Home » Game Android Grafik HD Terbaik Wajib Dicoba 2020

Game Android Grafik HD Terbaik Wajib Dicoba 2020

Advertisement

Last Updated on 12 April, 2020 by Firza

Game Android HD Terbaik Terbaru – Dahulu, kebanyakan game yang dirilis di Mobile hanya menyediakan durasi permainan yang singkat, bukan seperti game konsol yang menyediakan durasi lebih lama dan lebih kompeks. Tetapi hal itu sudah berubah saat ini.

Advertisement

Smartphone atau tablet mungkin masih belum bisa disandingkan dengan PC, atau konsol dalam hal game. Akan tetapi saat ini banyak terdapat game grafik HD untuk Android yang tersebar di Play Store.

Berikut ini beberapa game yang menurut kami sudah memiliki kriteria untuk dicap sebagai game dengan grafik HD. Selain game-game di bawah ini, kamu juga dapat memainkan game PSP di Android yang memiliki kualitas grafik tak kalah bagus.

Game Android Grafik HD Terbaik

1. Real Racing 3

Game Balap Android HD, Real Racing 3

Sesuai namanya, game ini memiliki tema Racing alias game balap Android yang cukup populer. Kepopuleran dari game ini tidak terlepas dari pengalaman bermain game balap yang cukup realistis di dalamnya.

Selain itu, elemen yang tidak kalah penting dibalik kesuksesan game besutan EA adalah kualitas grafik yang mempesona. Bahkan kualitas grafik dari Real Racing 3 sering dibanding-bandingkan dengan kualitas dari konsol.

Real Racing 3 dilepas secara gratis dan dapat kamu download lewat link Play Store di bawah ini.

Nama GameReal Racing 3
Total Download100 Juta+
Ukuran40 MB (2 GB Total)
Rating Google Play Store4.5
HargaGratis

2. Black Desert Mobile

Game RPG Android HD, Black Desert Mobile

Para penggemar game MMORPG PC hampir pasti pernah mendengar nama Black Desert sebelumnya. Game ini memang menjadi salah satu game MMORPG PC terbaik yang bisa kamu mainkan saat ini. Black Desert ini terkenal sebagai game dengan kualitas grafik yang jempolan di PC.

Bahkan saat ini, pengguna ponsel Android dan iOS dapat menikmati salah satu hame HD terbaik ini di dalam genggaman tangan mereka. Black Desert Mobile secara resmi dirilis di pasar Global pada bulan Desember 2019 lau dan langsung menjadi populer di Play Store.

Menariknya lagi, Black Desert Mobile ini dapat kamu download secara gratis, berbeda dengan Black Desert PC yang mengharuskanmu membayar kurang lebih Rp50.000 untuk bisa memainkannya.

Advertisement
Nama GameBlack Desert Mobile
Total Download1 Juta+
Ukuran86 MB (3 GB Total)
Rating Google Play Store4.4
HargaGratis

3. Asphalt 9: Legends

Game Balap Android HD, Asphalt 9

Salah satu developer game paling terkenal untuk Android adalah Gameloft. Gameloft sendiri memiliki banyak seri game populer, namun seri Asphalt mungkin menjadi yang paling populer dibandingkan seri game milik Gameloft lainnya.

Pada seri yang terbaru, yakni Asphalt 9 menyajikan beberapa fitur yang belum pernah ada pada seri Asphalt terdahulu. Salah satunya adalah Touch Drive, dengan fitur ini kamu bakal dipermudah saat sedang bermain.

Fitur Touch Drive ini memungkinkan mobilmu untuk dikontrol oleh sistem sehingga akan berjalan dan akselerasi sendiri tanpa perlu kita menggerakkannya. Yang perlu kita lakukan hanyalah memutuskan kapan menggunakan Nitro mobil kita.

Namun kamu juga masih memainkan game ini secara normal dan merasakan sensasi bermain salah satu game dengan grafik HD terbaik di ponsel.

Nama GameAsphalt 9: Legends
Total Download10 Juta+
Ukuran88 MB (2 GB Total)
Rating Google Play Store4.5
HargaGratis

4. Call of Duty: Mobile

Game FPS Android HD, COD Mobile

Sama halnya dengan Black Desert di atas, nama Call of Duty atau lebih populer disingkat CoD pasti diketahui oleh gamer penggemar game FPS PC. Seri terbaru Call of Duty memang sangat ditunggu-tunggu kehadirannya mengingat salah satu CoD terakhir yang dirilis, yakni CoD: Black Ops 4 mendapatkan respons yang beragam.

Kebanyakan orang kecewa karena seri CoD biasanya memuat cerita dengan narasi yang kuat di setiap serinya. Namun sayang, CoD: Black Ops 4 hanya menawarkan sensasi game Battle Royale tanpa kehadiran mode Campaign atau cerita sama sekali.

Bisa dibilang CoD Mobile merupakan versi dari Black Ops 4 yang dirilis untuk ponsel Android dan iOS. Game ini menjadikan Battle Royale dan kualitas grafik HD sebagai pondasinya.

