Tips PUBG Mobile untuk Pemula (Update Agustus 2018)

Last Updated on

Cara Bermain PUBG Mobile untuk Pemula

Cara Bermain PUBG Mobile

Tips PUBG Mobile untuk Pemula – Gamer mana yang tidak mengetahui game Player’s Unknown Battleground atau populer dengan singkatan PUBG. Game ini bisa dikatakan sebagai pelopor untuk genre Battle Royale dalam game. Setelah game PUBG ini meledak, banyak game – game lain bermunculan dengan mekanisme serupa, sebut saya Fortnite di PC atau Free Fire dan Rules of Survival untuk Android dan iOS.

Jika sebelumnya gamer PC saja yang dapat menikmati PUBG ini, kali ini Bluehole selaku developer game PUBG bekerja sama dengan Tencent menghadirkan PUBG versi mobile untuk Android dan iOS. Jika pada versi PC kita diharuskan membeli game ini untuk memainkannya, beda dengan versi mobile ini.

Tencent melepas game ini secara gratis namun tidak untuk semua wilayah, namun dilakukan secara bertahap. Pada awalnya, China dipilih sebagai negara tempat PUBG rilis pertama kalinya. Kemudian menyusul Kanada dengan versi bahasa Inggris, bukan lagi menggunakan bahasa China. Saking populernya game ini, tentunya banyak bermunculan player – player baru yang ingin cepat menguasai game ini.

Dalam versi English, Tencent mengeluarkan PUBG versi Quantum, sedangkan versi Timi belum tersedia secara global. Oleh karena itu saat ini saya akan memberikan cara bermain PUBG Mobile untuk pemula agar selalu menjadi yang terakhir bertahan dan mendapatkan “Winner Winner Chicken Dinner”.

Cara Bermain PUBG Mobile untuk Pemula

1. Koneksi Internet

Tips PUBG Mobile untuk Pemula

Semakin rendah ping, semakin baik

Ini adalah hal yang paling penting dalam semua game online, terutama yang menggunakan sistem battle secara real time seperti PUBG ini. Bayangkan saja jika koneksi tidak stabil, maka akan terjadi lag pada karakter anda. Tentunya hal itu akan membuat frustrasi, apalagi jika berada pada situasi saling bertempur dengan lawan.

2. Menyesuaikan Kontrol Yang Sesuai

Tips PUBG Mobile untuk Pemula

Setting dalam game PUBG

Sebelum memulai bertahan hidup di pulau, sobat akan diberikan waktu 60 detik sebagai persiapan. Gunakanlah waktu ini untuk menyesuaikan kontrol yang sesuai dengan keinginan. Sobat dapat melakukan beberapa eksperimen disini, cukup ke Settings > Sensitivy untuk mencoba beberapa opsi disana.

3. Perhatikan Lingkaran Pada Map

Tips PUBG Mobile untuk Pemula

Map Enrangel

Dalam PUBG, sobat sebenarnya dapat bepergian kemana saja di pulau yang luas tersebut. Namun semakin lama permainan berlangsung, maka area yang dapat digunakan “bermain” akan semakin menyempit. Area itu ditandai dengan lingkaran putih yang berada di map. Jika sobat berada diluar lingkaran putih saat timer waktu sudah habis, maka HP sobat akan turun secara terus menerus hingga akhirnya mati.

Oleh karena itu, selain membunuh atau menghindar dari lawan, sobat juga diharuskan tetap berada pada area lingkaran putih untuk dapat menjadi nomor satu. Namun selain itu, lingkaran ini juga dapat menjadi bagian dari strategi sobat sendiri. Karena pemain diharuskan masuk ke lingkaran sebelum waktu habis, sobat dapat menyergap mereka saat berlari tergesa – gesa masuk ke area lingkaran.

4. Mempelajari Perlengkapan

Dalam game PUBG Mobile ini, terdapat beberapa perlengkapan dengan fungsi yang berbeda – beda. Seperti contohnya adalah perlengkapan pakaian sebagai penambah armor sobat dan juga ransel untuk menambah inventory. Ransel dan armor memiliki tiga tingkatan, dan tingkatan yang ketiga ini sangat langka.

Terdapat juga perlengkapan untuk menghabisi lawan, yakni dengan beragam senjata mulai dari senjata jarak pendek hingga senjata jarak jauh. Berbagai perlengkapan ini dapat anda dapatkan dengan cara mencarinya di gedung – gedung yang tersebar dalam game PUBG Mobile ini.

5. Mempelajari Senjata

Ada banyak senjata di PUBG Mobile dan semua senjata ini tidaklah sama. Beberapa memiliki keuntungan pada situasi – situasi tertentu. Sebagian besar senjata ini juga dapat diupgrade dengan cara mencari bagian untuk mengupgrade yang tersebar di area permainan. Beberapa upgrade yang bisa dilakukan antara lain adalah menambah jumlah amunisi yang dipakai atau sekedar meringankan senjata.

Beberapa senjata yang paling efektif adalah tipe senapan serbu seperti M16A dan AK-47. Selain itu, senjata tipe sniper juga sangat cocok untuk sobat yang suka menghabisi lawan dari jauh. Oleh karena itu, ada baiknya sobat mempelajari senjata – senjata ini pada awal permainan sehingga nantinya jika bermain lagi akan lebih mengerti tentang senjata mana yang kiranya lebih cocok digunakan.

6. Mengelola Inventory

Tips PUBG Mobile untuk Pemula

Inventory dalam PUBG

Dalam game ini, sobat tidak dapat membawa semua barang dengan sesuka hati. Ada batasan tertentu tergantung tingkat berapa ransel yang sobat pakai. Oleh karena itu, pengelolaan inventory menjadi suatu hal yang krusial dalam game PUBG Mobile ini. Sobat dapat mengakses inventory dengan cara menekan icon ransel yang berada di pojok kiri bawah layar.

Buang pelengkapan yang tidak dibutuhkan seperti amunisi yang tidak sesuai dengan senjata kita atau item untuk upgrade senjata yang tidak terpakai. Perhatikan juga banyak amunisi yang sobat pakai, misalnya ammo untuk senjata serbu seperti AK-47 tentunya harus lebih banyak daripada ammo untuk senjata bertipe sniper.

7. Loot

Dalam game ini, kita diharuskan untuk terus bergerak entah untuk mencari lawan atau sekedar menghindarinya. Namun satu yang pasti, kita diharuskan untuk tetap bergerak demi mendapatkan perlengkapan yang lebih baik lagi. Secara naluri, mungkin sobat ingin menjelajahi semua bangunan dan mendapatkan loot terbaik untuk dimiliki.

Namun perhatikan sekeliling area tempat sobat mencari loot agar nantinya tidak tercyduk player lain.

8. Memperhatikan Suara Sekitar

Seperti yang sudah disebutkan diatas, penting sekali untuk memperhatikan area sekitar tempat kita berdiri. Namun karena pandangan yang terbatas, sobat juga harus memanfaatkan suara dalam game. Misalnya jika terdengar suara tembakan maka lebih baik sobat berjaga – jaga karena ada player lain yang sedang menembak di tempat yang tidak jauh dengan kita.

Selain itu, memperhatikan suara dari kendaraan dan bahkan langkah kaki pun dapat menentukan posisi kita pada akhir permainan.

9. Perhatikan Lingkaran Merah

Terkadang, dalam map akan terdapat lingkaran merah yang menyelimuti suatu area. Lingkaran merah ini menunjukkan bahwa area tersebut berbahaya sebab akan muncul bom yang meledak secara acak pada area tersebut. Oleh karena itu perhatikan agar sobat tidak berada pada area lingkaran merah tersebut atau nanti malah mati konyol disana.

Walaupun sebenarnya berada di lingkaran merah tidak berarti auto mati, alangkah lebih baik untuk segera lari jika mendapati karakter sobat berada pada lingkaran merah ini.

10. Gunakan Tempat Perlindungan

Tips PUBG Mobile untuk Pemula

Bersembunyi di balik pohon

Jika nantinya sobat mendapati situasi sedang bertarung dengan player lain, maka mencari tempat perlindungan menjadi salah satu cara ampuh untuk dapat memenangkan pertempuran. Pohon menjadi tempat perlindungan paling aman karena peluru tidak menembus pohon. Pintu juga dapat dijadikan opsi walaupun sebenarnya nanti bisa tertembus peluru jika terkena hujan peluru.

11. Gunakan Kendaraan Secara Bijak

Menggunakan kendaraan dalam game PUBG Mobile memiliki beberapa keuntungan dan kelemahan sendiri. Beberapa keuntungan yang bisa didapat adalah sobat dapat berpindah tempat dengan cepat. Contohnya adalah jika ingin segera keluar dari lingkaran merah atau jika ingin segera masuk ke lingkaran putih, tentunya berkendara akan lebih cepat daripada sekedar berlari.

Selain itu, dengan menggunakan kendaraan, sobat dapat menjatuhkan lawan dan dapat menghabisinya dengan mudah. Namun menggunakan kendaraan juga berarti sobat memberitahukan lokasi pada seluruh lawan sebab sobat akan lebih mudah terlihat dibandingkan player lain yang berjalan atau merangkak.

Itulah beberapa tips yang dapat digunakan oleh pemula agar bisa menguasai game PUBG Mobile ini dengan cepat dan mendapatkan posisi paling akhir dalam bertahan. Dalam game PUBGM ini, terdapat 3 mode yakni solo, duo dan squad yang dapat sobat coba sendiri satu persatu. Selain itu, game PUBG ini dapat sobat download melalui Play Store atau App Store masing – masing atau download APK melalui ApkPure. Sampai jumpa di artikel saya selanjutnya.

Tips PUBG Mobile untuk Pemula (Update Agustus 2018) | Firza | 4.5
/* */
error: Content is protected !!