Pengunci Aplikasi Terbaik di Android (Update 2019)

Update :

Advertisement

Pengunci Aplikasi Terbaik di Android – Di dalam hp kita tentu terdapat beberapa hal sensitif yang bersifat personal seperti pesan dalam sosial media atau yang lebih serius seperti data bank. Selain itu, foto dan video pribadi kita juga tersimpan di dalam ponsel. Dengan hal-hal tersebut, kita pastinya tidak ingin sesuatu yang buruk terjadi pada ponsel kita, sesuatu seperti orang lain yang mengakses sosial media kita atau mengecek data bank kita.

Advertisement

Untungnya, sistem operasi terbuka seperti Android memungkinkan kita untuk memasang aplikasi pengunci aplikasi yang kita inginkan. Ada begitu banyak pilihan dalam aplikasi pengunci ini, namun manakah aplikasi pengunci yang terbaik di Android? Ini dia aplikasi pengunci terbaik untuk Android.

1. AppLock – DoMobile Lab

Advertisement
aplikasi pengunci aplikasi

Aplikasi Applock dari DoMobile Lab bisa dikatakan salah satu yang terbaik di aktegori aplikasi pengunci. Tidak hanya mengunci aplikasi, kamu juga dapat mengunci gambar atau video spesifik. Applock dari DoMobile Lab juga memiliki fitur lainnya seperti uninstall protection yang berguna untuk mengunci suatu aplikasi agar tidak dapat dihapus atau uninstall.

Kemudian terdapat fingerprint support yang memungkinkan kamu untuk membuka suatu aplikasi dengan sidik jari. Kamu juga dapat mengunci banyak hal lainnya, diantaranya adalah panggilan masuk atau beberapa fungsi sistem seperti Bluetooth dan WiFi.

NamaAppLock
Total Download100 Juta+
Ukuran9.6 MB
Ditawarkan olehDoMobile Lab
Rating Google Play4.3
HargaHarga

2. Norton App Lock

Advertisement
aplikasi pengunci aplikasi tanpa iklan

Selain terkenal sebagai aplikasi anti virus, Norton juga memiliki aplikasi pengunci aplikasi tanpa iklan sama sekali. Kamu dapat membuka aplikasi yang dikunci dengan metode PIN, pola maupun fingerprint.

Selain mengunci aplikasi, Norton App Lock juga dapat digunakan untuk mengunci foto, mencegah aplikasi dihapus dan memotret seseorang yang mencoba membuka ponsel kamu. Dengan beragam fitur melimpah tersebut, Norton App Lock menjadi salah satu aplikasi yang solid untuk mengunci aplikasi di Android.

NamaNorton App Lock
Total Download1 Juta+
Ukuran4.3 MB
Ditawarkan olehNortonMobile
Rating Google Play4.6
HargaGratis

3. Applock – Fingerprint

aplikasi pengunci wa

Seperti namanya, aplikasi Applock ini sudah support fingerprint sebagai metode penguncian aplikasi, selain PIN dan pola tentunya. Beragam fitur menarik juga tersedia di dalamnya seperti Fake Lock yang membuat aplikasi yang kita kunci seolah-olah tidak terkunci dengan memberikan pesan error ketika akan dibuka.

Kemudian ada Notification Lock yang akan memblokir notifikasi dari suatu aplikasi yang muncul di bar notifikasi, kemudian ada juga Smart Lock yang akan mengunci aplikasi pada keadaan tertentu saja, misalnya saat mengaktifkan WiFi atau Bluetooth.

NamaApplock – Fingerprint
Total Download50 Juta+
Ukuran4.0 MB
Ditawarkan olehSpSoft
Rating Google Play4.4
HargaGratis

4. AppLock – IVYMOBILE

Advertisement
apk pengunci aplikasi

Aplikasi pengunci ini dapat mengunci aplikasi bawaan sistem seperti Kontak, SMS, Galeri, Email dan lain-lain. AppLock dari IVYMOBILE ini juga dapat mengunci foto dan video pribadi kita tanpa khawatir akan dilihat orang lain. Ada beragam tema yang tersedia untuk dipilih, kamu bahkan dapat menambahkan wallpapermu sendiri.

Ikon dari aplikasi ini juga dapat kamu ganti menjadi ikon lain seperti kalkulator, kalender atau notepad demi menyembunyikan identitas sesungguhnya kalau ada aplikasi pengunci diinstall di ponselmu. Terdapat juga mode Power Saving yang diklaim dapat menghemat baterai ponsel hingga 50% saat mode ini diaktifkan.

NamaAppLock
Total Download10 Juta+
Ukuran9.0 MB
Ditawarkan olehIVYMOBILE
Rating Google Play4.4
HargaGratis

5. AppLocker – BGNmobi

download pengunci aplikasi

Tidak berbeda dari kebanyakan aplikasi pengunci dalam daftar ini, AppLocker dari BGNmobi juga menyediakan opsi membuka aplikasi dengan beragam metode seperti PIN, pola atau sidik jari.

Tidak banyak fitur ekstra yang disematkan memang, namun tujuan utamanya untuk mengunci aplikasi kamu dapat dilakukan dengan sempurna oleh aplikasi ini. AppLocker dari BGNmobi juga mengklaim bahwa aplikasi ini merupakan aplikasi pengunci yang paling ringan di Play Store dalam konsumsi RAM dan baterai.

NamaAppLocker
Total Download10 Juta+
Ukuran14 MB
Ditawarkan olehBGNmobi
Rating Google Play4.4
HargaGratis

6. Perfect Applock(App Protector)

Advertisement
pengunci aplikasi terbaik

PerfectApplock memungkinkan kamu mengunci semua aplikasi dengan mudah menggunakan password, PIN, pola atau gestur. Di dalam aplikasi juga terdapat bermacam fitur ekstra seperti Watchdog yang akan memotret seseorang yang sedang membuka aplikasimu, tapi gagal melakukannya selama 3 kali.

Terdapat juga Fake Popup yang akan menampilkan pesan error ketika seseorang sedang membuka aplikasi yang kamu kunci. Perfect Applock bahkan dapat diremote dengan menggunakan perintah SMS jika suatu saat kamu kehilangan ponselmu agar aplikasimu tidak dapat dibuka.

NamaPerfect Applock(App Protector)
Total Download10 Juta+
Ukuran8.4 MB
Ditawarkan olehMorrison Software
Rating Google Play4.3
HargaGratis

7. LOCKit

aplikasi pengunci galeri

Selain mengunci aplikasi, LOCKit juga dapat digunakan sebagai pengunci layar. Tidak berhenti disitu, LOCKit juga memiliki fitur bawaan lainnya seperti file scanner, booster dan notification cleaner. Kamu dapat membuka aplikasi dengan metode pola, PIN atau fingerprint.

Selain mengunci aplikasi dan layar, kamu juga dapat menyembunyikan foto atau video dari galeri untuk ditempatkan di tempat lain atau sekedar mengunci folder tertentu. Dengan ukuran aplikasi yang kecil, LOCKit mengklaim dapat meminimalisir penggunaan RAM serta baterai ponsel kamu.

NamaLOCKit
Total Download10 Juta+
Ukuran5.4 MB
Ditawarkan olehSuperTools Corporation
Rating Google Play4.7
HargaGratis

8. Vault

Advertisement
pengunci aplikasi whatsapp

Vault merupakan aplikasi pengunci yang dapat digunakan untuk menyembukan video atau foto pribadi kamu tanpa khawatir ketahuan orang lain. Selain menyembunyikan foto dan video, Vault juga dapat membackup foto dan videomu ke dalam Cloud sehingga foto dan videomu akan aman. Dengan fitur Cloud tadi, kamu juga dapat dengan mudah mentransfer foto dan video ke perangkat lain.

Di dalam aplikasi juga terdapat Private Browser yang sesuai namanya, akan menyembunyikan situs mana saja yang kamu kunjungi. Di dalam Private Browser terdapat fitur Private Bookmark untuk menyimpan situs favoritmu secara sembunyi-sembunyi.

NamaVault
Total Download50 Juta+
Ukuran12 MB
Ditawarkan olehcxzh.ltd
Rating Google Play4.5
HargaGratis

9. Security Master

pengunci video

Nama developer Cheetah Mobile cukup terkena sebagai aplikasi booster ponsel. Namun sebenarnya aplikasi ini tidak hanya memiliki fitur booster, terdapat juga fitur AppLock yang dapat mengunci aplikasi, foto, video, sosial media seperti wa atau file-file pribadi milikmu lainnya.

Security Master juga dapat mengunci Bluetooth dan WiFi agar tidak dapat aktif tanpa sepengetahuan kamu. Selain Booster dan Applock, Security Master juga dilengkapi dengan AntiVirus dan VPN sehingga kamu tidak perlu menginstal aplikasi antivirus dan VPN lain secara terpisah.

NamaSecurity Master
Total Download500 Juta+
Ukuran17 MB
Ditawarkan olehCheetah Mobile (AppLock & AntiVirus)
Rating Google Play4.6
HargaGratis

10. AppLock – Fingerprint Password

Advertisement
download kunci aplikasi pola

AppLock – Fingerprint Password dapat menyembunyikan foto dan video dari galeri untuk dimasukkan ke vault. Saat dimasukkan ke vault, secara otomatis foto dan video tersebut akan hilang dari galeri sehingga foto dan video milikmu akan aman.

Agar tidak terlalu membosankan, AppLock menyediakan beberapa pilihan tema untuk mengunci sesuai dengan seleramu. Saat pertama kali aplikasi ini di-install, secara otomatis Settings akan dikunci demi menjaga agar AppLock ini tidak dihapus oleh orang lain.

NamaAppLock – Fingerprint Password
Total Download10 Juta+
Ukuran12 MB
Ditawarkan olehBest App – Top Droid Team
Rating Google Play4.4
HargaGratis

Itulah beragam aplikasi pengunci aplikasi terbaik pilihan dari TutorAplikasi. Kamu dapat dengan mudah download aplikasi tersebut di Google Play Store ponsel kamu atau lewat link yang sudah disediakan di atas.

Advertisement

author foto

Penulis di https://tutoraplikasi.com/ dari Lamongan, Jawa Timur

1 thought on “Pengunci Aplikasi Terbaik di Android (Update 2019)”

  1. Pingback: Cara Mengunci dengan Memberi Password USB Flashdisk • TutorAplikasi.com

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *