Tips Memilih dan Harga Jual Earphone 2019

Update :

Earphone adalah sahabat setia bagi anda pecinta musik. Saat mendengarkan musik rock kencang-kencang, anda tidak takut mengganggu tetangga karena lagu itu hanya bisa anda dengar sendiri.

Earphone lebih praktis daripada headset karena ukurannya kecil sehingga mudah dibawa kemana-mana. Harga jual earphone juga terjangkau, ada yang di bawah 100.000 rupiah. anda juga bisa mengecek harga HP Samsung terbaru di marketplace. Bagaimana cara memilih earphone yang tepat?

Ini Cara Mencari dan Harga Jual Earphone Terbaru:

1. Jenis Earphone

Ada dua jenis earphone, yakni tipe earbud dan IEM. bedanya, tipe IEM bisa menutupi lubang telinga dengan sempurna, sedangkan tipe earbud membuat anda masih bisa mendengar sedikit suara dari luar. Jika anda suka belajar atau mengerjakan tugas dari kantor sembari mendengarkan musik, maka earphone tipe IEM bisa jadi pilihan. Earphone ini bisa membuat anda berkonsentrasi penuh.

Earphone tipe earbud memiliki bantalan yang lebih lembut, sehingga lebih nyaman di telinga. Earphone jenis ini cocok jika dipasangkan ke laptop, jadi anda bisa menonton film di tengah malam tanpa takut mengganggu orang lain.

Jika anda suka berkendara sambil mendengarkan lagu, hati-hati, jangan memasang earphone tipe IEM karena suara klakson atau kendaraan lain bisa tidak terdengar. Solusinya, pakai earphone tipe earbud dan pasang hanya satu saja, agar anda lebih aman berkendara di jalan. Harga jual earphone memang murah, tapi jangan sampai nyawa anda jadi taruhannya.

2. Anggaran

Berapa anggaran anda dalam membeli earphone? Sama seperti HP, earphone itu cocok-cocokan. Belum tentu earphone yang mahal cocok bagi telinga anda. sebaliknya, jangan tergiur earphone dengan harga yang terlalu murah. Bandingkan harga jual earphone di pelapak yang berbeda dan belilah di tempat yang terpercaya.

3. Earphone Asli atau KW?

Ada beberapa earphone yang terlihat seperti asli, ternyata kw. Lihatlah harga pasarannya di situs resmi, jadi ketika melihat-lihat di marketplace, anda tidak tergiur dengan earphone yang dijual dengan harga miring tapi ternyata kw. Earphone yang asli tentu lebih awet, jangan tergiur dan membeli yang kw. Lebih baik anda menabung atau membelinya dengan cara mencicil.

4. Sensitivitas

Semakin sensitif suatu earphone, semakin baik kualitasnya. Sebelum membeli, bacalah baik-baik spesifikasinya, jangan hanya melihat harganya. anda disarankan untuk membeli earphone dengan sensitivitas yang sedang. Mengapa bukan yang tinggi? Karena earphone ini bagus, tapi ketika dipakai setiap hari, maka telinga anda akan jadi korban.

5. Pelengkap

Saat membeli dan melihat harga jual earphone, maka lihatlah apakah harga itu sudah termasuk bonus tempat earphone? Kadang ada penjual yang juga memberi bonus bud tambahan jika anda membeli earphone jenis earbud. Earphone yang disimpan dalam tempat khusus tentu lebih awet. Lihat-lihatlah di marketplace dan bandingkan dulu.

Ada banyak merek dan warna earphone dengan berbagai varian harga. Harga jual earphone bahkan ada yang di bawah 100.000 rupiah. Saat memilih earphone, pilih yang testimoninya bagus dan sensitivitasnya sedang. Lebih bagus kalau sudah termasuk bonus tempatnya. Belilah earphone yang sesuai dengan dompet anda, namun jangan pernah membeli yang kw karena mudah rusak. Belilah earphone original dengan mencicil tanpa kartu kredit, hanya di Bukalapak.

Tips Memilih dan Harga Jual Earphone 2019 | Firza | 4.5
/* */
error: Content is protected !!