Dalam game ini, kamu bakal mendapatkan beragam senjata CoD Mobile yang menarik.

Nama GameCall of Duty: Mobile
Total Download10 Juta+
Ukuran73 MB (2.5 GB Total)
Rating Google Play Store4.3
HargaGratis

5. Cover Fire

Game TPS Android HD, COver Fire

Cover Fire menyuguhkan atmosfer game FPS yang berbeda dari game FPS lain di Play Store. Game ini memang menggunakan sudut pandang orang ketiga atau biasa disebut Third Person Shooter (TPS). Kamu mungkin membutuhkan waktu yang tidak sedikit untuk bisa memainkannya dengan baik.

Game FPS offline Android ini membutuhkan kecepatan dan akurasi dalam setiap tembakanmu. Dengan begitu, tantangan yang diberikan game ini cukup tinggi.

Advertisement

Berbicara soal kualitas grafik, Cover Fire memiliki detail yang cukup bagus dengan visual yang mengagumkan. Berkat hal itu juga, ponsel yang kamu gunakan harus memiliki spesifikasi yang lumayan.

Nama GameCover Fire
Total Download50 Juta+
Ukuran46 MB (500 MB Total)
Rating Google Play Store4.5
HargaGratis

6. Shadowgun Legends

Game FPS Android HD, Shadowgun Legends

Penggemar game FPS atau tembak-temabakan di Android mungkin tidak akan asing dengan nama developer MADFINGER Games. Developer satu ini memang terkenal dibalik game Dead Trigger dan Unkilled yang telah diunduh jutaan kali.

Selain kedua game di atas, MADFINGER juga menangani Shadowgun, sebuah game FPS yang dulu pernah diluncurkan pada November 2017 namun ditarik dan kembali lagi dapat diunduh pada Maret 2018.

Game ini tidak perlu diragukan lagi masalah grafik karena menggunakan Unreal Engine 4 sebagai basisnya. Gameplay dari Shadowgun Legends sendiri terdiri dari mode Single Player dan Multiplayer secara online bersama teman-temanmu.

Nama GameShadowgun Legends
Total Download5 Juta+
Ukuran66 MB (1 GB Total)
Rating Google Play Store4.3
HargaGratis

7. Oceanhorn

Game Petualangan Android HD, Oceanhorn

Di dalam Oceanhorn, kamu diceritakan sebagai anak yang sedang mencari ayahnya yang pergi entah ke mana. Kamu sebagai player harus mulai menjelajahi dunia Oceanhorn yang luas dengan berbekal kalung milik ibumu dan sebuah jurnal yang ditinggalkan ayahmu.

Game RPG offline yang dibumbui dengan puzzle ini terbilang cukup mudah dalam urusan gameplay. Puzzle atau teka-tekinya juga tidak terlalu sulit untuk dipecahkan. Game ini memang cocok dimainkan ketika kamu ingin santai di waktu sengganggmu.

Cornfox & Brothers sebenarnya sudah merilis sekuel untuk game ini yang bernama Oceanhorn 2. Namun sayang, kemungkinan besar game itu hanya akan rilis untuk perangkat Apple saja.

Nama GameOceanhorn
Total Download1 Juta+
Ukuran8.3 MB (250 MB Total)
Rating Google Play Store3.8
HargaGratis

8. Republique

Game Stealth Android HD, Republique

Republique awalnya dirilis untuk iOS dan setahun kemudian dirilis untuk Android serta PC dan Mac. Republique bercerita tentang kamu yang dimintai tolong oleh Hope, seorang wanita yang terjebak di tempat misterius dan ingin segera keluar dari sana.

Dengan bantuan seorang agen, kamu bisa mengakses CCTV di tempat misterius tadi dan membantu Hope untuk melarikan diri dengan cara mengawasi keadaan sekitar dan memberi tahu kemana Hope harus bergerak.

Repulique memang sangat sayang untuk kamu lewatkan berkat gameplay dan cerita yang sangat menarik untuk diikuti. Game petualangan / Adventure ini dirlis secara episodik dengan episode pertamanya bisa kamu mainkan secara gratis.

Advertisement
Nama GameRepublique
Total Download500 Ribu+
Ukuran3.5 GB Total
Rating Google Play Store4.0
HargaGratis

Selain game-game di atas, kamu juga bisa menikmati game Android dengan kualitas grafik HD pada game konsol yang diport ke Mobile seperti seri GTA dan Bully. Atau jika kamu menyukai RPG, kamu bisa mencoba Star Wars: KOTOR atau seri Final Fantasy dari Square Enix.

Game-game di atas juga membutuhkan spesifikasi ponsel yang lumayan tinggi. Namun saat ini, hp harga 2 jutaan mungkin sudah bisa memainkan game-game tersebut dengan cukup lancar.

Advertisement

author foto

Penulis di https://tutoraplikasi.com/ dari Lamongan, Jawa Timur

1 thought on “Game Android Grafik HD Terbaik Wajib Dicoba 2020”

  1. Pingback: Game Strategi Android Terbaik (Update Mei 2019) • TutorAplikasi.com

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *