan 2G/3G
  • Tanda biru penuh: jaringan 4G
  • Tanda biru berkedip: sedang transfer data pada jaringan 4G

5. Mifi XL Go IZI

Mifi terbaik di Indonesia

Selain Smartfren, XL juga menyediakan Mifi khusus bagi produk mereka yang terdiri dari tiga perangkat. Terdapat beberapa perbedaan antara ketiga perangkat Mifi dari XL Go ini. Mifi yang pertama adalah Movimax MV003 yang mandukung koneksi hingga 150 Mbps dan dapat dikoneksikan hingga 32 perangkat berbeda.

Mifi yang kedua adalah Huawei E5575 yang memiliki spesifikasi sama seperti yang sudah disebutkan di atas. Dan yang terakhir adalah Huawei E5575 Max yang mirip dengan E5575 kecuali pada bagian baterai yang lebih besar sehingga bisa digunakan lebih lama.

Paket internet XL Go ini cukup mudah sebab pulsa yang sobat beli akan otomatis dikonversi menjadi kuota sehingga kita tidak perlu lagi menkonfigurasi banyak hal.

Begitulah beragam modem MiFi terbaik dan terbaru yang bisa sobat pilih untuk menemani keseharian sobat, baik itu donwload dengan IDM atau cuma sekedar browsing. Sampai jumpa di artikel saya selanjutnya. Sampai jumpa lagi di TutorAplikasi.com.

Advertisement
Advertisement

author foto

Penulis di https://tutoraplikasi.com/ dari Lamongan, Jawa Timur

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *